Mobil Listrik All New Toyota bZ4X Hadir di Indonesia dengan Banderol Rp1,19 Miliar

Kunta Bayu Waskita

Editor:

  • Layar sentuh 12,3 inci terbesar untuk mobil Toyota, dengan menu navigasi disertai fitur konektivitas ke smartphone.
  • Jika penuh, baterai Toyota bZ4X memiliki jarak tempuh hingga 500 km tanpa menghasilkan emisi sama sekali.
  • Tidak seperti di Jepang yang memiliki varian AWD, untuk pasar Indonesia Toyota bZ4X hanya tersedia satu varian yakni FWD.

SKOR.id – Mobil listrik Toyota berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) mass production pertama, All New Toyota bZ4X, meluncur di Indonesia Kamis (10/11/2022).

Kehadiran All New Toyota bZ4X makin melengkapi pilihan kendaraan dengan teknologi elektrifikasi di Indonesia.

Sekaligus menjadi realisasi komitmen Toyota untuk menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan yang lengkap bagi beragam kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, di sela peluncuran All New Toyota bZ4X di Jakarta.

“Sejalan dengan komitmen Mobility for All, kami melengkapi pilihan teknologi elektrifikasi yang sudah ada dengan All New Toyota bZ4X,” ujar Matsuda.

“Mobil ini sekaligus sebagai produk Battery EV Toyota pertama yang dipasarkan untuk pelanggan di Indonesia,” pria Jepang ini menambahkan.

Menurut Matsuda, All New Toyota bZ4X  merupakan salah satu bentuk realisasi visi Toyota dalam menghadirkan ever-better cars.

“Sebagai sarana mobilitas masyarakat yang bebas polusi dan ramah lingkungan,” Matsuda menuturkan.

Komitmen Toyota terkait kendaraan elektrifikasi tidak lepas dari upaya mendukung penuh strategi pemerintah Indonesia dalam mencapai target Net Zero Emission tahun 2060.

Sejalan juga dengan Toyota Environmental Challenge 2050 untuk mengurangi emisi karbon dalam berbagai aspek bisnis, termasuk produk dan teknologi.

Untuk pasar  Indonesia, Toyota telah menghadirkan produk elektrifikasi sejak tahun 2009 dan pilihan produk serta teknologinya pun terus bertambah.

Hingga kini, TAM secara total melalui Toyota dan Lexus memiliki 14 pilihan produk elektrifikasi, dengan teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV.

Selama lebih dari satu dekade memasarkan produk elektrifikasi, TAM berhasil mencatat total penjualan 7,021 unit hingga tahun ini.

Banyaknya pilihan teknologi elektrifikasi yang disediakan Toyota memiliki tujuan tertentu.

Yaitu, agar masyarakat bisa memilih kendaraan elektrifikasi yang sesuai kebutuhan dan lifestyle-nya masing-masing dalam bermobilitas.

Sehingga, semua anggota masyarakat bisa ikut berkontribusi mengurangi emisi karbon dengan menggunakan teknologi eco friendly.

“All New Toyota bZ4X menjadi pionir Battery EV Toyota sekaligus melengkapi line up kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” ujar Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

“Yaitu yang terdiri dari teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV,” Henry menambahkan.

Menurut Henry, dengan kehardiran Toyota bZ4X di indonesia ini, pelanggan bebas memilih kendaraan elektrifikasi Toyota yang sesuai kebutuhannya masing-masing.

“Sehingga membuka kesempatan semua untuk mengurangi emisi karbon sambil menjalani mobilitasnya bersama teknologi kendaraan ramah lingkungan dari Toyota,” kata Henry.

Platform e-TGNA

All New bZ4X dibangun dari basis Platform e-TNGA yang merupakan refinement dari Toyota New Global Architecture (TNGA).

Namun, dioptimalkan, dan didedikasikan untuk Battery Electric Vehicle (BEV).

Salah satu kelebihannya adalah unit baterai ramping terletak sepenuhnya di bawah lantai kendaraan sebagai bagian integral dari sasis.

