Kunci Prancis Kejar Rekor Brasil di Piala Dunia: Menjaga Kamp Pemain Bahagia di Qatar

Nurul Ika Hidayati

Editor:

  • Prancis akan menghadapi Polandia untuk mengejar tiket ke delapan besar pada pertandingan Minggu malam.
  • Les Bleus berharap bisa menjadi negara pertama yang memenangkan Piala Dunia berturut-turut sejak Brasil melakukannya pada 1958 dan 1962.
  • Pelatih Didier Deschamps memiliki metode menarik untuk mewujudkannya.

SKOR.id - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, memiliki kesimpulan sempurna tentang mengapa sangat penting memiliki skuad yang senang bersama, bekerja keras bersama, dan menghabiskan begitu banyak waktu bersama.

"Anda tidak akan memenangkan pertandingan karena Anda memiliki kamp (pemain) yang bahagia, tetapi Anda bisa kehilangan permainan jika Anda tidak memilikinya."

Lagi pula, kesuksesan dan kegagalan sebuah tim di turnamen sebesar Piala Dunia seringkali dikaitkan dengan, dan konsekuensi dari, aspek di luar lapangan.

Misalnya, para pemain Belgia mengalami beberapa ketegangan interpersonal yang membara di ruang ganti mereka, dan mereka kesulitan di lapangan. Sekarang, mereka sudah pulang ke rumah. Ironisnya, beberapa dari mereka bahkan sudah memisahkan diri saat di airport.

Sementara itu, para pemain Les Bleus memiliki keharmonisan di kubu mereka, sesuatu yang diketahui sang juara bertahan tidak mudah dicapai.

Pada Euro 2020 yang dijadwalkan ulang, yang berlangsung di 11 kota tuan rumah di seluruh Eropa pada musim panas 2021, Deschamps dan skuadnya kesulitan menemukan kebersamaan dan kohesi yang tepat.

Dengan semua pertandingan grup mereka berlangsung di Hongaria, mereka tinggal di pusat kota Budapest, yang membuat mereka tidak punya tempat untuk pergi ke mana-mana: mereka memiliki sedikit ataupun tidak ada ruang luar dan tidak ada cara untuk benar-benar melarikan diri dari keramaian.

Ini adalah pengalaman yang berlawanan di Doha. Di dalam hotel mewah mereka, Resor Al-Messila, terkadang terasa seperti kamp liburan besar.

Setelah sepak bola (baik latihan atau pertandingan) dan kerja keras selesai, para pemain seleksi Deschamps itu seperti 24 rekan yang bertemu.

Musik selalu mengalun keras di ruang permainan yang mereka miliki. Gelandang Youssouf Fofana dan pemain depan, Antoine Griezmann adalah dua DJ tim yang berdedikasi, meledakkan segalanya mulai dari hip hop Prancis hingga reggaeton dan menunjukkan selera eklektik mereka.

Jika mereka membiarkan bek Benjamin Pavard mengambil alih, akan ada banyak lagu klasik Prancis seperti penyanyi 1980-an Daniel Balavoine -- bek Bayern Munchen itu hafal semua lagunya seperti "L'Aziza". Sementara Kylian Mbappe adalah penggemar berat "Gasolina" oleh rapper Paris Tiakola setiap kali mendapat giliran memilih musik.

Terlepas dari preferensi masing-masing, Les Bleus sudah memiliki lagu kebangsaan mereka sendiri di turnamen kali ini.

Setelah kemenangan mengesankan 2-1 melawan Denmark di pertandingan penyisihan grup kedua, mereka merayakannya di ruang ganti dengan bernyanyi dan melompat-lompat ke lagu dansa ikonik "Freed from Desire" oleh Gala.

Olivier Giroud berdiri di atas meja bersama Pavard dan Wesley Fofana, sementara anggota regu lainnya menyemprotkan air dan pakaian ke mana-mana di sekitar mereka.

