TAG Heuer x Porsche, Tribute kepada Carrera Panamericana

Kunta Bayu Waskita

Editor: Kunta Bayu Waskita

TAG Heuer x Porsche - Legends of Panamericana (Dede Mauladi/Skor.id).jpeg
TAG Heuer x Porsche - Legends of Panamericana (Dede Mauladi/Skor.id).jpeg

SKOR.id – Sekitar 70 tahun lalu, dua tim dari customer, masing-masing menggunakan Porsche 550 Coupe, ikut serta dalam balapan Carrera Panamericana yang spektakuler. 

Kemudian, 60 tahun yang lalu, Jack Heuer mempersembahkan jam tangan kronograf khusus untuk pembalap, yang disebut sebagai TAG Heuer Carrera Chronograph. 

Sebagai penghormatan, ia memberinya nama sesuai dengan perlombaan di jalan legendaris Meksiko tersebut. 

Ulang tahun ganda ini dan hubungan erat mereka dengan legenda Carrera dirayakan oleh kedua perusahaan dengan proyek khusus "Sonderwunsch". 

Berbasis 718 Cayman GT4 RS, dua mobil luar biasa telah dibuat dalam kolaborasi dengan Porsche Amerika Latin. 

Mobil dengan nomor balap 154 merayakan penampilan perdananya akhir pekan ini di Rennsport Reunion 7.

Itu merupakan ajang pertemuan besar penggemar Porsche di Weathertech Raceway Laguna Seca di California.

TAG Heuer x Porsche tribute to Carrera Panamericana (Dok. Porsche).jpg
TAG Heuer x Porsche tribute to Carrera Panamericana (Dok. Porsche).

Porsche dan TAG Heuer telah menjadi mitra selama bertahun-tahun, dimulai dari kemitraan jangka panjang di bidang motorsports.

Diikuti dengan beberapa peluncuran jam tangan kolaboratif, dan sekarang menghasilkan pengembangan proyek mobil eksklusif. 

Proyek Sonderwunsch “TAG Heuer x Porsche - Legends of Panamericana” terinspirasi dari 550 Coupe, yang digunakan oleh dua tim pelanggan untuk berlomba di Carrera Panamericana pada tahun 1953. 

Mobil ini didasarkan pada 718 Cayman GT4 RS, sebagai mobil tanpa kompromi yang mengesankan dengan konstruksi ringan.

Penyetelan sasis yang sangat lincah, dan aerodinamika yang canggih, desain Cayman seri tertinggi yang paling berkinerja mirip dengan mobil balap legendaris tersebut. 

Mobil Sonderwunsch dengan nomor balap 154 menjalani debutnya di Rennsport Reunion 7, 28 September-1 Oktober lalu, di mana mobil ini akan dipamerkan dalam pameran 'TAG Heuer Heritage Experience'.

TAG Heuer x Porsche, tribute to Carrera Panamericana (Dok. Porsche).
TAG Heuer x Porsche, tribute to Carrera Panamericana (Dok. Porsche).

Patrick Dempsey, pembalap, aktor Amerika Serikat dan brand ambassador TAG Heuer serta Porsche Design, tidak hanya hadir dalam acara peluncuran perdana di Rennsport Reunion 7.

Pada pertengahan Oktober ini ia akan mengendarai mobil sport terbaru tersebut pada tahap pertama dan kedua dalam reli Carrera Panamericana tahun ini. 

Mobil kedua, dengan nomor balap 152, juga akan ditampilkan di sana. Mobil 718 Cayman GT4 RS, yang hanya berbeda sedikit dari mobil pertama, akan dilelang pada awal tahun 2024 untuk tujuan yang baik.

Kedua mobil sport tersebut dibangun di bengkel Porsche Sonderwunsch di Stuttgart-Zuffenhausen dengan bantuan Style Porsche, arsip perusahaan, Porsche Latin America, dan bermitra dengan TAG Heuer.

Para ahli di Porsche Exclusive Manufaktur meningkatkan mobil sport unik ini dengan kombinasi keterampilan kerajinan tangan dan perhatian terhadap detail. 

