Son Heung-min Terjun ke Dunia Bisnis, Daftarkan 15 Merek Dagang dengan Logo NOS7

Nurul Ika Hidayati

Editor:

 

  • Son Heung-min mencari tantangan baru dengan terjun ke dunia bisnis.
  • Striker Tottenham itu meluncurkan merek pribadi dengan logo NOS7 Juni lalu.
  • Menurut situs web merek, NOS7 adalah singkatan dari “Nothing, Ordinary Sunday”.

SKOR.id - Pencetak gol terbanyak Liga Premier, Son Heung-min, mengambil tantangan baru dengan menciptakan merek pribadi seperti bintang dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Semenjak meluncurkan merek pribadi NOS7, diucapkan “N-O-S-seven” bulan lalu, Son telah mempromosikannya dengan tampilan olahraga di bandara, membuka toko pop-up yang membuat orang antre tiga jam dan memberi hadiah pada rekan satu timnya barang-barang dari clothing line-nya itu.

Ketika rombongan tim Tottenham Hotspur mendarat di Bandara Internasional Incheon, bulan lalu, mereka disambut Son sambil memegang papan bertuliskan “Welcome to Seoul.”

Tim tiba di Seoul untuk mempersiapkan dua pertandingan eksibisi: melawan Tim K-League di Stadion Piala Dunia Seoul di Distrik Mapo, Seoul barat, dan tim LaLiga, Sevilla, di Stadion Piala Dunia Suwon di Suwon, Gyeonggi.

Selang sehari kemudian, The Spurs Web, sumber berita resmi untuk Spurs, memposting di Twitter, sebuah surat yang ditulis oleh Son dengan logo merek NOS7 di bagian atasnya.

Sebuah tweet balasan menunjukkan foto hadiah di kamar hotel, menunjukkan bahwa setiap pemain menerima hadiah produk-produk terkait NOS7 tersebut.

Logo NOS7 itu pertama kali terlihat oleh publik ketika Son kembali ke Korea pada akhir Mei dengan membawa trofi Sepatu Emas Liga Premier di tangannya.

Son memang menulis sejarah dengan menjadi pemain Asia pertama yang memenangkan penghargaan tersebut. Dia mengenakan kaos putih dengan logo NOS7 di dada kiri.

Tak pelak logo itu pun langsung menarik perhatian media dan publik seperti halnya Golden Boot yang dipegang Son Heung-min di aula kedatangan Bandara Incheon.

Logo NOS7 di kaus Son memang terlihat sangat mencolok di semua foto hari itu, sehingga penggemar dan media dengan cepat mempertanyakan maknanya.

Banyak yang berspekulasi itu adalah kombinasi dari kata Son yang dieja secara terbalik dan referensi ke nomor punggung pada jersinya — No. 7.

Fans lainnya mengatakan bahwa NOS7 juga bisa menjadi akronim untuk “Nice one, Sonny,” frasa dari nyanyian yang dinyanyikan penggemar Spurs untuk Son selama pertandingan.

Menurut situs web merek, NOS7 adalah singkatan dari “Nothing, Ordinary Sunday.”

Filosofi mereka adalah menghargai "akhir pekan yang santai setelah minggu yang sibuk" dan "waktu untuk merenungkan diri sendiri dengan mengambil langkah mundur."

Menurut data yang dipublikasikan dari Kantor Kekayaan Intelektual Korea, pemohon merek NOS7 adalah Heung-Min Son, dan pada bulan Januari lalu, dia mengajukan 15 merek dagang, termasuk pakaian olahraga (sportwear) dan minuman (beverage).

Cristiano Ronaldo, panutan Son, juga memasuki berbagai bidang bisnis seperti pakaian dan hotel pada tahun 2008 dengan merilis brand pribadi dengan nomor 7 pada singkatan namanya, CR. Dan, Son, dipercaya bisa mencapai level tersebut.

Menurut data dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan yang disurvei dua tahun lalu, efek riak ekonomi Son Heung-min mencapai 2 triliun won.

Diketahui Son berencana menggunakan sebagian pendapatan dari bisnis untuk filantropi.

