5 Merek Pakaian Terkemuka di Amerika

Tri Cahyo Nugroho

Editor: Tri Cahyo Nugroho

Levi's, Nike, Old Navy, Ralph Lauren, dan Gap membuktikan industri fashion Amerika tak kalah dengan Eropa. (M. Yusuf/Skor.id)
Levi's, Nike, Old Navy, Ralph Lauren, dan Gap membuktikan industri fashion Amerika tak kalah dengan Eropa. (M. Yusuf/Skor.id)

SKOR.id – Desainer global terkenal mengunjungi peragaan busana untuk mencari inspirasi dan mempelajari tren baru. Pekan Mode New York alias New York Fashion Week menjadi salah satu tempat para fashionista menemukan sumber baru dan mengeksplorasi gaya pakaian yang berbeda. 

Peragaan-peragaan busana seperti Milan Fashion Week, New York Fashion Week, Arab Fashion Week, dan Paris Fashion Week dapat menginspirasi bisnis Anda sebagai perancang busana.

Selama ini, hasil produksi pakaian Amerika disukai karena sangat dipengaruhi oleh beragam budaya di Amerika. Berikut 5 merek pakaian yang sangat menguasai negara adidaya ini:

Nike

Amerika Serikat menjadi pusat olahraga dan kebugaran dalam DNA orang-orang Amerika. Nike adalah salah satu merek pakaian olahraga paling sukses di dunia. Ini adalah pilihan utama sebagian besar atlet dan penggemar kebugaran. 

Pendapatan tahunannya adalah 30,6 miliar dolar AS. Nike adalah mitra seragam resmi dan eksklusif NBA, salah satu liga profesional bola basket terbaik dunia. Nilai kesepakatan dengan NBA itu menembus 1 miliar dolar AS. 

Orang-orang dari berbagai latar belakang ekonomi suka menyimpan pakaian Nike di lemari mereka. Atlet-atlet papan atas seperti LeBron James, Rafael Nadal, Cristiano Ronaldo, hingga Serena Williams telah menjadi duta merek Nike. 

USP (Unique Selling Point) Nike adalah koleksi sepatu yang nyaman untuk atlet profesional dan penggemar kebugaran pada umumnya. Mereka menawarkan barang-barang mereka dalam berbagai warna, dan sebagian besar pakaian mereka dapat disesuaikan.

Ralph Lauren 

Ralph Lauren juga salah satu nama yang sangat populer dalam industri pakaian Amerika. Pendapatan tahunan rata-ratanya adalah 7,6 miliar dolar AS. 

Citra Polo Ralph Lauren yang menjadi lambang kemegahan seseorang saat tidak bertugas, telah mengambil banyak bentuk sejak peluncuran merek tersebut pada tahun 1967. Merek tersebut digunakan kembali sebagai andalan budaya hip-hop tahun 1990-an setelah pertama kali muncul sebagai tanda kesiapan Amerika yang bersih. 

Saat ini, mereka menikmati reputasi yang mencakup berbagai puncak sejarahnya. Koleksi label saat ini dibedakan oleh kemeja rugbi bermerek logo dan pakaian rajut yang megah, yang melayani afiliasi pengejar barang klasik dan deadstock secara setara. Dikenal dengan pendekatan minimalis dan estetika inti, di mana pelanggan bersedia membayar jumlah yang wajar.

Old Navy

Old Navy adalah produk pakaian yang terjangkau dan luar biasa untuk orang Amerika. Mereka membangun toko pertamanya pada tahun 1994 dan menjadi peritel pertama yang memperoleh pendapatan sebesar 1 miliar dolar AS dalam empat tahun. Old Navy sekarang menjadi salah satu merek garmen terbesar di dunia. 

Old Navy membuat pakaian untuk keluarga, baik itu pria, wanita, anak-anak, atau warga senior. Mereka memiliki gaya masing-masing untuk pangsa pasar tersebut. 