Sehingga, membantu mendapatkan pusat gravitasi rendah, keseimbangan bobot depan-belakang ideal, dan rigidity bodi tinggi.

Lithium-ion Battery pada Toyota bZ4X mempunyai kapasitas 71,4 kWh. Jika terisi penuh, baterai ini memiliki jarak tempuh hingga 500 km tanpa menghasilkan emisi sama sekali.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, kemudian menjelaskan mengenai baterai SUV listrik ini.

“Dengan penggunaan platform e-TNGA, baterai Toyota bZ4X bisa diintegrasikan ke dalam sasis sehingga aman dari benturan dari berbagai sisi,” kata Anton.

“Water cooling system menyatu dengan sistem AC. Itu dimanfaatkan untuk menstabilkan suhu baterai setelah penggunaan ekstensif demi menjaga performa baterai,” kata Anton.

Masuk ke dalam, tema interior Toyota bZ4X adalah kenyamanan dan kelapangan yang memberikan suasana kabin ala living room.

Dipadukan dengan layar sentuh 12,3 inci, terbesar untuk mobil Toyota, dengan menu navigasi disertai fitur konektivitas lengkap ke smartphone.

Pertama pada mobil listrik di Indonesia, terdapat pula fitur canggih Advanced Park.

Fitur ini dirancang untuk membantu pengemudi ketika parkir paralel atau parkir mundur tanpa perlu menggerakkan kemudi sedikit pun.

Sebagai sebuah mobil advanced, Toyota bZ4X memanfaatkan fitur safety aktif paling canggih demi melindungi pengendara serta pengguna jalan lainnya.

Yakni, fitur Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. Disematkan pula fitur telematika canggih T Intouch.

Yaitu teknologi yang menghubungkan pengguna dan mobil dengan berbagai layanan mobilitas Toyota melalui mTOYOTA.

Fasilitas KINTO

Tidak hanya menyediakan produk. Toyota juga menghadirkan layanan mobilitas yang komprehensif mulai dari sales, maintenance, hingga aftersales.

KINTO merupakan salah satu solusi mobilitas berbasis usership untuk menawarkan kemudahan dan fleksibilitas bagi pelanggan.

Tujuannya untuk menggunakan mobil yang diinginkan tanpa perlu memikirkan perawatan kendaraan yang digunakannya (hassle-free).

Melalui KINTO One maupun KINTO One Syariah, pelanggan dapat merasakan driving experience All New Toyota bZ4X dengan berlangganan mulai dari Rp 20 juta perbulan.

Paket berlangganan KINTO One berdurasi 12-60 bulan dan sudah meliputi layanan full service.

Rinciannya yaitu biaya service berkala, perpanjangan pajak dan STNK, asuransi, emergency roadside assistance, dan penggantian aki dan ban.

All New Toyota bZ4X dilengkapi pula dengan layanan aftersales terbaru Toyota yaitu T-CARE.

Bagi pelanggan yang menggunakan Battery EV ini, sudah termasuk dalam program T-CARE.

Ini merupakan program Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun/60.000 kilometer, mana yang lebih dulu).

Ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun/20.000 km, jika pelanggan rutin melakukan servis tepat waktu sesuai rekomendasi TAM.

Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia.

Garansi Baterai 8 Tahun atau 160.000 Km

TAM juga memberikan garansi baterai All New Toyota bZ4X selama 8 tahun atau 160.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

“Kini semua mobil elektrifikasi Toyota, telah mendapatkan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 kilometer,” Anton menjelaskan.

Dan itu menurutnya bisa diklaim di semua jaringan dealer Toyota di seluruh Indonesia.

“Kami pastikan seluruh jaringan dealer mampu menangani permasalahan apa pun pada kendaraan elektrifikasi pelanggan,” ujar Anton.

Pihaknya dijelaskan Anton sudah menyiapkan fasilitas bengkel modern dan canggih sesuai kebutuhan servis berkala dan perbaikan.

