Shaquille O'Neal Perbesar Kerajaan Bisnis, Buka Pintu Lokasi Baru Big Chicken, Delapan Lagi Menyusul

Nurul Ika Hidayati

Editor:

  • Shaquille O'Neal baru saja meresmikan pembukaan restoran Big Chicken di Ohio, yang telah dirintis sejak tahun 2018.
  • Menurut rencana delapan tempat franchise lainnya akan segera dibuka.
  • Satu aspek yang tidak cukup diketahui oleh masyarakat umum dan itu adalah kemurahan hati Shaquille O'Neal yang luar biasa.

SKOR.id - Shaquille O'Neal pensiun dari NBA pada tahun 2011 sebagai salah satu pebasket paling dominan di liga nasional bola basket Amerika Serikat (AS).

Setelah hampir 20 musim, dia menghabiskan kariernya bersama Orlando Magic, Los Angeles (LA) Lakers, Miami Heat, Phoenix Suns, Cleveland Cavaliers, dan Boston Celtics, serta mengoleksi total empat cincin kejuaraan NBA.

Tetapi, sekarang komentator liga di TNT itu tidak membuang-buang waktu untuk mengelola kekayaan besarnya, yang telah dia investasikan di berbagai bisnis untuk menjadikannya miliader.

Shaq telah berinvestasi di Apple, di Ring, dan memiliki saham di Google pada tahun 90-an, tetapi dia juga berpartisipasi di sektor mode dengan JCPenney, nutrisi olahraga Novex Biotech dan minuman Air Alkaline, selain memiliki 40 gym 24 jam, pusat perbelanjaan, juga bioskop, beberapa kelab malam dan 150 tempat cuci mobil.

Di antara itu semua, yang tidak diragukan lagi, sektor yang membuat mantan pemain NBA itu menjadi sangat kaya raya adalah makanan cepat saji.

Dia salah satu pemilik lebih dari 100 Five Guys Burgers, 20 kedai Auntie Annie's Pretzels, beberapa Papa Johns, dan Big Chicken, yang berasal dari Authentic Brands Group.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DR. SHAQUILLE O'NEAL Ed.D. (@shaq)

Sekarang, kerajaan Shaquille O'Neal itu semakin berkembang berkat rantai terbaru yang ia dirikan pada tahun 2018, yang baru saja membuka pintu lokasi barunya, yang terletak di daerah Dayton, Ohio.

“Saya sangat bangga dengan tim ini! Lokasi waralaba pertama kami. Sekarang kami berada di Miamisburg, Ohio, dapatkah Anda memahaminya?” O'Neal telah menulis di profilnya sendiri, sembari membagikan beberapa gambar tempat pada momen peresmian outletnya yang terbaru sepekan yang lalu.

Tetapi restoran di Miamisburg bukan satu-satunya tempat yang Big Chicken miliki, atau satu-satunya yang mereka tunggu untuk dibuka, karena masih ada delapan restoran lain yang segera dibuka di wilayah Arizona, California, Illinois, Louisiana, Nevada, Texas, Washington, dan Carnival Cruise Line.

Sekedar informasi, Big Chicken berharap dapat mencapai 150 tempat lagi di masa depan.

Punya Jiwa Sosial Tinggi
Legenda NBA, salah satu pemain paling dominan dalam sejarah, Shaq juga mampu bergerak seperti ikan di air dalam dunia bisnis, tetapi dia selalu membantu mereka yang membutuhkannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Big Chicken (@bigchickenshaq)

Pada titik ini, hanya sedikit yang dapat meragukan bahwa Shq memiliki hidung untuk bisnis yang tidak dapat dibanggakan oleh banyak orang.

Jauh, jauh sekali, anekdot yang dia ceritakan relatif sering tetap pada waktunya: ketika dia menghabiskan satu juta dolar AS saat pertama kali dapat bayaran sebagai atlet pemula untuk membeli mobil dan perhiasan hanya dalam satu jam. Perkiraannya salah, tetapi Shaq belajar dengan cepat.

"Agen saya menelepon saya dan berkata, 'Hei, Anda punya satu juta dolar. Di kepala saya semuanya sangat sederhana dan saya tidak memperhitungkan pajak. Dan saya selalu menginginkan Mercedes-Benz yang mewah. Jadi, saya pergi ke dealer dan membeli satu.

"Orang itu bilang nilainya $150.000, jadi gampang: $150.000 dikurangi $1 juta. Saya masih punya 850.000 lagi, kan?” Shaq menceritakan episode biografinya di podcast Earn Your Leisure.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Big Chicken (@bigchickenshaq)

"Saya pulang ke rumah dan ayah saya mengatakan pada saya: 'Baiklah. Mana punya saya?’ Saya membeli mobil yang sama untuk ayah saya dan juga versi lebih murah untuk ibu saya.