Beberapa laporan lokal menyebutkan Son terdaftar sebagai direktur eksekutif dan seorang bibinya sebagai CEO dalam perusahaan NOS7 itu.

Dan, pada tanggal 17 Juni, NOS7 secara resmi diluncurkan melalui toko pop-up di Casestudy Boontheshop, sebuah toko pakaian yang dioperasikan oleh Shinsegae Department Store di Cheongdam-dong, Distrik Gangnam, Seoul Selatan.

Selama dua minggu, pop-up menjual t-shirt seharga 73.000 won ($55,90), sweater crew neck 137.000 won, celana pendek seharga 97.000 won, dan topi seharga 47.000 won.

Hari pembukaan menarik ratusan pembeli potensial yang mengantri selama berjam-jam di luar gedung di Gangnam.

Saat ini, di situs web, semua t-shirt sudah habis terjual, begitu juga dengan topi baseball, aksesoris ponsel, dan gelas kaca.

Namun, ada opini yang berbeda tentang apakah produk NOS7 sepadan dengan harganya.

Orang-orang meninggalkan komentar di Naver bahwa produknya mahal, khususnya, sandal yang dihargai 43.000 won. "Apakah kualitasnya sebagus itu (?)," salah satu komentar bertanya di sebuah kafe online. "Itu terlalu mahal," tulis yang lain. "Bahkan jika desainnya rapi."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Burberry (@burberry)

Akun YouTube dengan nama “Ronna”, yang mengulas item fesyen dengan lebih dari 10.000 pelanggan, mengatakan bahwa “dapat dimengerti untuk membayar sekitar 70.000 won untuk t-shirt warna mint jika Anda adalah penggemar Son dan menyukai mereknya”, tetapi “jahitan dan label kaos putihnya tidak sebagus itu dengan harga yang sama.”

Video tersebut, yang telah dilihat lebih dari 20.000 kali, memuji kualitas sweater crew neck.

“Saya ingin tahu tentang apa yang dimiliki merek untuk masa depan,” kata Ron Park, salah satu pemilik saluran. “Saya ingin tahu apakah produknya akan menjadi barang yang trendi. Son memiliki reputasi yang luar biasa sehingga saya pikir NOS7 juga akan menjadi hit.”

Penggemar selebriti pasti akan meningkatkan popularitas merek juga.

Bulan lalu, aktor Park Seo-joon, yang dikenal dekat dengan pemain sepak bola, memposting gambar di media sosial memegang trofi Sepatu Emas dan mengenakan hoodie NOS7 hitam di rumah Son.

NOS7 bukan bisnis pertama Son ke dunia mode, karena dia juga duta merek untuk Burberry.

Rumah mode mewah Inggris itu mengungkapkan pada pertengahan Juni sebuah wawancara eksklusif dengan atlet tersebut, yang menyatakan dalam bahasa Inggris bahwa dia mengatakan itu adalah “nyata (untuk) telah menjadi duta Burberry,” dan bahwa dia “senang bergabung dengan keluarga Burberry. juga karena saya bermain di Liga Premier."***

Baca Juga Berita Son Heung-min Lainnya:

VIDEO: Instruksi 'Brutal' Antonio Conte Memakan Korban: Bintang Spurs Berjatuhan di Pinggir Lapangan

VIDEO: Son Heung-min dan Tiga Ribu Penggemar Menyambut Skuat Tottenham di Seoul

Mural Tanda Cinta untuk Son Heung-min Muncul di Jalanan London Utara

Source: koreajoongangdaily.joins.comTellerreport.com

RELATED STORIES

Helene Svedin Membanggakan "Perut Sempurna" di Usia 47 Tahun

Helene Svedin Membanggakan "Perut Sempurna" di Usia 47 Tahun

Helen Svedin, model istri Luis Figo membagikan beberapa gambar di jejaring sosial yang menunjukkan bentuk fisik yang dimilikinya.

