Nomor-Nomor Cantik yang Memberikan Beban bagi Pemain

Irfan Sudrajat

Editor:

  • Sejumlah nomor menjadi istimewa karena sukses pemain yang mengenakannya di masa lalu.
  • Nomor 7 di Juventus peninggalan Cristiano Ronaldo kini ada di punggung Dusan Vlahovic.
  • Nomor-nomor tertentu memberikan tantangan tersendiri bagi pemain yang mengenakannya.

SKOR.id - Bursa transfer musim dingin (Januari 2022) telah berakhir. Ada sejumlah hal yang menarik, di antaranya masih seputar nomor punggung yang dipilih.

Di Juventus contohnya. Kehadiran Dusan Vlahovic memang telah meningkatkan kembali harapan suporter La Vecchia Signora. Dusan Vlahovic memilih nomor punggung 7 yang sebelumnya dikenakan Cristiano Ronaldo.

Nomor memang selalu menjadi sisi yang menarik. Bahkan, tidak sedikit yang mengait-ngaitkannya dengan "kutukan".

Atau, setidaknya, nomor tersebut dianggap membawa sial bagi pemain yang mengenakannya.

Padahal, itu hanya sekadar nomor tentunya. Hanya, memang selama pemain baru yang mengenakan nomor tersebut mengalami karier yang buruk, yang disebut dengan "kutukan" itu masih terus berlaku.

Di AC Milan, Marko Lazetic memilih nomor 22 yang merupakan nomor identik dengan Kaka.

Di Barcelona, Rabu (2/2/2022) menjadi hari yang sibuk setelah klub asal Katalunya ini memperkenalkan dua pemain barunya: Adama Traore dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Adama Traore mendapatkan nomor 11 sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang menggunakan nomor 25.

Bagi Adama Traore, waktu lima bulan masa pinjamnya menjadi fase untuk membuktikan kemampuannya. Sekaligus membuat nomor 11 itu memiliki nilai yang lebih baik.

Sebelumnya, nomor tersebut tenggelam dikenakan Ousmane Dembele sejak 2017-2018. Ousmane Dembele menerima nomor peninggalan Neymar.

Ousmane Dembele kemudian mengganti nomor menjadi nomor 7 mulai 2021-2022 ini.

Nomor 4, 7, 9, 10, atau 11 bisa dibilang nomor-nomor cantik dalam sepak bola tapi memberikan beban.

Nomor-nomor tersebut juga berisiko bagi pemain, nomor yang memberikan beban lebih berat di punggung yang mengenakannya.

Lalu, bagaimana kisah nomor-nomor itu serta reaksi sang pemain saat memilih dan mengenakannya?

Berikut ini adalah ulasan terkait nomor-nomor punggung, termasuk sejumlah pemain yang di awal musim ini memilih atau mendapatkan nomor tertentu:

1. Dusan Vlahovic dan Nomor 7 di Juventus

Dengan nomor 7, Dusan Vlahovic tidak hanya mengenakan nomor peninggalan Cristiano Ronaldo tapi juga memiliki inisial yang pas untuknya: DV7 seperti halnya Cristiano Ronaldo dengan inisial CR7.

Nomor 7 tersebut memang tanpa pemilik selama hampir enam bulan ini setelah Cristiano Ronaldo pergi meninggalkan Juventus di awal musim ini, kembali ke Manchester United.

Namun, Dusan Vlahovic dalam konferensi pers mencoba mengklarifikasi mengapa dia memilih nomor 7 tersebut.

"Nomor ini tidak mewakili apapun bagi saya. Tidak ada alasan khusus pula, karena bagi saya semua nomor yang ada di Juventus adalah sangat penting. Saya memilih nomor ini karena nomor ini dekat dengan nomor 9," kata Dusan Vlahovic.

2. Marko Lazetic dan Nomor 22 di AC Milan

Untuk Marko Lazetic, kehadirannya di AC Milan dalam bursa transfer Januari 2022 ini menarik perhatian di antaranya karena dia memilih nomor 22.

Nomor tersebut merupakan nomor yang identik dengan mantan bintang I Rossoneri asal Brasil, Kaka.

