Nike Lepas Koleksi Federation Kits 2024

Tri Cahyo Nugroho

Editor: Tri Cahyo Nugroho

Nike belum lama ini merilis jersey baru 2024 untuk seluruh tim yang didukungnya di Euro 2024 dan Copa America 2024. (M Yusuf/Skor.id)
Nike belum lama ini merilis jersey baru 2024 untuk seluruh tim yang didukungnya di Euro 2024 dan Copa America 2024. (M Yusuf/Skor.id)

SKOR.id – Menjelang Euro 2024 dan Copa America tahun ini, sejumlah merek apparel telah meluncurkan seragam baru negara-negara yang mereka dukung. Setelah beberapa waktu lalu Adidas melakukannya, kini giliran pesaing berat mereka, Nike

Menanamkan energi baru ke dalam warna setiap seragam, tim desain Nike mengambil pendekatan prismatik untuk menyegarkan setiap skema warna yang disebut “metaprism” – sebuah metode untuk menambah warna tradisional melalui lensa cahaya dan gerakan.

Setiap seragam dibuat dengan Dri-FIT ADV, standar tertinggi Nike untuk pakaian yang akan dipakai dalam performa tinggi. 

Melalui penelitian yang dilakukan di Nike Sport Research Lab (NSRL) dan melalui data yang diukur menggunakan teknologi pemetaan tubuh yang canggih, Federation Kits 2024—istilah untuk seragam tim-tim nasional dukungan Nike—memberikan mobilitas, kemudahan bernapas, dan ventilasi tepat di tempat yang paling dibutuhkan. 

Inovasi teknis yang dibawa ke perlengkapan Global Football menetapkan standar baru dalam merancang kinerja atletik yang disesuaikan secara presisi. 

Amerika Serikat

Seragam kandang 2024 untuk negara asal Nike ini mengusung patriotisme abadi Amerika Serikat melalui desain rib grafis merah, putih, dan biru yang khas pada kerah dan manset. Di dalam kerahnya, terdapat satu bintang disertai dengan pesan inspiratif, “One Nation, One Team.” 

Seragam Tandang AS 2024 menampilkan kembalinya desain selempang yang pertama kali dipopulerkan oleh para pahlawan sepak bola Amerika pada tahun 1950, dengan gradien baru yang menurun pada beberapa garis.

Kanada

Seragam kandang Kanada tahun 2024 merayakan DNA olahraga negara tersebut. Warna merah dua warna pada kaus ini menampilkan Swoosh yang diberi merek baru dan menjadi terkenal pada kaus hoki Nike di masa lalu. 

Seragam tandang Kanada tahun ini memberikan penghormatan kepada keberagaman negara dan pionir olahraga ini. Ada 13 garis merah di tengah kaus mewakili 10 provinsi dan tiga wilayah negara yang bersatu menjadi satu. Logo warisan Kanada di dalam kerah menghormati tim sepak bola Kanada pertama yang meninggalkan jejaknya di panggung Piala Dunia pada tahun 1986.

Brasil

Seragam Kandang Brasil 2024 menampilkan pola rumit dan menyeluruh untuk merayakan warisan alam negara itu yang indah. Detail berbeda dari Brasil terkandung dalam pola tekstur kaya dengan latar belakang kuning yang khas, mulai dari not musik hingga macaw, dari Gunung Sugarloaf hingga pantai-pantai terkenal di dunia. Lambang CBF muncul di tempat yang sama seperti pada jersey legendaris '04.

Seragam tandang Brasil 2024 menampilkan cetakan menyeluruh yang terinspirasi dari pantai dan garis pantai terkenal di negara ini dengan motif gelombang yang terinspirasi oleh tekstil Brasil. Seragam ini menampilkan lambang CBF di bagian tengah jersey untuk pertama kalinya sejak tahun 2004. Di bagian belakang, nama pemain muncul dalam font baru yang terinspirasi oleh seni dan desain Brasil.

Cina

Seragam kandang Cina pada 2024 dilengkapi warna merah tebal yang memungkinkan bendera nasional muncul dari bagian tengah kaus. Naga dari lambang nasional muncul di dalam kerah. 

