Kaleidoskop Olympic-Otosport 2023: Tahun Sibuk Penuh Catatan Gemilang

I Gede Ardy Estrada

Editor: Doddy Wiratama

Kaleidoskop Olympic-Otosport 2023
Banyak momen terjadi dalam dunia olahraga di luar sepak bola, baik di dalam maupun luar negeri sepanjang 2023. (M. Yusuf/Skor.id)

SKOR.id – Tahun 2023 tinggal menyisakan beberapa jam saja. Sepanjang 365 hari, banyak momen dan peristiwa terjadi dalam dunia olahraga, khususnya di luar sepak bola, baik di dalam maupun luar negeri.

Termasuk pergantian Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dito Ariotedjo dipilih Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Zainudin Amali. 

Lalu ada kiprah atlet-atlet Indonesia di ajang multievent olahraga, SEA Games Kamboja 2023 serta Asian Games di Hangzhou. Tahun ini juga menandai ramainya ajang internasional yang digelar di Tanah Air.

Di antaranya kejuaraan dunia balap motor, WSBK dan MotoGP, di Sirkuit Mandalika, Lombok. Kemudian Formula E serta Piala Dunia Basket FIBA di Jakarta.

Selain itu, ada pencapaian-pencapaian luar biasa dari atlet-atlet Merah Putih di turnamen internasional, termasuk beberapa yang sukses memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Tahun 2023 juga menandai dominasi sejumlah atlet dunia seperti Novak Djokovic (tenis), Max Verstappen (Formula 1), dan juga Francesco Bagnaia (MotoGP).

Berikut ini Skor.id merangkum peristiwa dan momen penting yang terjadi sepanjang tahun 2023 dalam kaleidoskop Olympic-Otosport:

Januari

5 – Kejuaraan Bola Voli paling bergengsi di Indonesia, Proliga, memulai musim 2023 di Gelora Sabilulungan Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. 

8 – Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi meraih gelar WTA 250 ASC Classic 2023 di Auckland di sektor ganda putri. Berpasangan dengan Miyu Kato (Jepang), ia mengalahkan Leylah Fernandez/Bethanie Mattek-Sands.

14 – Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023 resmi bergulir. Kompetisi dibuka dengan Seri I dilangsungkan di GOR Merpati, Denpasar, Bali, dan diikuti oleh sebanyak 16 klub.

 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pebulu tangkis ganda putra Indonesia. (Deni Sulaeman/Skor.id)
 Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjuarai Malaysia Open pada Februari 2023. (Deni Sulaeman/Skor.id)

15 – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih gelar BWF Super 1000 pertama mereka usai mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang (Cina) di final Malaysia Open 2023. 

29 – Jonatan Christie dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses keluar sebagai juara dalam turnamen Indonesia Masters 2023, memastikan Merah Putih mengamankan dua gelar di Istora Senayan.  

Februari

5 – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin merengkuh titel BWF World Tour 2023 keduanya usai memenangi Thailand Masters. Pada final, ganda putra Indonesia mengalahkan Su Ching-heng/Ye Hong-wei (Taiwan). 

25 – Formula E untuk pertama kalinya menggelar balapan di Afrika Selatan dengan tajuk Cape Town E-Prix, yang dimenangkan oleh pembalap TAG Heuer Porsche, Antonio Felix Da Costa.  

Maret 

3-5 – Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah WSBK Indonesia 2023. Ini tahun ketiga kejuaraan dunia balap motor tersebut menyambangi Tanah Air sejak musim 2021. Rider Ducati Alvaro Bautista sukses menyabet kemenangan pada Race 1 dan 2, sedangkan sprint diklaim Toprak Razgatlioglu (Yamaha).  

18 – Tim Bola Voli Putri Bandung BJB Tandamata menjadi juara Proliga 2023 berkat kemenangan 3-2 (27-25, 25-22, 24-26, 20-25, 15-8), pada partai grand final di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

19 – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi kampiun All England 2023. FajRi sukses mengalahkan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dalam ‘perang saudara’ di final. 

19 – Tim Bola Voli LavAni mampu mempertahankan gelar Proliga usai mengatasi perlawanan Bhayangkara Presisi, 3-2 (25-22, 22-25, 24-26, 25-21. 15-9), dalam grand final di GOR Among Rogo, Yogyakarta. 

April

2 – Tunggal putri Merah Putih Gregoria Mariska Tunjung akhirnya meraih gelar BWF World Tour pertama sepanjang kariernya berkat kemenangan atas Pusarla V. Sindhu di Spain Masters 2023.