Yang menarik, keputusan Marko Lazetic ini pun ternyata mendapatkan respons dari Kaka. Melalui instragram, Kaka memberikan pesan dengan dua kata: "Tanpa tekanan".

Komentar Kaka pun langsung dijawab Marko Lazetic dengan mengucapkan terima kasih kepada playmaker tersebut.

3. Ansu Fati dan Nomor 10 di Barcelona

Ansu Fati mendapatkan warisan dari peninggalkan Lionel Messi yang meninggalkan Barcelona dan bergabung ke Paris Saint-Germain. Warisan tersebut adalah nomor 10 La Pulga.

Nomor 10 di Barcelona muncul sebagai simbol dari gol-gol yang banyak, gelar atau trofi, serta Ballon d'Or. Nomor itu seolah memberikan beban di pundak Ansu Fati, pemain yang baru berusia 19 tahun.

Nomor 10 selain identik dengan Lionel Messi juga sebelumnya identik dengan Ronaldinho. Bagi Ansu Fati, nomor tersebut boleh jadi memberikan beban yang berat.

Pertama, pemberian nomor tersebut diiringi dengan naiknya klausul pembeliannya yang mencapai 1 miliar euro.

Dan, nomor 10 belum memberikan keberuntungan bagi sang pemain karena belakangan, Ansu Fati harus naik kembali ke meja operasi karena cedera.

4. Cristiano Ronaldo Kembali ke CR7

Cristiano Ronaldo bergabung kembali ka Manchester United dan dia mendapatkan nomor 7, nomor yang pernah dikenakannya di awal-awal kariernya pada periode pertama di Manchester United, pada 2003 silam.

Nomor itu pula yang kemudian membentuknya dikenal dengan inisial CR7.

Nomor tersebut menjadi tidak terpisahkan dengan inisial CR, meski Manchester United harus meminta lebih dulu kepada Edinson Cavani.

Sebelum kedatangan kembali Cristiano Ronaldo di awal musim ini, nomor tersebut memang merupakan milik Edinson Cavani. Dan, Cavani harus merelakan nomor itu kepada CR7.

Dalam sejarah Manchester United, nomor 7 memang memiliki nilai sejarah. Sejumlah pemain bintang dan sukses mengenakan nomor tersebut seperti George Best, Eric Cantona, hingga David Beckham.

Namun, setelah David Beckham, beberapa pemain dinilai gagal kariernya setelah mengenakan nomor tersebut yaitu Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay, Alexis Sanchez, hingga Edinson Cavani.

Apakah "kutukan" nomor 7 juga berlaku kepada Cristiano Ronaldo?

5. Jack Grealish Pilih Nomor Sergio Aguero

Nomor punggung 10 telah menempel di punggung Sergio Aguero sejak 2015 silam.

Dia pemain yang membuktikan mampu memikul nomor keramat tersebut dengan catatan kariernya yang cemerlang bersama Manchester City.

Nomor ini kemudian kini ada di punggung pemain baru Manchester City, Jack Grealish. Tentu saja, peran atau posisi Jack Grealish dengan Kun Aguero tidak sama.

Meski demikian, dengan nomor tersebut, memperlihatkan Manchester City sangat berharap banyak kepada pemain yang dibeli dari Aston Villa ini.

6. Nomor 7 dan 9 di AC Milan

Jika Kaka tidak ingin memberikan beban kepada Marko Lazetic karena mengenakan nomor 22 miliknya, tidak demijkian dengan dua nomor lain di AC Milan: 7 dan 9.

Kedua nomor tersebut sujdah lama memakan korban bagi para pemain yang datang lalu memilih atau mendapatkan nomor tersebut.

Dimulai dengan nomor 7. Andriy Shevchenko berhasil membuat nomor 7 menjadi istimewa dengan gol-gol serta gelar yang diberikannya selama berkarier di I Rossoneri.

Namun, setelah itu, nomor tersebut dikenakan oleh Ricardo Oliveira, lalu Alexandre Pato, dan kini dikenakan Samu Castillejo.

Setelah Andriy Shevchenko, tidak ada lagi pemain yang mampu mengambil identitas nomor 7 tersebut dari Andriy Shevchenko.

