Kaleidoskop Culture 2023: Produsen Apparel Olahraga Berlomba Rilis Banyak Produk

Tri Cahyo Nugroho

Editor: Kunta Bayu Waskita

Sepanjang tahun 2023, banyak produk sneaker, busana, dan film bertema olahraga yang dirilis. Skor.id coba merangkumnya lewat kaleidoskop 2023. (M. Yusuf/Skor.id)
Sepanjang tahun 2023, banyak produk sneaker, busana, dan film bertema olahraga yang dirilis. Skor.id coba merangkumnya lewat kaleidoskop 2023. (M. Yusuf/Skor.id)

SKOR.id – Sepanjang tahun 2023, sejumlah perusahaan peralatan olahraga, fesyen, dan musik, melansir banyak produk. Termasuk para produser ataupun stasiun televisi berbayar yang mengeluarkan film-film bertema olahraga, baik dari kisah nyata maupun fiksi.

Produsen perlengkapan dan peralatan olahraga ternama dunia seperti Nike, Adidas, Puma, New Balance, Jordan Brand, dan masih banyak lagi, seolah berlomba dengan melansir banyak produk untuk berbagai jenis olahraga. 

Hal yang sama dilakukan sejumlah brand fesyen kelas dunia seperti Off-White, Dior, Dsquared2, Thom Browne, Loro Piana, hingga Hugo Boss, yang merilis setelan formal untuk klub-klub sepak bola yang mereka sponsori. 

Skor.id mencoba merangkum apa saja peristiwa maupun peluncuran produk sneaker, musik, benda-benda seni bernuansa olahraga, hingga film-film bertema sport, baik di dalam maupun luar negeri sepanjang tahun 2023:

Januari   

– Adidas telah meluncurkan satu set sepatu kets model Samba, Five 1-of-1 Custom yang terinspirasi jersey ikonik timnas Meksiko dari tahun 2008, 2014, dan 2022.

– Aston Martin dan Girard-Perregaux menghadirkan arloji Laureato Chronograph yang digambarkan akan menjadi teman berkendara yang menyenangkan bagi setiap pemilik mobil Aston Martin.

– Palace dan Adidas Y-3 melakukan kolaborasi terbaru dan kini menggunakan Zinedine Zidane sebagai aktor utama.

– Kolaborasi Richard Mille dengan petenis top dunia Rafael Nadal bisa menghasilkan salah satu produk jam tangan permium terbaik di dunia, Rafael Nadal RM 35-03, yang dibanderol Rp34 miliar.

– TAG Heuer Ayrton Senna Edition dibuat untuk mengenang legenda balap mobil Formula 1 yang tewas pada 1994.

– Kolaborasi Wilson x Bela x CUPRA, anak perusahaan produsen mobil asal Spanyol, SEAT, menghadirkan raket padel edisi terbatas.

11 – Merek fesyen Patta berkolaborasi dengan NR Ennerre untuk kembali mengangkat kebesaran klub SSC Napoli di era Diego Maradona lewat kultur fashion.

Februari 

12 – Nike merancang pakaian khusus dan rok bertabur kristal sebagai simbol terakhir Serena Williams turun di turnamen Grand Slam US Open. 

12 – Adidas melansir koleksi “Evolution of Excellence” untuk menghormati legenda NBA dan Los Angeles Lakers, Kareem Abdul-Jabbar.

13 – Li-Ning melansir signature shoe untuk putra mantan bintang NBA Dwyane Wade, Zaire, yang diberi nama Li Ning Wade Son of Flash.

15 – TAG Heuer Carrera dan Porsche Orange Racing menciptakan arloji untuk para pencinta kecepatan.

16 – Bintang NBA P.J. Tucker memodifikasi sepasang sneaker Nike Air Jordan khusus yang dibuat untuk menyamai Rolls-Royce Cullinan miliknya.

16 – Ortuseight merilis Catalyst Liberte Project-O Supernova, sepatu sepak bola stylish penunjang performa agresif. 

17 – Dyandra Promosindo menghadirkan Oto-tainment pada hari kedua IIMS 2023 dengan panggung musik otomotif yang dimeriahkan di antaranya oleh grup band The Adams.

