SKOR.id - Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi menjalin kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indnesia (RI) untuk kompetisi yang dimilikinya.
Tepatnya kompetifi futsal putra kasta tertinggi di Indonesia musim baru, Pro Futsal League 2025-2026, akan bergulir dengan dukungan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).
Melalui kemitraan strategis yang dibangun dengan FFI, PNM resmi menjadi sponsor utama Pro Futsal League 2025-2026 yang akan mulai bergulir pada Sabtu (4/10/2025).
Sebagai ajang inovasi dan kolaborasi yang memperkuat ekosistem futsal tanah air, inovasi terbesar FFI adalah membuka diri untuk berkolaborasi dengan berbagai macam pihak.
"Saya sangat berterima kasih kepada PNM sebagai BUMN yang memiliki komitmen, itikad baik, dan keinginan kuat untuk bersama-sama membangun masa depan futsal Indonesia," kata Ketua Umum FFI, Michael Sianipar.
"Harapannya, futsal Indonesia dapat berkembang pesat dan semakin kompetitif di level internasional," ia menambahkan dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu (1/10/2025).
Menjawab harapan FFI, kehadiran PNM sebagai Main Sponsor Pro Futsal League 2025-2026 merupakan langkah strategis untuk memperkuat posisinya.
Yakni sebagai institusi nasional yang mendukung UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), pemberdayaan generasi muda, serta pertumbuhan ekonomi melalui olahraga.

Sementara itu untuk pemegang hak siar pertandingan Pro Futsal League 2025-2026, masih sama dengan musim sebelumnya yakni MNC Media kembali menjadi Official Broadcaster.
Sebelumnya pada dua ajang futsal FFI memang disiarkan di Youtube dan berbeda, yakni Futsal Four Nations Cup 2025 di kanal resmi Timnas Indonesia dan Futsal Super Cup 2025 pada channel Games of Society
MNC Media melanjutkan perannya sebagai Official Broadcaster yang sudah berjalan selama lebih dari satu dekade pelaksanaan Liga Futsal Indonesia.
Siaran pertandingan Pro Futsal League 2025-2026 mencakup televisi free-to-air, TV berbayar, serta platform digital, demi menghadirkan siaran berkualitas dan menjangkau audiens nasional secara maksimal.
Pro Futsal League 2025-2026 ini dilakukan melalui siaran bersama (co-broadcast) sebanyak 28 pertandingan fase reguler, dengan rincian dua laga di setiap seri, serta tiga duel babak playoff.
"Kerja sama ini kami harapkan dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih luas dan berkualitas bagi seluruh pencinta futsal di Indonesia," ucap Michael Sianipar.
"Dengan kolaborasi dan sinergi antara PT Permodalan Nasional Madani sebagai Main Sponsor dan MNC Media sebagai Official Broadcaster, kompetisi musim ini diharapkan tidak hanya mengangkat prestasi futsal Indonesia."
"Tetapi juga membawa dampak ekonomi dan sosial yang luas, khususnya bagi UMKM dan generasi muda," politisi partai Perindo itu memungkasi.