NBA In-Season Tournament 2023-2024: Format, Jadwal, Hadiah, dan Pembagian Grup

Rais Adnan

Editor: Rais Adnan

NBA In Season Tournament 2023-2024 siap digelar. (M. Yusuf/Skor.id)
NBA In Season Tournament 2023-2024 siap digelar. (M. Yusuf/Skor.id)

SKOR.id - NBA In-Season Tournament telah diumumkan bakal memulai debutnya pada musim reguler 2023-2024. Ajang tersebut akan diikuti 30 tim NBA yang akan digelar pada 3 November-9 Desember 2023 dengan babak semifinal dan championship-nya diselenggarakan di T-Mobile Arena, Las Vegas.

“Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan NBA In-Season Tournament sebagai kesempatan untuk lebih meningkatkan dan berinovasi di sekitar struktur musim kami," kata Joe Dumars, Wakil Presiden Eksekutif NBA, Kepala Operasi Bola Basket.

"Dengan penambahan acara utama baru ini dalam kalender NBA, kami fokus untuk memberikan pemain dan tim kesempatan untuk memenangkan kompetisi lain, melibatkan penggemar dengan cara yang berbeda, dan menarik minat lebih lanjut pada bagian awal jadwal musim reguler," dia menambahkan.

Berikut adalah berbagai hal yang perlu Anda ketahui mengenai NBA In-Season Tournament 2023-2024:

1. Ringkasan

NBA In-Season Tournament edisi perdana ini akan dimulai pada 3 November dan mencapai puncaknya dengan pertandingan championship pada 9 Desember 2023. Babak semifinal (7 Desember) dan championship akan berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas.

In-Season Tournament terdiri dari dua tahap yaitu Pertandingan Grup dan Babak Gugur.

 A. Pertandingan Grup

Semua 30 tim telah diundi secara acak menjadi kelompok-kelompok dengan lima tim dalam konferensinya berdasarkan catatan menang-kalah dari musim reguler 2022-2023. Mulai dari 3 November dan berlanjut hingga 28 November, setiap tim akan memainkan empat Pertandingan Grup yang ditentukan pada Malam Turnamen - satu pertandingan melawan setiap lawan di dalam kelompoknya, dengan dua pertandingan di kandang dan dua pertandingan tandang.

 B. Babak Gugur

Delapan tim akan lolos ke Babak Gugur. Tim dengan posisi terbaik dalam Pertandingan Grup di masing-masing dari enam kelompok dan dua wild card (tim dari masing-masing konferensi dengan catatan terbaik dalam Pertandingan Grup yang menempati posisi kedua dalam kelompoknya).

Babak Gugur akan menggunakan sistem eliminasi tunggal dalam pertandingan perempat final (dimainkan di pasar tim NBA pada 4 dan 5 Desember), semifinal, dan championship. Tim-tim yang lolos akan bersaing untuk memperebutkan hadiah dan piala baru In Season Tournament.

Sejumlah 67 pertandingan di kedua tahap In Season Tournament ini akan dihitung dalam klasemen musim reguler kecuali pertandingan championship. Setiap tim akan terus memainkan 82 pertandingan musim reguler dalam musim 2023-2024, termasuk pertandingan yang merupakan bagian dari Pertandingan Grup dan Babak Gugur.

Empat belas Pertandingan Grup(dua pertandingan pada setiap Malam Turnamen) dan tujuh pertandingan Babak Gugur akan ditayangkan secara nasional. Jadwal pertandingan dan siaran untuk In-Season Tournament akan diumumkan pada bulan Agustus.

