Son Heung-min Terjun ke Dunia Bisnis, Daftarkan 15 Merek Dagang dengan Logo NOS7

Nurul Ika Hidayati

Editor:

 

  • Son Heung-min mencari tantangan baru dengan terjun ke dunia bisnis.
  • Striker Tottenham itu meluncurkan merek pribadi dengan logo NOS7 Juni lalu.
  • Menurut situs web merek, NOS7 adalah singkatan dari “Nothing, Ordinary Sunday”.

SKOR.id - Pencetak gol terbanyak Liga Premier, Son Heung-min, mengambil tantangan baru dengan menciptakan merek pribadi seperti bintang dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Semenjak meluncurkan merek pribadi NOS7, diucapkan “N-O-S-seven” bulan lalu, Son telah mempromosikannya dengan tampilan olahraga di bandara, membuka toko pop-up yang membuat orang antre tiga jam dan memberi hadiah pada rekan satu timnya barang-barang dari clothing line-nya itu.

Ketika rombongan tim Tottenham Hotspur mendarat di Bandara Internasional Incheon, bulan lalu, mereka disambut Son sambil memegang papan bertuliskan “Welcome to Seoul.”

Tim tiba di Seoul untuk mempersiapkan dua pertandingan eksibisi: melawan Tim K-League di Stadion Piala Dunia Seoul di Distrik Mapo, Seoul barat, dan tim LaLiga, Sevilla, di Stadion Piala Dunia Suwon di Suwon, Gyeonggi.

Selang sehari kemudian, The Spurs Web, sumber berita resmi untuk Spurs, memposting di Twitter, sebuah surat yang ditulis oleh Son dengan logo merek NOS7 di bagian atasnya.

Sebuah tweet balasan menunjukkan foto hadiah di kamar hotel, menunjukkan bahwa setiap pemain menerima hadiah produk-produk terkait NOS7 tersebut.

Logo NOS7 itu pertama kali terlihat oleh publik ketika Son kembali ke Korea pada akhir Mei dengan membawa trofi Sepatu Emas Liga Premier di tangannya.

Son memang menulis sejarah dengan menjadi pemain Asia pertama yang memenangkan penghargaan tersebut. Dia mengenakan kaos putih dengan logo NOS7 di dada kiri.

Tak pelak logo itu pun langsung menarik perhatian media dan publik seperti halnya Golden Boot yang dipegang Son Heung-min di aula kedatangan Bandara Incheon.

Logo NOS7 di kaus Son memang terlihat sangat mencolok di semua foto hari itu, sehingga penggemar dan media dengan cepat mempertanyakan maknanya.

Banyak yang berspekulasi itu adalah kombinasi dari kata Son yang dieja secara terbalik dan referensi ke nomor punggung pada jersinya — No. 7.

Fans lainnya mengatakan bahwa NOS7 juga bisa menjadi akronim untuk “Nice one, Sonny,” frasa dari nyanyian yang dinyanyikan penggemar Spurs untuk Son selama pertandingan.

Menurut situs web merek, NOS7 adalah singkatan dari “Nothing, Ordinary Sunday.”

Filosofi mereka adalah menghargai "akhir pekan yang santai setelah minggu yang sibuk" dan "waktu untuk merenungkan diri sendiri dengan mengambil langkah mundur."

Menurut data yang dipublikasikan dari Kantor Kekayaan Intelektual Korea, pemohon merek NOS7 adalah Heung-Min Son, dan pada bulan Januari lalu, dia mengajukan 15 merek dagang, termasuk pakaian olahraga (sportwear) dan minuman (beverage).

Cristiano Ronaldo, panutan Son, juga memasuki berbagai bidang bisnis seperti pakaian dan hotel pada tahun 2008 dengan merilis brand pribadi dengan nomor 7 pada singkatan namanya, CR. Dan, Son, dipercaya bisa mencapai level tersebut.

Menurut data dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan yang disurvei dua tahun lalu, efek riak ekonomi Son Heung-min mencapai 2 triliun won.

Diketahui Son berencana menggunakan sebagian pendapatan dari bisnis untuk filantropi.

Beberapa laporan lokal menyebutkan Son terdaftar sebagai direktur eksekutif dan seorang bibinya sebagai CEO dalam perusahaan NOS7 itu.