Sebagai bagian dari strategi Co-Creation-nya, Porsche menginterpretasikan kembali program Sonderwunsch legendaris dari akhir tahun 1970-an.

Sehingga, memungkinkannya untuk merancang mobil unik yang diminta oleh pelanggan.

Alexander Fabig, Vice President Individualization and Classic Porsche AG, mengaku senang dapat mempersembahkan salah satu dari sepasang mobil Sonderwunsch.

“Ini hanya diproduksi satu kali sebagai sorotan utama dalam Rennsport Reunion tahun ini," ujar Fabig.

“Kedua mobil ini menggabungkan karakteristik desain Porsche 550 Coupe yang legendaris,” ia menambahkan.

“Pada saat yang sama, proyek ini sekali lagi menunjukkan kemampuan program Sonderwunsch dari Porsche AG," kata Fabig.

Robert Ader, Head of Marketing di Porsche AG, menambahkan, dengan TAG Heuer dan Porsche, Carrera Panamericana menyatukan dua merek yang memiliki banyak kesamaan.

“Yakni dalam hal inovasi, hasrat untuk balapan, dan mewujudkan impian. Kami ingin merayakan kemitraan kami dengan sepasang mobil yang hanya diproduksi satu kali ini.” 

“Ini juga merupakan hadiah bagi para pelanggan kami yang sangat antusias di Amerika Latin," kata Ader.

Tobias Eninger, CEO Porsche Amerika Latin, juga ikut menanggapi kolaborasi ini.

"Porsche Amerika Latin merayakan partisipasi Porsche yang legendaris di La Carrera Panamericana antara tahun 1952-1954, dengan menciptakan dua kendaraan khusus ini,” ujarnya. 

“Tahun ini kami bangga tidak hanya telah menciptakan sebuah penghormatan kepada nomor start 152 yang menang di kelasnya di Carrera Panamericana pada tahun 1953.”

“Tapi juga untuk menghidupkan kembali balapan tim dengan kendaraan nomor start 154,” Eninger menuturkan. 

“Untuk mendukung program tanggung jawab sosial perusahaan kami, nomor 152 juga akan dilelang untuk tujuan mulia di Meksiko," ujar Eninger.

TAG Heuer x Porsche merupakan singkatan dari dua perusahaan (kemitraan strategis) dan proyek bersama untuk merayakan ulang tahun ini (60 tahun kronograf Carrera), menurut CMO TAG Heuer, George Ciz.

"Ini benar-benar momen yang menggembirakan bagi TAG Heuer,” ujar George Ciz. 

“Kolaborasi baru dengan Porsche ini merupakan puncak dari dedikasi bersama kami terhadap presisi dan performa.” 

“Ini adalah perpaduan warisan balap kami dan perayaan semangat motorsport. Dan ini merupakan langkah logis berikutnya dari kemitraan kami.” 

“Mobil-mobil ini adalah bukti dari apa yang mungkin terjadi ketika dua merek ikonik bersatu menciptakan sesuatu yang benar-benar luar biasa.”

“Jadi, wajar jika pada kesempatan ini kami memberikan penghormatan kepada "Carrera" dengan mendesain fitur yang sangat istimewa pada mobil ini: modul stopwatch TAG Heuer di konsol tengah," kata George Ciz.

Patrick Dempsey, aktor, pembalap, dan brand ambassador TAG Heuer dan Porsche Design, menilai Carrera Panamericana memiliki status yang sangat istimewa.

“Sebab sejak dulu balapan ini dianggap sebagai balapan terberat di dunia,” ujar Dempsey. 

“Saya merasa terhormat dapat mengikuti jejak sukses Porsche di awal motorsport dan Carrera yang legendaris dari TAG Heuer, serta berada di garis start pada balapan bergengsi tahun ini."

Dempsey adalah seorang pembalap Porsche yang antusias dan memiliki tim balap sendiri.

Elemen Desain Mengacu pada Carrera Panamericana

Sejumlah elemen desain dari proyek Sonderwunsch mengacu pada hubungan jangka panjang yang dimiliki kedua perusahaan dengan balapan Carrera Panamericana. 

Nomor balap 152 dan 154 masing-masing dilukis pada pintu dan atap mobil. 

