Kisah Fans Tim Hoki Es Seattle Kraken Menyelamatkan Nyawa Asisten Manajer Peralatan Tim Rival

Nurul Ika Hidayati

Editor:

  • Asisten manajer peralatan tim hoki es Vancouver Canucks menemukan orang yang telah menyelamatkan hidupnya.
  • Brian "Red" Hamilton awalnya mengabaikan upaya Nadia Popovici yang memberinya pesan soal tahi lalat di lehernya.
  • Tahi lalat itu ternyata melanoma ganas pada fase 2.

SKOR.id - Brian "Red" Hamilton berhutang nyawa atas kebaikan orang asing.

Asisten manajer peralatan tim hoki es Vancouver Canucks itu berada di Seattle pada tanggal 23 Oktober untuk pertandingan kandang pertama Seattle Kraken ketika dia menyadari seorang penggemar menggedor kaca untuk mendapatkan perhatiannya.

Ini adalah kejadian umum, dan Hamilton -- sekarang hampir dua dekade bersama Canucks di Liga Hoki Es Profesional (NHL) -- mungkin baru saja mengabaikannya.

Tetapi wanita itu gigih, dan saat Hamilton mengaduk-aduk tas persediaan dan meninggalkan bangkunya, dia melihat telepon seluler wanita itu dengan pesan yang ditulis dengan huruf besar berwarna-warni:

"Tahi lalat di belakang leher Anda adalah kanker."

Ternyata, dia benar. Hamilton melakukan biopsi tahi lalat dan menemukan bahwa itu adalah melanoma ganas pada fase 2, artinya kanker hanya ada di lapisan luar kulitnya dan belum menembus ke lapisan dalam.

Penemuan itu didapatnya karena deteksi dini oleh wanita asing yang sekarang diidentifikasi sebagai Nadia Popovici, yang akan selamanya disebut Hamilton sebagai pahlawannya.

"Dia memperpanjang hidup saya, dia menyelamatkan hidup saya," kata Hamilton pada Sabtu malam. "Dia tidak membawa saya keluar dari mobil yang terbakar seperti (dalam) cerita, tetapi dia membawa saya keluar dari api yang lambat."

"Kata-kata yang keluar dari mulut dokter adalah jika saya mengabaikannya hingga empat-lima tahun lagi, saya tidak akan berada di sini sekarang.

"Saya tidak (bahkan) tahu (tahi lalat) itu ada. Nadia melihatnya. Bagaimana dia melihatnya mengejutkan saya. Itu tidak terlalu besar. Saya memakai jaket. Saya memakai radio di bagian belakang jaket saya yang terhubung, jadi kabelnya ada di sana. Dia pahlawan."

Pencarian Popovici dimulai pada Sabtu pagi ketika Canucks memposting tweet dengan cerita Hamilton tersebut.

Dalam catatan itu, Hamilton menulis bahwa dia ingin berterima kasih kepada wanita yang dengan tegas memperingatkannya tentang potensi krisis kesehatan.

"Pesan yang Anda tunjukkan di ponsel Anda akan selamanya terukir di otak saya dan telah membuat perbedaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya," kata tweet itu.

 

 

"Naluri Anda benar, dan tahi lalat di belakang leher saya adalah melanoma ganas dan berkat kegigihan Anda dan kerja cepat dari dokter kami, sekarang sudah hilang..."

"Kami mencari orang yang luar biasa ini dan kami membutuhkan Anda untuk berbagi dengan teman dan keluarga Anda untuk membantu kami menemukan pahlawan kehidupan nyata sehingga saya dapat mengungkapkan rasa terima kasih saya yang tulus."

Tweet itu diposting ulang di media sosial, dan anggota grup Facebook Ladies of the Kraken, Yukyung Nelson, dengan cepat membuat koneksi.

"Ya ampun!! Ini putriku!!!" tulis Nelson. "Dia baru diterima di beberapa sekolah kedokteran."

"Kami memiliki tiket musiman di belakang tim lawan dan dia melihat tahi lalat di belakang leher Red jadi dia mengetik pesan ke teleponnya dan mengetuk jendela kaca untuk mendapatkan perhatiannya. Dia akhirnya dapat perhatiannya dan dia melihat dengan cepat, lalu mengangguk. Kami tidak memikirkannya lagi. Ini benar-benar menakjubkan!"

 

Pada saat cerita ini memanas, Popovici bahkan tidak menyadari kehebohan yang dia buat.

Calon dokter 22 tahun itu masih di tempat tidur setelah bekerja semalaman di hotline bunuh diri, tetapi berencana untuk menghadiri pertandingan Kraken melawan Vancouver pada Sabtu malam.

Hamilton berharap bisa bertemu dengan Popovici untuk menyampaikan rasa terima kasihnya secara langsung. Ayah berusia 47 tahun itu mengatakan dia terlempar dan "merasa tidak enak" bahwa ketika Popovici pertama kali menunjukkan teleponnya, dia mengabaikannya."

