5 Gol Indah dalam Sejarah Piala Eropa: Kecerdikan Poborsky hingga Kemustahilan Van Basten

Irfan Sudrajat

Editor:

  • Berikut adalah lima gol indah yang pernah terjadi dalam Piala Eropa.
  • Karel Poborsky, Paul Gascoigne, atau Antonin Panenka di antara gol indah di ajang ini.
  • Gol Marco Van Basten terjadi dalam posisi yang tidak ideal dalam mencetak gol.

SKOR.id - Dalam sejarah Piala Eropa, dari 1960 hingga 2016, begitu banyak gol telah tercipta.

Dari gol pertama yang diciptakan Milan Galic dalam laga Yugoslavia vs Prancis pada Piala Eropa 1960, hingga gol terakhir dalam turnamen ini yang ciptakan Eder untuk Portugal pada Piala Eropa 2016.

Total, menurut UEFA.com, telah terkoleksi 687 gol sepanjang digelarnya Piala Eropa sejak 1960 hingga 2016.

Berarti pula, tidak akan lama lagi akan mencapai landmark 700 gol tentunya pada Piala Eropa 2020 yang akan segera digelar, akhir pekan ini.

Begitu banyak gol tercipta dalam turnamen terbesar antarnegara Eropa ini. Begitu banyak gol indah yang terjadi.

 

Bagi publik sepak bola Portugal, yang namanya gol indah adalah gol Eder yang tercipta pada menit ke-108, perpanjangan waktu.

Karena gol tersebut yang menentukan timnas Portugal tampil sebagai juara setelah mengalahkan Prancis.

Sedangkah bagi Ivica Vastic, golnya indah bagi dirinya karena dalam usia 38 tahun 257 hari, dia menjadi pemain degan usia tertua yang menorehkan gol di ajang ini.

Gol tersebut terjadi pada fase grup Piala Eropa 2008 dalam laga Austria vs Polandia.

Demikianlah, setiap gol tentu memiliki makna tersendiri. Meski demikian, akan selalu ada gol indah bagi hampir semua publik sepak bola Eropa atau dunia.

Gol yang tercipta yang memperlihatkan aspek keindahan, kejutan, aksi individu, spektakuler, atau sampai kepada yang "tidak mungkin".

Skor.id merangkum 5 gol indah yang banyak diulas berulang kali dan diakui sebagai gol luar biasa dalam sejarah Piala Eropa. Siapa dan bagaimana gol indah itu terjadi? Berikut ulasannya:

1. Karel Poborsky

Gol Karel Poborsky terjadi pada Piala Eropa 1996 dalam perempat final saat Republik Ceko menghadapi Portugal.

Gol tersebut seperti mengubah atmosfer pertandingan yang semula sedikit membosankan karena laga berjalan begitu ketat, dikejutkan oleh aksi Karel Poborsky.

Tepatnya pada babak kedua yaitu menit ke-53. Karel Poborsky berhasil mengoyak gawang timnas Portugal yang dijaga kiper Vitor Baia.

Gol tersebut terjadi setelah Karel Poborsky melakukan aksi solo run, melewati sekitar empat pemain lawan, untuk kemudian mencungkil bola tersebut melewati Vitor Baia dan masuk ke gawang.

Mengapa gol ini indah? Gol ini tercipta dengan proses yang lengkap: aksi individu, kecepatan, inisiatif, dan kecerdikan.

Momen ketika bola melambung lalu bergerak turun, membentuk kurva menjadi momen yang mengagumkan. Di sini pula ada aspek kejutan.

Sedangkan kemampuannya dalam mengukur kekuatan tembakan dengan melihat posisi Vitor Baia memperlihatkan Karel Poborsky adalah pemain yang cerdik.

2. Zlatan Ibrahimovic

Gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang timnas Prancis termasuk gol indah yang kerap dibicarakan, khususnya saat mengulas soal gol-gol indah yang pernah diciptakannya.

Zlatan Ibrahimovic menciptakan gol tersebut dalam laga pamungkas mereka di Grup D Piala Eropa 2016.