Adapun away jersey Negeri Tirai Bambu 2024 mengambil inspirasi dari pentingnya langit dan alam surgawi dalam filosofi Cina. Sementara, kombinasi tiga warna baru muncul di bagian kerah dan manset. Naga dari lambang nasional muncul di dalam kerah.

Korea Selatan

Seragam kandang Korea 2024 menata kembali tradisi artistik masa lalu. Kaus merah yang terkenal di negara ini digantikan dengan warna merah jambu yang lucu dan terinspirasi dari karya seni arsitektur tradisional negara ini. Harimau yang anggun menginspirasi efek tanda cakar dari tanda kata di dalam kerah. 

Sementara, jersey tandang Korea 2024 mengambil inspirasi dari peralatan pernis mutiara yang terkenal di negara tersebut, menyoroti seni yang dibawa tim ke panggung dunia. Harimau yang anggun menginspirasi efek tanda cakar dari tanda kata di dalam kerah.

Nigeria 

Jersey kandang Nigeria 2024 menampilkan kemurnian semangat “Naija” dengan warna dasar putih, pertama kalinya dalam tiga tahun Super Eagles menggunakannya sebagai warna utama. 

Super Eagles besar dan NAIJA dihubungkan bersama di dada. Seragam tersebut mencakup garis leher kotak yang unik dan jahitan hijau dan hitam yang mencolok, sementara Swoosh merah yang mencolok cocok dengan lambang Liteflex di celana pendeknya.

Seragam tandang Nigeria 2024 mewakili komunitas kreatif yang terhubung di seluruh negeri setiap kali tim nasional tampil. Perlengkapan ini mencakup jahitan hijau dua warna yang menyatu dengan hitam.

Turki

Seragam kandang Turki 2024 merayakan satu abad Crescent Stars, julukan Timnas Turki. Pita merah terkenal di bagian depan kaus menampilkan atasan melengkung dan garis lipatan yang dicetak, meniru tampilan bendera yang melingkari bahu pemain. Nama negara tercetak dengan bangga di bagian belakang jersey.

Seragam tandang Turki 2024 menampilkan palet merah yang serasi dengan warna Al Sancak, Bendera Merah, menonjolkan lambang di bagian dada. Nama negara tercetak dengan bangga di bagian belakang kaus.

Portugal

Seragam kandang Portugal 2024 mengambil tradisi nasional melalui lensa modern. Warna klasik seragam kandang memberi penghormatan kepada bendera Portugal dan kreativitas budaya negara tersebut melalui pemblokiran warna.

Seragam tandang juara Euro 2016 itu memberi penghormatan kepada seni arsitektur tradisional negara tersebut. Desain ubin mosaik biru membawa perubahan halus pada warna putih biasa pada kaus kedua Portugal.

Polandia 

Seragam kandang Polandia 2024 memiliki ciri khas kerah polo bergaris merah, yang mencerminkan legenda sepak bola di masa lalu negara tersebut. Lambang berukuran besar di bagian tengah kaus dipadukan dengan logo Federasi Sepak Bola Polandia di bagian belakang kerah. 

Adapun jersey tandang Polandia 2024 memberikan perubahan modern dan futuristik pada palet warna merah yang terkenal di negara itu. Yang pertama untuk seragam tandang, kaus ini menampilkan tampilan grafis yang berani, dengan tiga warna merah yang dipadukan memberikan efek gradasi yang kaya. Lambang berukuran besar di bagian tengah kaus dipadukan dengan logo Federasi Sepak Bola Polandia di bagian belakang kerah.

Norwegia

Seragam kandang Norwegia 2024 dibentuk oleh sejarah bangsa. Bagian tengah kaus memberikan sentuhan modern pada bendera nasional dengan sentuhan akhir yang terinspirasi dari pedang, sementara font yang dipesan khusus menyatukan elemen desain melalui perlakuan metalik yang tajam. Di bagian dalam kerah terdapat tulisan “Sterkere Sammen” yang artinya Lebih Kuat Bersama.

Seragam tandang Norwegia 2024 memandang alam sebagai kekuatan yang menyatukan masyarakatnya. Seragam ini menampilkan cetakan yang terinspirasi oleh salju dan es di Lingkaran Arktik. Perlakuan grafis pada warna dipengaruhi oleh Cahaya Utara. Di bagian dalam kerah terdapat tulisan “Sterkere Sammen”.