"(Saya akan memberitahunya) terima kasih," kata Hamilton. "Dan kemudian ibuku ingin dia tahu bahwa dia mencintainya. Jadi aku akan memberi tahu dia pesanku dari ibuku."

"Aku akan berterima kasih kepadanya karena gigih. Dia benar-benar berlebihan untuk dapat perhatian saya. Itu tidak mudah. Banyak hal terjadi, orang-orang menanyakan hal-hal atau orang-orang mengatakan hal-hal yang tidak Anda sukai, Anda hanya ingin turun dari bangku cadangan, dan dia sangat gigih, dan saya hanya ingin dia tahu bahwa kegigihannya yang menyelamatkan hidupku."

Hamilton dan Popovici akhirnya bertemu sekitar 90 menit sebelum laga pada Sabtu malam.

"Fakta bahwa saya harus menatap matanya dan mendengar apa yang terjadi dari sudut pandangnya," kata Popovici. "'Hei, mungkin kamu pergi ke dokter.' Bukan itu yang ingin Anda dengar. Jadi bisa bertemu dengannya dan berbicara dengan anggota keluarganya yang benar-benar terpengaruh olehnya menghindari peluru besar, itu sangat istimewa."

 

 

Popovici lulus dari University of Washington dan berencana menghadiri sekolah kedokteran di tahun depan. Dia mengatakan dia telah melakukan banyak pekerjaan sukarela di rumah sakit, termasuk tugas di bangsal onkologi.

"Saya melihat (tahi lalatnya) dan saya seperti, wow, itu contoh sempurna dari gambaran melanoma," katanya.

Kraken mengungkap cerita itu di pertengahan periode pertama pertandingan dengan tepuk tangan meriah dari penonton, dan mengumumkan bahwa mereka dan tim Canuck memberikan Popovici beasiswa $10,000 untuk membantu biaya sekolah kedokterannya.

Begitu Popovici menanamkan info itu di benaknya pada Oktober, Hamilton harus bertindak.

Canuck kembali ke Vancouver setelah pertandingan pada Sabtu malam itu, dan esok paginya Hamilton bertanya kepada istrinya apakah ada tahi lalat di lehernya.

Dia mengatakan istrinya mencatat soal "bentuk yang aneh." Jadi, pada laga berikutnya, hari Selasa, Hamilton mendekati dokter tim Dr. Jim Bovard tentang penemuannya itu.

"Saya bertanya kepada Dr. Bovard, 'Apa pendapat Anda tentang tahi lalat kecil di belakang leher saya?'" kenang Hamilton.

"Dan Bovard berkata, 'Saya tak suka main-main dengan tahi lalat. Saya bisa diam atau kita bisa meminta seseorang untuk menghentikannya jika Anda khawatir soal tampilannya.'"

"Bovard bilang 'Saya bukan seorang profesional. Sepertinya Anda akan punya sedikit bekas luka jika saya memotongnya.' Dan saya seperti, 'Nah, jika menurut Anda itu harus keluar, saya tidak khawatir tentang bekas luka. Mari kita keluarkan.'"

Kamis berikutnya, Bovard (membawa) peralatannya. Setengah jam sebelum pertandingan, sang dokter mengiris tahi lalat di leher Hamilton untuk biopsi.

"Kemudian kami mendapatkan hasil biopsi, dan kemudian saya membuat janji setelah saya mendapatkan hasil untuk mengeluarkan potongan yang lebih besar, dan saya mendapatkan hasil dari itu dan itu kembali negatif untuk semuanya."

Hamilton ingin menunggu sampai dia mengetahui prognosisnya sebelum mengumumkan apa yang telah dilakukan Popovici untuknya.

Waktunya kebetulan bertepatan dengan kembalinya Vancouver bermain di Seattle. Akun Twitter Vancouver merilis pesan Hamilton pada Sabtu pagi, dan dia terkesima oleh tanggapan yang cepat.

Tetapi niatan Hamilton tidak pernah ingin menjadi besar. Dia ingin menyoroti Popovici, dan akhirnya meningkatkan kesadaran kanker.

"Surat itu soal menemukan pahlawan, tapi juga soal orang-orang yang membacanya, lalu pergi memeriksakannya. Astaga, orang ini bahkan tidak tahu, dan dokter mengatakan kepadanya bahwa dia lima tahun lagi tidak ada di sini," kata Hamilton.

 

"Surat itu tidak samar. Pahlawan ini melihat tahi lalat di leherku, dan tiba-tiba, dia benar. Itu melanoma ganas, dan saya menghilangkannya. Satu hal yang saya pelajari melalui ini adalah Anda mendapatkan (melanoma) di bagian bawah kaki Anda. Anda mendapatkannya di belakang telinga Anda. Ini licik. Saya berambut merah berkulit putih. Saya mungkin seharusnya lebih memperhatikannya. Jika saya bisa membantu menyelamatkan kehidupan orang lain, tentu saja saya akan melakukannya."