Misi Old Navy adalah membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk generasi mendatang dengan berfokus pada tiga pilar Imagine Vision mereka: inklusi, peluang, dan keberlanjutan. 

Keunikan merek terletak pada penawaran berbagai pakaian Amerika dalam kisaran harga yang berbeda. Seseorang dapat menemukan pakaian bagus Old Navy mulai dari 5 hingga 100 dolar AS.

Levi Strauss & Co.

Dalam berbagai jajak pendapat yang dilakukan di AS, Levi’s adalah merek jins yang paling banyak dipakai di Amerika. Ia dikenal karena kenyamanan, gaya, variasi, kecocokan, dan warnanya. Omset tahunannya diperkirakan mencapai 4,8 miliar dolar AS. 

Levi’s memiliki jiwa selalu mencari ke depan sebagai merek bersejarah dalam bisnis yang didorong oleh tren dan inovasi. 

Pada tahun 2008 misalnya, karena pengeluaran konsumen yang lemah dan inovasi teknologi, Levi's memperkenalkan kembali langkah-langkah organisasi khusus yang meningkatkan penjualan dan popularitas mereknya. 

Target baru fokus pada pakaian wanita bukan hanya jins pria. Toko-toko baru dibuka di pasar India, Rusia, dan Cina yang belum tersentuh. Perusahaan juga cepat dalam mengadopsi tren e-commerce terbaru.

“Untuk beberapa alasan, mereka kesulitan menciptakan identitas mereka sendiri,” kata Christian D. Bruun, pembuat film Blue Gold: American Jeans dalam sebuah wawancara dengan Morning Consultant, mengacu pada Levi’s.

Gap

Selama beberapa dekade, Gap adalah salah satu bisnis paling populer di Amerika dan simbol mode dan gaya Amerika. Berkat bahan dasar yang santai dan denim legendaris, firma ini menjadi tujuan utama untuk gaya jins-dan-T-shirt kasual dengan harga terjangkau. 

Kampanye pemasarannya yang hidup dipenuhi dengan jingle yang menarik dan selebritas terkenal, rasanya hampir tidak mungkin untuk berjalan-jalan tanpa melihat kaus Gap selama era tahun 1990-an sampai awal 2000-an. Omset tahunan perusahaan adalah sekitar 6,2 miliar dolar AS. 

Meskipun merupakan merek pakaian Amerika yang trendi, penjualan Gap menurun selama 13 bulan. Ini terutama karena kehadirannya di media sosial, terutama di Instagram. Meskipun meningkatkan penjualan online mereka, hal itu menyebabkan penutupan beberapa toko dan pemberhentian karyawan.

Selain kelima merek di atas, masih banyak sejumlah fashion brand dan aksesoris asal AS yang tidak hanya populer di negara mereka namun juga dunia. Sebut saja Michael Kors (pendapatan tahunan 4,4 miliar dolar AS), Coach (4,3 miliar dolar AS), Tommy Hilfiger (3,6 miliar dolar AS), dan Under Armour (3,1 miliar dolar AS).

RELATED STORIES

Ralph Lauren x Fortnite, Kolaborasi yang Bikin Polo 'Buang' Ikon Kuda Poni

Ralph Lauren x Fortnite, Kolaborasi yang Bikin Polo 'Buang' Ikon Kuda Poni

Pada tahun 2022 ini, Fortnite muncul dengan kolaborasi ciamiknya dengan salah satu brand fashion ternama, Polo Ralph House.

Spesifikasi Spesial 501 dari Slam Jam untuk Ulang Tahun Ke-150 Levi's

Spesifikasi Spesial 501 dari Slam Jam untuk Ulang Tahun Ke-150 Levi's

Slam Jam memodifikasi model paling tenar Levi’s, 501, dengan beberapa variasi menarik.

