Protein Shake: Manfaat, Jenis, dan Kapan Harus Meminumnya

Nurul Ika Hidayati

Editor:

  • Protein shake memiliki banyak manfaat, terutama bagi mereka yang ingin membentuk otot tubuh atau menurunkan berat badan.
  • Ada banyak jenisnya, dengan perbedaan formulasi, konsentrasi, dan jenis sumber hewani dan/atau nabati yang membentuknya.
  • Kenali masing-masing dari mereka untuk mengetahui mana yang cocok untuk Anda.

SKOR.id - Tahukah Anda betapa pentingnya protein shake untuk menurunkan berat badan dan menambah otot? Dan, ketika berbicara tentang jenis-jenis shake, apakah itu yang berasal dari hewan lebih unggul dari yang berasal dari tumbuhan, ataukah keduanya setara?

Protein shake adalah suplemen nutrisi berbentuk bubuk, yang mengandung protein. Bubuk lalu dilarutkan dengan air dengan cara dikocok (shakes) di dalam botol. Manfaatnya sangat banyak. Terutama bagi atlet atau orang yang sedang menjalani program pembentukan otot.

Terkait protein shake ada beberapa pertanyaan logis yang mungkin terlintas di benak Anda, terutama jika Anda pergi ke gym, mengikuti fitness wave, atau melakukan bodybuilding.

Jika Anda ingin mempertahankan gaya hidup yang terbilang aktif, menurunkan berat badan, dan menambah otot, mengonsumsi protein shake akan jadi salah satu keputusan paling penting dan serius untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran Anda.

Ada banyak manfaat dari protein shake, sehingga tak boleh hilang dari rutinitas nutrisi Anda.

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang mereka, seperti dilansir dari situs as.com.

MENGAPA MEREKA SEHAT?
Agar Anda tetap sehat dan memiliki otot kuat, minuman berprotein tinggi memberi Anda banyak manfaat yang tidak dapat Anda abaikan. Di antara kelebihan yang mereka miliki:

  • Mereka adalah sumber energi instan: Minum shake adalah salah satu cara termudah dan tercepat untuk mencerna cukup protein dan asam amino agar merasa lebih energik. Menaikkan kadar glukosa darah.
  • Mereka mempercepat penurunan berat badan: kita dapat menggunakan protein shake untuk menggantikan makanan atau melengkapi rencana diet kita. Selain memuaskan kita, mereka juga rendah kalori.
  • Mereka mengurangi rasa lapar saat Anda bangun: jika Anda minum atau makan protein saat makan malam, Anda akan bangun keesokan harinya dengan rasa lapar yang berkurang.
  • Mereka membantu Anda mengisi kembali otot: Jika Anda ingin menurunkan berat badan, membangun massa otot atau keduanya, dan Anda bekerja keras di gym atau melakukan aktivitas fisik, protein shake akan membantu Anda membakar lemak dan membentuk otot.
  • Mereka meningkatkan ketahanan Anda terhadap latihan: protein shake akan membantu Anda mengoptimalkan kinerja fisik dan pulih lebih baik dari latihan Anda

PENTINGNYA DIET PROTEIN
Jika Anda rutin melakukan aktivitas fisik atau olahraga, diet seimbang dapat menyediakan protein yang Anda butuhkan.

Untuk melakukan ini, Anda harus mengonsumsi makanan tinggi protein yang rendah lemak, termasuk telur, ikan, daging tanpa lemak, keju segar, yogurt, biji-bijian, kedelai, dan kacang-kacangan pada umumnya. Seperti yang Anda lihat, ini adalah sumber protein hewani dan nabati yang dapat Anda sertakan.

Dengan protein shake, Anda dapat meningkatkan nilai biologis makanan Anda untuk mengoptimalkan metabolisme Anda. Dengan cara ini Anda akan mengetahui berapa banyak protein hewani, nabati, dan gabungan yang Anda makan per hari dan Anda akan memiliki kontrol yang lebih baik terhadap porsi dan jumlah makanan Anda.

Orang dewasa yang, misalnya, berolahraga secara sporadis membutuhkan 0,8 hingga 1,0 gram protein per hari untuk setiap kilo beratnya.

Mereka yang bermaksud membentuk massa otot sebaiknya meningkatkan konsumsi protein sebesar 1,5 hingga 1,7 g per kilo berat badan. Biasanya, jika Anda olahraga, disarankan mengonsumsi 1,4 hingga 2 g/kg berat badan per harinya.

Dalam kasus ini, keuntungan dari protein shake yang berbentuk bubuk adalah mereka memberi tahu Anda berapa banyak protein yang Anda konsumsi.