Striker AC Milan tersebut mencetak gol dengan tendangan voli spektakuler di sekitar jantung pertahanan Les Bleus.

Zlatan Ibrahimovic melepaskan tendangan voli menyamping meneruskan umpan silang rekan setimnya, Sebastian Larsson dari sayap kanan.

Mengapa gol ini indah? Ini adalah gol ciri khas Zlatan Ibrahimovic. Penyerang tinggi kekar ini memang ahli dalam memaksimalkan kemampuan fisiknya sebagai petarung.

Kekuatan kaki serta jangkauannya menjadi faktor yang menambah kuatnya keindahan gerakan Ibra ketika itu.

Patut diberikan pujian pula kepada Sebastian Larsson, sang pemberi umpan. Zlatan Ibrahimovic pada momen tersebut mampu memanfaatkan posisi bola yang mengarah kepadanya.

Lalu, aspek tembakan first touch (langsung ditendang) juga menjadi faktor yang membuat gol ini indah.

Namun demikian, dari tendangan ini, yang paling menonjol tentu saja gaya Zlatan Ibrahimovic yang melepaskan tembakan tersebut dengan cara voli menyamping.

3. Paul Gascoigne

Gol indah Paul Gascoigne terjadi pada Piala Eropa 1996. Itu merupakan gol pertama dan gol terakhirnya dalam turnamen internasional, ketika timnas Inggris menghadapi Skotlandia pada fase Grup A.

Gol yang dicetak Paul Gascoigne salah satu gol terbaik yang pernah terjadi di ajang Euro. Itu ditandai pula dengan masuknya gol tersebut dalam nominasi gol terbaik di akhir turnamen.

Proses terjadinya gol ini sangat mengesankan. Bermula dari kiper David Seaman yang mengarahkan bola kepada Teddy Sheringham.

Lalu, Teddy Sheringham memberikan umpan lambung menyilang ke depan. Paul Gascoigne mengejar bola tersebut.

Ketika sampai di jantung pertahanan, saat dirinya diadang bek Skotlandia, Paul Gascoigne memperlihatkan aksi mengelabui bek tersebut dengan menendang yang membuat bola sedikit melambung ke sisi kanan melewati bek tersebut.

Gascoigne, kemudian melepaskan tembakan sebelum bola tersebut menyentuh tanah. Bola tembakannya keras tanpa bisa diantisipasi kiper Andy Goram.

Mengapa gol ini indah? Gol ini memperlihatkan aspek entertain, pertunjukan, dan ada unsur akrobatik dan trik dari cara Paul Gascoigne menghindar dari adangan lawan.

Cara yang genius yang tidak banyak pemain boleh jadi mampu atau terpikir melakukannya dalam situasi tersebut.

Trik tersebut kemudian disempurnakan dengan sebuah tembakan voli. Mereka yang menyaksikan gol tersebut melihat dua aksi dalam satu momen sekaligus dan gol itu yang membuatnya menjadi sangat indah.

4. Antonin Panenka

Gol Antonin Panenka mengiringi Cekoslowakia membuat sejarah dengan tampil sebagai juara Piala Eropa 1976. Pada saat itu, dalam final menghadapi Jerman Barat, gol Antonin Panenka lahir.

Cekoslowakia juara setelah di partai puncak mengalahkan Jerman Barat lewat adu penalti setelah dalam 120 menit laga imbang 2-2. Cekoslowakia menang adu penalti dengan skor 5-3.

Dalam drama adu penalti itulah Antonin Panenka memperlihatkan gol penalti yang mengejutkan.

Antonin Panenka merupakan algojo terakhir saat drama adu penalti tersebut.
Saat menjadi eksekutor, Antonin Panenka berlari kecil ke arah bola.

Namun, dia tidak melepaskan tendangan keras melainkan melepaskan tembakan dengan arah bola yang lemah tapi melambung.

Aksi Panenka tersebut mengelabui kiper Jerman Barat, Sepp Meier, yang begerak ke kiri tapi Panenka hanya men-chip bola ke tengah gawang.