Lewis Hamilton Telusuri Akar Leluhur di Afrika, Menyebutnya Pengalaman yang Sangat Pribadi

Lewis Hamilton Telusuri Akar Leluhur di Afrika, Menyebutnya Pengalaman yang Sangat Pribadi

Inggris telah pindah ke Afrika untuk melacak "akar saya" dan menjalani pengalaman yang luar biasa: "Ini telah memulai kembali yang mengubah kehidupan"

Paige Spiranac Tidak Khawatir Menjadi Tua, Lihat Saja Tampang Ibunya!

Paige Spiranac Tidak Khawatir Menjadi Tua, Lihat Saja Tampang Ibunya!

Paige Spiranac tidak khawatir menjadi tua: Ibunya tampak hebat di usia 60!

VIDEO: Son Heung-min Bahas Golnya yang Terpilih Jadi Gol Terbaik Matchday 4 Liga Champions

Cuplikan video wawancara Son Heung-min yang membahas golnya ke gawang Eintracht Frankfurt di Liga Champions.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Alter Ego

Esports

Melihat Terakhir Kali Alter Ego Lolos Grand Final MPL ID dan M-Series

Alter Ego pernah lolos ke Grand Final MPL Indonesia dan ke M-Series, mari kita lihat lagi sejarahnya.

Thoriq Az Zuhri | 01 Nov, 23:20

Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (Hendy Andika/Skor.id).

Liga Inggris

5 Fakta Kemenangan Liverpool Lawan Aston Villa

Liverpool berhasil menang lawan Aston Villa pada laga Liga Inggris malam tadi, mari menilik fakta-faktanya.

Thoriq Az Zuhri | 01 Nov, 23:09

Turnamen Mobile Legends, MPL Indonesia. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Esports

Grand Final MPL ID S16: Head-to-Head ONIC vs Alter Ego

Jelang bertemu di grand final MPL Indonesia Season 16, bagaimana rekor pertemuan alias Head-to-Head ONIC vs Alter Ego?

Thoriq Az Zuhri | 01 Nov, 22:55

Alter Ego (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

Lolos M7, Ini Catatan Sejarah Alter Ego di Turnamen Dunia

Berikut ini adalah catatan sejarah Alter Ego di pentas dunia usai mereka kini lolos ke M7 World Championship.

Thoriq Az Zuhri | 01 Nov, 22:52

hylo open bulu tangkis

Badminton

3 Wakil Indonesia di Final Hylo Open 2025

Di final Hylo Open 2025, ada tiga wakil Indonesia yang siap berlaga. Siapa saja mereka?

Thoriq Az Zuhri | 01 Nov, 22:49

Jonatan Christie (kanan) dan Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi

Badminton

Update Terkini Wakil Indonesia di Hylo Open 2025

Turnamen bulu tangkis Hylo Open 2025 sedang dihelat, berikut ini adalah update wakil Indonesia di ajang ini.

Thoriq Az Zuhri | 01 Nov, 22:14

M7 World Championship, Jakarta. (Moonton)

Esports

Daftar Tim yang Sudah Lolos M7 World Championship

Turnamen dunia Mobile Legends: Bang Bang, M7 World Championship, akan segera digelar, ini adalah tim yang sudah memastikan diri lolos.

Thoriq Az Zuhri | 01 Nov, 22:11

Ilustrasi Cover Mobile Legends. (Deni Sulaeman/Skor.id)

Esports

MPL Indonesia Season 16: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran MPL Indonesia Season 16 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen tertinggi Mobile Legends: Bang Bang Indonesia.

Thoriq Az Zuhri | 01 Nov, 22:09

Ilustrasi Cover Free Fire. (Deni Sulaeman/Skor.id)

Esports

FFWS Global Finals 2025: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran FFWS Global Finals 2025 segera dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen Free Fire tingkat dunia ini.

Thoriq Az Zuhri | 01 Nov, 22:08

gmw tank 300 off-road

Automotive

Menguji Ketangguhan GWM SUV Tank 300 Diesel Turbo, Tegaskan Identitas sebagai All-Terrain Conqueror

Berkolaborasi dengan Jejelogy, GWM Indonesia adakan test drive GWM SUV Tank 300 Diesel Turbo di Danau Badeur, Cisadon.

Teguh Kurniawan | 01 Nov, 19:27

Load More Articles