Mercedes Indonesia Resmikan Diler PT CAR-Bintaro dengan Konsep Ritel MAR2020

Kunta Bayu Waskita

Editor:

  • PT CAR-Bintaro merupakan diler pertama di Jabodetabek dan diler kedua di Indonesia yang menerapkan MAR2020.
  • MAR2020 adalah konsep ritel terintegrasi yang menanggapi kebutuhan individual tiap konsumen.
  • Diler resmi Mercedes-Benz PT Cakrawala Automotif Rabhasa-Bintaro memiliki luas lahan 4.000 m2.

SKOR.id – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia pada Rabu (14/12/2022) siang meresmikan diler mobil penumpang Mercedes-Benz terbarunya.

Diler tersebut adalah PT Cakrawala Automotif Rabhasa-Bintaro (PT CAR-Bintaro), yang berlokasi di Graha Paramita II, Bintaro Jaya Sektor VII, Tangerang Selatan.

PT CAR-Bintaro menerapkan konsep ritel MAR2020 dalam melayani pelanggan dan calon pemilik kendaraan Mercedes-Benz.

Ini merupakan diler pertama di Jabodetabek dan diler kedua di Indonesia yang menerapkan MAR2020.

Untuk diketahui, MAR2020 adalah konsep ritel terintegrasi yang menanggapi kebutuhan individual tiap konsumen dan memenuhinya di lingkungan para konsumen.

Dengan konsep MAR2020, Mercedes-Benz akan menciptakan kondisi terbaik untuk kegiatan ritel, mulai sekarang dan untuk ke depannya.

MAR2020 adalah singkatan Bahasa Jerman dari “Markenauftritt Retail” yang diterjemahkan menjadi “Penampilan Merek Retail”.

Pengalaman brand baru Mercedes-Benz telah berkembang dalam banyak cara untuk membawa peningkatan pengalaman pelanggan dan kepuasan pelanggan.

Hal tersebut disampaikan Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, dalam sambutannya.

“Hari ini PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan bangga meresmikan PT Cakrawala Automotif Rabhasa-Bintaro,” ujar Duk Jun.

“Diler resmi kendaraan penumpang Mercedes-Benz dengan standar MAR2020, menandai perubahan besar dalam cara Mercedes-Benz mendekati ritel di Indonesia,” katanya.

“Sesuai Best-Customer-Experience, kami berkomitmen menjangkau dan melayani pelanggan dan calon pemilik mobil baru Mercedes-Benz di Bintaro dan sekitarnya,” ucapnya.

“Hal ini juga menunjukkan komitmen kami untuk bisa menjadi luxury brand yang paling dicintai di Indonesia,” Duk Jun menambahkan.

Diler resmi Mercedes-Benz PT CAR-Bintaro memiliki luas lahan 4.000 m2 dengan luas showroom 922 m2 di lantai satu dan 807 m2 di lantai dua.

Serta, luas bengkel 2.291 m2 termasuk 8 work bays yang dapat dioptimalkan hingga 22 work bays. Area showroom menawarkan ruang untuk menampilkan 8 kendaraan secara permanen.

Sebagai diler resmi Mercedes-Benz MAR2020, PT CAR-Bintaro menerapkan konsep-konsep berikut:

  • Personal assistance: Setiap konsumen adalah tamu dengan perjalanan masing-masing.
  • Single customer experience for Sales and Customer Services: Setiap konsumen didampingi dengan cara yang sama, apa pun tujuan kunjungan mereka.
  • Seamless and flexible processes: Konsultasi efisien bagi konsumen tersedia kapan pun dan di mana pun, sesuai keinginan dan kebutuhan tiap konsumen.
  • Using space flexibly: Perubahan topik dan produk dengan cepat.
  • Digitisation: Perangkat, media, dan konten digital menawarkan dukungan efisien untuk memperkaya pengalaman konsumen.
  • Modular touchpoints: Touchpoint dengan ukuran, bentuk dan fungsi terukur menjadi dasar dari format fleksibel.

Sagree Sardien, Head of Region SEA II Mercedes-Benz, menyambut baik berdirinya diler Mercedes-Benz dengan konsep baru ini.

“Merupakan sebuah kebanggaan untuk bisa meresmikan satu lagi diler dengan konsep ritel MAR2020 di Indonesia,” ujar Sardien.

Secara regional, kata Sardien, diler resmi PT CAR-Bintaro merupakan diler MAR2020 ke-11 di SEA II (Indonesia, Malaysia, Singapura dan Filipina).

Dan dengan diler baru ini, Indonesia ditegaskannya menjadi salah satu negara di SEA II dengan fasilitas MAR2020 terbanyak.

“Kami mulai membangun fasilitas MAR2020 di SEA II pada 2019, kemudian pada 2022 ini kami telah membuka dua fasilitas di Indonesia,” kata Sardien.

“Indonesia adalah pasar yang sangat penting dan selama beberapa tahun terakhir, Mercedes-Benz telah menjadi brand yang sangat dicintai masyarakat Indonesia,” ujarnya.