Jika Anda ketat dalam mengontrol kebiasaan makan Anda, Anda pasti menimbang setiap porsi Anda. Dengan shake Anda akan tahu persis ini: berapa dosis yang diterima tubuh Anda, yang akan memudahkan Anda mengatur asupan protein.

Biasanya, protein shake tidak melebihi 30 gram bubuk protein per suntikan, yang merupakan ukuran yang cukup diterima sehingga tidak ada risiko melebihi konsumsi harian kelompok makanan ini. Karena rendah lemak, tubuh menyerap protein ini dengan cepat.

SHAKE UNTUK SEMUA ORANG
Setiap tubuh merespons secara berbeda terhadap rencana nutrisi dan olahraga tertentu. Jadi, secara logis, kebutuhan khusus Anda akan protein, asam amino, cara Anda memetabolisme nutrisi, dan pengeluaran energi berbeda dari orang ke orang.

Ada banyak jenis protein shake, dengan perbedaan formulasi, konsentrasi, dan jenis sumber hewani dan/atau nabati yang membentuknya. Ini adalah jenis suplemen yang dapat disesuaikan dengan pola makan dan tujuan masing-masing orang.

Intinya adalah menemukan formula paling sesuai dengan tujuan yang ditetapkan. Untuk itu, penting untuk mengetahui jenis shake apa saja di pasaran, apa saja kelebihan dan kemudahannya. Pada dasarnya kita dapat mengelompokkan mereka menjadi tiga kelas:

  • Minuman protein hewani.
  • Smoothie sumber nabati.
  • Shake gabungan (dari sumber hewani dan nabati).

Kenali masing-masing dari mereka untuk mengetahui mana yang cocok untuk Anda.

*PROTEIN SHAKE HEWANI
Di antara shake yang paling populer adalah sebagai berikut:

Protein whey
Whey atau whey protein shake adalah salah satu yang paling banyak dikonsumsi. Mereka diperoleh dari whey susu, sehingga bernilai biologis tinggi, sumber asam amino esensial yang kaya, serta lebih mudah berasimilasi.

Mereka biasanya diminum saat berolahraga atau setelah aktivitas olahraga, untuk membantu tubuh merehabilitasi dirinya sendiri.

Ada tiga macam protein whey yang menjadi dasar tingkat kemurnian proteinnya. Ada yang dibuat dengan konsentrat protein, terhidrolisis dan isolat protein. Perbedaannya terletak pada cara whey diperoleh dan cara penyaringannya.

Beginilah cara yang terhidrolisis menyediakan sumber protein yang lebih murni dan lebih terisolasi, sementara dua lainnya disiapkan dengan menjaga semua nutrisi whey.

Protein kasein
Jenis ini mengandung bahan yang diperoleh dari susu, tetapi pencernaannya lebih lambat karena proteinnya dilepaskan secara perlahan. Ini membuatnya ideal untuk diminum di malam hari, sehingga tubuh mengasimilasinya saat Anda beristirahat atau saat Anda tidak makan selama beberapa jam.

Ini berguna ketika Anda memutuskan untuk melewatkan makan, untuk menurunkan berat badan tanpa mengorbankan kekencangan otot. Pelepasan kasein memungkinkan serat otot tetap dalam kondisi optimal dan pulih lebih baik dari pekerjaan atau latihan olahraga.

Protein pelepasan berurutan
Mereka adalah jenis protein shake yang menggabungkan beberapa keunggulan dari preparat lain, menyediakan berbagai jenis asimilasi dan pelepasan asam amino ke dalam darah.

Mereka dapat, misalnya, menggabungkan sifat protein whey dan kasein, untuk menawarkan urutan pemanfaatan dan penyerapan yang berbeda sepanjang hari. Mereka terutama diindikasikan untuk dikonsumsi kapan saja, sebagai penguat makanan dan untuk menjaga tubuh tetap bergizi.

Protein telur
Ini adalah salah satu shake paling populer, setelah protein whey. Sumber utamanya adalah telur, oleh karena itu disebut juga albumen.

Nilai biologisnya tinggi, pelepasannya ke dalam tubuh terjadi secara berurutan. Ini berarti dapat diminum kapan saja sepanjang hari, bersamaan dengan atau di luar makanan utama.

Juga tidak menentukan untuk meminumnya sebelum atau sesudah latihan atau berolahraga. Setiap saat itu membantu tubuh untuk memiliki asam amino yang dibutuhkannya.