Foto-foto Porsche 550 Coupe yang berkompetisi di balapan legendaris ini memberikan desainer Grant Larson dari Style Porsche sebuah template untuk mendesain nomor balap.

Mereka tertanam dalam huruf negatif dan dibatasi oleh substrat nomor balap berwarna kuning.

Kedua mobil ini dicat dengan warna Le Mans Silver Metallic. Banyak komponen eksterior lainnya yang memiliki warna yang sama.

Termasuk sudut-sudut jendela, panel-panel dari berbagai intake udara di bagian depan dan samping, serta semua bagian yang dilapisi dengan lapisan karbon. 

Cat khusus ini dibuat dalam kolaborasi yang sukses antara Porsche Prancis, Automobile Club de l'Ouest (ACO), dan para ahli di Porsche AG. 

Dalam rangka perayaan 100 tahun 24 Hours of Le Mans, cat ini dikembangkan secara khusus untuk '911 Carrera GTS Le Mans Centenaire Edition' dan juga digunakan pada proyek 718 GT4 RS. 

Cat ini mengacu pada warna eksterior dari pemenang 24 Hours of Le Mans pertama (356 SL Coupé, 1951). 

Pada tahun 1953, dua mobil Porsche 550 memulai balapan di Le Mans untuk pertama kalinya, mengambil dua tempat pertama di kelas 1,5 liter.

Interior TAG Heuer x Porsche - Legends of Panamericana (Dok. Porsche).
Interior TAG Heuer x Porsche - Legends of Panamericana (Dok. Porsche).

Pada tengah kap mesin dan pada sisi bilah-bilah spoiler belakang, model Sonderwunsch memiliki logo TAG Heuer dengan warna abu-abu yang sedikit lebih gelap. 

Tanda kata figuratif ini juga dapat dilihat melalui jendela belakang pada kotak filter udara mesin tengah, serta pada penutup hub roda velg pengunci pusat. 

Motif Pegasus di sayap depan kiri (nomor balap 152) dan sebagai alternatif pada lengkungan roda belakang kiri (nomor balap 154).

Hal ini mengingatkan kita bahwa 550 Spyder yang diikuti oleh Porsche dalam Carrera Panamericana adalah salah satu mobil balap pertama yang memiliki iklan dari sponsor. 

Kuda bersayap ini dahulu merupakan bagian dari logo Mobil Oil. Porsche Tequipment kini membuat ulang versi asli dari Pegasus ini sebagai stiker untuk semua pelanggan Porsche.

Pada bagian dalam, kulit Guards Red pada kursi kontras dengan hitam pada dasbor dan panel trim pintu. Paket interior di atas mobil memiliki lapisan aluminium hitam anodized.

Jari-jari kemudi juga berwarna hitam. Salah satu detail yang menarik adalah jahitan silang tiga warna dalam warna bendera Meksiko dan logo TAG Heuer

Jahitan hijau, putih, dan merah ini dapat dilihat, misalnya, pada lingkar kemudi dan dasbor.

Tulisan 'GT4 RS Panamericana Special' diukir di pelindung pintu dan dicetak pada panel penyangga gelas di sisi penumpang. 

Interior TAG Heuer x Porsche - Legends of Panamericana (Dok. Porsche).
Interior TAG Heuer x Porsche - Legends of Panamericana (Dok. Porsche).

Para ahli di Porsche Exclusive Manufaktur menjahit dua elemen penting dari logo Carrera Panamericana ke bantal sandaran kursi: tulisan dan topi pembalap yang distilasi. 

Yang terakhir juga terlihat pada tutup katup. Logo TAG Heuer ditempel pada lengan tengah antara pengemudi dan penumpang. 

Fitur khusus dari mobil dengan nomor balap 154 adalah modul stopwatch TAG Heuer di konsol tengah. 

Komponen ini dirancang dan dibuat oleh TAG Heuer khusus untuk proyek ini dan tidak tersedia untuk dibeli.

