Sederet Rekomendasi Latihan Terbaik ketika Anda Merasa Sedih

Nurul Ika Hidayati

Editor:

  • Perasaan sedih dapat dengan cepat melumpuhkan mereka yang mengalaminya.
  • Namun, saat Anda sedang dalam suasana hati yang buruk, memprioritaskan olahraga dapat menguntungkan Anda.
  • Para peneliti menemukan bahwa olahraga benar-benar dapat mengubah cara kerja otak Anda dan mengurangi depresi dan kecemasan Anda.

SKOR.id - Perasaan sedih dapat dengan cepat menggagalkan semua program kebugaran Anda, menyebabkan motivasi latihan Anda berkurang. Atau bahkan hilang sama sekali.

Bahkan melakukan aktivitas fisik sederhana, seperti merapikan tempat tidur dan memasak sarapan sehat, bukan lagi prioritas utama saat hati dan pikiran sedang tidak sehat.

Namun, saat Anda sedang dalam suasana hati yang buruk, memprioritaskan olahraga dapat menguntungkan Anda. Berolahraga dapat membantu Anda keluar dari kesedihan dan menyebabkan emosi Anda berubah menjadi sesuatu yang lebih optimis.

Menurut sebuah studi komprehensif tentang olahraga dan kesehatan mental, para peneliti menemukan bahwa olahraga benar-benar dapat mengubah cara kerja otak Anda dan mengurangi depresi dan kecemasan Anda.

Lima latihan berikut memiliki potensi kuat untuk meningkatkan suasana hati, meningkatkan motivasi Anda terhadap kekuatan fisik, dan kemudian juga kesehatan mental.

  • Meditasi 30 Menit + 30 Menit Jalan Kaki

Menghabiskan sekitar 60 menit dalam sesi meditasi dan kardio yang terpisah dapat secara signifikan mengurangi depresi dan pikiran ruminatif, saran sebuah studi dari Translational Psychiatry.

Untuk mengikuti pendekatan yang sama yang dilakukan para peneliti dengan peserta studi, luangkan waktu 20 menit untuk berlatih meditasi duduk. Kemudian selama 10 menit berikutnya, berjalan perlahan dan fokuskan perhatian pada kaki Anda saat Anda berpindah dari satu kaki ke kaki lainnya. Ini memungkinkan darah mengalir ke ekstremitas Anda sebelum Anda memulai bagian aerobik dari latihan.

Setelah periode meditasi dan pemanasan lambat, berjalanlah selama 30 menit, mencapai 50 hingga 70% dari detak jantung maksimum Anda. Para peneliti merekomendasikan pemanasan dan pendinginan selama lima menit selama porsi kardio 30 menit ini.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika menyatakan bahwa Anda dapat memperkirakan detak jantung Anda dengan mengurangkan usia Anda dari 220. Hasilnya adalah detak jantung terkait usia maksimum Anda.

  • Sesi Tai Chi 30 Menit

Menurut sebuah studi peer-review yang diterbitkan dalam The Lancet Psychiatry, aktivitas fisik yang penuh perhatian, seperti Tai Chi, dapat menawarkan perubahan kesehatan mental yang optimal, bahkan lebih dari latihan berdampak tinggi.

Tai Chi adalah seni bela diri Tiongkok kuno yang dipraktikkan di seluruh dunia untuk manfaat kesehatan, yang latihannya mengikuti serangkaian gerakan lambat dan lembut menggunakan kombinasi pernapasan, pikiran, dan aktivitas fisik dengan harapan mencapai kedamaian batin.

Program pelatihan Tai Chi bervariasi karena tidak ada standar resmi, tetapi semua latihan itu dirancang untuk memperkuat otot Anda dan meningkatkan aliran darah.

Layanan Kesehatan Nasional merekomendasikan untuk memulai latihan Tai Chi dengan menonton kelas atau menghadiri sesi uji coba gratis sebelum mendaftar untuk kursus. Anda dapat menemukan kelas lokal melalui program rekreasi komunitas, pusat kebugaran, dan instruktur pribadi.

  • Serangkaian Gerakan Hatha Yoga

Efek kesehatan mental positif dari yoga telah didokumentasikan dengan baik. Dalam tinjauan sistematis yoga yang bertujuan untuk memperbaiki kesedihan dan gejala depresi, yoga, yang paling umum hatha yoga - jenis yoga yang mengajarkan postur fisik, telah ditemukan berhasil mengurangi perasaan depresi.