Mengapa gol ini indah? Momen tersebut adalah pilihan bagi sang eksekutor yaitu Antonin Panenka. Ada aspek kejutan, keberanian dalam situasi berisiko, serta teknik spektakuler yang sebelumnya tidak pernah dilakukan.

Gol ini kemudian menjadi teknik dalam menembak penalti. Publik sepak bola dunia kemudian menamakannya dengan "teknik Panenka".

Cara ini kemudian diikuti oleh sejumlah bintang seperti Andrea Pirlo atau Francesco Totti, serta sejumlah pemain lainnya.

Namun, tetap saja, gol Panenka tetap berisiko dalam penalti dan tidak banyak pemain yang berani melakukannya.

5. Marco Van Basten

Gol Marco Van Basten terjadi saat timnas Belanda mengalahkan Uni Soviet pada laga final Piala Eropa 1998.

Van Basten ketika itu terpilih menjadi pemain terbaik sekaligus topskor turnamen lewat total lima gol.

Pada menit ke-54, ketika Belanda sudah unggul 1-0 lewat gol Ruud Gullit, Arnold Muhren memberikan umpan silang dari sisi kiri.

Bola umpan jauh tersebut terkesan akan terlalu jauh dan sulit dijangkau oleh Marco Van Basten.

Namun, Marco Van Basten membuat publik sepak bola saat itu terperangah karena dia tetap mampu memanfaatkannya dan bahkan membuat gol dengan bola umpan yang sulit tersebut.

Mengapa gol ini indah? Dari setiap ulasan terkait gol Marca Van Basten saat itu, banyak yang mendriskripsikan bahwa umpan Arnold Muhren terlalu jauh.

Meskipun akhirnya terjangkau tapi dari sudut tersebut dan dengan kecepatan bola umpannya, akan sangat sulit untuk menjadi gol.

Dalam situasi tersebut, biasanya, penerima bola akan menguasainya lebih dulu. Lalu membangun kembali serangan. Tapi, yangn dilakukan Marco Van Basten justru di luar dugaan.

"Ketidakmungkinan" gol bisa terjadi justru dibuat Marco Van Basten menjadi mungkin. Di sisi lain, gerakan Marco Van Basten saat melepaskan tembakan menjadi keindahan tersendiri.

Lalu aspek fist touch yang langsung dimanfaatkan Marco Van Basten menambah keindahan gol tersebut.

Ikuti juga InstagramFacebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.

 Berita Piala Eropa lainnya:

VIDEO: Serunya Sesi Pemotretan Timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2020

Profil Tim Piala Eropa 2020 - Makedonia Utara: Debut di Bawah Naungan Sinar Bintang Tua

Source: BBC Sport

RELATED STORIES

Profil Stadion Piala Eropa 2020 - Allianz Arena: "Sekoci" Milik Bayern Munchen

Profil Stadion Piala Eropa 2020 - Allianz Arena: "Sekoci" Milik Bayern Munchen

Berikut ini profil Stadion Allianz Arena yang akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Eropa 2020.

Belgia vs Rusia: Bek Leicester City Akhiri Piala Eropa 2020 Lebih Cepat

Belgia vs Rusia: Bek Leicester City Akhiri Piala Eropa 2020 Lebih Cepat

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengonfirmasi jika bek Timothy Castagne akan mengakhiri Piala Eropa 2020 lebih cepat.

Timnas Wales Imbang, Gareth Bale Sebut Jadi Modal Penting di Euro 2020

Timnas Wales Imbang, Gareth Bale Sebut Jadi Modal Penting di Euro 2020

Kapten timnas Wales, Gareth Bale, menyebut hasil imbang lawan timnas Swiss di Piala Eropa 2020 jadi modal penting bagi timnya.

10 Fakta Menarik Jelang Laga Inggris vs Kroasia di Piala Eropa 2020

10 Fakta Menarik Jelang Laga Inggris vs Kroasia di Piala Eropa 2020

Berikut ini merupakan 10 fakta menarik jelang laga timnas Inggris vs Kroasia di Piala Eropa 2020.

