Wimbledon Manfaatkan Tren Tenis dengan Koleksi Ritel Terbesar

Tri Cahyo Nugroho

Editor: Tri Cahyo Nugroho

Wimbledon merilis koleksi fesyen terbarunya dengan desain-desain autentik. (M. Yusuf/Skor.id)
Wimbledon merilis koleksi fesyen terbarunya dengan desain-desain autentik. (M. Yusuf/Skor.id)

SKOR.id – All England Lawn Tennis Club (AELTC), rumah dari turnamen tenis paling terkenal di dunia, Wimbledon, telah meluncurkan koleksi ritel terbesarnya hingga saat ini, lengkap dengan kapsul semi formal yang dirancang untuk dikenakan ke Grand Slam Wimbledon.

Koleksi ritel tahun 2024, semuanya dirancang di lokasi Wimbledon di London, Inggris, tidak jauh dari Centre Court, memadukan pakaian performa mutakhir dengan pakaian gaya hidup musiman, seiring dengan upaya institusi olahraga tersebut memanfaatkan tren tenis-core yang sedang berkembang di media sosial, sebagian berkat ke tur pers Zendaya untuk film tenisnya Challengers

Terinspirasi oleh tradisi tenis rumput dan AELTC, koleksi ini telah dirancang dan diproduksi sejalan dengan nilai-nilai warisan dan keunggulan klub tenis, memadukan keahlian dan desain kontemporer untuk menawarkan pilihan gaya untuk mengenakan, menonton, dan bermain tenis sesuai penampilan. menjadi pemain global dalam lanskap pakaian olahraga.

Seperti dikutip FashionUnited, Daniel Ashmore selaku Kepala Ritel, Barang Dagangan dan Lisensi di All England Club, mengatakan, “Biasanya dalam pakaian olahraga, nama mereka ada di dada kiri, kami sangat bangga dengan hal tersebut. 

“Kami merancang dan mencari sumber daya secara internal, kami tidak bekerja sama dengan pemegang lisensi, kami bekerja dengan keahlian internal untuk menyatukan koleksi. 

“Ini berarti mencari sumber dari perjalanan, membeli kain, bekerja langsung dengan pabrik, dan memastikan bahwa setiap pakaiannya sesuai dengan yang kami inginkan.”

Wimbledon Rayakan Warisan dengan Koleksi Gaya Hidup Fesyen

Sejak tahun 2016, koleksi olahraga, fesyen, dan gaya hidup AELTC di Wimbledon telah berkembang, menyusul penarikan lisensinya untuk lebih berinvestasi pada estetika, kualitas, dan sumber daya sehingga dapat menceritakan kisahnya “dengan lebih autentik”.

Hal ini menyebabkan institusi tenis tahun ini memamerkan koleksinya yang paling bervariasi hingga saat ini, menambahkan pakaian atletik modern, pakaian dan aksesoris smart-casual, dirancang dan siap dipakai baik di dalam maupun di luar lapangan tenis, hingga pakaian tradisional serba putih dan tenis performa. kit.

Ashmore menambahkan: “Tagline Wimbledon adalah ‘mengejar kehebatan’ dan kami memberikan perhatian dan perhatian yang besar pada bisnis ritel pakaian dan merchandise. Kejuaraan ini merupakan acara premium, dan para tamu kami mengharapkan keunggulan pada hari mereka, dan kami ingin menirunya dalam koleksi ritel kami. 

“Kami berpisah dengan pemegang lisensi kami untuk mengambil kendali lebih langsung terhadap estetika, sekarang estetika tersebut terlihat seperti dikembangkan di Wimbledon, karena memang dirancang di SW19.”

Koleksi Ritel Wimbledon Dirancang dari “Tempat Autentik”

Estetika ini menggemakan sejarah Wimbledon yang kaya sekaligus merangkum semangat unik musim panas Inggris, memanfaatkan palet inti hijau dan ungu, garis lapangan tenis, bola tenis, dan logo ikoniknya yang menampilkan dua raket tenis, serta sentuhan unik yang menjadikan Inggris turnamen tenis yang unik, seperti kecintaannya pada stroberi. 

Ashmore dan timnya juga telah bekerja keras untuk membuat branding dan visi koleksinya dengan benar, termasuk menjauhi branding yang berat dan mencari sesuatu yang lebih bernuansa Wimbledon, seperti bola tenis bersulam atau tanda kata dengan tanggal yang ditetapkan, atau raket bersilang ikonik dari logonya.