Lima pose hatha yoga berikut ini sangat membantu dalam memerangi kesedihan, yang dapat Anda lakukan secara berurutan atau sendiri-sendiri:

Child's Pose
Posisi duduk bersimpuh, lalu condongkan badan ke depan sehingga kepala bisa menyentuh lantai, seperti pose anak, dapat menenangkan dan memberikan rasa damai pada tubuh Anda. Pose ini membuka tubuh Anda dan membuat Anda merasa lebih terhubung dengan pola pernapasan Anda. Ini juga pose istirahat yang populer di hampir semua latihan yoga.

Downward Facing Dog
Downward Facing Dog berfungsi sebagai pose terbalik yang dapat memindahkan tekanan ke mahkota Anda, yang menstabilkan suasana hati dan emosi Anda. (Pose terbalik menempatkan kepala di bawah jantung Anda.) Untuk yang belum tahu, ingatlah untuk menjaga berat badan Anda di kaki Anda dan tekuk lutut Anda jika paha belakang Anda tidak meregang.

Bridge Pose
Pose ekspansi dada membuka hati untuk membuat Anda merasa bahagia dan percaya diri. Dalam pose ini, Anda berbaring telentang dengan lutut ditekuk saat mengangkat pinggul ke atas. Ini memungkinkan dada Anda melebar dari posisinya yang terselip dan menciptakan postur yang lebih baik, membangun rasa percaya diri dalam pikiran Anda dan menjaga perasaan sedih.

Corpse Poset
Pose relaksasi utama adalah corpse, juga dikenal sebagai pose relaksasi atau Savasana. Ini adalah pose terakhir di akhir hampir setiap latihan yoga. Anda harus menghabiskan lima hingga 10 menit berbaring dalam pose untuk mendapatkan manfaat penuh.

Headstand — Gerakan Tingkat Lanjut
Sirsasana, atau pose headstand (untuk penggemar yoga yang terlatih), adalah kebalikan yang dapat membantu melawan depresi dengan menciptakan efek positif pada pusat emosional Anda dan membantu mengurangi produksi kortisol, yang dikenal sebagai hormon stres.

Pose ini juga memberi energi pada tubuh karena menggunakan sejumlah bagian tubuh: bahu, kepala, paha belakang, tulang belakang, dan inti. Headstand juga membutuhkan kemampuan keseimbangan keseluruhan di seluruh tubuh Anda.

Jika headstand menantang untuk level yoga Anda saat ini, Anda dapat memodifikasi gerakan dengan melatihnya di dinding atau menggunakan pengintai untuk meraih kaki dan kaki Anda.

  • Balance Routine 10 Menit

Dalam tinjauan sistematis dari Journal of Happiness Studies tentang kaitan antara olahraga dan kebahagiaan, para peneliti menemukan bahwa hanya 10 menit aktivitas fisik meningkatkan suasana hati. Dalam uji coba terkontrol secara acak, para peneliti menemukan bahwa latihan keseimbangan efektif untuk mencapai emosi yang meningkat ini

Latihan keseimbangan yang dapat memberikan perolehan kebahagiaan optimal meliputi:

Berjalan Heel-to-Toe
Anda dapat memulai latihan keseimbangan sederhana ini dengan berjalan ke depan, tumit ke ujung kaki dengan posisi stabil, netral, kepala terangkat, dan mata melihat ke depan 10 hingga 12 kaki, ulangi lima kali. Mirip dengan pose ekspansi dada dalam yoga, berjalan dari tumit ke ujung kaki membuka hati dan membuat Anda menyadari postur Anda untuk kepercayaan diri yang lebih baik.

Toe Walks
Berjalan selama 10 langkah dengan jari-jari kaki terangkat dari tanah dapat membantu Anda melatih berbagai otot kaki. Anda harus mengulangi latihan ini selama beberapa menit. Jika Anda memiliki ketegangan di kaki Anda, batasi diri Anda dengan beberapa langkah.

Dalam sebuah studi tentang latihan keseimbangan, seperti berjalan jinjit, peneliti menemukan bahwa program latihan keseimbangan memperkuat efikasi diri dan kecepatan berjalan, tetapi lebih baik lagi, para peserta menganggap latihan itu menyenangkan dan menyenangkan.