Jersey Kandang Barcelona 2023-2024 Terinspirasi Tim Wanita

Nike melansir seragam kandang FC Barcelona musim depan.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Turnamen golf, Jakarta International Championship atau JAKIC 2025, digelar di Damai Indah Golf PIK Course, Jakarta, pada 2-5 Oktober 2025. (Grafis: Deni Sulaeman/Skor.id)

Other Sports

JAKIC 2025: Pegolf Indonesia Kevin Akbar Optimistis, Para Top Debutan Siap Bersaing

Jakarta International Championship 2025 diikuti 150 pegolf elite international di Damai Indah Golf PIK Course, Jakarta, pada 2-5 Oktober 2025.

Taufani Rahmanda | 01 Oct, 17:16

livoli divisi utama 2025

Other Sports

Livoli Divisi Utama 2025: Jadwal, Hasil, dan Klasemen

Jadwal, hasil, dan klasemen Livoli Divisi Utama 2025 yang terus diperbarui seiring berjalannya kompetisi.

Teguh Kurniawan | 01 Oct, 17:01

motogp 2025

MotoGP

MotoGP 2025: Jadwal, Hasil, dan Klasemen

Jadwal, hasil, dan klasemen MotoGP 2025 yang terus diperbarui seiring berjalannya musim.

Teguh Kurniawan | 01 Oct, 16:40

Kompetisi futsal kasta tertinggi di Indonesia, Pro Futsal League 2025-2026. (Kevin Bagus Prinusa/Skor.id)

Futsal

Pro Futsal League 2025-2026 Resmi Disokong BUMN, Hak Siar Pertandingan Masih Sama

FFI mengumumkan penyelenggaraan Pro Futsal League 2025-2026, untuk Main Sponsor dan Official Broadcaster, Rabu (1/10/2025).

Taufani Rahmanda | 01 Oct, 16:06

Identitas baru dari kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia atau Liga 1 di musim ini, Super League 2025-2026. (Deni Sulaeman/Skor.id)

Liga 1

Super League 2025-2026: Jadwal, Hasil, Klasemen dan Profil Klub Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Super League 2025-2026 yang terus diperbarui seiring bergulirnya kompetisi, plus profil tim peserta.

Taufani Rahmanda | 01 Oct, 15:47

Kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia atau identitas baru dari Liga 2 musim terbaru, Championship 2025-2026. (Deni Sulaeman/Skor.id)

Liga 2

Championship 2025-2026: Jadwal, Hasil dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Liga 2 atau Championship 2025-2026 yang terus diperbarui seiring bergulirnya kompetisi.

Taufani Rahmanda | 01 Oct, 15:44

Sepak bola wanita Indonesia. (Dede Mauladi/Skor.id)

National

Lanjutan Ekosistem Sepak Bola Wanita, Liga Putri U-15 dan U-18 Digelar di Empat Kota

Hydroplus Soccer League jadi kompetisi sepak bola putri lanjutan usai MilkLife Soccer Challenge dan Hydroplus Piala Pertiwi.

Taufani Rahmanda | 01 Oct, 14:56

Cover BWF World Junior Championship 2025. (Grafis: Kevin Bagus Prinusa/Skor.id)

Badminton

PBSI Targetkan Juara Piala Suhandinata 2025

Tim Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2025 resmi dilepas PBSI, Selasa (1/10/2025).

Rais Adnan | 01 Oct, 14:49

alexis messidoro - dewa united

Liga 1

Fakta Menarik Pekan 7 Super League 2025-2026: Alexis Messidoro Raja Operan Sukses

Gelandang Dewa United itu menjadi pemain pertama musim ini yang mampu melakukan lebih dari 100 operan sukses dalam satu pertandingan.

Rais Adnan | 01 Oct, 14:27

M7 World Championship, Jakarta. (Moonton)

Esports

Jadwal M7 World Championship, Ada 4 Tahapan

Akan ada empat tahapan yang harus dilewati oleh 22 tim yang berkompetisi di M7 World Championship.

Gangga Basudewa | 01 Oct, 14:14

Load More Articles