Meskipun merek olahraga ini telah menambahkan item fesyen gaya hidup seperti kardigan rajutan, kemeja rugbi berukuran besar, kaus, gaun, dan aksesori kulit, penjualan pakaian performanya masih melebihi kisaran gaya hidup dengan pembagian 60/40. 

Namun, dominasi tren tenis inti telah menyebabkan lalu lintas web ke situs ritel Wimbledon meningkat 69 persen tahun-ke-tahun, dan telah melaporkan pertumbuhan dua digit yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. 

“Olahraga mewah sedang mengalami momen, dan ada minat yang lebih luas terhadap pakaian tenis,” tutur Ashmore. 

“Kami bangga memiliki koleksi yang dirancang di SW19 dan berasal dari tempat yang autentik. Jika itu tidak berhasil di lapangan atau di clubhouse, itu bukan untuk kami.” 

Mengenai pakaian yang mereka rasa akan sukses tahun ini, Ashmore percaya bahwa pakaian rajut “bisa tampil sangat baik,” karena tahun lalu karena kejuaraan basah dan dingin, beberapa pakaian rajutnya telah terjual habis di pertengahan musim. minggu pertama. Dari segi volume, topi adalah pemenang terbesar Wimbledon, tahun lalu selama dua minggu turnamen tersebut terjual lebih dari 75 ribu topi bisbol.

Sorotan lain dari koleksi ini termasuk jaket Harrington berwarna biru tua lengkap dengan interior kotak-kotak Wimbledon yang didesain secara eksklusif, kaus putih bersulam stroberi raksasa, jaket bomber biru tua dan putih yang terinspirasi retro, dan pakaian olahraga co-ord hijau dan putih bergaya urban. 

Yang juga baru dalam koleksi tahun ini adalah rangkaian tas kulit Italia, termasuk tas selempang, pembelanja, ransel, dan tas cuci, yang dirancang untuk dibawa ke lapangan atau untuk liburan akhir pekan. 

Harga untuk koleksi ritel Wimbledon berkisar antara 15 poundsterling hingga 250 poundsterling (sekira Rp307 ribu sampai Rp5,11 juta) dan tersedia di lokasi kejuaraan serta online.

Wimbledon “Mengekspansi” New York

Meskipun Wimbledon adalah ikon Inggris, Wimbledon juga merupakan merek global, dan tahun ini kejuaraan tenis akan diperluas kehadirannya di New York untuk pengalaman The Hill in New York, acara milik Wimbledon yang digelar di New York, Amerika Serikat. 

Menyusul popularitas dua edisi pertamanya, acara pop-up Wimbledon ini merelokasi tempat yang lebih besar di bawah Jembatan Brooklyn dari tanggal 12 hingga 14 Juli, dengan kapasitas dua kali lipat menjadi 3.500 setiap harinya. 

Acara tersebut, yang menciptakan kembali ikon Wimbledon “Hill” di SW19, akan diluncurkan dengan konser gratis yang dipimpin oleh Nicole Scherzinger pada hari Jumat, sebelum menampilkan pertandingan tenis langsung dari layar lebar pada hari Sabtu dan Minggu, lengkap dengan stroberi dan krim serta Pimm's yang disajikan di Wimbledon. Bar taman Wimbledon

The Hill in New York juga akan memiliki toko yang menjual lini pakaian Wimbledon, yang saat ini hanya tersedia online untuk pembeli di AS.

Sally Bolton, Kepala Eksekutif The All England Lawn Tennis Club, mengatakan: “Kami senang The Hill di New York akan kembali hadir untuk edisi ketiga. Acara ini benar-benar mulai menjadikan dirinya sebagai acara khusus di mana para penggemar Wimbledon dapat berkumpul, menikmati siaran langsung tenis dan merasa menjadi bagian dari Kejuaraan, bahkan dari jauh. 

“Edisi tahun ini akan lebih besar dan lebih baik, dengan lokasi baru kami di Brooklyn Bridge Park yang memungkinkan lebih banyak orang untuk datang dan menikmati perpaduan musik dan tenis. Kami menantikan untuk merayakan akhir pekan final Wimbledon bersama para penggemar tenis New York yang penuh semangat.”