Sit-and-Stands
Latihan ini dimulai dengan duduk di kursi dan tanpa bantuan apa pun, Anda mengangkat diri sendiri dengan mendorong kaki Anda untuk mencapai keseimbangan. Gerakan duduk dan berdiri ini melibatkan inti, pinggul, dan kaki Anda. Anda harus mengulangi ini 10 kali.

Meskipun ini adalah gerakan yang tidak rumit, Anda akan menemukan manfaat kesehatan neurologis, menurut penelitian yang telah dipublikasikan. Tindakan berdiri membuat otak Anda tetap terlibat dan fokus pada gerakan; juga membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan oksigen ke otak.

Straight Leg Raises
Untuk memulai pose ini, pertahankan otot perut Anda dan lutut lurus saat Anda mengangkat satu kaki ke belakang. Anda harus berusaha menjaga lutut tetap lurus saat paha terlepas dari lantai. Tahan kaki Anda ke atas selama dua detik, lalu turunkan. Anda dapat melakukan latihan ini selama 10 hingga 15 pengulangan dan kemudian beralih ke kaki yang berlawanan.

Menurut American Council on Exercise (ACE), menambahkan latihan keseimbangan seperti angkat kaki lurus dapat meningkatkan pengeluaran energi Anda secara keseluruhan dan meningkatkan kemampuan Anda untuk melakukan apa yang Anda sukai.

50 Menit Berjalan di Alam
Sebuah studi tentang manfaat kesehatan dari olahraga dan alam menyarankan untuk pergi ke bukit hijau terdekat saat Anda merasa sedih.

Peneliti mengukur perubahan dalam pengaruh positif dan negatif, kecemasan, dan stres yang dirasakan di antara peserta sebelum dan sesudah yang berikut: 50 menit berjalan kaki di jalur hutan, 50 menit berjalan di sepanjang jalan yang sibuk, dan periode melakukan aktivitas khas kehidupan sehari-hari. Hasil menunjukkan bahwa jalan-jalan di hutan memberikan peningkatan terbesar dalam keadaan psikologis.

Untuk mengutamakan keselamatan Anda di hutan, CDC merekomendasikan:

  • Pilih jalur yang teduh atau dekat sungai saat cuaca panas.
  • Membawa air. Dalam cuaca dingin, Anda harus minum lebih banyak.
  • Bawalah seorang teman dengan Anda untuk keamanan dalam jumlah (dan manfaat kesehatan mental dari persahabatan).
  • Gunakan bantuan. Tongkat pendakian dapat mengurangi sedikit tekanan pada kaki dan lutut Anda.

Bagi sebagian orang, perasaan sedih bisa cepat berlalu. Suatu hari Anda sedih, berikutnya Anda merasa baik-baik saja. Tapi ini tidak berlaku untuk semua orang.

Jika terus-menerus mengalami emosi perasaan sedih atau depresi kronis, pertimbangkanlah untuk menghubungi profesional perawatan kesehatan untuk mendapatkan bantuan.

Mencari bantuan dapat menyediakan sumber daya dan dukungan medis yang diperlukan; kamu tidak perlu menderita sendirian.***

Berita Entertainment Bugar Lainnya:

Kesedihan Kolektif: Mengapa Kita berduka atas Kematian Orang yang Tidak Kita Kenal

Mengapa Saya Merasa Sedih Tanpa Alasan?

5 Pemicu Munculnya Perasaan Sedih Tanpa Sebab

Source: Very Well Fit

RELATED STORIES

Terlalu Banyak Bekerja hingga Kurang Tidur, 5 Tanda Kesehatan Mental Anda Sedang Menderita

Terlalu Banyak Bekerja hingga Kurang Tidur, 5 Tanda Kesehatan Mental Anda Sedang Menderita

Merawat diri sendiri dapat dengan mudah berakhir di bagian bawah daftar tugas - terutama ketika Anda punya pekerjaan, anak-anak, dan membayar tagihan untuk ditangani.