Belanda

Seragam kandang Belanda 2024 merayakan semangat dan kreativitas budaya juara Euro 1988 tersebut. Warna oranye yang terkenal dari tim ini disebarkan ke dalam warna baru untuk tahun 2024, dengan konstruksi rajutan yang direkayasa, jahitan yang kontras, dan lambang Liteflex yang cerah. Pada bagian kerah terdapat grafis mahkota yang didesain dengan sentuhan modern. 

Seragam tandang Belanda 2024 mencakup tiga warna biru dalam desain geometris minimalis, sedangkan warna oranye yang terkenal muncul di kerah, manset, dan elemen grafis lainnya yang dipengaruhi singa. Pada bagian kerah terdapat grafis mahkota yang didesain dengan sentuhan modern.

Prancis

Seragam kandang Prancis 2024 menghormati masa lalu tim yang hebat, kampiun Euro 1984 dan 2000 serta Piala Dunia 1998 dan 2018. Lambang besar di bagian depan kaus menghormati keberagaman tim Prancis pada era 1980-an yang menyatukan sebuah bangsa. 

Kerahnya menampilkan tiga warna dan pesan serta logo pemersatu di bagian dalam, Nos différences nous unissent, menyatukan pemain dan penggemar saat mereka bersiap menjadi tuan rumah panggung dunia. 

Seragam Tandang Prancis 2024 menghidupkan kembali gaya klasik tahun 1980-an sebagai penghormatan kepada beragam tim di negara ini. Lambang yang terlalu besar menunjukkan tim-tim di masa lalu. 

Garis-garisnya mencerminkan warna bendera, secara halus berubah dari biru menjadi merah agar serasi dengan panel samping dan manset yang kontras. Logo di bagian dalam kerah berubah warna dari emas menjadi biru untuk seragam tandang dengan tetap menampilkan pesan persatuan, Nos différences nous unissent.

Inggris 

Seragam kandang Inggris 2024 mendobrak sejarah dengan sentuhan modern dan klasik. Trim pada bagian mansetnya terinspirasi dari perlengkapan latihan yang dikenakan oleh para pahlawan Inggris pada tahun 1966 (saat merebut Piala Dunia), dengan gradasi warna biru dan merah di atasnya dengan warna ungu. Warna yang sama juga menampilkan interpretasi bendera St. George di bagian belakang kerah. 

Seragam tandang Inggris 2024 mempertahankan kembali seragam nasional ikonik dengan sentuhan modern. Berbeda dengan konvensi, seragam tandang dibuat dengan warna ungu yang menarik untuk mencerminkan energi muda di dalam dan di luar lapangan. Panel samping grafis menampilkan tujuh warna berbeda dan memberi penghormatan kepada gaya berpikiran maju negara ini, sekaligus menekankan bendera St. George di kerahnya.

Kroasia 

Seragam kandang Kroasia 2024 memberikan perubahan mencolok pada kotak merah putih ikonik tim, dengan kotak yang lebih besar untuk membantu membentuk bendera nasional. Kerahnya terinspirasi dari loyalitas nasional dengan logo bertuliskan Obitelj (yang berarti Keluarga), sedangkan kerah polo berusuk menambah gaya. 

Seragam tandang runner-up Piala Dunia 2018 itu menampilkan kotak-kotak miring yang memberi penghormatan kepada para pahlawan tahun 1998, saat menempati peringkat ketiga FIFA World Cup. Kembalinya warna biru cocok dengan warna yang terdapat pada lambang dan bendera nasional.

Federation Kits 2024 dari Nike ini sudah bisa dimiliki para penggemar mulai 27 Maret 2024 nanti di prodirectsport.com/soccer

RELATED STORIES

Barcelona Hadirkan Jersey Spesial Hari Perempuan Sedunia Tanpa Logo Nike

Barcelona Hadirkan Jersey Spesial Hari Perempuan Sedunia Tanpa Logo Nike

Jersey tampilkan warna “Lila Barca”, merupakan perpaduan biru dan merah marun asli Barcelona.

Nike Rilis Koleksi Liverpool FC x LeBron: Chapter 2

Nike Rilis Koleksi Liverpool FC x LeBron: Chapter 2

Dari Los Angeles ke Liverpool, dua ikon bertemu lebih dari sekali demi LFC x LeBron: Chapter 2.

