Honda MetaWorld Tawarkan Banyak Fitur Baru untuk Penggunanya

Xaveria Yunita

Editor:

  • Honda berusaha beradaptasi dengan perilaku konsumen yang kian menggemari dunia digital.
  • Mereka ingin menjangkau pasar potensial di Gen Z lewat Honda MetaWorld.
  • Berbeda dengan sebelumnya, Honda Metaworld menawarkan hiburan, permainan dan interaksi.

SKOR.id - Honda meluncurkan MetaWorld untuk menjawab tantangan di era digital sekaligus menyesuaikan dengan pergeseran perilaku para konsumen.

Pabrikan Jepang tersebut makin memanfaatkan platform digital untuk menjangkau lebih banyak konsumen terutama kalangan milenial dan Gen Z. Honda menilai perlu ‘berbicara’ dalam format digital untuk merangkul mereka.

Inovasi pun diluncurkan sejak tahun lalu. Honda pun menjadi merek otomotif pertama yang masuk ke Metanesia.

Menggandeng PT Telkom Indonesia, mereka membuat showroom di Metanesia. Di sini para calon pembeli dapat merasakan sensasi menyetir mobil produksi pabrikan tersebut secara virtual.

“Berdasarkan hasil evaluasi dari car showroom di Metanesia, pengguna terbesar Metaverse adalah Gen Z. Untuk 5 atau 10 tahun mendatang, mereka akan jadi pasar potensial industri di Indonesia termasuk otomotif,” ujar Yulian Karfili, PR & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM).

“Honda MetaWorld merupakan inovasi terbaru kami. Kami berkolaborasi dengan Telkom untuk memperkenalkan sebuah inspirasi untuk anak muda, teknologi apa yang terbaru menjadi sarana mereka berinteraksi.”

Seiring dengan meningkatnya animo pengguna terutama dari Gen Z, yang sangat terbuka dengan teknologi baru, maka ke depannya mereka akan menambahkan beragam fitur dan keseruan.

Honda mempelajari bahwa para pengguna menyukai hiburan, bersosialisasi dan bermain.

“Honda MetaWorld sebuah dunia virtual yang dirancang untuk kesenangan anak-anak muda. Kami menciptakan sebuah dunia yang tidak serius tapi sangat menghibur,” Arfi menambahkan.

“Sekarang, area gim lebih besar 60 kali dari sebelumnya dan ada lebih banyak atraksi. Mereka tidak hanya melihat mobil dan mencari info soal mobil, tapi mereka juga bisa beraktivitas di skatepark, ada panggung virtual untuk konser.

“Karena ini adalah konsepnya dunia, pasti ada area hunian dan area urban. Para pengunjung bisa melakukan interaksi lebih banyak, secara fitur dan teknologi, avatar yang dipakai juga lebih natural, banyak gerakan dan ekspresi.”

Fitur suara dan percakapan juga dibuat lebih canggih. Tak cuma itu, pengguna juga dapat mengabadikan kunjungan dengan fitur swafoto. Mobil keluaran Honda yang pastinya tersedia di panggung bisa dilihat lebih dekat.

Demi menambah partisipasi, Honda akan mengadakan berbagai program dalam MetaWorld seperti pertemuan komunitas, acara bincang-bincang virtual, kompetisi balap, test drive mobil. Beragam permainan dan kuis juga tersedia.

“Kami mendukung tujuan serta visi-misi Honda untuk hadir di dunia Metaverse, menjadi yang terdepan, dengan menciptakan pengalaman baru di mana Honda menawarkan produk-produk dan solusi di dunia itu,” kata David Cuh Sihotang, Product Manager

“Ini jadi kolaborasi unik antara Honda dan Telkom karena kami ingin bersama-sama menarik pasar milenial atau Gen Z, yang ke depannya akan menjadi salah satu pasar atau pengguna dunia virtual.”

Aplikasi ini dapat diakses dengan Android, Windows OS, MacOS atau Oculus.