20 – Jordan Brand melansir sepatu basket teringan untuk Jayson Tatum, JT1.

22 – Peringatan 35 tahun hidup dan karier Lionel Messi diapresiasi Adidas dengan melansir L10NEL M35SI Pack.

28 – Adidas memberikan sepatu khusus untuk Paul Pogba lewat The Predator Accuracy PP.1.

The Predator Accuracy PP.1, Adidas X Paul Pogba.
The Predator Accuracy PP.1, Adidas x Paul Pogba (Dok. Adidas).

Maret

– Mizuno x Lamborghini, kolaborasi produsen sepatu dan pabrikan mobil sport terbaik.

Film drama olahraga tinju, Creed III, resmi dirilis.

– Vans berkolaborasi dengan Nagase Tomoya dan Roller Magazine dalam desain sneaker.

– Sotheby’s melelang enam sepatu kets Air Jordan yang dikenakan Michael Jordan selama enam pertandingan seri Final NBA yang dimenanginya bersama Chicago Bulls 

– Dengan formasi baru, grup band Purpla menciptakan single berjudul Selamanya Sepak Bola yang terinspirasi dari kondisi sepak bola Indonesia.

10 Film drama remaja bertema olahraga bola basket, Chunk Can Dunk, dirilis.

10 Champions, film drama remaja tentang tim bola basket para difabel, juga mulai dilepas ke pasar.

11 – Grup vokal wanita asal Korea Selatan, Blackpink, menjalani hari pertama (dari total dua hari) konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. 

April

– Bartega, perusahaan yang menaungi komunitas dalam bidang seni, digandeng Wuling untuk beri sentuhan karya seni modern pada Wuling Alvez.

– Dalam wawancara eksklusif Skor.id dengan Ananda Mikola terungkap bila selera musik mantan pembalap top Indonesia itu cenderung ke musik-musik slow rock dan pop era 1990-an hingga 2000-an, dari lagu-lagu Coldplay hingga Chrisye.

– Suga BTS resmi menjadi brand ambassador NBA.

16 Jersey spesial Marseille 2023 dirilis sebagai peringatan 30 tahun keberhasilan menjadi klub Prancis pertama (dan satu-satunya hingga kini) yang merebut gelar Liga Champions.

19 – Terjual seharga Rp32,9 miliar, Nike Air Jordan 13 menjadi sneaker termahal, melewati rekor Nike Air Yeezy 1 yang dikenakan Kanye West saat tampil pada acara Grammy Awards 2008.

Air Jordan 13 yang dipakai Michael Jordan pada playoff NBA 1998 lalu (Jovi Arnanda/Skor.id).
Air Jordan 13 yang dipakai Michael Jordan pada playoff NBA 1998 lalu (Jovi Arnanda/Skor.id).

Mei

– Inter dan Nike meluncurkan sepatu ikonik versi eksklusif Air Max 97 yang mewakili gaya klub sepak bola Liga Italia itu di panggung global.

– Kepada Skor.id, pebasket top Indonesia dan guard andalan Pelita Jaya, Andakara Prastawa, mengungkapkan soal sneaker kesukaannya, lagu favorit, dan beberapa hal soal gaya hidupnya.

– Pebasket terkenal Indonesia lainnya Vincent Kosasih menyebut dirinya menyukai musik-musik grup rock Metallica dan Slipknot. Ia juga menyebut sejumlah sneaker favoritnya.

– IWC dan Mercedes-AMG mnghadirkan jam tangan pembalap edisi khusus Grand Prix Miami. Arloji bernama Chronograph 41 Mercedes-AMG Petronas Formula One™ Team itu menampilkan tali karet edisi Miami Pink dan Petronas Green.

12 – Nike ACG Torre, sepatu hiking outdoor yang keren, hadir kembali pada 2023 setelah 28 tahun absen.

17 – Bicara soal musik, pelatih sepak bola top Indonesia Rahmat Darmawan mengakui band Dewa memiliki kelas tersendiri.

19 Film drama komedi olahraga tentang bola basket, White Men Can’t Jump, resmi diputar perdana.

Juni

BBC melansir film dokumenter Lionel Messi: Destiny yang mengisahkan bagaimana Messi menjadi motor timnas Argentina merebut Piala Dunia 2022 di Qatar.