"Dalam perhitungan saya, masih ada 600.000. Jadi saya melakukan hal yang sama seperti anak-anak tetangga: Saya membeli cincin, berlian dan anting-anting, dan beberapa hari kemudian manajer bank menelepon saya dan berkata, 'Saya telah mengikuti Anda dan Anda mungkin akan menjadi pemain yang luar biasa. dan memenangkan banyak uang. Tapi saya tahu banyak ketika mereka selesai bermain, mereka tidak punya apa-apa. Saya tidak ingin menjadi seperti ini. Saya ingin Anda melihat ini'," kata Shaq, yang lalu menerima verifikasi bahwa satu juta dolar telah tersisa di 60.000 dolar.

Saat itulah Shaq memutuskan untuk menempatkan keuangannya di tangan para profesional dan berlatih di dunia bisnis sampai dia mengembangkan kerajaan berdasarkan strategi sederhana: menabung atau menginvestasikan 75% dari pendapatannya dan sisanya untuk hidup (sangat baik ).

Dia seorang pria yang cerdas. Oleh karena itu tidaklah mengherankan bahwa mantan pemain NBA menghasilkan sekitar 60 juta dolar setahun - lebih banyak daripada ketika dia aktif - dan memiliki kekayaan bersih diperkirakan 400 juta tanpa memperhitungkan aset lain atau real estatnya, dengan rumah-rumah mewah di Orlando atau Miami misalnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Big Chicken (@bigchickenshaq)

Tetapi ada satu aspek yang mungkin tidak cukup diketahui oleh masyarakat umum dan itu adalah kemurahan hatinya yang luar biasa, yang dalam banyak kasus bersifat spontan.

“Orangtua saya memiliki sedikit, tapi mereka mengajari saya nilai memberi kembali. Mereka mengajari saya nilai membantu mereka yang membutuhkan”, pengakuan O'Neal pada satu kesempatan, yang memiliki dasar dan sejarah detail dengan orang-orang anonim yang layak disebut.

Februari lalu, sebuah keluarga besar dari Texas, Collins, Shaq menjamu mereka selama dua hari dengan makan siang dan makan malam, selain memberi mereka mobil Mercedes van 15-seater - karena pasangan itu memiliki 9 anak- dan merek Ford lainnya untuk sang ayah.

Tetapi dia juga mengundang semua orang yang hadir di restoran tempat mereka berada dan memberi tip kepada pelayan sebesar 1.000 dolar karena mobilnya mogok.

Sebulan sebelumnya, legenda NBA itu memberikan 1.000 Nintendo Switch dan sebanyak mungkin PS5 pada anak-anak yang membutuhkan di Sekolah Dasar Wesley Lake di Georgia.

Dan tidak hanya itu, dia juga memberi mereka sepeda dan berbagai macam mainan dalam jumlah besar. Yang terbaik, Shaq biasanya melakukannya setiap tahun, setiap kalinya di sekolah yang berbeda.

“Antara 15 dan 20 juta anak-anak bangun pada hari Natal dan tidak menerima satu hadiah pun. Aku merasakan itu sekali. Saya tidak pernah ingin seorang anak merasa seperti ini. Selama saya di Bumi ini, saya akan selalu berusaha melakukan apa yang saya bisa untuk memastikan anak-anak mendapatkan mainan yang bagus," kata O'Neal pada Gary Vaynerchuk di podcast The GaryVee Audio Experience.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karissa Collins (@thecollinskids)

Detail altruistiknya tidak berhenti di situ. Ketika mendengar cerita Zach Keith, anak kelas delapan berusia 13 tahun dan perjuangannya membeli sepatu untuk ukuran 18, O'Neal segera memutuskan untuk memberinya 10 pasang sepatu baru berukuran raksasa.

“Ibunya tidak mampu membelikan sepatu untuk anaknya. Anak laki-laki itu punya kaki yang besar. Saya ingat bagaimana saya dulu, ibu saya dan ayah saya," ringkasnya.

Anak laki-laki lain, Zion Lazae Seaton, ditemukannya menangis di sebuah toko dan akhirnya membelikannya sepatu dan pakaian juga. Seperti anak kecil lainnya yang ditanya di sebuah pusat perbelanjaan apakah dia punya sepeda. "Apakah kamu punya sepeda? Tanya ibumu apakah saya bisa membelikanmu sepeda,” katanya. Dan ternyata si kecil pergi dari sana dengan sepeda pertamanya.

Shaq juga tak ragu untuk membayar seorang pria muda di Atlanta untuk cincin pertunangan yang tidak mampu dia beli dan melengkapi rumah seorang wanita.

“Suatu hari saya berada di toko, ingin membeli sofa. Saya melihat seorang wanita sedang membandingkan harga. Saya berkata, “Bu, belikan untuknya,” dan dia berkata, “Oh, terima kasih, rumah saya baru saja terbakar. Aku butuh sofa'. Dan tanpa memikirkannya, saya mengatakan kepadanya: 'Apakah rumah Anda terbakar? Apa lagi yang kamu butuhkan?"