2. Detail Turnamen

 A. Pengundian Pertandingan Grup

Untuk menentukan lawan dari setiap tim dalam Pertandingan Grup, 15 tim dalam setiap konferensi (wilayah) dibagi menjadi tiga kelompok dengan lima tim melalui pengundian acak. Berikut adalah kelompok-kelompoknya:

Wilayah Barat

Grup A: Memphis Grizzlies, Phoenix Suns, L.A. Lakers, Utah Jazz, Portland Trail Blazers

Grup B: Denver Nuggets, LA Clippers, New Orleans Pelicans, Dallas Mavericks, Houston Rockets

Grup C: Sacramento Kings, Golden State Warriors, Minnesota Timberwolves, Oklahoma City Thunder, San Antonio Spurs 

Wilayah Timur

Grup A: Philadelphia 76ers, Cleveland Cavaliers, Atlanta Hawks, Indiana Pacers, Detroit Pistons

Grup B: Milwaukee Bucks, New York Knicks, Miami Heat, Washington Wizards, Charlotte Hornets

Grup C: Boston Celtics, Brooklyn Nets, Toronto Raptors, Chicago Bulls, Orlando Magic

Sebelum pengundian dilakukan, setiap tim ditempatkan ke dalam pot berdasarkan catatan mereka dari musim reguler sebelumnya (2022-2023). Di setiap konferensi, satu tim dari setiap pot dipilih secara acak ke dalam salah satu dari tiga grup di konferensi tersebut. Berikut adalah penempatan dalam pot tersebut:

• Pot 1: Tim dengan tiga catatan terbaik dari musim sebelumnya di konferensi tersebut.

• Pot 2: Tim dengan catatan keempat hingga keenam terbaik dari musim sebelumnya.

• Pot 3: Tim dengan catatan ketujuh hingga kesembilan terbaik dari musim sebelumnya.

• Pot 4: Tim dengan catatan kesepuluh hingga keduabelas terbaik dari musim sebelumnya.

• Pot 5: Tim dengan catatan ketiga belas hingga kelima belas terbaik dari musim sebelumnya.

B. Pertandingan Grup

Malam Turnamen akan dilaksanakan setiap Selasa dan Jumat mulai dari 3-28 November (kecuali pada Hari Pemilihan pada Selasa, 7 November, di mana tidak ada pertandingan yang akan dimainkan). Pertandingan NBA yang dimainkan pada Malam Turnamen adalah hanya Pertandingan Grup. Pertandingan Grup akan dihitung sebagai pertandingan musim reguler untuk semua tujuan.

Setiap tim akan bermain melawan empat tim lain dalam grupnya dalam satu Pertandingan Grup (Group Play). Catatan tim dalam empat pertandingan intra-konferensi ini akan menentukan apakah tim tersebut lolos ke Babak Gugur. Jika dua tim atau lebih memiliki poin yang sama dalam satu grup, maka untuk menentukan siapa yang lolos mengacu berdasarkan urutan tiebreaker berikut (secara berurutan):

• Catatan head-to-head dalam fase grup;

• Selisih poin dalam fase grup;

• Total poin yang dicetak dalam fase grup;

• Catatan musim reguler dari musim reguler NBA 2022-2023; dan

• Pengundian acak (dalam skenario yang tidak mungkin jika dua atau lebih tim masih memiliki kesamaan setelah tiebreaker sebelumnya).

Delapan tim akan maju ke Babak Gugur. Rinciannya, tim dengan peringkat terbaik masing-masing grup dalam Pertandingan Grup, dan satu tim wildcard dari setiap wilayah. Tim wildcard akan dipilih dari peringkat kedua grup masing-masing dengan catatan terbaik di setiap wilayah. Jika dua tim atau lebih dalam satu wilayah memiliki poin yang sama untuk wildcard, maka akan ditentukan siapa yang lolos di antara tim-tim tersebut mengikuti protokol tiebreaker yang sama seperti yang telah dijelaskan sebelumnya (kecuali catatan head-to-head dalam fase grup). Penentuan dalam grup akan dilakukan sebelum perhitungan tiebreaker wildcard.

