Menelusuri Berapa Banyak Uang yang Dimiliki Kylian Mbappe

Nurul Ika Hidayati

Editor:

  • GQ Spanyol mencoba menelusuri kisah dan gaya hidup Kylian Mbappe.
  • Pemuda Prancis itu telah menjadi salah satu bintang sepak bola terbesar di dunia.
  • Dia diprediksi bakal menguasai daftar pemain berbayaran tertinggi di Real Madrid.

SKOR.id - Pada Globe Soccer Awards ke-12, diadakan di Hotel Armani di Dubai, ibu kota Uni Emirat Arab pada Januari lalu, Kylian Mbappé dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun ini, mengungguli idolanya Cristiano Ronaldo, Karim Benzema atau Lionel Messi.

Yang sangat menarik adalah penghargaan itu semakin mengobarkan bara api ketertarikan Real Madrid terhadap bintang Paris Saint Germain (PSG) tersebut.

Rumor yang sekarang menggantung di udara, Los Blancos bertekad mendatangkannya ke Santiago Bernabeu, bahkan, jika itu bukan Januari bulan ini tetapi di akhir musim.

Di Real Madrid, penghasilan kotor Mbappe yang 25,1 juta euro per tahun akan berubah jadi penghasilan bersih 25 juta euro per musimnya, dan akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di antara para pemain klub ibu kota Spanyol tersebut.

Ya, Presiden Florentino Perez, berkomitmen untuk menjadikan Mbapee anggota madridistmo sebelum musim panas tiba. Tapi dia harus menunggu, karena Mbappe bertekad untuk memberikan Paris tercinta segala yang telah diberikan kepadanya.

Sepak Bola Jadi Pondasi
Lahir pada 1998 di Bondy, sebuah kota berisi 50.000 jiwa di utara Paris, orangtua Mbappe, pasangan imigran Kamerun dan imigran Aljazair, berjanji menjadikan sepak bola sebagai salah satu fundamental dari kehidupan keturunan mereka sejak kelahiran anak pertama itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kylian Mbappé (@k.mbappe)

Mereka sendiri telah mengembangkan karier olahraga profesional yang mampu menjauhkan mereka dari masalah lain yang sering terjadi di lingkungan imigran di mana kelangkaan sumber daya menghasilkan banyak konflik.

Ayahnya sebagai pesepakbola – dia selalu menjadi pelatih dan perwakilannya – dan ibunya, sebagai pemain bola tangan, sangat jelas: olahraga adalah jawaban untuk semua masalah.

Kylian pun mulai berlatih di AS Bondy Club di lingkungan tempat dia tetap menjadi lambang dan setengah dewa untuk anak laki-laki dan perempuan di klub tersebut hingga saat ini.

Setelah itu, Kylian selalu membuat rekor. Pada usia 19 tahun, ia dinyatakan sebagai juara di Piala Dunia Rusia 2018, memenangkan penghargaan untuk pemain muda terbaik di turnamen tersebut dan merupakan pemain sepak bola paling muda yang mencetak gol di final sejak Pelé pada tahun 1958.

Meskipun dia telah menolak tawaran dari tim-tim besar sejak 2013 – dia mengatakan bahwa untuk dekat dengan keluarganya – semuanya tampaknya menunjukkan bahwa pada akhirnya nanti kita akan melihatnya bermain di tim impiannya: Real Madrid.

Perjalanan Karier
Mbappe mencintai Dubai dan juga berteman baik di Qatar, negara para syeh yang mengelola klub terkaya di planet ini: PSG.

Terakhir kali dia berada di Dubai adalah bersama seluruh keluarganya, pada bulan Januari lalu, untuk Globe Soccer Awards. Dia menerima penghargaannya dalam tuksedo hitam sempurna dan jam tangan emas.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kylian Mbappé (@k.mbappe)

Tetapi, selain detail kecil dalam outfit, sang pesepakbola suka bepergian dengan jet pribadi, dan itu adalah permintaannya kepada PSG ketika mengontraknya beberapa tahun lalu.