Menpora Dito Ariotedjo
Dito Ariotedjo diangkat menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada April 2023 . (Yusuf/Skor.id)

3 – Dito Ariotedjo resmi dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) menggantikan Zainudin Amali. Politikus Partai Golkar itu tercatat sebagai menteri termuda dalam sejarah negeri ini, yakni di usia yang belum genap 33 tahun.     

28 – Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo berhasil memecahkan rekor dunia dalam Piala Dunia IFSC di Korea Selatan setelah mencetak waktu di bawah 5 detik. Di final ia mengalahkan Long Jin Bao (Cina). 

Mei

6-7 – Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Piala Dunia Panjang Tebing IFSC seri ketiga di Jakarta. Merah Putih meraih tiga medali, masing-masing lewat Raharjati Nursamsa (emas), Kiromal Katibin (perunggu), dan Desak Made Rita Kusuma Dewi (perak). 

17 – Indonesia menempati peringkat ketiga perolehan medali SEA Games 2023. Merah Putih mendulang 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu, melampaui target 60 emas. Juara umum diraih Vietnam yang menyabet 355 medali, 136 di antaranya emas. Thailand runner-up dengan 108 emas. 

Juni

3-4 – Setelah kesuksesan pada musim debut pada 2022, Jakarta E-Prix dapat kesempatan menggelar double-header (dua balapan beruntun) Formula E di Ancol. Race pertama dimenangi Pascal Wehrlein (TAG Heuer Porsche), dan perlombaan kedua oleh Maximilian Gunther (Maserati MSG Team).

Aldila Sutjiadi, petenis putri Indonesia
Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi mampu menembus semifinal Grand Slam French Open 2023 bersama Matwe Middelkoop. (Hendy AS/Skor.id)

6 – Aldila Sutjiadi mencetak sejarah sebagai petenis Indonesia yang mampu menembus semifinal nomor ganda campuran Grand Slam French Open 2023. Ia berpasangan dengan atlet Belanda Matwe Middelkoop.

11 – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting keluar sebagai juara Singapore Open 2023 setelah mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) di final. Ini merupakan gelar level Super 750 pertama pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat, tersebut.

12 - Denver Nuggets sukses tampil sebagai juara NBA 2022–2023 usai menang 4-1 atas Miami Heat dalam laga puncak yang pakai sistem best of seven. Ini jadi gelar juara NBA perdana bagi Denver Nuggets.

18 – Sepekan usai menjadi kampiun di Singapore Open, Anthony Sinisuka Ginting mampu mencapai final Indonesia Open 2023. Sayang, ia gagal mengawinkan gelar akibat kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) di depan publik sendiri di Istora Senayan, Jakarta. 

22 – NBA menggelar Draft 2023 di Barclays Center, New York. Dalam kesempatan itu total ada 58 pemilihan dengan pebasket muda Prancis Victor Wembanyama menjadi overall pick pertama dan bergabung dengan San Antonio Spurs.

25 – Chicho Aura Dwi Wardoyo sukses menjuarai Taipei Open 2023. Dalam final tunggal putra, ia menang atas wakil tuan rumah Taiwan Su Li-yang. Ini menjadi gelar kedua pebulu tangkis Indonesia tersebut dalam BWF World Tour setelah Malaysia Masters 2022. 

Juli

1–23 - Ajang balap sepeda Tour de France edisi ke-110 digulirkan. Jonas Vingegaard (Denmark) dari Team Jumbo-Visma pada akhirnya sukses jadi juara mengungguli duo UEA Team Emirates, Tadej Pogacar (Slovenia) dan Adam Yates (Inggris)..

4 - ANOC mengumumkan rencana penyelenggaraan World Beach Games 2023 di Bali pada 5–12 Agustus 2023 resmi dibatalkan. Kabar ini jadi sorotan pencinta olahraga Indonesia yang sebelumnya dikecewakan dengan batalnya Piala Dunia U-20 2023.

12 - Aldila Sutjiadi kembali beduet dengan Matwe Middlekoop saat tampil di Wimbledon 2023. Mereka pun kembali terkenti di babak semifinal usai dikalahkan Joran Vliegen/Cu Yifan.

15 - Marketa Vondrousova (Rep. Ceko) berhasil meraih gelar Grand Slam perdana sepanjang kariernya usai mengalahkan Ons Jabeur (Tunisia) dalam partai final tunggal putri Wimbledon 2023.

16 - Tim voli putri Turki membekuk Cina dalam partai final VNL 2023 yang berlangsung di Arlington, Amerika Serikat. Ini menjadi sejarah untuk Turki yang untuk kali pertama menjuarai VNL.

Tim voli putri Turki juara VNL 2023

14–30 - Kejuaraan Dunia Akuatik 2023 diselenggarakan di Fukuoka, Jepang. Kontingen Cina jadi juara umum dengan raihan 20 medali emas, delapan perak, dan 12 perunggu

16 - Petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz, jadi kampiun nomor tunggal putra Wimbledon 2023 usai memenangi duel lima set kontra Novak Djokovic di partai final. 