C. Babak Gugur

Babak Gugur terdiri dari pertandingan eliminasi tunggal untuk delapan tim yang lolos dari Pertandingan Grup, dimulai dengan babak perempat final pada 4-5 Desember. Tim yang menang akan melanjutkan ke babak semifinal di lokasi netral pada 7 Desember, dan kemudian ke pertandingan final pada 9 Desember.

Pertandingan yang dimainkan dalam babak perempat final dan semifinal Babak Gugur akan dihitung sebagai pertandingan musim reguler untuk semua hasilnya. Pertandingan final tidak akan dihitung sebagai pertandingan musim reguler (misalnya, pertandingan tersebut tidak akan dihitung ke dalam catatan musim reguler tim dan penampilan pemain atau tim dalam pertandingan tersebut tidak akan dihitung ke dalam statistik musim reguler).

Di setiap wilayah, pertandingan perempat final akan diadakan oleh dua tim dengan catatan terbaik dalam Pertandingan Grup, dan tim dengan catatan terbaik dalam Pertandingan Grup akan menjadi tuan rumah saat menghadapi tim yang lolos dengan status wildcard.

Jika dua tim atau lebih memiliki kesamaan untuk mendapatkan siapa yang lolos ke babak selanjutnya di setiap wilayah, maka penentuan di antara tim-tim tersebut akan mengikuti protokol tiebreaker yang sama seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Selama Babak Gugur pada hari-hari ketika pertandingan In-Season Tournament tidak dijadwalkan (6 dan 8 Desember 2023), 22 tim yang tidak lolos ke Babak Gugur akan bermain dalam dua pertandingan musim reguler.

Pendekatan yang berbasis rumus akan menentukan pertandingan-pertandingan ini dengan menggunakan posisi Pertandingan Grup di setiap wilayah (5-15). Dua dari 22 pertandingan akan dijadwalkan melintasi wilayah karena jumlah tim dalam setiap wilayah yang tidak lolos ke babak perempat final ganjil.

Pertandingan-pertandingan antarwilayah ini akan dijadwalkan antara tim-tim yang berada di posisi terbawah dalam tahap Pertandingan Grup dengan memperhatikan batasan perjalanan, dan tidak ada tim yang akan memainkan lebih dari satu pertandingan antarwilayah. Jika memungkinkan, 20 pertandingan lainnya akan dijadwalkan dalam konferensi yang mencakup tim-tim yang seharusnya bermain satu sama lain sebanyak tiga kali dalam satu musim reguler.

Empat tim yang kalah pada babak perempat final akan bermain satu pertandingan musim reguler pada 8 Desember 2023, melawan tim dari wilayah yang sama.

3. Hadiah dan Penghargaan

Untuk musim 2023-2024, hadiah In-Season Tournament akan dialokasikan kepada pemain-pemain pada tim-tim yang berpartisipasi dalam Babak Gugur, dengan alokasi yang meningkat tergantung sejauh mana tim tersebut melaju dalam turnamen.

Setelah In-Season Tournament selesai, NBA akan memberikan penghargaan untuk MVP (Most Valuable Player) dan Tim Terbaik Turnamen. Pemilihan akan didasarkan pada penampilan pemain dalam Pertandingan Grup dan Babak Gugur.

Source: nba.com

RELATED STORIES

Piala Dunia FIBA 2023: Prancis Sudah Umumkan Skuad, 4 Pemain NBA Disertakan

Piala Dunia FIBA 2023: Prancis Sudah Umumkan Skuad, 4 Pemain NBA Disertakan

Dari 12 nama yang disiapkan Prancis untuk Piala Dunia FIBA 2023, sepertiganya berkarier di Amerika Serikat dalam pentas NBA.

Piala Dunia FIBA 2023: Komposisi Skuad Bayangan Amerika Serikat Beredar, Didominasi Wajah Baru

Piala Dunia FIBA 2023: Komposisi Skuad Bayangan Amerika Serikat Beredar, Didominasi Wajah Baru

Tim basket Amerika Serikat bakal menghadapi Piala Dunia FIBA 2023 tanpa menyertakan pemain berlabel bintang maupun megabintang.

