Wawancara Carlo Ancelotti: Final Liga Champions Ini Akan Menghibur, Seimbang, dan Kompetitif

Dini Wulandari

Editor:

  • Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyampaikan pendapatnya jelang final Liga Champions 2021-2022.
  • Real Madrid akan menantang Liverpool di Stade de France pada Sabtu (28/5/2022).
  • Ancelotti percaya final nanti akan sangat menghibur, seimbang dan kompetitif.

SKOR.id - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengutarakan pendapat dan pandangannya jelang final Liga Champions 2021-2022.

Real Madrid asuhannya akan menantang Liverpool di partai pamungkas pada Sabtu (28/5/2022) atau Minggu dini hari WIB.

Pertandingan antara Liverpool vs Real Madrid akan dimainkan di Stade de France di Saint-Dennis, Prancis.

Ancelotti mengaku kondisi skuadnya baik-baik saja jelang pertandingan tersebut. Dia percaya para pemain akan sangat termotivasi untuk merebut gelar ke-14.

Pelatih asal Italia itu juga merasa Madrid tidak diuntungkan karena punya lebih banyak waktu istirahat dibandingkan Liverpool. 

Juru taktik berusia 62 tahun itu mengaku tidak terlalu peduli dengan rekor individual di mana ia di ambang menorehkan sejarah sebagai pelatih pertama yang memenangkan 4 gelar Liga Champions.  

Dilansir dari AS, berikut wawancara lengkap Carlo Ancelotti terkait final Liga Champions akhir pekan ini.

Bagaimana kondisi tim dalam beberapa terakhir ini?

Ada sedikit masalah dengan Marcelo, tetapi dia akan pulih. Secara fisik tim kami baik, persiapanya pun demikian. Ada ilusi yang luar biasa dan kami akan memberikan segalanya.

Ini final kelima dalam delapan tahun dan kami telah mencapai banyak hal. Kuncinya adalah mempersiapkan diri dengan baik. Tim senang, tenang, dengan suasana yang baik. Saat semakin dekat dengan hari H,  kekhawatiran datang, tetapi itu normal.

Apa momen terburuk sebelum final Liga Champions?

Bagi saya, momen paling rumit adalah 3 atau 4 jam sebelum pertandingan. Ada rasa tidak nyaman secara fisik. Keringat berlebih, detak jantung meningkat, dan tidak ada obat untuk hal semacam ini.

Apakah memenangkan Liga lebih sulit daripada memenangkan Liga Champions?

Menang selalu sulit, entah itu Liga atau Liga Champions. Ini dua kompetisi berbeda. Di Liga Champions Anda tidak boleh gagal. Di Liga ada waktu untuk memperbaiki kinerja. Kesulitannya pun berbeda.

Real Madrid kini harus bersaing dengan tim-tim berbujet luar biasa...

Setiap tahun, kesulitan meningkat di Eropa. Ada banyak tim yang ingin merebut Liga Champions. Bermain di final adalah merujuk kompetisi yang kami jalani. Ini final kelima Madrid dalam delapan tahun, (jadi) ini sukses besar.

Rodrygo jadi starter di final?

Rodrygo bisa menjadi starter. Ketika dia masuk, dia membuat perbedaan.

Bagaimana kondisi ruang ganti pemain?

Banyak pemain yang akan memainkan final kelima mereka. Saya harus mengevaluasi secara pribadi dan ini untuk kedua kali (di final). Saya tidak harus mengajarkan apa-apa di ruang ganti ini.

Anda akan menjadi pelatih pertama memenangkan empat Champions...

Jika saya menang, itu akan menjadi yang pertama, itu akan menjadi sukses besar, tetapi saya tahu bahwa apa pun bisa terjadi di final. Saya tidak terobsesi dengan gelar individu. Saya puas, tapi itu bukan hal yang paling penting.

Bagi saya yang paling penting adalah mempersiapkan pertandingan. Ketika saya berhenti berlatih, saya dapat mengatakan, saya telah memenangkan empat Liga Champions, tetapi sekarang ini bukan obsesi. Tidak sama sekali.

Bagaimana Anda memandang final kali ini dengan di Lisabon 2014?

Ini berbeda. Tahun itu lebih banyak tekanan dibanding kali ini karena Madrid sudah lama tidak memenangkan Liga Champions. Itu hampir menjadi obsesi semua orang. Sekarang Real Madrid termotivasi, tapi tidak terobsesi. Itu bisa memberi kita keuntungan.

Real Madrid punya lebih banyak waktu istirahat (dibandingkan Liverpool)...

Kami akan bermain melawan salah satu tim terbaik secara fisik. Mereka juga memiliki kualitas yang hebat. Saya pikir fisik tidak akan menentukan pertandingan. Ada banyak hal lain untuk dievaluasi. Saya tidak berpikir itu membuat perbedaan.

Kapan Anda pernah melihat diri Anda tersingkir dari Liga Champions?