UEFA Akan Menindaklanjuti Selebrasi Rasial Penyerang Timnas Austria di Euro 2020

UEFA Akan Menindaklanjuti Selebrasi Rasial Penyerang Timnas Austria di Euro 2020

UEFA akan menginvestigasi penyerang timnas Austria, Marko Arnautovic, yang melakukan selebrasi dengan makna rasisme.

Piala Eropa 2020: Roberto Mancini Yakin Laga Italia vs Swiss Berjalan Sengit

Piala Eropa 2020: Roberto Mancini Yakin Laga Italia vs Swiss Berjalan Sengit

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menilai laga kontra timnas Swiss di Piala Eropa 2020 akan berjalan ketat.

Piala Eropa 2020: Menpora Zainudin Amali Dukung Timnas Prancis

Piala Eropa 2020: Menpora Zainudin Amali Dukung Timnas Prancis

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, menjagokan timnas Prancis di Piala Eropa 2020.

Euro 2020: Leonardo Bonucci Tak Sabar Nantikan Laga Italia vs Swiss

Euro 2020: Leonardo Bonucci Tak Sabar Nantikan Laga Italia vs Swiss

Bek timnas Italia, Leonardo Bonucci, tidak sabar menantikan pertandingan menghadai timnas Swiss di Piala Eropa 2020.

Hasil Hungaria vs Portugal di Piala Eropa 2020: Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol, Patahkan Rekor Platini

Hasil Hungaria vs Portugal di Piala Eropa 2020: Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol, Patahkan Rekor Platini

Timnas Portugal berhasil mendapatkan kemenangan perdana di Piala Eropa 2020 saat menghadapi timnas Hungaria.

Piala Eropa 2020: Selebrasi Kontroversial, Penyerang Timnas Austria Dihukum Larangan Berlaga

Piala Eropa 2020: Selebrasi Kontroversial, Penyerang Timnas Austria Dihukum Larangan Berlaga

Penyerang timnas Austria, Marko Arnautovic, mendapat hukuman larangan bertading satu pertandingan karena melakukan selebrasi rasisme saat hadapi timnas Makedonia Utara di Piala Eropa.

Piala Eropa 2020: Jordan Pickford Ingin Benahi Akurasi Umpan Jauhnya usai Laga Inggris vs Kroasia

Piala Eropa 2020: Jordan Pickford Ingin Benahi Akurasi Umpan Jauhnya usai Laga Inggris vs Kroasia

Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, berjanji untuk memperbaiki kualitas umpan jauhnya usai mengalahkan timnas Kroasia di Piala Eropa 2020.

Sebelum Hadapi Rusia, Para Pemain Finlandia Beri Dukungan untuk Christian Eriksen

Sebelum Hadapi Rusia, Para Pemain Finlandia Beri Dukungan untuk Christian Eriksen

Para pemain timnas Finlandia memberikan dukungan kepada gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen, jelang laga kontra timnas Rusia di Euro 2020.

VIDEO: Inggris Bakal Hadapi Skotlandia, Marcus Rashford Khawatir Kecewakan Sir Alex Ferguson

VIDEO: Inggris Bakal Hadapi Skotlandia, Marcus Rashford Khawatir Kecewakan Sir Alex Ferguson

Berikut ini merupakan wawancara dengan penyerang timnas Inggris, Marcus Rashford, menjelang laga melawan timnas Skotlandia di Piala Eropa 2020.

Hasil Denmark vs Belgia di Piala Eropa 2020: Masuk di Babak Kedua, Kevin de Bruyne Pahlawan Kemenangan Belgia

Hasil Denmark vs Belgia di Piala Eropa 2020: Masuk di Babak Kedua, Kevin de Bruyne Pahlawan Kemenangan Belgia

Timnas Belgia meraih kemenangan saat menghadapi timnas Denmark di Piala Eropa 2020.

Hasil Kroasia vs Republik Ceko di Piala Eropa 2020: Diwarnai Penalti, Laga Berakhir Imbang 1-1

Hasil Kroasia vs Republik Ceko di Piala Eropa 2020: Diwarnai Penalti, Laga Berakhir Imbang 1-1

Timnas Kroasia harus puas bermain imbang saat menghadapi timnas Ceko di Piala Eropa 2020.