Protein bebas laktosa (daging)
Protein shake golongan ini memiliki keunggulan sangat mirip dengan formulasi bubuk whey. Mereka mengandung protein daging, yang membuatnya bebas laktosa. Ini sangat positif bagi mereka yang memiliki intoleransi terhadap susu.

Karena sangat cepat diasimilasi, seperti protein whey, waktu yang ideal untuk meminumnya adalah selama dan setelah latihan. Ini mempercepat pemulihan otot setelah kerja fisik, mendukung pembentukan otot.

*PROTEIN SHAKE SAYURAN
Ada jenis olahan lainnya yang menggunakan kualitas protein dari sayuran, sebagai alternatif pilihan shake protein hewani yang kami sebutkan di atas. Mereka banyak dikonsumsi oleh orang-orang yang berdiet vegetarian atau vegan.

Jenis shake sayuran ini menggunakan ekstraksi manfaat protein dari kacang polong, rami, beras atau kedelai, untuk menyebutkan beberapa bahan yang paling banyak digunakan.

Anda akan bertanya-tanya apakah mereka memiliki nilai biologis yang lebih rendah daripada yang berasal dari hewan dan jawabannya adalah tidak, meskipun ini tergantung pada kualitas produknya. Saat ini ada shake sayuran yang tidak membuat iri whey, telur atau daging.

Mereka menyediakan semua asam amino dan memungkinkan Anda menikmati manfaatnya di tingkat otot. Mereka dapat dikonsumsi oleh semua jenis orang, apakah mereka vegetarian, vegan atau tidak. Biasanya, mereka melengkapi pola makan yang bebas dari sumber hewani dan ideal untuk orang yang tidak toleran laktosa.

Di antara manfaatnya:

  • Mereka memungkinkan Anda untuk mendapatkan dan menentukan massa otot.
  • Mereka adalah pilihan vegan daripada protein whey.
  • Kekuatan asimilasi yang besar.
  • Tinggi serat, yang mengurangi sembelit.
  • Mereka tidak meningkatkan kolesterol.
  • Kaya akan antioksidan.
  • Mereka tidak mengasamkan metabolisme.

Protein kedelai
Shake sayuran jenis ini adalah salah satu favorit vegetarian dan vegan karena menyediakan energi asimilasi bagi tubuh dengan kecepatan sedang.

Smoothie kacang
Kacang polong dikenal sebagai insulin nabati, karena menjaga kadar gula darah tetap stabil. Di antara kelebihannya adalah mengurangi keinginan untuk makan sepanjang waktu dan mengalah pada makanan penutup dan makanan berkalori tinggi. Kaya akan zat besi, kalsium dan magnesium.

Smoothie Beras Merah
Beras jenis ini tinggi protein, rendah lemak, dan murah sehingga sering ditambahkan ke banyak olahan energy shake.

Protein biji rami
Ini salah satu protein nabati terlengkap. Memiliki sejumlah besar vitamin dan mineral, serta asam lemak omega 3 dan 6 serta sembilan asam amino esensial. Untuk alasan ini, semakin banyak dimasukkan dalam komposisi banyak protein shake.

Smoothie almond
Kaya sumber protein, kalsium, serat dan vitamin. Ini adalah salah satu alternatif pilihan bagi mereka yang mengikuti nutrisi jauh dari sumber asal hewan. Banyak atlet yang menambahkannya ke minuman shake mereka untuk memberikan efek pembeda yang lezat.

Maca, quinoa, oat
Di antara protein shake nabati adalah yang menambahkan akar maca, quinoa ataupun oat. Quinoa adalah sumber protein yang lengkap, sedangkan maca memberikan energi dan merangsang metabolisme. Oat tinggi serat dan dapat meningkatkan konsistensi getar.

Yang terakhir, ada protein shake multikomposisi (hewani dan nabati), yang menggabungkan berbagai jenis formulasi protein, misalnya dengan protein whey, kedelai, dan kasein. Kekhususannya adalah memungkinkan asimilasi sedang, tidak terlalu cepat atau terlalu lambat, meskipun semuanya tergantung pada produknya..

Setelah Anda mengetahui lebih banyak tentang keuntungan mengonsumsi protein shake, selalu ingat bahwa penting untuk membeli produk yang menjamin kualitas dan kemurniannya.***

Berita Entertainment Bugar Lainnya:

5 Fakta Protein Shake, Benarkah Diperlukan oleh Tubuh?

Source: as.comhalodocAlodokterSehatq

RELATED STORIES

Tahu, Makanan Super Vegan yang Membantu Menurunkan Berat Badan

Tahu, Makanan Super Vegan yang Membantu Menurunkan Berat Badan

Tahu, simbol masakan Asia, adalah pasta padat nabati 100% yang terbuat dari koagulasi garam kalsium atau magnesium dengan susu kedelai yang dimasak.

