Bos Yamaha Ungkap Alasan Valentino Rossi Belum Juga Sepakati Kontrak

1 Agustus 2020, 21:45 WIB
Editor: Doddy Wiratama
Pembalap veteran Tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengaku harus beradaptasi dengan banyak hal agar bisa tetap kompetitif dalam MotoGP. /Twitter.com/Monster Energy Yamaha MotoGP/@YamahaMotoGP

SKOR.id – Team Principal Yamaha, Lin Jarvis, mengungkap masih ada beberapa detail yang perlu diselesaikan dalam proses negosiasi Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa Valentino Rossi bakal mengumumkan masa depannya di tengah bergulirnya dua seri MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Namun ternyata, masa depan Valentino Rossi tak kunjung jelas. Pria 41 tahun itu justru bakal mengonfirmasi masa depannya saat GP San Marino 2020 bergulir September nanti.

Sejauh ini, Valentino Rossi hanya mengatakan bahwa negosiasi dengan Petronas Yamaha SRT sudah mencapai 99 persen dan ia pasti akan berlomba dengan Yamaha di MotoGP 2021.

Pernyataan Valentino Rossi itu rupanya turut diamini oleh bos Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis.

“Tidak ada masalah dalam proses negosiasi dengan Rossi, tetapi beberapa detail perlu diselesaikan,” kata Jarvis seperti dikutip Skor.id dari Tuttomotoriweb.com.

“Itu membutuhkan waktu sedikit lebih lama. Yamaha tak ingin mengonfirmasi apa pun hingga kontrak benar-benar ditandatangani,” ia melanjutkan.

Salah satu yang menghambat negosiasi adalah masalah komposisi kru. Valentino Rossi merupakan seorang pembalap yang selalu membawa krunya ke mana pun ia pergi.

Kali ini, Rossi ingin membawa kru terbaiknya ke tim satelit Yamaha. Namun, Petronas Yamaha SRT tak mau mengubah struktur tim

Akan tetapi, masalah ini telah menemukan titik terang ketika Fabio Quartararo mengatakan ingin memboyong krunya saat ini ke tim pabrikan Yamaha pada tahun depan.

“Perlu ditekankan bahwa kami membutuhkan persetujuan dari ketiga pihak. Mereka harus menyutujui perjanjian sebelum menandatangani apa pun,” ujar Jarvis.

“Valentino akan meneken kontrak dengan Yamaha, tetapi dia akan ditempatkan di tim SRT. Itu terdengar mudah, tetapi tak sesederhana itu.”

“Ini adalah tentang mendefinisikan dengan tepat semua kewajiban, hak, dan pengaturan semua orang yang terlibat,” ia melanjutkan.

Sementara itu, Razlan Razali selaku Team Principal Petronas Yamaha SRT percaya diri dapat mengumumkan Valentino Rossi bergabung dengan timnya pada September mendatang.

Meski demikian, Lin Jarvis tak ingin memberikan jadwal pasti karena segala sesuatunya masih dalam pembicaraan yang cukup alot.

“Sulit untuk memberikan tanggal spesifik karena bagian kuasa hukum legalitas kami sangat sibuk saat ini,” ujar Jarvis.

“Kami melanjutkan pembicaraan dengan santai. Kami berhubungan dengan setiap orang yang terlibat. Kami beraksi dengan niat baik,”  ia menjelaskan.

Bos Yamaha Petronas SRT Razlan Razali (kanan) bercengkerama dengan Prinsipal Tim Monster Energy Yamaha Lin Jarvis dalam sebuah kesempatan.
Bos Yamaha Petronas SRT Razlan Razali (kanan) bercengkerama dengan Prinsipal Tim Monster Energy Yamaha Lin Jarvis dalam sebuah kesempatan. MotoGP/motogp.com

Lin Jarvis pun berharap apa yang disampaikan oleh Razlan Razali benar dan Valentino Rossi akan tetap bersama Yamaha pada tahun depan.

“Mungkin kesepakatan bisa terjadi bertepatan dengan MotoGP San Marino. Pada saat itu kami mungkin sudah siap dan memiliki sesuatu untuk dikatakan,” kata Jarvis.

“Kami masih berdiskusi dengan Valentino dan SIC mengenai komposisi tim teknis. Seleksi anggota kru menjadi salah satu elemen yang detailnya belum selesai disepakati.”

Menurut Lin Jarvis proses penentuan komposisi tim ini tak akan menunda negosiasi kontrak walaupun faktor teknis adalah elemen penting untuk persiapan menyongsong musim 2021.