Bahwa dia menandatangani kontrak 50 jam penerbangan atau sekitar 30.000 euro untuk satu perjalanan, yang untuk itu dia akan disertai tiga staf: kepala pelayan, sopir – karena dia tidak memiliki SIM – dan penjaga keamanan, untuk apa pun yang mungkin terjadi.

Logikanya, klub sepak bola terkaya di planet bumi itu menyetujui hampir semua permintaan pesepakbola anak emas mereka.

Jam tangan (Hublot)
Semua jam tangan yang dipakai Mbappe berasal dari brand yang sama, dari rumah pembuat jam yang bagus, Hublot. Sejak 2018, dia telah menjadi citra merek asal Swiss itu dan memiliki beberapa model di rumahnya.

Di antara yang paling menonjol adalah Big Bang Millennial Pink, pink pastel, edisi terbatas bernilai sekitar 20.700 euro atau yang dibuat oleh firma tersebut bekerja sama dengan seniman tato asal Swiss, Maxime Plescia-Büchi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kylian Mbappé (@k.mbappe)

Desain untuk Mbappé terinspirasi oleh karya seniman dan karena alasan ini tidak memiliki gambar tangan, digantikan oleh bola yang menandai jam, menit dan detik.

La vie en rose... di Paris
Hari-harinya di Paris tampaknya sudah mulai menghitung mundur, meskipun faktanya para syekh Qatar tidak berhenti membuat lelucon viral sehubungan dengan transfer untuk Real Madrid. Sekarang, Mbappe harus belajar mengadaptasi kehidupan Paris yang mewah di ibu kota Spanyol dan mencoba untuk merasa nyaman.

Pada prinsipnya, dia harus meninggalkan rumahnya di salah satu distrik paling eksklusif di Paris, Neuilly-sur-Seine, tempat dia dan keluarganya tinggal selama empat tahun terakhir.

Rumah besar yang diperolehnya pada tahun 2017 seharga 8,5 juta euro, dengan tiga lantai dan lebih dari 850 m2, mampu memuaskan semua keinginan sang pesepakbola: gym, spa dengan area air, pemandian Turki dan sauna, ruang pijat dan perawatan kecantikan, lapangan sepak bola, 12 kamar, kolam renang indoor dengan pemandangan dan ruang besar untuk koleksi seni kecilnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kylian Mbappé (@k.mbappe)

Properti Paris lainnya, yang dipercaya akan dipertahankannya jika jadi pindah ke Spanyol, adalah duplex mewahnya di distrik arondisemen ke-16 Paris dengan view Menara Eiffel.

Di sana Mbappe sering terlihat bersama pasangannya saat ini, aktris Emma Smet, menikmati teras apartemen dengan bar, jacuzzi, dan suasana matahari yang terbenam di atas Paris.

Rumah di La Moraleja
Dikatakan sudah merencanakan kehidupan barunya di Madrid, sang striker telah menguji berbagai kemungkinan dan akhirnya memutuskan untuk membeli beberapa rumah mewah di La Moraleja.

Salah satunya akan ditempati sendiri, bersama pegawai rumah tangga (butler, chef, driver, tim kebersihan, staf keamanan dengan siapa dia bepergian ke mana-mana).

Untuk itu Mbappe dikatakan telah membayar sejumlah 13,5 juta euro, dan akan bertetangga dengan Karim Benzema dan Luka Modric.

Rumah kedua akan ditinggali seluruh keluarga Mbappe. Termasuk adik laki-lakinya, Ethan, juga seorang pesepakbola profesional. Ethan muda, 15, sangat berbakat, juga akan meninggalkan Paris dan bermain untuk Real Madrid meskipun dia memiliki kontrak dengan PSG hingga 2024. Yang jelas, keluarga itu tidak akan terpisah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kylian Mbappé (@k.mbappe)

Kebugaran dan Perawatan Diri
Mbappe telah mengumpulkan rahasia perawatan dan ketahanan fisik dari para profesional sepak bola terbaik sepanjang kariernya yang meroket.