Piala Eropa 2020: Pasti ke 16 Besar, Andrea Belotti Ingin Italia Tetap Merendah

Piala Eropa 2020: Pasti ke 16 Besar, Andrea Belotti Ingin Italia Tetap Merendah

Penyerang Andrea Belotti ingin skuad timnas Italia tetap merendah meski sudah dipastikan lolos ke babak sistem gugur Piala Eropa 2020.

Jelang Italia vs Wales di Piala Eropa 2020, Roberto Mancini Ingin Timnya Jadi Juara Grup

Jelang Italia vs Wales di Piala Eropa 2020, Roberto Mancini Ingin Timnya Jadi Juara Grup

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, ingin melajuk ke babak 16 besar Piala Eropa sebagai juara grup A.

Piala Eropa 2020: Hadapi Skotlandia di Laga Terakhir, Luka Modric Peringkatkan Skuad Kroasia

Piala Eropa 2020: Hadapi Skotlandia di Laga Terakhir, Luka Modric Peringkatkan Skuad Kroasia

Kapten timnas Kroasia, Luka Modric, memperingatkan rekan setimnya menjelang laga terakhir menghadapi timnas Skotlandia di Piala Eropa 2020.

3 Catatan Buruk Portugal usai Dikalahkan Jerman di Piala Eropa 2020

3 Catatan Buruk Portugal usai Dikalahkan Jerman di Piala Eropa 2020

Timnas Portugal harus mengakui keunggulan timnas Jerman saat bertemu di Piala Eropa 2020.

Piala Eropa 2020: Bek Italia Tak Sabar Nantikan Laga Kontra Austria

Piala Eropa 2020: Bek Italia Tak Sabar Nantikan Laga Kontra Austria

Pemain timnas Italia, Giovanni Di Lorenzo, tidak sabar menantikan laga menghadapi timnas Austria di Piala Eropa 2020.

Italia vs Austria: Roberto Mancini Ingin Pemainnya Nikmati Laga 16 Besar Euro 2020

Italia vs Austria: Roberto Mancini Ingin Pemainnya Nikmati Laga 16 Besar Euro 2020

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, berharap timnya dapat menikmati laga 16 besar Piala Eropa 2020 melawan timnas Austria.

Legenda Manchester United Peringatkan Belanda Tak Bersantai di Piala Eropa 2020

Legenda Manchester United Peringatkan Belanda Tak Bersantai di Piala Eropa 2020

Legenda timnas Belanda, Ruud van Nistelrooy, memperingatkan timnya untuk tidak bersantai di Piala Eropa 2020.

10 Fakta Menarik Jelang Laga Italia vs Austria di 16 Besar Piala Eropa 2020

10 Fakta Menarik Jelang Laga Italia vs Austria di 16 Besar Piala Eropa 2020

Berikut ini merupakan 10 fakta menarik menjelang laga Italia vs Austria di Piala Eropa 2020.

Prediksi Piala Eropa 2020 - Swedia vs Ukraina: Ajang Unjuk Gigi 2 Tim Kuda Hitam

Prediksi Piala Eropa 2020 - Swedia vs Ukraina: Ajang Unjuk Gigi 2 Tim Kuda Hitam

Timnas Swedia akan menghadapi timnas Ukraina di laga 16 besar Piala Eropa 2020.

Man of The Match Piala Eropa 2020 - Kroasia vs Spanyol: Sergio Busquets

Man of The Match Piala Eropa 2020 - Kroasia vs Spanyol: Sergio Busquets

UEFA memilih Sergio Busquets sebagai man of the match di laga Kroasia vs Spanyol Piala Eropa 2020.

Hasil Inggris vs Jerman di Piala Eropa 2020: Harry Kane Pecah Telur, Tim Tiga Singa Lolos ke Perempat Final

Hasil Inggris vs Jerman di Piala Eropa 2020: Harry Kane Pecah Telur, Tim Tiga Singa Lolos ke Perempat Final

Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan atas Jerman pada babak 16 besar Euro 2020.

