Gelar Media Cup 2022, PSSI Pers Mengusung Tajuk Juara Bersama Pemuda

30 September 2022, 22:15 WIB
Penulis: Nizar Galang
Editor: Estu Santoso
Kiri-kanan: Abdul Aziz (Ketua Pelaksana Media Cup 2022),  Chandra Bhakti (Deputi IV Kemenpora RI), Kurniawan Dwi Yulianto (Brand Ambassador Media Cup 2022), Randy Prasatya (Ketua PSSI Pers).
Kiri-kanan: Abdul Aziz (Ketua Pelaksana Media Cup 2022), Chandra Bhakti (Deputi IV Kemenpora RI), Kurniawan Dwi Yulianto (Brand Ambassador Media Cup 2022), Randy Prasatya (Ketua PSSI Pers). /dok. PSSI Pers

  • PSSI Pers akan menggelar turnamen sepak bola mini yakni Media Cup 2022 dengan tajuk Juara Bersama Pemuda.
  • Media Cup 2022 akan digelar pada 6-7 Oktober 2022 di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan.
  • Sebanyak 16 media peliput olahraga nasional akan ikut serta dalam Media Cup 2022.

SKOR.id - Organisasi peliput sepak bola nasional, PSSI Pers akan menggelar turnamen sepak bola yakni Media Cup 2022 Supported by PStore. 

Turnamen ini akan memperebutkan Piala Menpora dengan tajuk Juara Bersama Pemuda. Sejatinya, tak hanya tahun ini saja PSSI Pers menggelar turnamen sepak bola antarwartawan.

Sebelumnya pada 2018, PSSI Pers juga menggelar turnamen sepak bola (ajang invitasi), dimana tim dari wartawan Polda keluar sebagai juara.

Kali ini, PSSI Pers kembali dengan semangat yang sama. Media Cup 2022 akan digelar pada 6-7 Oktober 2022 di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan.

Pada tahun ini, turnamen digelar berbeda. Bila 2018 mempertandingkan tim antarorganisasi wartawan, kali ini lebih menjanjikan, yakni antarmedia nasional. 

Sebanyak 16 media peliput olahraga nasional akan ikut serta dalam Media Cup 2022 Supported by PStore yang memperebutkan Piala Menpora.

Termasuk Skor Indonesia juga akan berjuang untuk memperebutkan piala Menpora pada turnamen sepak bola antarwartawan ini. 

Ajang Media Cup 2022 ini telah mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Selain itu, juga dari sponsor dan pihak yang menyokong turnamen ini meliputi PSSI, PStore, Aice, Mills, PT Liga Indonesia Baru, BRI, dan Hydro Coco.

Lalu, ada Nendia Primarasa, Soka, Specs, Wahana Alam Parung, Mitra Orphys Sports Clinic, PSSI Pers, dan Triboon.

"Media Cup 2022 hadir setelah kami melihat sudah cukup sangat lama kegiatan yang melibatkan media nasional tidak digelar," ujar ketua panitia Media Cup 2022, Abdul Aziz.

Media Cup 2022 Sebagai Ajang Silaturahmi

PSSI Pers mencoba mencari terobosan baru. Turnamen ini, dibuat tentu saja untuk menyambung silaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis.

"Lalu acara ini juga digelar menjelang Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2022. Saya pikir para jurnalis masih tetap berjiwa," ucap Aziz.

Sesi jumpa pers kegiatan Media Cup 2022 yang rencananya akan digelar pada 6-7 Oktober 2022 di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan.
Sesi jumpa pers kegiatan Media Cup 2022 yang rencananya akan digelar pada 6-7 Oktober 2022 di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan.


Digelarnya Media Cup 2022 diapresiasi oleh Kemenpora. Mereka menyebutkan bahwa turnamen antarmedia ini merupakan inovasi yang bagus untuk menambah kreativitas.

Ajang ini juga memperbanyak pengalaman para jurnalis, yang tak cuma meliput sepak bola, tetapi merasakan atmosfernya pula.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman jurnalis, terutama yang tergabung dalam Media Cup 2022. Terobosan ini sangat bagus dan kreatif," kata Deputi IV Kemenpora RI, Chandra Bhakti.

"Teman-teman yang biasa meliput olahraga terutama sepak bola, kini dapat merasakan dan mendapatkan pengalaman bagaimana menggelar suatu acara sepak bola," tuturnya.

Chandra menganggap turnamen ini bisa menjadi wadah para wartawan, tidak hanya untuk berkompetisi, namun juga berkumpul dan menjalin silaturahmi.

Ia pun berharap Media Cup tahun ini bukan yang terakhir, namun dapat terselenggara secara berkelanjutan pada tahun-tahun berikutnya.

"Saya juga mengimbau para peserta agar menjaga sportivitas demi kelancaran turnamen ini. Selamat untuk PSSI Pers, selamat untuk Media Cup 2022. Semoga turnamen ini berjalan sukses," ucap Chandra.