22 - Prawira Harum Bandung menjuarai IBL 2023 setelah mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di partai final yang memakai sistem best of three.

23 - Tim voli putra Polandia jadi juara VNL 2023 usai mengalahkan Amerika Serikat di final. Ini jadi gelar perdana Polandia selama mengikuti liga voli antarnegara itu.

Agustus

3–13 - UCI Cycling World Championships 2023 digelar di Glasgow, Skotlandia. Ada 13 disiplin olahraga bersepeda yang dihelat dan Britania Raya jadi juara umum edisi perdana.

6 - Arif Dwi Pangestu tembus semifinal Kejuaraan Dunia Panahan 2023 di Berlin, Jerman yang membuatnya jadi atlet pertama asal Indonesia yang lolos ke Olimpiade 2024.

11 - Desak Made Rita Kusuma Dewi jadi juara nomor speed putri Piala Dunia Panjat Tebing 2023 di Bern, Swiss. Hasil ini turut mengantarnya ke Olimpiade 2024.

19–27 - World Athletics Championships 2023 digelar di Budapest, Hongaria. Amerika Serikat jadi juara umum ajang ini.

25 - Piala Dunia FIBA 2023 resmi bergulir di Jepang, Indonesia, dan Filipina. Sebanyak 32 negara mengikuti turnamen basket terbesar yang telah memasuki edisi ke-19 ini.

September

9 - Coco Gauff mengalahkan Aryna Sabalenka di partai final tunggal putri US Open 2023 untuk merebut gelar Grand Slam perdana sepanjang kariernya. 

10 - Jerman juara Piala Dunia FIBA 2023 usai menang 83-77 atas Serbia dalam partai final di Filipina. Ini jadi kali pertama tim basket putra Jerman jadi juara dunia.

Tim basket putra Jerman juara Piala Dunia FIBA 2023

11 - Novak Djokovic juara tunggal putra US Open 2023 usai kalahjan Daniil Medvedev di partai final. Ini jadi gelar juara Grand Slam ke-24 untuk petenis asal Serbia tersebut.

23 - Setelah tertunda setahun karena efek pandemi Covid-19, Asian Games 2022 resmi bergulir di Hangzhou, Cina.

Oktober

2 - Rifda Irfanaluthfi jadi atlet senam pertama asal Indonesia yang lolos ke Olimpiade usai tampil apik dalam Kejuaraan Dunia Senam Artistik 2023 di Antwerp, Belgia

4 - Diananda Choirunisa meraih medali perunggu Asian Games 2022 untuk nomor recurve mixed team yang ternyata membuatnya juga lolos ke Olimpiade 2024.

7 - Max Verstappen jadi juara dunia F1 2023 usai finis kedua dalam sprint race GP Qatar 2023. Pembalap Belanda itu pun sukses mengukir hattrick juara pada 2021–2023.

8 - Asian Games 2022 resmi ditutup, tuan rumah Cina jadi juara umum sedangkan Indonesia menempati peringkat 13 dalam klasemen raihan medali.

13–15 - MotoGP 2023 menggelar seri ke-15 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Jorge Martin menang sesi sprint sedangkan Francesco Bagnaia jadi pemenang balapan utama.

November

6 - Iga Swiatek tampil sebagai kampiun WTA Finals 2023 usai mengalahkan tunggal putri Amerika Serikat, Jessica Pegula, di partai puncak.

12 - Rahmad Adi Mulyono jadi atlet Indonesia kelima yang lolos ke Olimpiade 2024 usai menjuarai IFSC Asian Qualifier 2023 yang berlangsung di Jakarta.

19 - Novak Djokovic menjuarai turnamen ATP Finals 2023 yang berlangsung di Turin, Italia. Gelar ini jadi penutup sempurna untuk kiprah gemilang Nole sepanjang tahun ini.

26 - Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) memenangi sesi balapan utama MotoGP Valencia 2023. Pecco pun sukses mempertahankan predikat juara dunia ajang balap tersebut.

Francesco Bagnaia

Desember

9 - Tim voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia jadi kampiun Livoli Divisi Utama 2023 usai kalahkan TNI AU di partai final.

9 - LA Lakers jadi juara edisi pertama NBA In-Season Tournament usai menang 123-109 dalam partai final yang berlangsung di Las Vegas.

10 - BIN Pasundan Bandung jadi juara sektor putra Livoli Divisi Utama 2023 usai menang dramatis atas LavAni di partai puncak.

10 - Tim voli putra asal Italia, Sir Sicoma Perugia, jadi kampiun Kejuaraan Dunia Voli Antarklub 2023 usai kalahkan Itambe Minas (Brasil) di final.