Bagaimana dengan nomor 9? Nomor 9 saat inij dikenakan oleh Olivier Giroud. Nomor tersebut sebelumnya identik dengan Filippo Inzaghi.

Setelah Filippo Inzaghi, nomor tersebut beralih kepada Pato, Alessandro Matri, Fernando Torres, Mattia Destro, Luiz Adriano, Andrea Silva, Gonzalo Higuain, Krzysztof Piatek, dan Mario Mandzukic.

Tidak ada yang sukses seperti Filippo Inzaghi. Semuanya tidak beruntung. Namun, kini, di punggung Olivier Giroud, "kutukan" tersebut tampaknya mulai memudar.

Olivier Giroud telah mencetak enam gol sejak bergabung dengan I Rossoneri di awal musim ini.

7. Nomor Del Piero di Punggung Paulo Dybala

Jika nomor 7 kini ada di punggung Dusan Vlahovic, nomor 10 Juventus sejak dua musim lalu telah diberikan kepada Paulo Dybala.

Nomor 10 merupakan nomor yang identik dengan Alessandro Del Piero. Sebelumnya, nomor keramat tersebut pernah dikenakan bintang besar Juventus lainnya seperti Michel Platini dan Roberto Baggio.

Setelah Alessandro Del Piero, nomor tersebut kemudian dikenakan Carlos Tevez yang membawa si Nyonya Tua dua kali juara Liga Italia.

Setelah itu, ada Paul Pogba dan kini dikenakan oleh Paulo Dybala. Namun, Paulo Dybala hingga kini belum benar-benar memperlihatkan identitas pemain dengan nomor 10.

8. Nomor 7 di Real Madrid

Nomor 7 sebelumnya adalah milik icon Real Madrid, Raul Gonzalez.

Ketika Cristiano Ronaldo bergabung, nomor tersebut tetap ada di punggung Raul sedangkan Cristiano Ronaldo mengenakan nomor 9.

Baru ketika Raul pergi meninggalkan Real Madrid, nomor 7 menjadi milik Cristiano Ronaldo.

CR7 kemudian memperlihatkan bagaimana nomor ini menjadi sangat istimewa lewat gol-gol yang diciptakannya.

Setelah Cristiano Ronaldo, nomor tersebut dikenakan Mariano Diaz dan kemudian Eden Hazard. Tentu saja, hasilnya sangat tidak sama.

9. Nomor 4 Milik Fernando Hierro dan Sergio Ramos

Nomor 4 di Real Madrid tidak hanya identik kepada satu pemain. Nomor ini milik dua mantan kapten Los Merengujes: Fernando Hierro dan Sergio Ramos.

Kini, nomor tersebut dikenakan pemain bintang yang juga berposisi sebagai bek: David Alaba.

Dengan demikian, David Alaba membawa dua beban nama besar di punggungnya saat ini.

10. Nomor 14 Milik Thierry Henry di Arsenal

Thierry Henry salah satu contoh yang membuktikan dia mampu membuat sebuah nomor menjadi sangat berarti.

Sepanjang kariernya di Arsenal, Thierry Henry memilih nomor 14. Bersama Thierry Henry, nomor tersebut menjadi nomor yang spesial.

Namun, nomor tersebut kehilangan magisnya setelah berpindah ke pemain lain. Adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang kemudian mengenakannya.

Kini, Pierre-Emerick Aubameyang telah meninggalkan nomor tersebut seiring dengan kepindahannya ke Barcelona.

Pierre-Emerick Aubameyang pergi dengan rapor yang tidak sama dengan saat Thierry Henry mengenakan nomor 14.

Kini, di Barcelona, dia mengenakan nomor yang juga aneh yaitu nomor 25.