Source: Porsche Indonesia

RELATED STORIES

TAG Heuer Ayrton Senna Edition, Mengenang Sang Legenda Lewat Jam Tangan Mewah

TAG Heuer Ayrton Senna Edition, Mengenang Sang Legenda Lewat Jam Tangan Mewah

Edisi Khusus TAG Heuer Formula 1 Senna yang baru adalah penghargaan yang berani dan sportif untuk mengenang semangat abadi Ayrton Senna di dunia balap.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Subaru Indonesia dalam JDM Run Mandalika Time Attack 2024 (Yusuf/Skor.id).

Other Sports

Subaru Indonesia Gemilang dalam JDM Run Mandalika Time Attack 2024

Ajang JDM Run Mandalika Time Attack 2024 melibatkan 91 starter dari seluruh Indonesia.

Kunta Bayu Waskita | 02 May, 14:41

Timnas U-23 Indonesia.

National

Timnas U-23 Indonesia Lewati Target, Bung Towel Apresiasi Semua Pihak

Bung Towel menilai pencapaian Timnas U-23 Indonesia yang luar biasa adalah berkat banyak pihak, bukan hanya pelatih Shin Tae-yong.

Sumargo Pangestu | 02 May, 14:21

Women Pro Futsal League 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

National

Women Pro Futsal League 2023-2024: Jadwal, Hasil dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Women Pro Futsal League 2023-2024 yang terus diperbarui seiring berjalannya kompetisi.

Taufani Rahmanda | 02 May, 14:14

Piala Asia Wanita U-17 2024. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Timnas Indonesia

Piala Asia Wanita U-17 2024: Jadwal, Hasil dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Piala Asia Wanita U-17 2024, yang terus diperbarui seiring berjalannya turnamen.

Taufani Rahmanda | 02 May, 13:58

Cover Proliga. (Dede Mauladi/Skor.id)

Other Sports

Antusiasme Penonton Tinggi, Tiket Proliga 2024 via PLN Mobile Cepat Ludes Terjual

Hari ini, ada 6.000 tiket laga Proliga 2024 yang tersedia di aplikasi PLN Mobile dan itu ludes terjual dengan cepat.

Doddy Wiratama | 02 May, 13:52

Penyerang Chelsea, Nicolas Jackson. (Yusuf/Skor.id).

Liga Inggris

Chelsea vs Tottenham: Nicolas Jackson Ingin Perbaiki Rapornya yang Buruk

Penyerang Chelsea ini di tiga teratas pemain yang paling banyak gagal memanfaatkan peluang terbaik mencetak gol di Liga Inggris 2023-2024 ini.

Irfan Sudrajat | 02 May, 13:35

Skuad Indonesia Thomas Cup 2024

Badminton

Thomas Cup 2024: Jelang Perempat Final, Indonesia Perlu Waspadai Daya Juang Korea Selatan

Ricky Soebagdja mengingatkan Jonatan Christie cs untuk mewaspadai Korea Selatan di perempat final Thomas Cup 2024.

Arin Nabila | 02 May, 13:18

Best XI Liga 1 2023-2024

Liga 1

Skor Stats: Best XI Pekan 34 Liga 1 2023-2024, Dominasi Pemain Lokal

Susunan tim yang diisi para pemain dengan nilai penampilan tertinggi di pekan ke-34 Liga 1 2023-2024, lengkap dengan cadangan dan pelatih.

Sumargo Pangestu | 02 May, 13:12

Volleyball Nations League (VNL)

Other Sports

Update VNL 2024 Sektor Putri: Jadwal, Hasil, dan Klasemen

Rangkaian kompetisi sektor putri VNL 2024 berlangsung pada 14 Mei–23 Juni 2024 dengan fase final digelar di Thailand.

Doddy Wiratama | 02 May, 12:52

Laga AS Roma vs Bayer Leverkusen di semifinal Liga Europa 2023-2024 menampilkan pelatih muda, Daniele De Rossi dan Xabi Alonso. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

World

AS Roma vs Bayer Leverkusen: Daniele De Rossi vs Xabi Alonso

AS Roma vs Bayer Leverkusen di Liga Europa 2023-2024, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB, menampilkan pelatih muda, Daniele De Rossi dan Xabi Alonso.

Irfan Sudrajat | 02 May, 11:45

Load More Articles