13–17 Desember - BWF World Tour Finals 2023 bergulir di Hangzhou, Cina. Indonesia yang mengirim enam wakil ke ajang ini pulang tanpa gelar juara.

17 - Tim voli putri Eczacibasi Dynavit Istanbul memenangi derbi Istanbul kontra VakifBank Spor Kulubu pada partai final Kejuaraan Dunia Voli Antarklub 2023

RELATED STORIES

Kaleidoskop Culture 2023: Produsen Apparel Olahraga Berlomba Rilis Banyak Produk

Kaleidoskop Culture 2023: Produsen Apparel Olahraga Berlomba Rilis Banyak Produk

Sepanjang tahun 2023, banyak produk sneaker, busana, dan film bertema olahraga yang dirilis.

Kaleidoskop Sepak Bola Nasional 2023: Pembaruan PSSI dan Gencarnya Naturalisasi

Kaleidoskop Sepak Bola Nasional 2023: Pembaruan PSSI dan Gencarnya Naturalisasi

Berikut Skor.id sajikan kaleidoskop sepak bola nasional sepanjang tahun 2023.

Kaleidoskop Sepak Bola Internasional 2023: Tahunnya Man City dan Jude Bellingham

Berikut ini kaleidoskop sepak bola internasional yang merangkum sejumlah peristiwa sepanjang tahun 2023.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Stadion GBK untuk sementara ditutup untuk umum termasuk untuk kegiatan olahraga pada Selasa dan Rabu (14-15/11/2023) namun ada sejumlah lokasi yang bisa jadi pengganti. (Hendy AS/Skor.id)

All Culture

Gaya Hidup Sehat Bisa Imbangi Faktor Genetik hingga 60% dan Menambah Usia

Orang dengan gaya hidup tidak sehat memiliki peluang kematian dini 78%, terlepas dari risiko genetik

Kunta Bayu Waskita | 02 May, 02:56

Chelsea vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

Liga Inggris

Prediksi dan Link Live Streaming Chelsea vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2023-2024

berikut ini prediksi dan link live streaming Chelsea vs Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris 2023-2024.

Pradipta Indra Kumara | 02 May, 01:50

MPL Indonesia (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

Daftar Pemenang Penghargaan Mingguan MPL Indonesia Season 13

Di MPL Indonesia Season 13, ada beberapa penghargaan mingguan yang diberikan. Berikut ini adalah daftar pemenangnya.

Thoriq Az Zuhri | 02 May, 00:51

MDL Indonesia (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

MDL Indonesia Season 9: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran MDL Indonesia Season 9 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen kasta kedua Mobile Legends Indonesia.

Thoriq Az Zuhri | 02 May, 00:48

Laga Borussia Dortmuns vs Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions 2023-2024, di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

World

5 Catatan Laga Borussia Dortmund vs PSG di Semifinal Liga Champions 2023-2024

Berikut ini 5 catatan yang tercipta pada laga Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain (PSG), di semifinal Liga Champions 2023-2024.

Pradipta Indra Kumara | 01 May, 23:53

Tom Saintfiet - Timnas Filipina

World

Pelatih Timnas Filipina Mulai Pantau Pemain Keturunan di Eropa

Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, berburu amunisi tambahan buat pasukannya jelang dua laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Teguh Kurniawan | 01 May, 21:48

Kiper Manchester United David De Gea. (Dede Mauladi/Skor.id)

La Liga

David de Gea Berpeluang Kembali ke Atletico Madrid Gantikan Jan Oblak

David de Gea berstatus bebas transfer dan tidak memiliki klub sejak 1 Juli 2023.

Tri Cahyo Nugroho | 01 May, 21:34

FFWS alias Free Fire World Series (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

Esports

FFWS SEA Spring 2024: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran FFWS SEA Spring 2024 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen Free Fire se-Asia Tenggara ini.

Thoriq Az Zuhri | 01 May, 21:28

Turnamen Valorant, VCT 2024: Pacific Stage 1. (Hendy Andika/Skor.id).

Esports

VCT 2024 Pacific Stage 1: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran VCT 2024 Pacific Stage 1 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen Valorant Asia Pasifik ini.

Thoriq Az Zuhri | 01 May, 21:25

Turnamen PUBG Mobile, Ruthless Pro Series: Clash of Giants. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

RPS Clash of Giants Season 4: Hasil, Jadwal, dan Klasemen

Berikut ini adalah hasil, jadwal lengkap, format, dan klasemen turnamen PUBG Mobile, Ruthless Pro Series: Clash of Giants Season 4.

Thoriq Az Zuhri | 01 May, 21:22

Load More Articles