Saat-saat seperti itu istimewa. Mereka datang secara alami ke grup ini, dan mereka sangat berarti bagi persatuan mereka.

Yang juga sangat berarti adalah siapa yang akan memenangkan permainan Uno berikutnya, poker atau Ludo King (permainan papan online).

Permainan kartu Uno sangat populer di kalangan pemain muda. Semuanya duduk di sana mengelilingi meja persegi panjang -- di antaranya William Saliba, Aurelien Tchouameni, Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Matteo Guendouzi, Axel Disasi dan Eduardo Camavinga -- dan bisa bermain selama berjam-jam.

Anda dapat menemukan meja biliar, meja foosball, TV untuk menonton permainan lain juga di ruang permainan, tetapi permainan kartu telah menjadi gangguan yang disambut baik.

Ada juga piano dan Disasi, bek muda AS Monaco yang datang menggantikan Presnel Kimpembe yang cedera karena belum pernah dipanggil ke tim senior sebelum Piala Dunia ini, membuat rekan setimnya terkesan dengan bakatnya.

Pemain 24 tahun itu belajar sendiri cara memainkan piano selama masa karantina dan telah memberikan beberapa pelajaran dasar kepada Camavinga dan Tchouameni, yang senang mempelajari keterampilan baru.

Mengenai pengaturan tidur, setiap pemain memiliki kamar masing-masing dengan poster besar diri mereka sendiri dan nama mereka di pintu.

Mereka bahkan menerima bantal bertuliskan nama mereka saat regu check in di hotel. Para pemain juga memiliki saluran TV Prancis di kamar mereka, tetapi juga memiliki saluran khusus untuk klip lawan berikutnya sehingga mereka bisa mempelajarinya di luar latihan.

Permainan FIFA 22 di Playstation 5 juga ramai diperebutkan.

Ada beberapa serial TV yang diputar juga, seperti spin-off Game of Thrones "House of the Dragon" untuk membuat hal-hal tetap menghibur, tetapi para pemain tidak hanya bersosialisasi di antara mereka sendiri.

Deschamps telah mengorganisir kunjungan keluarga untuk skuatnya, bahkan mengatur slot waktu untuk menjaga hari-hari mereka dan persiapan pertandingan tetap berjalan. Ada malam BBQ juga di teras besar di luar hotel mereka, yang sangat dinikmati para pemain.

Untuk tetap terhibur selama hari-hari latihan yang panjang, skuad Prancis menciptakan kesenangannya sendiri. Beberapa memiliki permainan baru ini di akhir sesi di stadion Al Saad, hanya 3 mil (5 km) dari Resor Al-Messila.

Aturannya sederhana: bola ditempatkan di garis di samping kotak 16 yard dan Anda harus memukul bola dengan bobot yang tepat untuk membawanya ke kuadran di sekitar bendera sudut. Ini adalah foot-golf versi mereka (permainan sepak bola dan golf campuran) dan tidak mengejutkan siapa pun, Mbappe ahlinya. Beban pada sentuhannya seringkali sempurna.

Griezmann juga cukup bagus, tetapi jika kalah? Nah, Anda harus menyajikan makan malam kepada pemain lainnya yang memenangkan permainan. Tchouameni kalah beberapa hari yang lalu, tetapi belum melakukan tugasnya menyajikan makanan!

Di ruang ganti sebelum dan sesudah pertandingan, dinamikanya tidak jauh berbeda. Pemain cenderung duduk berkelompok berdasarkan posisi mereka. Upamecano dan Konate, yang seperti saudara dalam hidup dan telah saling kenal selama bertahun-tahun, bersebelahan.

Begitu juga dengan trio Adrien Rabiot, Mbappe dan Marcus Thuram, atau Ousmane Dembele dan Griezmann, sementara itu tiga penjaga gawang - Hugo Lloris, Steve Mandanda dan Alphonse Areola - selalu bersama di satu sisi ruangan.