Tak perlu dikatakan, Shaquille akhirnya melengkapi seluruh rumah wanita itu. “Jumlah uang itu tidak penting, yang penting nenek itu tersenyum. Saya senang saya bisa melakukannya," kata O'Neal kepada The Jimmy Kimmel Show ketika ditanya tentang hadiah termahal yang pernah dia berikan pada orang asing.

Shaq hanya menyebut beberapa. Tanda bahwa yang paling legenda NBA itu sukai bukanlah menghasilkan uang tetapi menginvestasikannya pada orang yang tepat.***

Berita Shaquille O'Neal Lainnya:

Gara-gara Luka Doncic, Shaquille O'Neal Memiliki Nama Panggilan Baru di Slovenia

Shaquille O'Neal, Legenda NBA Itu Kembali Mengguncang Dunia dengan Profesi Barunya

Shaquille O'Neal Tak Ingin Anak-anak Perempuannya Cepat-cepat Keluar dari Rumah

Source: as.com

RELATED STORIES

Kantongi Hak Paten, 'Night Night' Jaminan Royalti Seumur Hidup untuk Stephen Curry

Kantongi Hak Paten, 'Night Night' Jaminan Royalti Seumur Hidup untuk Stephen Curry

Selebrasi "Night Night' yang diciptakan Stephen Curry di final NBA 2022 telah dipatenkan secara resmi dan telah menjadi hak cipta perusahaan milik sang bintang Golden State Warriors.

Pindah ke Inggris, Casemiro Tetap Pertahankan Bisnis Ini di Spanyol

Gelandang baru Manchester United, Casemiro, akan terus terkait dengan Spanyol melalui klub e-sports-nya, Case Esports, yang menjadi tolok ukur di industri ini.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Ilustrasi PEVS 2024 (Dede Mauladi/Skor.id).

Automotive

PEVS 2024 Siap Digelar 30 April-5 Mei, Targetkan Transaksi Rp400 Miliar

BYD akan debut di PEVS 2024 dengan memamerkan tiga model kendaraan listrik.

Kunta Bayu Waskita | 27 Apr, 02:11

Megawati Hangestri Pertiwi di Fun Volleyball 2024

Other Sports

Fun Volleyball 2024 dan Kisah Sukses Megawati Dukung Kemajuan Voli di Indonesia

Laga ekshibisi Fun Volleyball 2024 antara Tim Indonesia All Star versus Red Sparks terselenggara berkat dukungan banyak pihak, termasuk Aice Group. 

I Gede Ardy Estrada | 27 Apr, 01:41

Turnamen PUBG Mobile, Ruthless Pro Series: Clash of Giants. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

RPS Clash of Giants Season 4: Hasil, Jadwal, dan Klasemen

Berikut ini adalah hasil, jadwal lengkap, format, dan klasemen turnamen PUBG Mobile, Ruthless Pro Series: Clash of Giants Season 4.

Thoriq Az Zuhri | 26 Apr, 21:26

Turnamen Dota 2, ESL One Birmingham 2024. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

ESL One Birmingham 2024: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Turnamen Dota 2, ESL One Birmingham 2024, sedang dihelat. Berikut ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkapnya.

Thoriq Az Zuhri | 26 Apr, 21:25

Turnamen Valorant, VCT 2024: Pacific Stage 1. (Hendy Andika/Skor.id).

Esports

VCT 2024 Pacific Stage 1: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran VCT 2024 Pacific Stage 1 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen Valorant Asia Pasifik ini.

Thoriq Az Zuhri | 26 Apr, 21:24

FFWS alias Free Fire World Series (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

Esports

FFWS SEA Spring 2024: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran FFWS SEA Spring 2024 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen Free Fire se-Asia Tenggara ini.

Thoriq Az Zuhri | 26 Apr, 21:23

Turnamen Mobile Legends, MPL Indonesia Season 13. (Yusuf/Skor.id)

Esports

MPL Indonesia Season 13: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran MPL Indonesia Season 13 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen tertinggi Mobile Legends: Bang Bang Indonesia.

Thoriq Az Zuhri | 26 Apr, 21:22

Cover Piala Asia U-23 2024. (Hendy Andika/Skor.id)

Timnas Indonesia

Piala Asia U-23 2024: Jadwal, Hasil dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Piala Asia U-23 2024, yang terus diperbarui seiring berjalannya turnamen.

Taufani Rahmanda | 26 Apr, 20:31

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (M. Yusuf/Skor.id).

La Liga

Carlo Ancelotti Beberapa Pekan Lagi Lewati Rekor Zinedine Zidane di Real Madrid

Carlo Ancelotti masih berpeluang menambah gelar dari La Liga dan Liga Champions pada musim ini.

Tri Cahyo Nugroho | 26 Apr, 20:24

Cover Piala Asia U-23 2024. (Hendy Andika/Skor.id)

World

Piala Asia U-23 2024: Irak Lengkapi Kuota Semifinal

Irak U-23 akan menghadapi Jepang U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menekuk Vietnam U-23, Jumat (26/4/2024).

Teguh Kurniawan | 26 Apr, 20:14

Load More Articles