Bagi Lin Jarvis, proses negosiasi kontrak antara Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT bisa diselesaikan segera karena masih banyak detail yang perlu didiskusikan.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Baca berita MotoGP lainnya:

Wawancara Valentino Rossi: Harus Adaptasi dengan Banyak Hal dalam MotoGP

Keraguan Bos Petronas Hilang Setelah Valentino Rossi Raih Podium di GP Andalusia

  • Sumber: tuttomotoriweb.com
  • Tag

    Video

    Komentar

    Berita Terkait

    MotoGp

    Kamis, 30 Juli 2020

    Bos Dorna Sebut Peluang Marc Marquez Juara MotoGP 2020 Masih Terbuka

    Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, kagum dengan semangat juang Marc Marquez, dan yakin pembalap asal Spanyol itu bisa memperjuangkan gelar pada tahun ini.

    MotoGp

    Jumat, 31 Juli 2020

    September 2020, Peresmian Valentino Rossi sebagai Rider Petronas Yamaha SRT

    Kesepakatan pembalap veteran Valentino Rossi dengan tim Petronas Yamaha SRT hanya tinggal menunggu formalitas.

    MotoGp

    Sabtu, 1 Agustus 2020

    Rumor, GP Portugal akan Jadi Seri Final MotoGP 2020

    Ada tiga alasan yang mendasari Portugal dirumorkan jadi seri penutup MotoGP 2020.

    Terbaru

    MotoGp

    Kamis, 6 Agustus 2020

    MotoGP Ceko 2020: Andrea Dovizioso Miliki Modal Bagus di Brno

    Keunggulan motor Ducati di sektor trek lurus bakal dimanfaatkan oleh Andrea Dovizioso untuk meraih hasil positif di Sirkuit Brno.

    MotoGp

    Kamis, 6 Agustus 2020

    Jadwal Lengkap MotoGP Ceko 2020

    MotoGP 2020 bakal memasuki seri ketiga yang akan digelar akhir pekan ini (7-9 Agustus 2020) di Automotodrom Brno, Ceko.

    MotoGp

    Kamis, 6 Agustus 2020

    Dr Costa: Pemulihan Marc Marquez Akan Berjalan Lebih Lama

    Dr Costa meyakini pelat yang rusak akibat aktivitas terlalu dini setelah operasi dan ia juga menyayangkan sikap Honda yang memberikan izin kepada Marc Marquez turun di GP Andalusia.

    MotoGp

    Rabu, 5 Agustus 2020

    MotoGP Ceko 2020: Duo Yamaha Yakin Mampu Lanjutkan Tren Positif

    Dua pembalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, optimistis raih podium di Sirkuit Brno dengan progres yang diperlihatkan YZR-M1.

    MotoGp

    Rabu, 5 Agustus 2020

    Bos Yamaha Tegaskan Fabio Quartararo Bisa Atasi Tekanan

    Lin Jarvis menegaskan Fabio Quartararo tidak terpengaruh dengan tekanan dan merasa nyaman dengan lingkungannya saat ini.

    MotoGp

    Rabu, 5 Agustus 2020

    MotoGP Ceko 2020: Valentino Rossi Siap Raih Podium Ke-200 di Brno

    Pembalap veteran Valentino Rossi berpeluang mencatatkan beberapa rekor MotoGP jika mampu naik podium di Sirkuit Brno, akhir pekan ini.

    MotoGp

    Rabu, 5 Agustus 2020

    Jadwal MotoGP 2020 Padat, Marc Marquez Diprediksi Absen Sepanjang Agustus

    Marc Marquez diprediksi bakal melewatkan tiga balapan MotoGP 2020 di bulan Agustus karena kondisi cedera lengan kanannya.

    MotoGp

    Rabu, 5 Agustus 2020

    Ducati Indikasikan Opsi Pecah Kongsi dengan Andrea Dovizioso

    Paolo Ciabatti mengatakan masalah gaji yang diminta Andrea Dovizioso akan dibicarakan lebih lanjut pada pertengahan Agustus.

    MotoGp

    Selasa, 4 Agustus 2020

    MotoGP Ceko 2020: Stefan Bradl Antusias Tampil di Brno

    Stefan Bradl antusias menyambut kesempatan tampil pada seri ketiga MotoGP 2020 yang akan digelar di Ceko pada akhir pekan ini.

    MotoGp

    Selasa, 4 Agustus 2020

    MotoGP Ceko 2020: Marc Marquez Absen, Stefan Bradl Jadi Pengganti

    Repsol Honda mengonfirmasi bahwa Marc Marquez bakal absen dari MotoGP Ceko 2020 dan posisinya akan digantikan oleh Stefan Bradl.

    Terpopuler

    Sepak Pojok

    Sepak Pojok

    X