Pertandingan melawan Chelsea. Kami unggul di leg pertama dan semua orang berpikir sudah lolos. Sulit untuk mempersiapkannya. 

Mohamed Salah mengatakan akan membalas dendam...

Hal seperti itu bisa menjadi motivasi. Madrid juga punya sejarah kalah di final lawan Liverpool di Paris. Jadi kami dapat memiliki motivasi yang sama. Kami menghormati sikap mereka. Ini bisa menjadi balas dendam bagi mereka atau bagi kami juga.

Siapa pemain Real Madrid yang bisa menjadi pelatih di masa depan?

Casemiro, Kroos, Modric, Nacho juga bisa. (Meski) mereka tidak terlalu mau karena aspek lingkungan. Mereka melihat kesulitan saat mengambil keputusan. Karena profil teknis atau taktis, mereka dapat melakukannya tanpa masalah.

Bagaimana Anda mempersiapkan daftar penembak untuk adu penalti?

Kami harus menyiapkan daftar orang-orang yang menurut kami terbaik dan ketika Anda sampai ke adu penalti Anda harus bertanya apakah mereka nyaman untuk menembak penalti. Ini cukup rumit. Saya pernah melihat beberapa bersembunyi di bawah bangku saat saya ingin menentukan penembak penalti.

Apakah Real Madrid yang paling pantas memenangkan Liga Champions?

Siapa pun yang pantas meraihnya, pantas berada final. Di fase kualifikasi tidak ada yang berpikir begitu. Saya tidak mengatakan bahwa kami telah menunjukkan kualitas yang hebat dalam pertandingan ini.

Tapi tidak ada yang mengalahkan kami dalam hal komitmen dan motivasi. Untuk memenangkan Liga Champions Anda harus bermain dengan baik dan memiliki komitmen dan motivasi yang sama.

Apakah Anda pernah mengira bisa sampai di posisi Anda saat ini?

Saya pernah memikirkannya. Dalam pertandingan terakhir saya (sebagai pemain). Milan menang 8-2. Capello menarik saya karena saya bermain sangat buruk dan saya sudah berpikir untuk menjadi pelatih.

Saya lalu mendapat tawaran untuk menjadi asisten Sacchi. Tidak sulit bagi saya untuk memutuskan pensiun dan menerima tawaran tersebut. Tiga tahun bersama Sacchi adalah magang yang sangat baik.

Apakah itu bagian dari rencana untuk kalah lalu bangkit kembali?

Itu bisa terjadi. Kami sangat menghormati Liverpool. Mereka telah mencapai final Liga Champions, dan juga memenangkannya kembali. Kami bersemangat untuk bermain melawan Liverpool. Saya pikir itu akan menjadi final yang menghibur, seimbang dan kompetitif.

Eden Hazard bisa main di final?

Hazard baik-baik saja. Dia pulih dari cedera dan baik-baik saja. Dia termotivasi dan bisa bermain. (Gareth) Bale juga. Semua orang bisa berpartisipasi, apakah itu satu atau sepuluh menit. Sangat positif bahwa semua orang bisa melakukannya.

Apa keputusan paling rumit buat Anda musim ini?

Setiap keputusan rumit. Ketika seorang pemain tidak bermain, Anda harus memberikan penjelasan. Terkadang Anda tidak dapat mengatakan yang sebenarnya. Anda tidak dapat mengatakan: "Anda tidak bermain karena yang lain lebih baik dari Anda ". Saya harus menemukan kata-kata yang tepat. Dalam skuad ini saya tidak punya masalah. Semua orang menghormati keputusan saya. Tidak ada masalah dengan Bale, Isco atau siapa pun.

Apa yang sudah diperlihatkan Liverpool sejauh ini?

Kami telah bertemu berkali-kali. Pada 1984 saya cedera dan merupakan tragedi kalah di final. Tragedi lain pada 2005, final yang tampaknya dimenangkan tapi kami kalah dalam adu penalti.

Kemudian saya menghabiskan dua tahun di Liverpool bersama Everton. Saya beruntung memenangkan derby setelah 21 tahun. Ini adalah tim yang saya suka sejarahnya.

Ini adalah tim yang telah memenangkan enam Liga Champions. Teman-teman saya dari Milan meminta saya untuk membiarkan mereka mencapai gelar ketujuh. Ini motivasi ekstra.

Apa kelemahan dan kekuatan melawan Liverpool asuhan Jurgen Klopp?

Mereka telah menampilkan sepak bola yang baru. Dua pelatih asal Jerman Klopp dan Tuchel, telah membawa lebih banyak intensitas ke permainan, dari tekanan maupun menyerang. Ini adalah sesuatu yang baru.

Saya melihat perubahan yang telah dibuat sepak bola, apa yang dilakukannya dan apa yang akan dilakukannya. Terpenting adalah beradaptasi dengan karakteristik pemain yang Anda miliki.