Sejauh ini di Piala Dunia ini, atmosfer di kubu Prancis sangat fantastis.

Deschamps biasanya sangat ahli dalam membangun tim, meskipun dia akan mengakui kesalahannya di Euro yang terakhir. Yang jelas, dia telah belajar dari apa yang salah di sana dan telah mengembangkan suasana yang jauh lebih baik di Qatar.

Satu-satunya yang menyulitkan mereka di luar lapangan? Ketakutan Dembele pada kucing!

Bintang Barcelona itu tidak hanya sedikit takut, tetapi juga sangat ketakutan dan ketika para pemain makan di teras hotel mereka, selalu ada beberapa kucing liar yang berkeliaran mencari makanan, yang membuatnya ketakutan!

Semua orang hanya tertawa saat mereka menghabiskan makanan mereka, sedikit humor yang semakin mempererat grup ini.

Setelah performa bagus di babak penyisihan grup, mereka akan melawan Polandia pada hari Minggu nanti dengan mempertaruhkan tempat perempat final.

Dan. Mbappe dan kawan-kawan tetap fokus pada target untuk tujuan akhir mereka: menjadi negara pertama yang memenangkan Piala Dunia berturut-turut sejak Brasil melakukannya pada tahun 1958 dan 1962.***

Berita Timnas Prancis Lainnya:

Piala Dunia 2022: Head to Head Prancis vs Polandia

VIDEO: Didier Deschamps Berbicara tentang Kekuatan Polandia

Piala Dunia 2022: Axel Disasi Ulangi Catatan 56 Tahun Lalu di Timnas Prancis

Source: ESPN UK

RELATED STORIES

Prediksi Bek Deltras, Brasil vs Portugal Bersua di Final Piala Dunia 2022

Prediksi Bek Deltras, Brasil vs Portugal Bersua di Final Piala Dunia 2022

Satu pemain Deltras Sidoarjo memprediksi kalau Brasil vs Portugal di final Piala Dunia 2022.

Al Rihla, Sensor Canggih yang Membuat Bola Piala Dunia 2022 Harus Diisi Daya seperti Handphone

Al Rihla, Sensor Canggih yang Membuat Bola Piala Dunia 2022 Harus Diisi Daya seperti Handphone

Bola Piala Dunia Qatar 2022 sangat canggih sehingga perlu diisi dayanya sebelum pertandingan. Bola Adidas memiliki sensor di dalamnya yang memungkinkan pelacakan di lapangan.

Semakin Berisi, Bintang Brasil Antony Tambah Massa Otot hingga 13 Kg sejak 2018

Semakin Berisi, Bintang Brasil Antony Tambah Massa Otot hingga 13 Kg sejak 2018

Antony memperlihatkan tranformasi tubuh luar biasa saat bintang Brasil dan Man Utd itu melatih fisiknya hingga bertambah hampir 13 kg sejak 2018.

Piala Dunia 2022: Cara Berbeda Pembalap F1 dan MotoGP Dukung Timnas Negaranya

Piala Dunia 2022: Cara Berbeda Pembalap F1 dan MotoGP Dukung Timnas Negaranya

Piala Dunia 2022 menjadi daya tarik berbagai lapisan masyarakat, tak terkecuali para pembalap top dari Formula 1 dan MotoGP.

Piala Dunia 2022: Neymar Siap Bermain melawan Korea Selatan

Piala Dunia 2022: Neymar Siap Bermain melawan Korea Selatan

Pelatih Brasil Tite memastikan Neymar sudah pulih, bisa kembali berlatih normal bersama seluruh tim, dan siap menghadapi Korea Selatan.