“Juga meningkatkan kualitas teknisi sesuai standar Toyota global untuk menangani kendaraan elektrifikasi,” ucapnya.

“Serta penyediaan spare parts sesuai kebutuhan di workshop,” Anton menuturkan.

Setelah meluncurkan All New Toyota bZ4X, TAM dijelaskan Anton berkomitmen untuk terus menghadirkan beragam inovasi.

Dan juga pilihan kendaraan elektrifikasi bagi kebutuhan masyarakat Indonesia yang kompleks.

Termasuk juga memproduksi secara lokal kendaraan elektrifikasi berbasis hybrid pertamanya.

Tidak seperti di Jepang yang memiliki varian AWD, untuk pasar Indonesia Toyota bZ4X hanya tersedia satu varian yakni FWD dengan harga Rp1,19 miliar OTR Jakarta.

Berita Otomotif Lainnya:

Bukan Innova, Toyota Rilis Teaser Hybrid Baru Misterius yang Akan Debut 16 November

Begini Makna Livery Unik Wuling Air EV yang Jadi Official Car G20 Summit

Renault dan Geely Kerja Sama Dirikan Pabrik Baru untuk Produksi Mesin ICE dan Hybrid

 

 

 

 

 

RELATED STORIES

Honda Accord 2023 Debut: Lebih Besar, Lebih Berteknologi, Sistem Hybrid Diperbarui

Honda Accord 2023 Debut: Lebih Besar, Lebih Berteknologi, Sistem Hybrid Diperbarui

Untuk versi hybrid, output Honda Accord 2023 diturunkan menjadi 204 hp (model sebelumnya memiliki tenaga 212 hp selain opsi 252 hp).

Subaru Rex 2023 Dirilis dengan Mesin 1.2 Liter NA dan Harga Setara Rp201 Jutaan

Subaru Rex 2023 Dirilis dengan Mesin 1.2 Liter NA dan Harga Setara Rp201 Jutaan

Subaru Rex generasi ketiga ini memiliki panjang 3.995 milimeter (157,3 inci), lebar 1.695 mm (66,7 inci), dan tinggi 1.620 mm (63,8 inci).

Begini Skema Cicilan Toyota bZ4X yang Dijual Hampir Rp1,2 Miliar di Indonesia

Begini Skema Cicilan Toyota bZ4X yang Dijual Hampir Rp1,2 Miliar di Indonesia

Harga Rp1,19 miliar tersebut cukup tinggi bagi sebagian orang. Namun tentunya terdapat skema pembelian dengan sistem cicilan, seperti ditawarkan oleh Auto2000.

BMW Mulai Garap iX1, Tonggak Sejarah Produksi EV BMW Selanjutnya

BMW Mulai Garap iX1, Tonggak Sejarah Produksi EV BMW Selanjutnya

BMW iX1 sebagai versi listrik pertama dari kendaraan kecil Sports Activity Vehicle (SAV), produksinya di Regensburg Plant juga memunculkan kesimpulan bahwa semua teknologi penggerak BMW kini diproduksi dalam satu jalur, sebagai bagian dari proses produksi pabrik yang fleksibel

Mobil Listrik Cina Nio EC7 Debut, Diklaim sebagai SUV Paling Aerodinamis di Dunia

Mobil Listrik Cina Nio EC7 Debut, Diklaim sebagai SUV Paling Aerodinamis di Dunia

Nio EC7 pada Rabu (28/12/2022) menjalani debutnya di Cina sebagai "SUV coupe unggulan menengah-besar" dari perusahaan tersebut.

Hankook Tire x Toyota Luncurkan Ban Khusus untuk Mobil Listrik Toyota bZ4X

Perusahaan ban global Hankook Tire melengkapi kendaraan serba-listrik pertama dari Toyota, Toyota bZ4X, dengan ban mereka untuk pasar Cina, Hankook Ventus S1 evo 3 ev.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Erick Thohir

Timnas Indonesia

Erick Thohir Ingatkan Timnas U-23 Indonesia Masih Punya Kesempatan ke Olimpiade 2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengomentari kekalahan Timnas U-23 Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Taufani Rahmanda | 29 Apr, 19:11

Piala Dunia Futsal 2024. (Hendy Andika/Skor.id)

World

Update Daftar Tim yang Lolos Piala Dunia Futsal 2024

Berikut ini update daftar tim yang lolos ke Piala Dunia Futsal 2024 di Uzbekistan, yang akan terus diperbaharui.