“Dengan hadirnya diler PT CAR-Bintaro, kami yakin Mercedes-Benz akan makin berkembang di Indonesia,” Sardien menuturkan.

Arsitektur Showroom Baru​

MAR2020 membawa konsep baru dan identitas visual baru. Fasilitas canggih seluas 4.000 meter persegi ini menawarkan arsitektur kontemporer, di luar maupun dalam ruangan.

Dengan eksterior yang menampilkan desain modern dan pergeseran ke digital. Kemewahan otentik dapat dilihat dan dirasakan di dalam showroom.

Desain pencahayaan memberikan suasana hangat. Untuk alasan ini, suasana hangat yang ramah sengaja disediakan di area tempat pelanggan menghabiskan lebih banyak waktu.

Lingkungan interior lebih santai dan menarik, memberikan kehangatan dan kenyamanan lounge kelas bisnis. Area bar disediakan untuk diskusi yang lebih santai dan nyaman.

Selain itu, mendapatkan akses ke mobil, membuka pintu, dan melihat kendaraan dengan segala kemegahannya menjadi jauh lebih nyaman dan menyenangkan.

Perpaduan Digital dan Analog

Mercedes-Benz mengubah peran antara dunia nyata dan digital dan menyatukan manfaat dari kedua dunia tersebut.

Salah satu sorotan utama adalah integrasi bentuk komunikasi digital dan analog.

Fasilitas baru ini dilengkapi teknologi modern yang memungkinkan integrasi pada titik penjualan.

Serta aset digital seperti layar LED yang mengomunikasikan konten yang relevan dengan cermat dan jelas, menyampaikan informasi dengan cara yang menghibur.

Melalui kombinasi kontak pribadi dan elemen digital ini, titik penjualan menjadi titik pengalaman.

Pengunjung akan dapat merasakan brand secara interaktif menggunakan tablet layar sentuh digital untuk mengonfigurasi mobil yang mereka inginkan.

Presentasi dan visualisasi produk juga dapat ditampilkan ke layar LED pada dinding horizon wall.

Product Expert tersedia untuk menjawab pertanyaan tentang aspek teknis dan memberikan saran praktis tentang cara memanfaatkan fitur kendaraan sepenuhnya.

Mulai dari layanan konektivitas hingga sistem bantuan mengemudi.

Didukung dengan platform media, showroom baru ini menyediakan tempat pelanggan merasakan Mercedes-Benz secara virtual dan nyata.

Ini mencerminkan bahasa desain kemewahan modern yang asli dan membuatnya lebih dapat dinikmati secara intensif pada ritel.

Resepsionis dan Serah Terima Kendaraan Baru

Arsitektur brand baru dapat dirasakan bahkan saat memasuki ruang pamer. Pelanggan menerima penanganan yang komprehensif.

Kehadiran Star Assistant sebagai tuan rumah dan "wajah pertama" dari brand memastikan suasana yang ramah pada resepsionis.

Pengalaman berpusat pada kebutuhan pelanggan, dari melihat kendaraan hingga merasakan fitur-fiturnya, semua telah disesuaikan agar lebih mudah dan nyaman.

Semuanya dapat dilakukan secara digital untuk melayani pelanggan generasi baru.

Ruang pamer yang baru memiliki area serah terima yang melengkapi pengalaman berbeda saat serah terima kendaraan.

Rizwan Halim, Direktur PT Cakrawala Automotif Rabhasa, mengaku bangga atas diresmikannya diler Mercedes-Benz terbaru ini.

“Kami menjadi mitra PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia sejak 2003 dan merupakan kehormatan bisa berkontribusi terhadap sukses Mercedes-Benz di Indonesia,” ucapnya.

Dengan fasilitas seluas 4.000 m2 yang dilengkapi konsep dan teknologi terbaru, Rizwan yakin dapat terus menawarkan produk dan layanan premium Mercedes-Benz.

“Yakni layanan yang sejalan dengan pedoman pengalaman terbaik bagi pelanggan atau Best-Customer-Experience,” ujarnya.

Sementara itu Duk Jun menimpali, sepanjang 2022, selain meluncurkan 10 model kendaraan baru, pihaknya telah meresmikan dua diler baru di Indonesia yang menerapkan MAR2020.

Saat ini, dijelaskan Duk Jun, pelanggan Mercedes-Benz telah diberi pengalaman yang sangat positif oleh para diler.

“Termasuk PT CAR, dengan nilai kepuasan pelanggan 4,96 NPS 82 untuk sales dan 4,96 NPS 94 untuk aftersales,” Duk Jun menjelaskan.

Dengan hadirnya fasilitas MAR2020, pihaknya berharap dapat memperkaya pengalaman pelanggan di Indonesia.

“Dan ke depannya kami berharap bisa membuka lebih banyak lagi diler MAR2020 di lokasi-lokasi lainnya di Indonesia,” ucapnya.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dijelaskan Duk Jun sangat menghargai kemitraan bersama PT CAR yang telah berlangsung selama hampir 20 tahun.