VIDEO: Meski Tekuk Ghana, Uruguay Harus Angkat Koper dari Piala Dunia 2022

VIDEO: Meski Tekuk Ghana, Uruguay Harus Angkat Koper dari Piala Dunia 2022

Video pertandingan Uruguay menang atas Ghana tapi gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022: 5 Fakta Menarik usai Prancis Singkirkan Polandia

Ada lima fakta menarik laga Prancis vs Polandia termasuk Olivier Giroud yang menjadi top skorer sepanjang masa timnas Prancis.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di pekan ke-32 La Liga 2023-2024, Senin (22/4/2024) dini hari WIB. (Yusuf/Skor.id).

La Liga

5 Statistik Menarik Jelang El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Berikut ini 5 statistik menarik menjelang pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di La Liga.

Pradipta Indra Kumara | 19 Apr, 17:53

Markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu. (Yusuf/Skor.id).

La Liga

Fans Barcelona Tak Tertarik Tonton El Clasico di Kandang Real Madrid

Para pendukung Barcelona dikabarkan tidak tertarik menyaksikan laga El Clasico di kandang Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu.

Pradipta Indra Kumara | 19 Apr, 16:36

asnawi mangkualam - port fc

National

Asnawi Mangkualam Gagal Bantu Port FC Hindari Kekalahan

Asnawi Mangkualam dimainkan sebagai pemain pengganti saat Port FC dikalahkan Chiangrai United.

Rais Adnan | 19 Apr, 15:26

Film The Figo Affair: The Transfer that Changed Football.

Films

The Figo Affair: Film Dokumenter Pengkhianatan Terbesar dalam Sepak Bola

Film dokumenter Netflix bahas transfer kontroversial Luis Figo tahun 2000 dari Barcelona ke Real Madrid.

Kunta Bayu Waskita | 19 Apr, 14:30

Aston Villa menjadi wakil Inggris yang masih bertahan di kompetisi Eropa. (Hendy Andika/Skor.id).

Liga Inggris

Tersisa Aston Villa, Wakil Inggris di Kompetisi Eropa Musim Ini

Aston Villa menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang masih bermain di kompetisi Eropa, yaitu Europa Conference League.

Pradipta Indra Kumara | 19 Apr, 14:27

Bek Manchester City, Nathan Ake, pandai bermain piano (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

Music

Nathan Ake Pamer Skill Piano Bawakan Rivers Flows in You, Yiruma Bangga

Bek Manchester City, Nathan Ake, mengaku sangat terobsesi bermain piano.

Kunta Bayu Waskita | 19 Apr, 13:37

Penyerang Manchester City, Erling Haaland. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

World

Melempem Lawan Real Madrid, Performa Erling Haaland Melawan Tim Besar Dipertanyakan

Performa Erling Haaland ketika menghadapi tim besar, termasuk Real Madrid, dinilai kurang berkontribusi bagi Man City.

Pradipta Indra Kumara | 19 Apr, 12:43

Indonesia All Star vs Red Sparks

Other Sports

Persiapan Mepet, Tim Voli Putri Indonesia All Star Diminta Main Maksimal Lawan Red Sparks

Tim Indonesia All Star diminta menunjukkan permainan terbaik saat menjamu Jung Kwan Jang Red Sparks, Sabtu (20/4/2024) besok.

Arin Nabila | 19 Apr, 12:42

PSS Sleman vs Dewa United FC di pekan ke-32 Liga 1 2023-2024 pada 20 April 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Liga 1

Prediksi dan Link Live Streaming PSS Sleman vs Dewa United di Liga 1 2023-2024

PSS Sleman akan menjamu Dewa United FC pada pekan ke-32 Liga 1 2023-2024, Sabtu (20/4/2024).

Nizar Galang | 19 Apr, 12:31

Liga 3. M Yusuf - Skor.id

National

Papua Pegunungan Bersiap Gulirkan Liga 3 untuk Pertama Kalinya

Pemprov bersama dengan Asprov PSSI Papua Pegunungan akan menggelar kompetisi Liga 3 Indonesia untuk pertama kalinya di tahun 2024.

Nizar Galang | 19 Apr, 12:11

Load More Articles