Taufani Rahmanda | 29 Apr, 18:00

Indonesia U-23 (Timnas U-23 Indonesia) vs Uzbekistan U-23. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Timnas Indonesia

Skor Stats: Rating Pemain dan MotM Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan U-23 di Piala Asia U-23 2024

Timnas U-23 Indonesia takluk dari Uzbekistan U-23 pada semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Taufani Rahmanda | 29 Apr, 17:54

Semifinal Liga Champions 2023-2024 mempertemukan Bayern Munchen dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain menghadapi Borusia Dortmund. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

World

3 Hal Menarik di Semifinal Liga Champions, Ada Persaingan Pemain Inggris

Ada tiga hal menarik menjelang laga semifinal Liga Champions musim ini, duel Jude Bellingham dan Harry Kane juga akan terjadi.

Pradipta Indra Kumara | 29 Apr, 17:42

Berbagai laga penentu dalam perebutan zona championship series Liga 1 2023-2024 yang melibatkan Madura United, PSIS Semarang, dan Dewa United FC, 30 April 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Liga 1

Prediksi dan Link Live Streaming Laga Penentu Championship Series Liga 1 2023-2024

Madura United vs Arema FC, Persija vs PSIS, dan Dewa United vs Borneo FC pada Selasa (30/4/2024) sore.

Taufani Rahmanda | 29 Apr, 17:04

Lexyndo Hakim

Basketball

Perbasi DKI Jakarta Gelar Raker 2024, Lexyndo Hakim Ingatkan Fokus Utama Kepengurusan

Lexyndo Hakim ingin tim basket DKI Jakarta menuai prestasi apik dalam ajang PON 2024 di Aceh-Sumatra Utara akhir tahun nanti.

Doddy Wiratama | 29 Apr, 16:57

Cover Piala Asia U-23 2024. (Hendy Andika/Skor.id)

Timnas Indonesia

Piala Asia U-23 2024: Jadwal, Hasil dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Piala Asia U-23 2024, yang terus diperbarui seiring berjalannya turnamen.

Taufani Rahmanda | 29 Apr, 16:23

Kompetisi voli Proliga 2024

Other Sports

Rekap Pekan 1 Proliga 2024: 2 Kandidat Juara Ukir Start Apik, Rivan Nurmulki Top Skor

Jakarta LavAni Allo Bank Electric dan Jakarta STIN BIN mendapat dua kemenangan di pekan pertama Proliga 2024.

Doddy Wiratama | 29 Apr, 16:07

Stefan Effenberg memberikan pendapatnya seputar pertemuan Bayern Munchen dan Real Madrid di semifinal Liga Champions. (Yusuf/Skor.id).

World

Wawancara Stefan Effenberg Jelang Bayern Munchen vs Real Madrid

Berikut ini wawancara Stefan Effenberg, menjelang pertandingan semifinal Liga Champions yang mempertemukan Bayern Munchen vs Real Madrid.

Pradipta Indra Kumara | 29 Apr, 15:34

Berbagai laga penentu dalam persaingan menghindari zona degradasi Liga 1 2023-2024 yang melibatkan Arema FC, PSS Sleman, Persita Tangerang, Rans Nusantara FC, 30 April 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Liga 1

Prediksi dan Link Live Streaming Laga Penentu Zona Degradasi Liga 1 2023-2024

Madura United vs Arema FC, PSS vs Persib, Persita vs Bali United, dan PSM vs Rans Nusantara FC pada Selasa (30/4/2024) sore.

Taufani Rahmanda | 29 Apr, 14:38

Load More Articles