 

 

RELATED STORIES

Cara Mengikuti Tren Fashion Tenniscore ala Zendaya

Cara Mengikuti Tren Fashion Tenniscore ala Zendaya

Penelusuran kata Tenniscore (tren pakaian tenis) di Google sempat berada pada titik tertinggi.

Kolaborasi On x Beams Bangkitkan Kembali Tren Fashion Tenniscore

Pakaian tenis terbaru On x Beams bisa dikenakan di dalam maupun luar lapangan.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Cover Mobile Legends. (Hendy Andika/Skor.id).

Esports

Duel Kakak Adik asal Indonesia di M7 World Championship

Di turnamen Mobile Legends tingkat dunia, M7 World Championship, akan ada duel kakak adik asal Indonesia.

Thoriq Az Zuhri | 28 Dec, 01:56

Pelatih Aston Villa, Unai Emery. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

Liga Inggris

5 Bukti Aston Villa Calon Kuat Juara Liga Inggris Musim Ini

Siapa juara Liga Inggris musim ini? Aston Villa menjadi salah satu calonnya, berikut ini bukti-buktinya!

Thoriq Az Zuhri | 28 Dec, 01:28

Alessandro Del Piero, mantan pemain Timnas Italia dan Juventus. (Deni Sulaeman/Skor.id)

Liga Italia

5 Persamaan Kenan Yildiz dengan Alessandro Del Piero

Kenan Yildiz dan Alessandro Del Piero, pemain kini dan legenda Juventus, memiliki beberapa persamaan, apa saja?

Thoriq Az Zuhri | 27 Dec, 23:41

Futsal Indonesia (Hendy Andika/Skor.id)

Futsal

Perkuat Database Tim Nasional, FFI Gelar Try Out untuk Talenta Futsal Putri

Demi menjaring talenta potensial di futsal putri, Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi menghelat program try out.

Teguh Kurniawan | 27 Dec, 23:34

Florian Wirtz memakai nomor 7 di Liverpool. (Grafis: Deni Sulaeman/Skor.id).

Liga Inggris

5 Catatan Florian Wirtz saat Liverpool Kalahkan Wolves

Saat Liverpool berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris malam tadi, Florian Wirtz berhasil mencetak gol perdana untuk The Reds.

Thoriq Az Zuhri | 27 Dec, 22:02

Link live streaming Super League 2025-2026. (Kevin Bagus Prinusa/Skor.id)

Liga 1

Prediksi dan Link Live Streaming Super League 2025-2026, 3 Laga pada 28 Desember 2025

Malut United vs Borneo FC, Persebaya Surabaya vs Persijap Jepara, dan Madura United vs Semen Padang dihelat Sabtu (28/12/2025).

Teguh Kurniawan | 27 Dec, 20:52

Hasil kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia atau Championship 2025-2026. (Kevin Bagus Prinusa/Skor.id)

Liga 2

Persekat Bikin Kejutan di Kandang Adhyaksa FC, Barito Putera Lanjutkan Tren Kemenangan

Lima pertandingan pekan ke-13 Championship 2025-2026 tersaji pada Sabtu (27/12/2025).

Teguh Kurniawan | 27 Dec, 16:59

Timnas futsal Indonesia kategori umur 16 tahun atau Timnas futsal U-16 Indonesia. (Deni Sulaeman/Skor.id)

Futsal

Lolos ke Final, Timnas Futsal U-16 Indonesia Siap Habis-habisan untuk Juara

Timnas Futsal U-16 Indonesia akan kembali menghadapi Thailand di final Piala AFF Futsal U-16 2025, Senin (29/12/2025).

Teguh Kurniawan | 27 Dec, 13:19

CEO RRQ Andrian Pauline. (Grafis: Deni Sulaeman/Skor.id)

Esports

Biaya Operasional HOK Tinggi, Pak AP Bakal Beri Saran ke Tencent

Pak AP mengungkap biaya operasional HOK saat ini melampaui pengeluaran untuk divisi Mobile Legends

Gangga Basudewa | 27 Dec, 12:44

Cover Game Corner (Yusuf/Skor.id)

Esports

Game Corner: Alasan Yi Sun Shin Jadi Hero Menakutkan

Yi Sun Shin adalah representasi jungler modern yang ideal di Mobile Legends.

Gangga Basudewa | 27 Dec, 11:52

Load More Articles