10 Pemain yang Pernah Menjuarai Piala Eropa dan Liga Champions Pada Tahun yang Sama

Berikut ini merupakan daftar 10 pemain yang pernah menjuarai Piala Eropa dan Liga Champions pada tahun yang sama.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

BTR Vivian (Yusuf/Skor.id)

Esports

Kata BTR Vivian Jadi Player Wanita Esports Pertama yang Tampil di The Sphere Las Vegas

Vivian bersanding bersama dengan pemain bintang dari tim AP Bren, David "FlapTzy" Canon.

Gangga Basudewa | 29 Apr, 09:27

Gerakan dalam tarian bisa membuat tubuh lebih sehat dan bugar (Yusuf/Skor.id).

All Culture

Hari Tari Internasional 2024: Manfaat Menari untuk Kesehatan

Zumba, hip-hop, salsa, dan balet semuanya bisa menjadi olahraga yang menyenangkan.

Kunta Bayu Waskita | 29 Apr, 07:51

Turnamen Mobile Legends, MPL Indonesia Season 13. (Yusuf/Skor.id)

Esports

Bandingkan MPL ID Season 13 dengan MPL PH, Razeboy: Di Sini Mepet-mepet

Satu kemenangan atau satu kekalahan bisa menentukan posisi di klasemen MPL ID Season 13.

Gangga Basudewa | 29 Apr, 07:24

Kylian Mbappe, bintang Paris Saint-Germain yang akan pergi setelah musim berakhir. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

World

Kylian Mbappe Berpeluang Memberikan Kado Perpisahan Indah bagi PSG

Kylian Mbappe telah mencatat rekor gol dalam semusim, lalu berpeluang membawa Paris Saint-Germain juara Liga Champions dan Piala Prancis.

Irfan Sudrajat | 29 Apr, 03:18

Liga TopSkor

Garnier Men Liga TopSkor U-17: Kalahkan Palapa Maverick, Pelatih BJSS Puji Mental Pemain

BJSS Kalahkan Palapa Maverick dengan skor 2-0 di Lapangan ASIOP Training Ground, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (28/4/2024).

Nizar Galang | 29 Apr, 02:51

Liga 1 2023-2024. (M. Yusuf/Skor.id)

Liga 1

Liga 1 2023-2024: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Profil Klub Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Liga 1 2023-2024 yang terus diperbarui seiring berjalannya kompetisi, plus profil tim peserta.

Taufani Rahmanda | 28 Apr, 23:59

AFC Futsal Asian Cup atau Piala Asia Futsal. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

World

Piala Asia Futsal 2024: Jadwal, Hasil dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Piala Asia Futsal 2024, yang terus diperbarui seiring berjalannya turnamen.

Taufani Rahmanda | 28 Apr, 23:48

Cover Timnas U-17 Putri Indonesia.

Timnas Indonesia

Timnas Putri U-17 Indonesia Harus Lebih Sering Komunikasi di Lapangan

Dua pekan melakoni pemusatan latihan di Bali, Timnas Putri U-17 Indonesia masih banyak pekerjaan rumah.

Teguh Kurniawan | 28 Apr, 21:43

Frank Skinner dan David Baddiel bekerja sama dengan Ian Broudie dari Lightning Seed memproduseri lagu Three Lions yang menjadi hits pada Euro 1996. (Hendy AS/Skor.id)

Culture

Penyanyi Three Lions Serukan Lagu Baru untuk Inggris di Euro 2024

Lagu Timnas Sepak Bola Inggris yang paling ikonik Three Lions telah bertahan selama hampir 30 tahun.

Tri Cahyo Nugroho | 28 Apr, 20:47

Pegulat bintang WWE Cody Rhodes siap berkarier di Hollywood. (Hendy AS/Skor.id)

Culture

Bintang WWE Cody Rhodes Melangkah ke Hollywood

Pegulat WWE Cody Rhodes bakal membintangi Naked Gun bersama Pamela Anderson dan Liam Neeson.

Tri Cahyo Nugroho | 28 Apr, 20:40

Load More Articles