Steve Kerr Bicara tentang Piala Dunia FIBA yang Terkesan Tak Penting di Mata Amerika Serikat

Steve Kerr mengakui ada anggapan tim basket putra Amerika Serikat memandang kompetisi Piala Dunia FIBA tak seserius Olimpiade.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)

Timnas Indonesia

Exco PSSI Ungkap Alasan Naiknya Harga Tiket Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga akhirnya angkat bicara soal harga tiket laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang naik.

Nizar Galang | 16 May, 09:40

Liga TopSkor

Garnier Men Liga TopSkor U-17:BJSS Tak Gentar Hadapi Asiana

BJSS akan menghadapi Asiana pada pekan ke-12 Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024, Minggu (19/5/2024).

Sumargo Pangestu | 16 May, 09:38

Piala Dunia Futsal Wanita 2025 di Filipina.

National

Bukan Indonesia, FIFA Pastikan Piala Dunia Futsal Wanita Edisi Pertama Digelar di Filipina

Sebelumnya sempat menyeruak kabar Indonesia ditawari FIFA menjadi negara penyelenggara Piala Dunia Futsal Wanita 2025.

Taufani Rahmanda | 16 May, 09:24

Kompetisi voli Proliga 2024

Other Sports

Update Proliga 2024 Sektor Putri: Jadwal, Hasil, dan Klasemen

Jadwal, hasil, dan klasemen Proliga 2024 untuk sektor putri dalam artikel ini akan terus diperbarui secara berkala.

Doddy Wiratama | 16 May, 09:15

Boston Celtics

Basketball

Boston Celtics Jadi Tim Pertama yang Melangkah ke Final Wilayah NBA 2024

Jayson Tatum dan kawan-kawan lolos ke final Wilayah Timur untuk tiga musim beruntun usai kalahkan Cleveland Cavaliers pada Game 5.

I Gede Ardy Estrada | 16 May, 08:28

Komite Lisensi Klub PSSI atau PSSI Club Licensing Committee.

National

Hasil Lisensi Klub Indonesia Musim 2023-2024, Hanya Tiga Tim yang Penuhi Kriteria Asia

Komite Lisensi Klub PSSI mempersilahkan klub untuk mengajukan banding sampai 23 Mei 2024.

Taufani Rahmanda | 16 May, 07:59

Liga 1 2023-2024. (M. Yusuf/Skor.id)

Liga 1

Liga 1 2023-2024: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Profil Klub Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Liga 1 2023-2024 yang terus diperbarui seiring berjalannya kompetisi, plus profil tim peserta.

Taufani Rahmanda | 16 May, 07:03

Bursa transfer futsal atau pergerakan keluar-masuk pemain di Liga Futsal Indonesia. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

National

Update Bursa Transfer Paruh Musim Pro Futsal League 2023-2024

Aktivitas 12 tim peserta Pro Futsal League 2023-2024 pada bursa transfer paruh musim, yang terus diperbaharui.

Taufani Rahmanda | 16 May, 07:01

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto sangat memperhatikan perkembangan fashion. (M Yusuf/Skor.id)

Badminton

Ribka Sugiarto Mundur dari Pelatnas Cipayung, Persiapan Nikah Jadi Alasan

Pemain ganda putri, Ribka Sugiarto mundur dari pelatnas Cipayung untuk fokus mempersiapkan pernikahannya dengan Muhammad Rian Ardianto.

Arin Nabila | 16 May, 06:57

Trofi Piala Eropa atau Piala UEFA European Championship. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

World

Kilas Balik Piala Eropa 1960: Berawal dari Ide Henri Delaunay

Piala Eropa kali pertama bergulir pada 1960 di Prancis, ajang yang berawal dari ide tokoh sepak bola bernama Henri Delaunay.

Rais Adnan | 16 May, 06:08

Load More Articles