- Persebaya Surabaya menghadirkan inovasi untuk usaha kecil menghadapi pandemi Covid-19.
- Persebaya Store membuat program Wani Kolaborasi dengan usaha kecil menengah.
- Saat ini Wani Kolaborasi telah menghadirkan dua brand baru.
SKOR.id - Ketidakpastian kompetisi Liga 1 dan perekonomian yang tidak stabil akibat pandemi Covid-19, membuat Persebaya Surabaya kembali menghadirkan inovasi.
Lewat outlet merchandise resmi klub, Persebaya Store, Persebaya menghadirkan program "Wani Kolaborasi" untuk membantu masyarakat melewati masa sulit seperti sekarang.
Program Wani Kolaborasi akan menggandeng sejumlah merek lokal untuk menciptakan brand baru.
Senior Manajer Persebaya Store, Rizal, menjelaskan bahwa Wani Kolaborasi memang sengaja menyasar merk lokal untuk diajak kerjasama.
Dari program ini diharapkan dapat membuat sebuah inovasi bisnis yang dibutuhkan masyarakat, khususnya Bonek, suporter setia Persebaya.
Terlebih pada masa pandemi seperti sekarang, kreativitas sangat diperlukan untuk dapat bertahan.
"Seperti kita tahu, di masa sulit pandemi seperti sekarang, kami rasa salah satu cara agar kita terus bisa survive adalah dengan berkolaborasi, berjalan bersama dengan rekan-rekan di industri kreatif dam menghadapi hantaman pandemi Covid-19 ini,"kata Rizal.
Saat ini Wani Kolaborasi telah menghadirkan dua brand baru. Salah satunya adalah Wani Cukur.
Berkolaborasi dengan Mr. Cukur Barbershop, Persebaya Store membuka gerai potong rambut. Pemain muda Persebaya, Koko Ari, didapuk sebagai brand ambassador.
Yang terbaru, Persebaya Store menggandeng Shoes and Care Surabaya untuk membuka layanan cuci sepatu.
Berlokasi di tempat yang sama seperti Wani Cukur, brand cuci sepatu besutan Persebaya Store diharapkan bisa melayani masyarakat, khususnya Bonek yang membutuhkan jasa pembersihan sepatu.
Mengingat saat di Surabaya sedang musim penghujan, sehingga permintaan untuk cuci sepatu sedang meningkat.
"Sejauh ini kami sedang meluncurkan brand Wani Cukur yaitu kolaborasi antara Persebaya Store dan Mr. Cukur Barbershop, lalu ada juga Cuci Sepatu dengan brand Shoes and Care Surabaya. Keduanya berlokasi di Persebaya Store Komplek," lanjut lelaki lulusan ITS tersebut.
Wani Kolaborasi masih akan dikembangkan dalam beberapa waktu ke depan. Rizal menyatakan tidak akan membatasi waktu untuk program kolaborasi ini.
Persebaya lewat Persebaya Store ingin menggandeng sebanyak-banyaknya merk lokal untuk bersama-sama ikut berkembang menjadi lebih besar.
"Ke depan, kami juga membuka ruang untuk siapapun brand lokal, dalam usaha bidang apapun, untuk menghubungi Persebaya Store. Siapa tahu, ada peluang kerja sama Wani Kolaborasi dengan kami," Rizal menambahkan.
"Targetnya tidak terbatas waktu, bahkan kalaupun pandemi ini sudah berakhir, komitmen kami untuk bisa bersama-sama memajukan brand lokal Indonesia," ia memungkasi.
Ikuti juga Instagram, Facebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.
View this post on Instagram
Berita Persebaya Lainnya:
Tak Ingin Kalah Tajir, Kegemaran Hansamu Yama Diikuti Pemain Persebaya
Soal Investasi di Luar Sepak Bola, Winger Persebaya Terinspirasi Hansamu Yama
Kisah Kelompok Suporter Persebaya dengan Simbol Ndas Mangap, Bonek!