Cristiano Ronaldo yang dicintainya, kata mereka, memberinya banyak tip yang diikuti oleh bintang Prancis itu.

Misalnya, selain perawatan milimetrik kulit, Kylian telah mengikuti berbagai teknik dan proses thalassotherapy selama bertahun-tahun untuk tetap dalam kondisi fisik terbaik. Spa di rumahnya dikondisikan untuk itu.

Di atas segalanya, Mbappe juga berlatih cryotherapy: pengobatan air dingin yang intens digunakan untuk membekukan dan menghancurkan jaringan yang sakit.

Sesi berlangsung antara tiga dan lima menit, dan tubuh (kecuali kepala) yang ditempatkan di tangki pembekuan. Latihan ini, digunakan oleh banyak atlet, akan meredam nyeri otot, membantu menurunkan berat badan, dan meningkatkan pemulihan fisik.***

Berita Kylian Mbappe Lainnya:

Tidak Ada Tempat untuk Kylian Mbappe di Real Madrid

PSG Didepak Real Madrid, Kylian Mbappe Disarankan ke Manchester City atau Liverpool

Clarence Seedorf Ragu Kylian Mbappe Bakal Merapat ke Real Madrid

Source: GQ Espana

RELATED STORIES

Georgina Rodriguez Tandai Hari Ayah dengan Kolase Foto Cristiano Ronaldo dan Anak-anak

Georgina Rodriguez Tandai Hari Ayah dengan Kolase Foto Cristiano Ronaldo dan Anak-anak

Georgina Rodriguez memuji pasangannya, Cristiano Ronaldo sebagai ayag terbaik di dunia lewat postingan kolase foto di Hari Ayah.

Bintang Tenis Taylor Fritz Beri Pembelaan Sang Pacar Viralkan Video Promosi Tenis di TikTok

Bintang Tenis Taylor Fritz Beri Pembelaan Sang Pacar Viralkan Video Promosi Tenis di TikTok

Morgan Riddle jadi viral bulan lalu dengan video TikTok yang mendokumentasikan hidupnya keliling dunia saat mengikuti pacarnya, Taylor Fritz, melakukan Tour.

Bromance Daniel Ricciardo dan Michael Italiano:  Tak Hanya Rancang Sesi Kebugaran, Juga Urusi Laundry

Bromance Daniel Ricciardo dan Michael Italiano: Tak Hanya Rancang Sesi Kebugaran, Juga Urusi Laundry

Ini kisah Michael Italiano, bagaimana pelatih performa bintang F1, Daniel Ricciardo, mempersiapkan fisik dan mentalnya untuk balapan.

Roger Federer Foundation Sumbang Rp7,1 Miliar untuk Bangun Akses Sekolah untuk Anak-anak Ukraina

Roger Federer Foundation Sumbang Rp7,1 Miliar untuk Bangun Akses Sekolah untuk Anak-anak Ukraina

Roger Federer menawarkan bantuan keuangan kepada Ukraina menyusul invasi militer Presiden Rusia, Vladimir Putin, ke negara mereka hampir sebulan lalu.

Naomi Osaka dan Amanda Anisimova Hadiri Pesta Pribadi Kim Kardashian di Miami

Naomi Osaka dan Amanda Anisimova Hadiri Pesta Pribadi Kim Kardashian di Miami

Dua bintang tenis Naomi Osaka dan Amanda Anisimova tampak di antara tamu undangan pesta pribadi Kim Kardashian akhir pekan lalu.

Pelatih Timnas Prancis Pastikan Kylian Mbappe Fit untuk lawan Afrika Selatan

Kylian Mbappe disebut tersedia saat Prancis bersua Afrika Selatan pada Rabu (30/3/2022).