Trailer film laga The Expendables 4. Aktor laga Indonesia Iko Uwais beradu akting dan duel dengan para tokoh utama film ini, Sylvester Stallone dan Jason Statham

23 Film drama biografi bertema olahraga The Last Rider dirilis di bioskop. Film ini mengisahkan perjuangan pembalap sepeda Amerika Serikat Greg LeMond untuk memenangi ajang balap sepeda jalan raya paling bergengsi di dunia, Tour de France.

25 – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung membagikan momen dirinya dilamar Mikha Angelo.

Juli

– Influencer kebugaran dan binaraga asal Jerman, Jo Lindner, atau yang dikenal dengan Joesthetics meninggal dunia karena mengalami aneurisma.

– Coco Lee meninggal dunia karena depresi. Sebelumnya, penyanyi Amerika keturunan Cina itu diketahui mencoba bunuh diri.

– Queen of pop Madonna dilarikan ke rumah sakit akibat infeksi bakteri akut.

10 – Atta Halilintar memodifikasi sepasang sepatu kets Nike Air Force 1 Low miliknya dengan melapisinya dengan kulit tas Louis Vuitton seharga Rp40 juta. 

13 – Alffy Rev dan rekan-rekannya membuat lagu berjudul Here We Stand yang ditawarkan untuk Piala Dunia U-17 2023.

19 The Deepest Breath, film dokumenter dengan sutradara dan penulis naskah Laura McGann, dirilis di Netflix. Film ini mengisahkan profil penyelam bebas Italia Alessia Zecchini dalam usahanya memecahkan rekor dunia dengan bantuan penyelam penyelamat Stephen Keenan.

Film The Deepest Breath menggambarkan dengan jelas betapa berbahayanya free diving. (M. Yusuf/Skor.id)
Film The Deepest Breath menggambarkan dengan jelas betapa berbahayanya free diving. (Yusuf/Skor.id)

Agustus

4 – Bintang pop Billie Eilish membuka penampilannya di festival musik Lollapalooza lewat sebuah tribute untuk atlet legendaris Michael Jordan.

11 Gran Turismo yang bercerita tentang kisah nyata Jann Mardenborough, seorang remaja pemain Gran Turismo yang menjadi pembalap mobil profesional, dirilis perdana.

20 – Sport apparel lokal dari PT. Mitra Kreasi Garmen, Mills membuat produk olahraga bertema Superhero, berkolaborasi dengan DC Comics, perusahaan komik terbesar dan tertua di AS.

21 – PT Vita Nova Atletik di bawah bendera Ortuseight merayakan Hari Kemerdekaan RI dengan meluncurkan 3 seri sepatu bernuansa merah.

24 – Merek sepatu lokal Ortuseight meluncurkan sepatu Forte Aegon edisi khusus terinspirasi Komodo.

25 Film drama olahraga biografi Amerika tentang pemain bisbol Rickey Hill yang mengatasi cacat fisik untuk mencoba menjadi pencari bakat liga utama yang legendaris, The Hill, resmi diputar.

28 – Menpora Dito Ariotedjo mengapresiasi produk apparel lokal Mills yang menguasai pasar olahraga dengan produk berkualitas.

September

– Under Armour Indonesia hadirkan revolusi Brand House bertema peduli lingkungan.

7 – Apparel olahraga lokal, Mills, merilis sepatu olahraga terbaru berkolaborasi dengan Rian D'Masiv, yang menunjang performa anak band di atas panggung.

16 – Menghormati Piala Dunia FIBA 2023 yang salah satunya digelar di Filipina, Nike membuat tempat aman bagi remaja putri Filipina untuk main basket di Bonifacio Global City.

27 – PUMA Indonesia resmi membuka kembali tokonya yang berlokasi di Pondok Indah Mall (PIM) 2, Jakarta Selatan untuk menghadirkan koleksi sepatu yang lebih lengkap.

27 – PSSI meluncurkan lagu bernuansa dangdut berjudul Bersama Garuda, yang kemudian diputar pada ajang Piala Dunia U-17 2023.