“Dan kami berharap bersama-sama bisa terus melanjutkan kesuksesan Mercedes-Benz di Indonesia selama bertahun-tahun kedepan,” ujar Duk Jun.

Area Mercedes-EQ SPACE di Senayan City Hadirkan Nuansa Ramah Lingkungan

Mercedes EQE dan EQS Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp2,2 Miliar

RELATED STORIES

Mercedes-Benz Distribution Indonesia Buka Diler Certified Body & Paint Workshop Baru

Mercedes-Benz Distribution Indonesia Buka Diler Certified Body & Paint Workshop Baru

Diler PT Suri Motor Indonesia berlokasi di Jalan TB Simatupang Kav. 5 Jakarta, dan berfungsi sebagai Certified Body & Paint Workshop. PT SMI telah mendapatkan sertifikasi dari Mercedes-Benz AG.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Selai kacang mengandung kalsium, magnesium, folat, dan hingga sodium (Hendy Andika/Skor.id).

All Culture

Pilihan Selai Kacang Paling Menyehatkan Menurut Para Ahli Diet

Selai kacang baik bila dikonsumsi dalam jumlah sedang sebagai bagian dari diet seimbang dan bergizi.

Kunta Bayu Waskita | 23 Apr, 14:03

Jakarta Electric PLN

Other Sports

Jakarta Electric PLN Resmi Perkenalkan Tim, Bertekad Tembus Final Four Proliga 2024

Tim voli putri Jakarta Electric PLN secara resmi mengumumkan skuad sekaligus identitas baru untuk Proliga 2024.

Teguh Kurniawan | 23 Apr, 14:00

Mendiang Franz Beckenbauer meraih sukses saat menjadi pemain dan pelatih di klub maupun Timnas Jerman (Hendy Andika/Skor.id).

Art

Franz Beckenbauer Akan Dibuatkan Patung Perunggu di Allianz Arena

Pihak yayasan memperkirakan proyek pembuatan patung Beckenbauer memakan waktu 18 bulan.

Kunta Bayu Waskita | 23 Apr, 13:06

Unggul FC Malang, klub peserta kompetisi futsal profesional kasta tertinggi di Indonesia untuk kategori putra atau Pro Futsal League. (M Yusuf/Skor.id)

National

Unggul FC Malang Datangkan Pelatih Kiper Asal Portugal

Bos Unggul FC Malang akui sudah tertarik mendatangkan pelatih kiper ini sejak Januari lalu.

Sumargo Pangestu | 23 Apr, 12:30

Pemain dan pelatih Bayer Leverkusen dan fans merayakan gelar Liga Jerman 2023-2024. (Jovi Arnanda/Skor.id).

World

Petinggi Bayer Leverkusen Ungkap Rahasia Juara Bundesliga Musim Ini

Petinggi Bayer Leverkusen, Simon Rolfes, membagikan rahasia seputar keberhasilan timnya memenangi gelar Bundesliga (Liga Jerman) musim ini.

Pradipta Indra Kumara | 23 Apr, 12:23

paulo gali freitas

Liga 1

Skor Stats: Gali Freitas Spesialis Cetak Gol Usai Turun Minum

Gali Freitas telah mengoleksi 11 gol sepanjang penampilannya di Liga 1 2023-2024 bersama PSIS Semarang.

Sumargo Pangestu | 23 Apr, 11:45

VAR pada final Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2023-2024 di Stadion Manahan. Solo, 7 Maret 2024. (Hendy Andika/Skor.id)

National

PT LIB Sosialisasi VAR untuk Championship Series Liga 1, Persib Jadi yang Pertama

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai menjalankan agenda sosialiasi video assistant referee (VAR) dari Persib Bandung.

Nizar Galang | 23 Apr, 11:38

Timnas U-23 Korea Selatan (Korea Selatan U-23). (Hendy Andika/Skor.id)

Timnas Indonesia

Intip Lawan Timnas U-23 Indonesia: Korea Selatan U-23

Prestasi terbaik Korea Selatan U-23 di Piala Asia U-23 adalah menjadi juara pada edisi 2020.

Rais Adnan | 23 Apr, 10:49

Kudus Sukun Badak

Other Sports

Proliga 2024: Daftar Pemain Kudus Sukun Badak, Usung Konsep Keberlanjutan

Proliga 2024 merupakan musim ketiga Kudus Sukun Badak ambil bagian dalam kompetisi voli profesional di Indonesia.

Doddy Wiratama | 23 Apr, 10:25

Pertandingan semifinal Coppa Italia 2023-2024 antara Lazio vs Juventus, Rabu (23/4/2024) dini hari WIB. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

Liga Italia

Prediksi dan Link Live Streaming Lazio vs Juventus di Coppa Italia 2023-2024

Berikut ini prediksi dan link live streaming Lazio vs Juventus di semifinal Coppa Italia 2023-2024.

Pradipta Indra Kumara | 23 Apr, 10:15

Load More Articles