Pahami Pengertian Mencintai Diri Sendiri, 6 Cara Melatih Self-Love Menurut Psikolog

Pahami Pengertian Mencintai Diri Sendiri, 6 Cara Melatih Self-Love Menurut Psikolog

Apa artinya mencintai diri sendiri? 6 cara melatih self-love menurut psikolog.

Murah dan Simpel, Begini Cara Olahraga Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Anda

Murah dan Simpel, Begini Cara Olahraga Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Anda

Bagaimana Olahraga Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Anda.

10 Brain Foods untuk Bantu Meningkatkan Suasana Hati, Melawan Depresi, dan Banyak Lain

Diet yang tepat juga berlaku untuk kesehatan mental, dengan psikiatri nutrisi - masih merupakan bidang khusus dalam kedokteran - berfokus pada makanan tertentu untuk meningkatkan suasana hati dan mencegah atau mengurangi masalah seperti kecemasan dan depresi.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

ASEAN U-19 Championship 2024. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Timnas Indonesia

ASEAN U-19 Championship 2024: Jadwal, Hasil dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen ASEAN U-19 Championship 2024, yang terus diperbarui seiring berjalannya turnamen.

Taufani Rahmanda | 20 Jul, 14:43

Bagian belakang dan permukaan arloji mewah Seamaster Diver 300M "Paris 2024" Edisi Khusus (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

Fashion

Mengenal Omega Seamaster dan Speedmaster, Timekeeper Olimpiade 2024

Masing-masing mewujudkan semangat keunggulan yang identik dengan Omega dan Olimpiade.

Kunta Bayu Waskita | 20 Jul, 13:34

Pro Futsal League 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

National

Pro Futsal League 2023-2024: Jadwal, Hasil, dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Pro Futsal League 2023-2024 terus diperbaharui seiring berjalannya kompetisi.

Taufani Rahmanda | 20 Jul, 13:20

Kolaborasi PUBG Mobile X Lamborghini (PUBG Mobile)

Esports

PUBG Mobile Umumkan Kolaborasi dengan Lamborghini

Lamborghini merupakan perusahaan automobil kesekian yang berkolaborasi dengan PUBG Mobile.

Gangga Basudewa | 20 Jul, 13:19

Hasil Liga Futsal Profesional Indonesia atau Pro Futsal League.

National

Rekap Hasil Pro Futsal League 2023-2024: Derbi Jatim Imbang, Cosmo JNE Dihajar Kancil WHW

Empat laga pekan ke-14 hari pertama; Kinantan FC vs Sadakata, Giga FC vs Halus FC, Kancil WHW vs Cosmo JNE, dan Bintang Timur vs Unggul FC.

Sumargo Pangestu | 20 Jul, 12:51

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, masih akan memegang kendali di musim 2024-2025. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

La Liga

7 Misi Besar Carlo Ancelotti di Real Madrid Musim Depan

Carlo Ancelotti punya misi besar yang harus diselesaikan di Real Madrid, salah satunya soal Kylian Mbappe.

Pradipta Indra Kumara | 20 Jul, 12:50

Cover TopSkor Indonesia.

Liga TopSkor

Dipimpin Indriyanto Nugroho, TopSkor Indonesia Akan Gelar Seleksi Pemain Jelang GIC 2024

TopSkor Indonesia (TSI) akan kembali berlaga pada turnamen internasional yakni Garuda International Cup 2024.

Nizar Galang | 20 Jul, 12:08

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Badminton

Jelang Olimpiade 2024, Apri/Fadia Matangkan Strategi Lewat Latih Tanding

Ganda putri andalan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan Margot Lambert/Anne Tran (Prancis) di Chambly jelang Olimpiade 2024.

Arin Nabila | 20 Jul, 11:44

Madura United vs Persija Jakarta di Grup B Piala Presiden 2024 pada 21 Juli 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Liga 1

Prediksi dan Link Live Streaming Madura United vs Persija di Piala Presiden 2024

Madura United dan Persija Jakarta akan bersua pada awal lajunya di Grup B Piala Presiden 2024, Minggu (21/7/2024) malam.

Nizar Galang | 20 Jul, 10:53

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)

National

Gelar Kongres Tahunan, Asprov PSSI Jatim Targetkan Peningkatan Kualitas Sepak Bola Indonesia

Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, mengungkapkan target plus ada penilaian dari Ratu Tisha, Wakil Ketua Umum PSSI.

Nizar Galang | 20 Jul, 10:23

Load More Articles