29 – Rick Ross dan Meek Mill luncurkan lagu baru dan video yang disutradarai Kid Art berjudul Shaq & Kobe (nama panggilan dua legenda NBA, Shaquille O’Neal dan Kobe Bryant).

30 – Peduli kanker payudara, kolaborasi LaMelo Ball x Puma luncurkan sepatu MB.01 Spesial.

Puma MB.01 bertema BCA LaMelo Ball baru saja dirlis. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)
Puma MB.01 bertema BCA LaMelo Ball. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id) 

Oktober

2 Memperingati Hari Batik Nasional, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama pabrik sepatu lokal Aerostreet berkolaborasi memproduksi sepatu bertema batik.

3 – Sebagai penghormatan kepada era keemasan desain jersey masa lalu, Kappa x Surgeon memproduksi jersey sepak bola edisi terbatas, termasuk celana pendeknya. 

– Puma dan Formula 1 hadirkan koleksi fashion terinspirasi bunga Sakura. Koleksi ini merayakan kekayaan, keindahan, dan esensi budaya Jepang. 

4Film dokumenter yang menceritakan kisah Khabib Nurmagomedov, The Eagle, sedang dalam masa produksi dan akan rilis pada musim panas 2024 mendatang.

4Film dokumenter Beckham rilis, gambarkan kebangkitan David Beckham dari seorang anak sekolah berbakat di London timur jadi salah satu pemain sepak bola paling terkenal di dunia.

9 – Serial TV dokumenter perjalanan Lionel Messi di Major League Soccer (MLS) dan Inter Miami hadir lewat Messi Meets America.

15 – Lima patung Rafael Nadal berdiri di beberapa tempat di dunia. Ada yang menganggap pembuatan patung ini terlalu dini, mengingat Nadal belum pensiun.

19 – Stik golf Mizuno Pro 24 Series rilis di Indonesia, harga mulai Rp2,5 Jutaan. Mizuno Pro 24 Series terdiri dari Mizuno Pro 241 Iron, Mizuno Pro 243 Iron, dan Mizuno Pro 245 Iron.

23 – Devin Booker Terlihat Sudah Kenakan Nike Book 1 ‘Cool Grey’. Sepatu ini diyakini akan menjadi salah satu warna baru sepatu khas pemain Phoenix Suns itu.

26 – Dua brand yakni Erigo dan Bocorocco terpilih sebagai partner Timnas Sepak Bola Indonesia. Pengumuman terpilihnya kedua brand itu disampaikan PSSI melalui media sosial resminya.

28 – Kolaborasi unik Persis Solo x Down For Life x Batik Keris angkat budaya adiluhung, hadirkan batik eksklusif yang dirilis bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Personel Down For Life mengenakan batik kolaborasi Persis Solo x Down For Life x Batik Keris (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).
Personel Down For Life mengenakan batik kolaborasi Persis Solo x Down For Life x Batik Keris (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

November

1 – OVO x NHL rilis koleksi musim dingin untuk 6 tim legendaris. Sejumlah pemain hoki es top menjadi bintang iklan produk OVO x NHL ini.

3 – Asics hadirkan sepatu lari koleksi terkini dalam gerai terbaru di PIK Avenue.

7 – Jude Bellingham merinding dinyanyikan lagu Hey Jude oleh ribuan fans Real Madrid. Kini ia menjadi idola baru publik Santiago Bernabeu.

10 – 3 lagu dangdut mendunia saat pembukaan Piala Dunia U-17, yaitu lagu No Comment, Rungkad, dan Bersama Garuda yang sedang digemari di seluruh Indonesia.

11 – Lewis Hamilton x Takashi Murakami turunkan koleksi kedua +44 untuk menyambut F1 GP Las Vegas 2023.

14 – Hari diabetes sedunia, inilah cara-cara mencegahnya. Bukan rahasia lagi jika diabetes kini menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia.

15 – Mitchell & Ness buat jaket Philadelphia Eagles yang dipakai Putri Diana. Jaket di era ikonik Philadelphia Eagles itu dilepas dengan harga 400 dolar AS.