Berita Bola Internasional Lainnya:

Preview Meiji Yasuda J1 League 2022: Kembali dengan Format 18 Peserta

Thomas Muller Pilih Memberi Makan Kuda dan Kelinci ketimbang Memberi Assist Erling Haaland

10 Pembelian Termahal di Bursa Transfer Januari 2022, Dusan Vlahovic Teratas

j

Source: Sky Sports

RELATED STORIES

UEFA Peringatkan Pizzeria asal Jerman terkait Isu Hak Properti

UEFA Peringatkan Pizzeria asal Jerman terkait Isu Hak Properti

UEFA bertindak ekstrem soal hak properti dengan menggugat sebuah restoran Jerman karena menu pizza mereka dinamai 'champignons league'.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

Liga Inggris

Man City dan Arsenal, Penentuan Gelar Liga Inggris 2023-2024 di Pekan Terakhir

Persaingan gelar Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester City dan Arsenal akan ditentukan di pekan ke-38, Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Irfan Sudrajat | 18 May, 23:53

Laga Arsenal vs Everton di Liga Inggris 2023-2024. (Yusuf/skor.id).

Liga Inggris

Prediksi dan Link Live Streaming Arsenal vs Everton di Liga Inggris 2023-2024

Prediksi dan link live streaming Arsenal vs Everton, laga yang menentukan peluang The Gunners meraih gelar Liga Inggris 2023-2024.

Irfan Sudrajat | 18 May, 23:47

Liga Inggris 2023-2024 dimulai sejak 11 Agustus 2023 lalu. (Zulhar Kurniawan/Skor.id).

Liga Inggris

Liga Inggris 2023-2024: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Profil Klub Lengkap

Berikut ini klasemen Liga Inggris 2023-2024, jadwal dan hasil per pekan serta profil klub lengkap.

Irfan Sudrajat | 18 May, 23:45

Laga Manchester City vs West Ham United di pekan terakhir Liga Inggris 2023-2024. (Yusuf/Skor.id).

Liga Inggris

Prediksi dan Link Live Streaming Man City vs West Ham di Liga Inggris 2023-2024

Berikut ini prediksi dan link live streaming Manchester City vs West Ham United di Liga Inggris (Premier League) musim 2023-2024.

Pradipta Indra Kumara | 18 May, 23:37

sandy walsh.jpg

National

KV Mechelen Kembali ke Jalur Kemenangan, Sandy Walsh Tak Main

Usai kalah dua kali beruntun, KV Mechelen menang 2-0 atas KVC Westerlo, Sabtu (18/5/2024), namun Sandy Walsh cuma cadangan.

Teguh Kurniawan | 18 May, 21:29

Pemain Liverpool asal Argentina, Alexis Mac Allister. (Jovi Arnanda/Skor.id

La Liga

Real Madrid Terus Pantau Bintang Liverpool

Real Madrid memantau Alexis Mac Allister untuk menggantikan Toni Kroos atau Luka Modric.

Tri Cahyo Nugroho | 18 May, 20:43

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)

Timnas Indonesia

PSSI Umumkan Manajer Definitif untuk Timnas U-20 Indonesia dan Timnas Putri Indonesia

Ada tiga nama yang diperkenalkan untuk mengisi posisi manajerial di Timnas U-20 Indonesia dan Timnas Putri Indonesia.

Teguh Kurniawan | 18 May, 20:42

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

Liga Italia

Massimiliano Allegri Miliki Opsi untuk Berlabuh ke Liga Inggris

Tiga klub Liga Inggris diyakini bisa menjadi pilihan Massimiliano Allegri.

Tri Cahyo Nugroho | 18 May, 18:00

Sepatu khas untuk Nikola Jokic dari 361 Degrees, Big3 Future model low-cut, dirilis dalam empat warna berbeda bertema Spongebob Squarepants. (M Yusuf/Skor.id)

Culture

Nikola Jokic x 361° Big3 Future “SpongeBob Squarepants” Tawarkan Keceriaan dan Performa

Sneakers bertema SpongeBob Squarepants ini mengambil basis 361° Big3 Future low cut yang kali pertama dirilis di Eropa dalam jumlah terbatas pada akhir Januari lalu.

Tri Cahyo Nugroho | 18 May, 17:21

PMSL SEA 2024 (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

Esports

PMSL SEA Summer 2024: Tujuh Tim Indonesia ke Super Sunday

Hanya Voin Donkey saja yang harus mengubur mimpi bermain di Super Sunday pekan kedua.

Gangga Basudewa | 18 May, 17:13

Load More Articles