Hamilton mengakui dia "sedikit emosional" untuk kembali ke bangku penonton di Seattle, dan dia melihat sekeliling untuk melihat tepatnya Popovici berada di balik kaca.

Suatu kebetulan menempatkan Nadia di garis pandangnya untuk memulai, dan masa depan Hamilton sekarang kredit untuk kewaspadaan satu individu yang hanya menolak untuk membiarkan dia pergi.

"Nadia orang yang melakukan ini," kata Hamilton. "Dia menyelamatkan hidup saya. Dia perlu tahu bahwa usahanya valid dan berhasil, dan reaksi terhadap usahanya mengakibatkan (kanker) ini keluar dari tubuh saya."

"Bayangkan jika Anda sedang berjalan-jalan dan Anda berhasil menyelamatkan satu nyawa, tapi Anda tidak tahu Anda menyelamatkan hidup? Saya ingin dia tahu dan saya ingin mengucapkan terima kasih padanya."***

Baca Berita Lain-lain Juga:

Wawancara Simone Biles: Saya Telah Berjuang Melawan Kecemasan dan Depresi

5 Pegolf Putra yang Diprediksi Bersinar Tahun 2022

 

Source: ESPN

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Euro 2024 (Piala Eropa 2024. (Jovi Arnanda/Skor.id)

World

Euro 2024: Semua Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Turnamen Ini

Berikut ini adalah semua hal tentang Euro 2024 (Piala Eropa 2024), dari daftar tim hingga stadion digelarnya turnamen ini.

Pradipta Indra Kumara | 17 May, 07:46

Timnas Slovenia akan tampil di Euro 2024. (Yusuf/Skor.id).

World

Profil Tim Grup C Euro 2024: Slovenia

Berikut ini profil Timnas Slovenia, kontestan Euro 2024 yang tampil lagi di turnamen ini setelah absen 24 tahun.

Irfan Sudrajat | 17 May, 07:45

Euro 2024 akan digelar di Jerman pada 14 Juni hingga 15 Juli 2024. (Jovi Arnanda/Skor.id).

World

Euro 2024: Jadwal, Hasil, dan Klasemen Lengkap

Euro 2024 akan digelar mulai 14 Juni 2024 di Jerman, berikut ini jadwal pertandingannya, serta hasil, dan klasemen yang akan diperbarui saat turnamen ini bergulir.

Irfan Sudrajat | 17 May, 07:44

Liga 1 2023-2024. (M. Yusuf/Skor.id)

Liga 1

Liga 1 2023-2024: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Profil Klub Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Liga 1 2023-2024 yang terus diperbarui seiring berjalannya kompetisi, plus profil tim peserta.

Taufani Rahmanda | 17 May, 07:10

Pro Futsal League 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

National

Pro Futsal League 2023-2024: Jadwal, Hasil, dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Pro Futsal League 2023-2024 terus diperbaharui seiring berjalannya kompetisi.

Taufani Rahmanda | 17 May, 07:10

Women Pro Futsal League 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

National

Women Pro Futsal League 2023-2024: Jadwal, Hasil dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Women Pro Futsal League 2023-2024 yang terus diperbarui seiring berjalannya kompetisi.

Taufani Rahmanda | 17 May, 07:09

Laga MPL Indonesia, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (Jovi Arnanda/Skor.id).

Esports

MPL ID S13: Head-to-Head RRQ Hoshi vs Alter Ego

Berikut ini sejarah pertemuan head-to-head RRQ Hoshi vs Alter Ego, laga yang akan kembali tersaji di MPL Indonesia Season 13.

Thoriq Az Zuhri | 17 May, 03:26

Laga MPL Indonesia, RRQ Hoshi vs Dewa United. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

MPL ID S13: Head-to-Head RRQ Hoshi vs Dewa United

Berikut ini sejarah pertemuan head-to-head RRQ Hoshi vs Dewa United, laga yang akan kembali tersaji di MPL Indonesia Season 13.

Thoriq Az Zuhri | 17 May, 03:25

Gelandang Barcelona, Fermin Lopez.  (Jovi Arnanda/Skor.id).

La Liga

Almeria vs Barcelona: Blaugrana Menang 2-0, Fermin Lopez Cetak Dua Gol

Fermin Lopez mencetak dua gol dan membawa Barcelona menang 2-0 atas Almeria, dalam laga La LIga 2023-2024, Jumat (17/5/2024) dini hari WIB.

Irfan Sudrajat | 16 May, 23:28

MPL Indonesia (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

Daftar Pemenang Penghargaan Mingguan MPL Indonesia Season 13

Di MPL Indonesia Season 13, ada beberapa penghargaan mingguan yang diberikan. Berikut ini adalah daftar pemenangnya.

Thoriq Az Zuhri | 16 May, 21:23

Load More Articles