19 – Paris Saint-Germain dan Blvck Rilis Kolaborasi Monokrom yang menggabungkan olahraga, mode, dan seni digital.

23 – Bintang Phoenix Suns Devin Booker debut Nike Book 1 Bright Orange. Sepatu signature Devin Booker berwarna oranye terang itu dipakai saat Phoenix Suns melawan Utah Jazz.

26 – Adidas Originals hadirkan sneaker Gazelle Real Madrid. Sebagai bentuk penghormatan atas reputasi El Real, Adidas Gazelle Real Madrid memakai bahan suede dari palet warna paten Adidas, legend ink.

28 – Gandeng Casey Stoner lagi, kualitas helm Nolan Diyakini akan Lebih Baik. Kerja sama Stoner dan Nolan Group munculkan spekulasi pembalap Australia itu akan kembali ke sirkuit.

30 – The Beatles x Meyba rilis koleksi pakaian bernuansa sepak bola. Jersey AOP edisi terbatas ini mengambil inspirasi dari zebra cross di sampul album Abbey Road yang ikonik.

Desember

1 – Ortuseight Hypersonic 1.3 jadi andalan empat atlet Indonesia di lomba lari internacional. Sepatu lari ini memiliki beberapa keunggulan dari seri pendahulunya.

2 – Grup girl band Le Sserafim membuat gebrakan di dunia K-pop dan bola basket dengan menjadi tamu salah satu tim elite NBA, Los Angeles Lakers.

3 – Sneaker Undefeated x Nike Air Terra Humara Rilis dengan harga Rp2,6 jutaan. Undefeated x Nike Air Terra Humara hadir dalam Warna Archaeo Brown dan Black.

6 – Asam folat banyak manfaatnya, bukan hanya untuk ibu hamil. Folat, juga disebut vitamin B-9, adalah vitamin B yang secara alami terdapat pada makanan tertentu.

10 – Taylor Swift ungkap cara dapatkan tubuh seperti miliknya. Penyanyi papan atas ini memiliki program atletik agar tetap bugar.

12 – Sport Apparel lokal dari PT. Mitra Kreasi Garmen, Mills, menggelar Product Launching Spring Summer 2024 di Jakarta.

13 – Helstons rilis 3 helm full face baru berbahan serat karbon. Ketiga helm baru Helstons ini tak hanya ringan dan bergaya retro namun juga dipastikan sangat aman.

17 – Nike Ja 1 Hadir dalam Jalur Warna Natal nan Meriah. Salah satu sorotan pada Nike Ja 1 “Christmas” adalah gaya terbaiknya pada bagian sol dalam.

17 – AS Roma meluncurkan koleksi streetwear In-House pertama. Imprinting Capsule Collection ini seluruhnya murni digarap AS Roma.

20 – Adidas Global tunjuk Michelle Robertson sebagai Kepala SDM yang baru. Robertson jadi satu-satunya perempuan dalam Dewan Eksekutif Adidas.

20 – Rihanna rayakan relaunch Fenty x Puma dengan gaya terinspirasi Y2K. ASAP Rocky, Tommy Genesis, dan banyak lagi hadir dalam pesta di Los Angeles itu.

23The Iron Claw bawa Zac Efron cetak rekor karier untuk peran utama. Penampilan Zac Efron jadi yang terbaik dalam kariernya karena film itu mendapat skor 89% dari Rotten Tomatoes.

29 – 5 sneaker terbaik dirilis pada Desember 2023. Bulan Desember membawa banyak kejutan bagi Anda maupun para sneakerhead.

30 – Kanye West tunjuk Gosha Rubchinskiy sebagai Kepala Desain Yeezy yang baru. Rubchinskiy pernah kolaborasi dengan merek-merek ternama macam Burberry, Dr. Martens, dan Levi's.

Tim penulis: Tri Cahyo Nugroho, Kunta Bayu Waskita 

RELATED STORIES

Kaleidoskop Esports Mobile Legends 2023: Tahunnya Filipina!

Kaleidoskop Esports Mobile Legends 2023: Tahunnya Filipina!

Filipina mendominasi gelaran esports Mobile Legends: Bang Bang sepanjang 2023, berikut ini kaleidoskop esports Mobile Legends 2023.