Susu Bukan Lagi Satu-satunya Cara untuk Dapatkan Nutrisi yang Tepat

Susu Bukan Lagi Satu-satunya Cara untuk Dapatkan Nutrisi yang Tepat

4,975 / 5,000 Translation results Apakah susu masih dianggap sehat? Berapa banyak yang kita butuhkan? 'Tergantung orangnya'

Hanya 2 menit sehari: metode Jepang untuk menurunkan berat badan

Hanya 2 menit sehari: metode Jepang untuk menurunkan berat badan

Aktor Jepang, Miki Ryôsuke, mengungkapkan metode yang dia temukan ketika dia mencoba menemukan cara untuk menenangkan sakit punggungnya

4 Cara Menghilangkan Komedo dengan Lebih Aman, Solusi untuk Tak Pakai Pasta Gigi

4 Cara Menghilangkan Komedo dengan Lebih Aman, Solusi untuk Tak Pakai Pasta Gigi

Tidak sedikit anggapan pasta gigi menjadi solusi untuk menghilangkan komedo di wajah.

5 Manfaat Olahraga Tinju bagi Wanita

5 Manfaat Olahraga Tinju bagi Wanita

Manfaat tinju bagi wanita, dari membantu Anda mengelola stres dan kecemasan hingga mencapai tubuh yang kencang.

Memahami Agresi Anak dan Bagaimana Orangtua Harus Berperilaku

Kemarahan dan agresi adalah dua hal yang berbeda dan penting untuk dipahami bahwa agresi anak Anda bukanlah kemarahannya.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. (Jovi Arnanda/Skor.id).

Liga Inggris

Manchester United Dibantai Crystal Palace, Bukan Salah 1 Pemain

Kekalahan telak Manchester United dari Crystal Palace bukan hanya salah satu pemain, ujar pelatih Setan Merah, Erik ten Hag.

Thoriq Az Zuhri | 06 May, 23:54

MotoGP Indonesia 2023 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB

MotoGP

Revolusi Motor Baru Mulai MotoGP 2027

Diberlakukannya peraturan baru pada MotoGP 2027 bertujuan agar kejuaraan dunia lebih aman, lebih berkelanjutan, dan bahkan lebih spektakuler.

Tri Cahyo Nugroho | 06 May, 22:26

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satoru Mochizuki, dan Ketum PSSI, Erick Thohir. (Dok. PSSI/Grafis Jovi Arnanda/Skor.id)

Timnas Indonesia

Satoru Mochizuki Ungkap PR Timnas Putri U-17 Indonesia usai Dibantai Filipina

Pelatih Timnas Putri U-17 Indonesia, Satoru Mochizuki, mengomentari performa pasukannya pada laga pembuka Grup A Piala Asia Wanita 2024.

Teguh Kurniawan | 06 May, 21:56

MPL Indonesia (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

Daftar Pemenang Penghargaan Mingguan MPL Indonesia Season 13

Di MPL Indonesia Season 13, ada beberapa penghargaan mingguan yang diberikan. Berikut ini adalah daftar pemenangnya.

Thoriq Az Zuhri | 06 May, 21:13

Turnamen Valorant, VCT 2024: Pacific Stage 1. (Hendy Andika/Skor.id).

Esports

VCT 2024 Pacific Stage 1: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran VCT 2024 Pacific Stage 1 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen Valorant Asia Pasifik ini.

Thoriq Az Zuhri | 06 May, 21:12

FFWS alias Free Fire World Series (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

Esports

FFWS SEA Spring 2024: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran FFWS SEA Spring 2024 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen Free Fire se-Asia Tenggara ini.

Thoriq Az Zuhri | 06 May, 21:10

MDL Indonesia (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

MDL Indonesia Season 9: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran MDL Indonesia Season 9 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen kasta kedua Mobile Legends Indonesia.

Thoriq Az Zuhri | 06 May, 21:10

Turnamen Mobile Legends, MPL Indonesia Season 13. (Yusuf/Skor.id)

Esports

MPL Indonesia Season 13: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran MPL Indonesia Season 13 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen tertinggi Mobile Legends: Bang Bang Indonesia.

Thoriq Az Zuhri | 06 May, 21:08

Timnas Malaysia

World

Faisal Halim Dipastikan Absen Bela Timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bintang Timnas Malaysia, Faisal Halim, butuh waktu untuk memulihkan luka fisik dan mentalnya usai menjadi korban serangan orang tak dikenal.

Teguh Kurniawan | 06 May, 21:03

pb persani kirim wakil ke parkour world cup 2024

Other Sports

Indonesia Kirim Perwakilan ke Parkour World Cup 2024 di Prancis

Untuk kali pertama, Indonesia akan berpartisipasi dalam single event parkour terbesar di bawah bendera FIG, yakni Parkour World Cup 2024.

Teguh Kurniawan | 06 May, 17:45

Load More Articles