Dan, pada tanggal 17 Juni, NOS7 secara resmi diluncurkan melalui toko pop-up di Casestudy Boontheshop, sebuah toko pakaian yang dioperasikan oleh Shinsegae Department Store di Cheongdam-dong, Distrik Gangnam, Seoul Selatan.

Selama dua minggu, pop-up menjual t-shirt seharga 73.000 won ($55,90), sweater crew neck 137.000 won, celana pendek seharga 97.000 won, dan topi seharga 47.000 won.

Hari pembukaan menarik ratusan pembeli potensial yang mengantri selama berjam-jam di luar gedung di Gangnam.

Saat ini, di situs web, semua t-shirt sudah habis terjual, begitu juga dengan topi baseball, aksesoris ponsel, dan gelas kaca.

Namun, ada opini yang berbeda tentang apakah produk NOS7 sepadan dengan harganya.

Orang-orang meninggalkan komentar di Naver bahwa produknya mahal, khususnya, sandal yang dihargai 43.000 won. "Apakah kualitasnya sebagus itu (?)," salah satu komentar bertanya di sebuah kafe online. "Itu terlalu mahal," tulis yang lain. "Bahkan jika desainnya rapi."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Burberry (@burberry)

Akun YouTube dengan nama “Ronna”, yang mengulas item fesyen dengan lebih dari 10.000 pelanggan, mengatakan bahwa “dapat dimengerti untuk membayar sekitar 70.000 won untuk t-shirt warna mint jika Anda adalah penggemar Son dan menyukai mereknya”, tetapi “jahitan dan label kaos putihnya tidak sebagus itu dengan harga yang sama.”

Video tersebut, yang telah dilihat lebih dari 20.000 kali, memuji kualitas sweater crew neck.

“Saya ingin tahu tentang apa yang dimiliki merek untuk masa depan,” kata Ron Park, salah satu pemilik saluran. “Saya ingin tahu apakah produknya akan menjadi barang yang trendi. Son memiliki reputasi yang luar biasa sehingga saya pikir NOS7 juga akan menjadi hit.”

Penggemar selebriti pasti akan meningkatkan popularitas merek juga.

Bulan lalu, aktor Park Seo-joon, yang dikenal dekat dengan pemain sepak bola, memposting gambar di media sosial memegang trofi Sepatu Emas dan mengenakan hoodie NOS7 hitam di rumah Son.

NOS7 bukan bisnis pertama Son ke dunia mode, karena dia juga duta merek untuk Burberry.

Rumah mode mewah Inggris itu mengungkapkan pada pertengahan Juni sebuah wawancara eksklusif dengan atlet tersebut, yang menyatakan dalam bahasa Inggris bahwa dia mengatakan itu adalah “nyata (untuk) telah menjadi duta Burberry,” dan bahwa dia “senang bergabung dengan keluarga Burberry. juga karena saya bermain di Liga Premier."***

Baca Juga Berita Son Heung-min Lainnya:

VIDEO: Instruksi 'Brutal' Antonio Conte Memakan Korban: Bintang Spurs Berjatuhan di Pinggir Lapangan

VIDEO: Son Heung-min dan Tiga Ribu Penggemar Menyambut Skuat Tottenham di Seoul

Mural Tanda Cinta untuk Son Heung-min Muncul di Jalanan London Utara

Source: koreajoongangdaily.joins.comTellerreport.com

RELATED STORIES

Helene Svedin Membanggakan "Perut Sempurna" di Usia 47 Tahun

Helene Svedin Membanggakan "Perut Sempurna" di Usia 47 Tahun

Helen Svedin, model istri Luis Figo membagikan beberapa gambar di jejaring sosial yang menunjukkan bentuk fisik yang dimilikinya.

Lewis Hamilton Telusuri Akar Leluhur di Afrika, Menyebutnya Pengalaman yang Sangat Pribadi

Lewis Hamilton Telusuri Akar Leluhur di Afrika, Menyebutnya Pengalaman yang Sangat Pribadi

Inggris telah pindah ke Afrika untuk melacak "akar saya" dan menjalani pengalaman yang luar biasa: "Ini telah memulai kembali yang mengubah kehidupan"

Paige Spiranac Tidak Khawatir Menjadi Tua, Lihat Saja Tampang Ibunya!

Paige Spiranac Tidak Khawatir Menjadi Tua, Lihat Saja Tampang Ibunya!