Kaleidoskop Sepak Bola Internasional 2023: Tahunnya Man City dan Jude Bellingham

Kaleidoskop Sepak Bola Internasional 2023: Tahunnya Man City dan Jude Bellingham

Berikut ini kaleidoskop sepak bola internasional yang merangkum sejumlah peristiwa sepanjang tahun 2023.

Kaleidoskop Sepak Bola Nasional 2023: Pembaruan PSSI dan Gencarnya Naturalisasi

Berikut Skor.id sajikan kaleidoskop sepak bola nasional sepanjang tahun 2023.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Iga Swiatek vs Aryna Sabalenka

Tennis

Madrid Open 2024: Iga Swiatek vs Aryna Sabalenka, Final Ideal Tersaji di Caja Magica

Dua tunggal putri terbaik dunia, Iga Swiatek dan Aryna Sabalenka, akan berhadapan di partai puncak Madrid Open 2024.

I Gede Ardy Estrada | 03 May, 16:11

Selain memiliki banyak manfaat, sinar matahari juga bisa berbahaya bagi tubuh (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

All Culture

Hari Matahari Internasional: Daftar Manfaat dan Bahaya Sinar Matahari

Berikut ini adalah lima manfaat dan enam bahaya sinar matahari.

Kunta Bayu Waskita | 03 May, 15:05

Persikabo 1973.

Liga 1

Skor Stats: Persikabo 1973 Turun ke Liga 2 dengan Status Paling Banyak Kalah di Liga 1

Uraian fakta menarik dari hasil Persikabo 1973 vs Barito Putera di pekan ke-34 atau akhir Regular Series Ligaa 1 2023-2024.

Nizar Galang | 03 May, 14:40

bojan hodak persib

Liga 1

Harapan Pelatih Persib Jelang Championship Series Liga 1 2023-2024 Lawan Bali United

Kekalahan di akhir Regular Series Liga 1 2023-2024 tak jadi masalah bagi pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

Taufani Rahmanda | 03 May, 14:06

Bigetron Esports

Esports

Bigetron Esports Alami Kesulitan Cari Pemain Honor of Kings

CEO Bigetron sampai menanyakan saran kepada followersnya untuk mencari pemain HOK.

Gangga Basudewa | 03 May, 13:30

Persib Bandung - M Yusuf - Skor.id

Liga 1

Skor Stats: Persib Paling Minim Kalah dan Terproduktif

Persib Bandung menorehkan catatan positif, kendati di laga terakhir fase reguler kalah dari PSS Sleman.

Rais Adnan | 03 May, 13:27

Persiba Bantul - Jovi Arnanda.

National

Tampil Dominan, Ini Resep Persiba Bantul Hadapi Jadwal Padat Liga 3 Nasional 2023-2024

Pelatih Persiba Bantul, Endro Bawono mengungkapkan mempunyai strategi dalam menghadapi padatnya jadwal Liga 3 Nasional 2023-2024.

Nizar Galang | 03 May, 13:13

Jakarta STIN BIN dan Jakarta Pertamina Enduro

Other Sports

Proliga 2024: Jakarta STIN BIN dan Jakarta Pertamina Enduro Masih Sempurna

Jakarta STIN BIN dan Jakarta Pertamina Enduro sama-sama sukses menyapu bersih kemenangan pada tiga laga awal mereka di Proliga musim ini.

I Gede Ardy Estrada | 03 May, 13:06

Max Verstappen

Formula 1

Max Verstappen: Red Bull Tak Terlalu Terdampak dengan Kepergian Adrian Newey

Adrian Newey dan Red Bull sepakat berpisah pada kuartal pertama 2025 setelah hampir 20 tahun bekerja sama di ajang Formula 1.

Arin Nabila | 03 May, 12:39

Women Pro Futsal League 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

National

Jadwal dan Link Live Streaming Women Pro Futsal League 2023-2024: Pekan Pembuka, 4-5 Mei 2024

Enam pertandingan tersaji yang melibatkan enam tim termasuk tiga debutan pada kompetisi futsal putri kasta tertinggi di Indonesia musim ini tersebut.

Taufani Rahmanda | 03 May, 12:37

Load More Articles