SKOR.id - Puncak acara Milo Active Indonesia Race 2025 yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 7 Desember 2025 mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Inonesia (Kemenpora RI).
Sebelumnya rangkaian acara Road to Milo Active Indonesia Race 2025 telah terlaksana di Makassar, Surabaya, Bandung, Medan, dan Yogyakarta, dengan total peserta mencapai sekitar 25.000 pelari.
Kini, acara puncak bakal bertajuk Milo Active Indonesia Race 2025 Jakarta International 10K, yang berlangsung di ikon Jakarta, Monumen Nasional (Monas) dan finis di Lapangan Banteng, Jakarta.
Milo Active Indonesia Race 2025 Jakarta International 10K menargetkan 25.000 peserta yang terbagi dalam empat kategori yaitu 10K, 5K, dan Family Run 2,5 K. Untuk 10K, terbagi ke dalam dua kategori.
Yaitu 10K Open yang terbuka bagi pelari dari luar dan dalam negeri, kemudian ada kategori 10K Closed yang dikhususkan bagi pelari yang berkewarganegaraan Indonesia.
Sebagai bagian dari acara puncak, digelar acara jumpa pers di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, yang dihadiri langsung oleh Wakil Menpora RI, Taufik Hidayat, pada Rabu (26/11/2025).
"Atas nama pemerintah, saya ingin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Nestle Milo atas komitmen yang konsisten dilakukan selama lebih dari lima dekade," ucapya.
"Dalam memajukan program-program olahraga bagi masyarakat Indonesia, termasuk melalui Milo Active Indonesia Race. Saya secara personal juga mengetahui komitmen Nestle terhadap olahraga sudah sejak dahulu."

"Saat saya bekerja sama dengan Nestle Milo pada program Milo School Competition. Harapannya, kegiatan seperti Milo Active Indonesia Race 2025 Jakarta International 10K tidak berhenti sampai di sini saja."
"Melainkan dapat diperluas ke berbagai cabang olahraga lain yang juga perlu kita dukung bersama. Saya juga berharap Nestle Milo dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam menggerakkan olahraga dan komunitas pemuda," Taufik Hidayat memaparkan.
Adapun pihak Nestle Milo percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah, dan kerja sama tim.
Milo Active Indonesia Race 2025 Jakarta International 10K merupakan salah satu wujud komitmen dalam memberikan wadah olahraga serta mendorong gaya hidup sehat dan aktif bagi keluarga Indonesia.
"Kami sangat senang melihat antusias masyarakat Indonesia, khususnya keluarga-keluarga dalam mengikuti Milo Active Indonesia Race 2025 Jakarta International 10K," kata Alaa Shaaban, Marketing Manager Nestle Milo Indonesia.
"Selain berlari, peserta Neste Milo Indonesia Indonesia Race 2025 Jakarta International 10K dapat menikmati berbagai kegiatan di race village yang berada di Lapangan Banteng Jakarta."
"Seperti menikmati Milo dingin, mengukir medali dengan nama, mencoba berbagai area foto, serta mendapatkan doorprize dengan berbagai hadiah menarik"
"Bagi anak-anak dan orang tua yang berpartisipasi, mereka dapat menikmati sarapan bersama Milo dan bermain di Kids Corner. Saat ini, masih tersedia kuota kategori 10K Open dan Closed," ia memungkasi.
Milo Active Indonesia Race 2025 Jakarta International 10K terbuka untuk umum, mulai dari anak-anak hingga usia lanjut. Pendaftaran sudah dibuka melalui situs resminya (klik di sini).
Kategori 10K Open untuk peserta berkewarganegaraan Indonesia maupun asing yang berusia 17-70 tahun dapat mengikuti kategori 10K Open dengan biaya pendaftaran Rp400.000.
Sementara kategori 10K Closed diperuntukkan khusus bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan biaya pendaftaran Rp300.000. Kategori 5K terbuka untuk WNI dan asing yang berusia 13-70 tahun dengan biaya pendaftaran Rp200.000.
Semua peserta pada ketiga kategori ini akan mendapatkan medali, e-certificate, jersey, BIB, tas serut, dan produk Milo. Untuk kategori Family Run 2,5K, pasangan orang tua dan anak (orang tua berusia 18-70 tahun, dan anak 6-12 tahun) dapat berpartisipasi dengan biaya pendaftar Rp250.000 per keluarga.
Peserta pada kategori ini akan menerima dua medali, e-certificate, satu jersey dewasa dan satu jersey anak, dua BIB, tas serut, dan produk Milo.




























































































































































































































































































































































































