Berita Metaverse Lainnya

PBESI dan Garudaku Resmi Hadirkan Esport Metaverse

Bandai Namco Siap Kembangkan Gundam Metaverse

 

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Jungler RRQ Hoshi, Hazle. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Esports

Profil Hazle, Jungler Muda Milik RRQ Hoshi

Tim Mobile Legends Indonesia, RRQ Hoshi, kini memiliki sosok Jungler anyar dalam diri Hazle. Mari mengenalnya lebih dekat.

Thoriq Az Zuhri | 24 Jul, 04:11

Jungler RRQ Hoshi, Sutsujin. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Esports

Profil Sutsujin, Jungler Anyar RRQ Hoshi

Tim Mobile Legends Indonesia, RRQ Hoshi, kini memiliki sosok Jungler anyar dalam diri Sutsujin. Mari mengenalnya lebih dekat.

Thoriq Az Zuhri | 24 Jul, 04:10

Alumni Liga TopSkor. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Liga TopSkor

ASEAN U-19 Championship 2024: Alumni Liga TopSkor Tak Pernah Absen Cetak Gol

Tiga Alumni Liga TopSkor menyumbang gol dalam pesta kemenangan Timnas U-19 Indonesia atas Timor Leste, Selasa (23/7/2024).

Nizar Galang | 24 Jul, 02:25

PMSL SEA Fall 2024. (Level Infinite)

Esports

Surabaya Resmi Jadi Tuan Rumah PMSL SEA Fall 2024

Turnamen PUBG Mobile se-Asia Tenggara, PMSL SEA Fall 2024, akan dihelat di Surabaya, Indonesia, jelang akhir tahun nanti.

Thoriq Az Zuhri | 24 Jul, 01:49

Real Madrid merayakan gelar La Liga (Liga Spanyol) musim 2023-2024. (Jovi Arnanda/Skor.id).

La Liga

Real Madrid Klub Pertama yang Raup Pendapatan 1 Miliar Euro Lebih

Real Madrid meraup pendapatan 1,073 miliar euro (Rp18,88 triliun) pada musim 2023-2024.

Tri Cahyo Nugroho | 23 Jul, 22:04

Marc Marquez dan Valentino Rossi

MotoGP

Fabio Quartararo: Saya Suka Valentino Rossi tetapi Marc Marquez yang Terbaik dalam Sejarah

Fabio Quartararo memiliki penilaian sendiri siapa yang terbaik di antara Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam sejarah MotoGP.

Tri Cahyo Nugroho | 23 Jul, 20:36

Borussia Dortmund terancam kehilangan Niclas Fullkrug. (Jovi Arnanda/Skor.id).

World

Borussia Dortmund Bersiap Kehilangan Niclas Fullkrug

Borussia Dortmund bersiap melepas Niclas Fullkrug yang diincar Atletico Madrid hingga AC Milan.

Pradipta Indra Kumara | 23 Jul, 17:01

Skor Stats

AQUA X TIMNAS INDONESIA

Skor Stats: Rating Pemain dan MotM Indonesia U-19 vs Timor Leste U-19 di ASEAN U-19 Championship 2024

Timnas U-19 Indonesia pesta gol lawan Timor Leste U-19 dan memastikan tiket semifinal ASEAN U-19 Championship 2024.

Teguh Kurniawan | 23 Jul, 16:42

Mercedes-Benz Bus 0500RSD 2445 diperkenalkan dalam pameran GIIAS 2024 di ICE BSD, 18-28 Juli 2024 (Jovi Arnanda/Skor.id).

Automotive

Mercedes-Benz Bus 0500RSD 2445 Pertama di Asia Hadir di Indonesia

Mercedes-Benz Bus 0500RSD 2445 perkuat faktor keselamatan melalui fitur ADAS.

Kunta Bayu Waskita | 23 Jul, 16:31

Nike SB Dunk Low “Olympic Safari” akan dirilis pada 9 Agustus 2024. (M. Yusuf/Skor.id)

Culture

Nike Rilis SB Dunk Low ‘Olympic Safari’ untuk Olimpiade Paris

Nike SB Dunk Low “Olympic Safari” yang dibuat terbatas akan dirilis pada 9 Agustus 2024.

Tri Cahyo Nugroho | 23 Jul, 16:29

Load More Articles