Jersey Piala Asia 2023: Warna Merah Terbanyak, Nike Dominan

Separuh kontestan Piala Asia 2023 memiliki kaus utama berwarna merah.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Roti lepeshka, salah satu makanan favorit dan sehat dari Uzbekistan (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

All Culture

4 Kudapan Sehat Khas Uzbekistan yang Cocok untuk Vegetarian

Lepeshka, chalop, sumalyak, dan samsa jadi makanan favorit masyarakat Uzbekistan.

Kunta Bayu Waskita | 27 Apr, 12:43

Skor Stats Liga Indonesia. M Yusuf - Skor.id

Liga 1

Skor Stats: Bali United Perbaiki Catatan Tandang, Produktivitas Persebaya Rendah

Persebaya selalu kalah saat bertemu Bali United dalam empat pertemuan terakhir di Liga 1.

Rais Adnan | 27 Apr, 10:17

Liga Inggris 2023-2024 dimulai sejak 11 Agustus 2023 lalu. (Zulhar Kurniawan/Skor.id).

Liga Inggris

Liga Inggris 2023-2024: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Profil Klub Lengkap

Berikut ini klasemen Liga Inggris 2023-2024, jadwal dan hasil per pekan serta profil klub lengkap.

Irfan Sudrajat | 27 Apr, 05:17

Laga Manchester United vs Burnley di Liga Inggris 2023-2024. (Hendy Andika/Skor.id),

Liga Inggris

Prediksi dan Link Live Streaming Manchester United vs Burnley di Liga Inggris 2023-2024

Berikut ini prediksi dan link live streaming Manchester United vs Burnley di Liga Inggris 2023-2024 yang akan digelar Sabtu (27/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Irfan Sudrajat | 27 Apr, 05:16

Timnas U-23 Uzbekistan (Uzbekistan U-23). (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Timnas Indonesia

Pelatih Uzbekistan U-23: Indonesia Mampu Melawan Tim Besar

Sementara itu, pemain Uzbekistan U-23, Khusain Norchaev, menegaskan kesiapannya untuk menghadapi Timnas U-23 Indonesia.

Rais Adnan | 27 Apr, 04:40

Duel Aston Villa vs Chelsea di Liga Inggris 2023-2024. (Hendy Andika/Skor.id).

Liga Inggris

Prediksi dan Link Live Streaming Aston Villa vs Chelsea di Liga Inggris 2023-2024

Prediksi dan link live streaming Aston Villa vs Chelsea di Liga Inggris (Premier League) musim 2023-2024.

Pradipta Indra Kumara | 27 Apr, 04:31

West Ham United vs Liverpool di Liga Inggris 2023-2024. (Hendy Andika/Skor.id).

Liga Inggris

Prediksi dan Link Live Streaming West Ham vs Liverpool di Liga Inggris 2023-2024

Prediksi dan link live streaming West Ham vs Liverpool di Liga Inggris 2023-2024 yang akan digelar pada Sabtu (27/4/2024) pukul 18.30 WIB.

Irfan Sudrajat | 27 Apr, 03:44

Manfaat bersepeda

All Culture

Asiabike Jakarta Usung Tema Future on Wheels, Konsep Bersepeda Masa Depan

Bersepeda dapat meningkatkan kesehatan fisik, terlebih jika didukung berbagai perlengkapan.

Kunta Bayu Waskita | 27 Apr, 03:02

Ilustrasi PEVS 2024 (Dede Mauladi/Skor.id).

Automotive

PEVS 2024 Siap Digelar 30 April-5 Mei, Targetkan Transaksi Rp400 Miliar

BYD akan debut di PEVS 2024 dengan memamerkan tiga model kendaraan listrik.

Kunta Bayu Waskita | 27 Apr, 02:11

Turnamen PUBG Mobile, Ruthless Pro Series: Clash of Giants. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

RPS Clash of Giants Season 4: Hasil, Jadwal, dan Klasemen

Berikut ini adalah hasil, jadwal lengkap, format, dan klasemen turnamen PUBG Mobile, Ruthless Pro Series: Clash of Giants Season 4.

Thoriq Az Zuhri | 26 Apr, 21:26

Load More Articles