Apa yang paling mengejutkan Anda tentang Real Madrid tahun ini?

Saya tidak mengatakan kualitasnya, karena saya tahu itu. Kesinambungan Vinicius musim ini. Kerendahan hati para pemain meski sudah memenangkan tiga gelar Liga Champions lainnya. Mereka adalah contoh bagi pemain baru.

Apakah Real Madrid tak terkalahkan?

Sampai sekarang, ya, kami tidak akan menyerah meski semua orang mengira kami akan melakukannya. Terkadang Anda berpikir kami memiliki sedikit keberuntungan, tetapi atmosfer di Bernabeu adalah sesuatu yang istimewa. Ini yang mungkin akan kami rindukan saat main di Paris.

Liverpool lebih difavoritkan (sebagai juara), apakah ini mengejutkan Anda?

Bisa jadi. Untuk beberapa hal mungkin Liverpool, dan yang lainnya mungkin Real Madrid. Yang pasti ini akan menjadi final yang sangat seimbang, saya tidak meragukan itu.

Berita Liverpool vs Real Madrid Lainnya

Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid: Los Blancos Sudah Tiba di Paris, Bawa 26 Pemain

Liverpool vs Real Madrid: Kiper Chelsea Ingin Sadio Mane Angkat Trofi Liga Champions

 

 

Source: AS

RELATED STORIES

Final Liga Champions: 10 Pemain yang Pernah Memperkuat Liverpool dan Real Madrid

Final Liga Champions: 10 Pemain yang Pernah Memperkuat Liverpool dan Real Madrid

Dalam sejarahnya, ada sejumlah pemain yang pernah bermain untuk Liverpool dan Real Madrid.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Laga Borussia Dortmuns vs Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions 2023-2024, di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

World

5 Catatan Laga Borussia Dortmund vs PSG di Semifinal Liga Champions 2023-2024

Berikut ini 5 catatan yang tercipta pada laga Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain (PSG), di semifinal Liga Champions 2023-2024.

Pradipta Indra Kumara | 01 May, 23:53

Tom Saintfiet - Timnas Filipina

World

Pelatih Timnas Filipina Mulai Pantau Pemain Keturunan di Eropa

Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, berburu amunisi tambahan buat pasukannya jelang dua laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Teguh Kurniawan | 01 May, 21:48

Kiper Manchester United David De Gea. (Dede Mauladi/Skor.id)

La Liga

David de Gea Berpeluang Kembali ke Atletico Madrid Gantikan Jan Oblak

David de Gea berstatus bebas transfer dan tidak memiliki klub sejak 1 Juli 2023.

Tri Cahyo Nugroho | 01 May, 21:34

FFWS alias Free Fire World Series (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

Esports

FFWS SEA Spring 2024: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran FFWS SEA Spring 2024 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen Free Fire se-Asia Tenggara ini.

Thoriq Az Zuhri | 01 May, 21:28

Turnamen Valorant, VCT 2024: Pacific Stage 1. (Hendy Andika/Skor.id).

Esports

VCT 2024 Pacific Stage 1: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran VCT 2024 Pacific Stage 1 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen Valorant Asia Pasifik ini.

Thoriq Az Zuhri | 01 May, 21:25

Turnamen PUBG Mobile, Ruthless Pro Series: Clash of Giants. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

RPS Clash of Giants Season 4: Hasil, Jadwal, dan Klasemen

Berikut ini adalah hasil, jadwal lengkap, format, dan klasemen turnamen PUBG Mobile, Ruthless Pro Series: Clash of Giants Season 4.

Thoriq Az Zuhri | 01 May, 21:22

Turnamen Dota 2, ESL One Birmingham 2024. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

ESL One Birmingham 2024: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Turnamen Dota 2, ESL One Birmingham 2024, sedang dihelat. Berikut ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkapnya.

Thoriq Az Zuhri | 01 May, 21:21

Turnamen Mobile Legends, MPL Indonesia Season 13. (Yusuf/Skor.id)

Esports

MPL Indonesia Season 13: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran MPL Indonesia Season 13 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen tertinggi Mobile Legends: Bang Bang Indonesia.

Thoriq Az Zuhri | 01 May, 21:21

Kiper Real Madrid, Andiry Lunin, menjadi bintang dalam laga kedua perempat final lawan Manchester City. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

La Liga

Real Madrid Dikabarkan Siap Perpanjang Kontrak Andriy Lunin

Kontrak Andriy Lunin di Real Madrid baru berakhir pada akhir Juni 2025.

Tri Cahyo Nugroho | 01 May, 19:05

Laga Borussia Dortmuns vs Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions 2023-2024, di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

World

Prediksi dan Link Live Streaming Borussia Dortmund vs PSG di Liga Champions 2023-2024

Berikut ini prediksi dan link live streaming Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions 2023-2024.

Pradipta Indra Kumara | 01 May, 18:19

Load More Articles