Demi Kalahkan Marcus/Kevin, Ganda Putra Malaysia Pelajari Formula Jitu

30 Juni 2020, 21:40 WIB
Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo berdampingan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di podium All England 2020 yang berlangsung di Birmingham Arena, Inggris, 15 Maret 2020. /PBSI
Penulis: Any Hidayati
Editor: Hedi Novianto

SKOR.id - Pemain ganda putra Malaysia, Aaron Chia, berhasrat menemukan formula untuk mengalahkan pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebagai ganda putra nomor satu dunia, pasangan berjuluk Minions tersebut adalah momok bagi Aaron Chia yang saat ini berpasangan dengan Soh Wooi Yik.

Salah satu cara yang akan dilakukan oleh Aaron Chia adalah mempelajari gaya permainan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Endo/Watanabe terbukti sukses menaklukkan Minions enam kali beruntun.

"Kami mungkin akan belajar dari pasangan Endo/Watanabe tentang cara mengalahkan Marcus/Kevin," ucap Chia dilansir dari The Star.

"Meskipun gaya permainan kami berbeda, tetapi masih ada poin lain yang sesuai untuk gaya kami."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#MyHomeCourt #StayActive #pleasetellmeifimgettingfat ????

A post shared by Aaron Chia Teng Fong (@aaronchiatengfong) on

Endo/Watanabe cenderung bermain bertahan sehingga Minions yang punya gaya permainan cepat kesulitan mengalahkannya.

Chia pun makin semangat mengulik rahasia kemenangan Endo/Watanabe. Enam kali mengalahkan Marcus/Kevin disebut Chia sebuah fenomena.

"Saya tidak yakin ada pasangan lain di dunia saat ini yang mampu melakukannya. Saya sudah mengamati bagaimana Endo/Watanabe bertanding lawan mereka (Minions)," pemain 23 tahun ini melanjutkan.

"Dan permainan bertahan mereka terbukti membuat (Minions) terpojok. Sulit untuk menembus pertahanan mereka (Endo/Watanabe). Selain itu, mereka juga memiliki tingkat kesabaran yang mengagumkan. Mereka bisa sangat tenang dalam momen kritis," Chia memungkasi.

Sebagai ganda putra andalan Negeri Jiran, Chia dan Soh Wooi Yik bertekad untuk terus meningkatkan prestasi mereka yang saat ini duduk di peringkat kesembilan dunia.

Minions adalah salah satu rival yang ingin dikalahkan Chia/Soh. Dalam pertemuan terakhir di All England Open 2020, langkah Chia/Soh dihentikan Minions pada perempat final.

Ganda putra Malaysia itu kalah 17-21, 19-21 dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sehingga kehilangan harapan menuju partai puncak All England 2020.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Marcus/Kevin Lainnya:

Usai Kalahkan Minions, Endo/Watanabe Incar Medali Olimpiade 2020

Marcus/Kevin Masuk Daftar 30 Under 30 Versi Forbes Asia 2020

Tag

Berita Terkait

Latest