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Harry Kane dan Leroy Sane bisa menjadi faktor pembeda Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions 2023-2024 di kandang Real Madrid, Rabu (8/5//2024) malam atau Kamis dini hari WIB. (Hendy AS/Skor.id)

World

5 Alasan Bayern Munchen Bisa Bekap Real Madrid di Semifinal Kedua Liga Champions 2023-2024

Faktor Harry Kane, pelatih Thomas Tuchel, dan hasil buruk di Jerman bisa melecut Bayern Munchen di leg kedua semifinal Liga Champions 2023-2024 di kandang Real Madrid.

Tri Cahyo Nugroho | 08 May, 11:23

CEO RRQ, Andrian Pauline atau Pak AP (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

Esports

Permintaan Maaf Pak AP Soal Performa RRQ Hoshi

Dua kekalahan harus didapatkan oleh Skylar dkk di pekan ketujuh MPL ID Season 13.

Gangga Basudewa | 08 May, 10:09

Liga TopSkor

Garnier Men Liga TopSkor U-17: Bidik Poin Penuh, Naraga Ciater Coba Manfaatkan Absennya Sejumlah Pemain Kunci Asiana

Pertandingan Naraga Ciater versus Asiana akan tersaji pada pekan ke-10 Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024.

Sumargo Pangestu | 08 May, 10:01

Pro Futsal League 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

National

Pro Futsal League 2023-2024: Jadwal, Hasil, dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Pro Futsal League 2023-2024 terus diperbaharui seiring berjalannya kompetisi.

Taufani Rahmanda | 08 May, 09:31

Widodo Cahyono Putro Jadi Pelatih Anyar Arema FC. (Hendy Andika/Skor.id)

Liga 1

Selamatkan Arema FC dari Degradasi, Posisi Widodo C Putro Masih Akan Dibicarakan

Nasib Widodo C Putro sebagai pelatih kepala Arema FC belum pasti meski menyelamatkan tim dari degradasi di Liga 1 2023-2024.

Taufani Rahmanda | 08 May, 09:23

Bursa transfer futsal atau pergerakan keluar-masuk pemain di Liga Futsal Indonesia. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

National

Update Bursa Transfer Paruh Musim Pro Futsal League 2023-2024

Aktivitas 12 tim peserta Pro Futsal League 2023-2024 pada bursa transfer paruh musim, yang terus diperbaharui.

Taufani Rahmanda | 08 May, 08:50

Timnas Basket Putra Indonesia

Basketball

Panggil 24 Pemain, Timnas Basket Putra Indonesia Bersiap untuk SEABA U-18 2024

PP Perbasi mengantongi 24 nama pemain yang diproyeksikan untu turun mewakili Indonesia di SEABA U-18 2024.

Arin Nabila | 08 May, 07:26

Mats Hummels mencetak gol semata wayang kemenangan Borussia Dortmund atas Paris Saint Germain pada leg kedua semifinal Liga Champions 2023-2024 (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

Liga Champions

Mats Hummels Semringah Ceritakan Proses Golnya ke Gawang PSG

Hummels optimistis bisa meraih juara Liga Champions, sekaligus menebus kegagalan Dortmund pada 2013.

Kunta Bayu Waskita | 08 May, 05:13

Korea Selatan putri U-17 vs Indonesia putri U-17 (Timnas putri U-17 Indonesia) di Piala Asia Wanita U-17 2024 pada 9 Mei 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Timnas Indonesia

Prediksi dan Link Live Streaming Korea Selatan vs Indonesia di Piala Asia Wanita U-17 2024

Timnas putri U-17 Indonesia melanjutkan perjuangannya di Piala Asia Wanita U-17 2024 dengan bersua Korea Selatan putri U-17, Kamis (9/5/2024).

Taufani Rahmanda | 08 May, 04:58

cover pieter huistra

Liga 1

Borneo FC Latihan dengan Suasana Baru, Pieter Huista Optimistis Jelang Champioship Series

Borneo FC bersiap untuk Championship Series Liga 1 2023-2024 dengan suasana baru dan pelatihnya pun optimistis.

Taufani Rahmanda | 08 May, 03:56

Load More Articles