Paige Spiranac tidak khawatir menjadi tua: Ibunya tampak hebat di usia 60!

VIDEO: Son Heung-min Bahas Golnya yang Terpilih Jadi Gol Terbaik Matchday 4 Liga Champions

Cuplikan video wawancara Son Heung-min yang membahas golnya ke gawang Eintracht Frankfurt di Liga Champions.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

ryo fujii - preah khan reach svay rieng

World

Mantan Pemain PSIS Semarang Bawa Timnya Raih Gelar Dobel di Kamboja

Dibuang PSIS Semarang, Ryo Fujii bangkit di Kamboja dengan mengawinkan gelar juara liga dan piala liga.

Teguh Kurniawan | 13 May, 18:27

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (Hendy Andika/Skor.id).

La Liga

Carlo Ancelotti Sebut Lima Pemain Real Madrid yang Bisa Jadi Pelatih Bagus

Selain Toni Kroos dan Luka Modric, ada tiga nama pemain Real Madrid lain yang diyakini Carlo Ancelotti mampu menjadi pelatih yang baik.

Tri Cahyo Nugroho | 13 May, 18:21

Nike belum lama ini merilis seragam kandang Paris Saint-Germain untuk musim 2024-2025. (Hendy AS/Skor.id)

Culture

Jersey Kandang PSG untuk 2024-2025 Terlihat Lebih Klasik

Jersey musim depan PSG itu sudah dipakai perdana oleh tim pria dan wanita pada laga kandang terakhir musim ini.

Tri Cahyo Nugroho | 13 May, 17:28

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, bawa timnya belum terkalahkan sepanjang musim ini. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

World

Bayer Leverkusen Menuju 53 Laga Tidak Terkalahkan pada 2023-2024

Xabi Alonso berpeluang membawa Bayer Leverkusen mencatat rekor tidak terkalahkan sepanjang musim 2023-2024 ini dalam 53 pertandingan.

Irfan Sudrajat | 13 May, 16:38

Air Jordan 1 High OG "Black Toe Reimagined". (Hendy AS/Skor.id)

Sneakers

Air Jordan 1 High OG ‘Black Toe Reimagined’ Dirilis Oktober 2024

Waktu peluncuran Air Jordan 1 High OG “Black Toe Reimagined” ini merupakan tanggal bersejarah peringatan 40 tahun sepatu ini.

Tri Cahyo Nugroho | 13 May, 16:27

Pelatih Bologna, Thiago Motta. (Hendy Andika/Skor.id).

Liga Italia

Bikin Sejarah di Bologna, Thiago Motta dalam Bidikan Juventus

Thiago Motta berhasil membawa Bologna untuk kali pertama setelah 60 tahun tampil kembali di ajang Liga Champions.

Irfan Sudrajat | 13 May, 15:08

Cover artikel Jakarta Popsivo Polwan.

Other Sports

Rekap Pekan 3 Proliga 2024: Jakarta Popsivo Polwan Juara Putaran 1

Jakarta Popsivo Polwan jadi sorotan utama pekan ketiga Proliga 2024 karena mampu mengunci predikat juara putaran 1.

Doddy Wiratama | 13 May, 15:00

Sigit Ardian, Rivan Nurmulki, dan Dio Zulfikri

Other Sports

Rekap Pekan 3 Proliga 2024: 3 Tim Masih Berpeluang Jadi Juara Putaran 1

Jakarta STIN BIN, Jakarta LavAni Allo Bank Electric, dan Palembang Bank SumselBabel berpeluang juara putaran 1 Proliga 2024.

Doddy Wiratama | 13 May, 13:52

Lagu resmi Olimpiade Paris 2024, Parade, dinilai mirip dengan OST film legendaris keluaran 1993, Jurassic Park. (Hendy AS/Skor.id)

Culture

Lagu Resmi Olimpiade Paris 2024 Dituding Jiplak OST Jurassic Park

Banyak akun dari platform X yang mengkritik sekaligus mengejek lagu resmi Olimpiade Paris 2024 itu.

Tri Cahyo Nugroho | 13 May, 13:46

Free Fire. (Deni Sulaeman/Skor.id)

Esports

Garena Umumkan Free Fire Bakal Diadaptasi Menjadi Anime

Garena mengumumkan kolaborasi dengan perusahaan Kadokawa Corporation.

Gangga Basudewa | 13 May, 13:04

Load More Articles