Media Cup 2022 Menjadi Momentum Hal senada juga disuarakan oleh Ketua PSSI Pers, Randy Prasatya. Menurutnya Media Cup 2022 merupakan suatu momentum yang tepat bertemu dengan rekan-rekan peliput olahraga nasional lain yang acap disibukkan dengan agenda liputannya.

"Keseharian kami meliput dan memberitakan kegiatan olahraga. Kali ini, waktunya insan media yang menjadi subjek dalam berkompetisi di lapangan sepak bola dan bersaing menjadi yang terbaik dalam aspek olahraga," ujar Randy.

"Kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa pers dengan pemerintah dan swasta bisa berkolaborasi dalam hal positif, tentu dengan menjunjung nilai-nilai dari peran masing-masing pihak," ia memungkasi.

Digelarnya turnamen ini mendapatkan perhatian khusus dari legenda sepak bola nasional, Kurniawan Dwi Yulianto. Brand Ambassador Media Cup 2022 itu angkat topi dengan kreativitas para pewarta yang menggarap turnamen ini demi menjaga kekerabatan.

"Saya salut dengan teman-teman wartawan. Kreativitas rekan-rekan media seolah tidak ada batasnya. Saya berharap Media Cup 2022 dapat berjalan meriah dan dapat mempererat hubungan antarjurnalis," kata Kurniawan.

"Sebab apa? Ini dari wartawan, oleh wartawan, dan untuk wartawan. Untuk para peserta, tetap jaga fair play dan kreativitas. Tunjukkan skill masing-masing. Jangan mau kalah dengan pemain yang sudah pensiun seperti saya," ia menambahkan.

Baca Juga Berita Lainnya:

Piala Asia Futsal 2022: Jadwal, Hasil, dan Klasemen Lengkap

Skor 7: Pelatih Klub Pendiri PSSI di Liga Indonesia Musim 2022-2023

Tag

Video

Berita Terkait

Nusantara

Selasa, 27 September 2022

Jadwal Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022: Dimulai Lawan Iran

Berikut ini Skor.id menyajikan jadwal lengkap timnas futsal Indonesia di fase penyisihan grup Piala Asia Futsal 2022.

Nusantara

Jumat, 23 September 2022

Mirip Indonesia, Thailand Tak Tampil dengan Kekuatan Penuh di Piala Asia Futsal 2022

Timnas futsal Thailand tak tampil dengan kekuatan terbaik di Piala Asia Futsal 2022, mirip seperti yang dialami oleh Indonesia.

Terbaru

Nusantara

Rabu, 30 November 2022

KSN ke-2 Piala Mochammad Yana Aditya Sukses Digelar, Empat Tim Keluar sebagai Juara

Kejuaraan Sepak Bola Nasional (KSN) ke-2 Piala Mochammad Yana Aditya sukses digelar pada Selasa-Rabu (29-30/11/2022).

Nusantara

Selasa, 29 November 2022

Witan Sulaeman Cetak Gol, AS Trencin Menang Telak dan Puncaki Grup B Tipsport Cup 2022

Pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman, kembali menambah pundi-pundi golnya bersama AS Trencin.

Nusantara

Selasa, 29 November 2022

Update Bursa Transfer Liga Futsal Indonesia Musim 2022 Lengkap

Berikut ini Skor.id menyajikan update aktivitas klub Pro Futsal League 2022 di bursa transfer Liga Futsal Indonesia yang akan terus diupdate.

Nusantara

Senin, 28 November 2022

Jadwal Lengkap KSN Ke-2 Piala Mochammad Yana Aditya

Berikut ini Skor.id menyajikan jadwal lengkap turnamen KSN Ke-2 Piala Mochammad Yana Aditya.

Nusantara

Senin, 28 November 2022

Egy Maulana Vikri Bermain Empat Menit, Pelatih ViOn Zlatemoravce Puas

Egy Maulana Vikri bermain 4 menit dalam pertandingan tandang FC ViOn Zlate Moravce melawan MFK Ruzomberok.

Nusantara

Sabtu, 26 November 2022

Presiden Jokowi Minta FFI Hadirkan Event Internasional Futsal di Indonesia

Presiden RI Joko Widodo meminta FFI bisa menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah event internasional futsal.

Nusantara

Jumat, 25 November 2022

Hary Tanoesoedibjo Umumkan FFI Segera Gelar Piala Presiden untuk Futsal

Setelah kembali terpilih menjadi Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo mengumumkan pihaknya akan menggelar Presiden Futsal Cup.

Nusantara

Kamis, 24 November 2022

Butuh Pengalaman, Akedemi RCD Espanyol Ikut Turnamen Usia Muda di Jakarta

Akademi RCD Espanyol ikut berpartisipasi dalam turnamen usia muda Asiana Cup 2022, yang digelar di Indonesia.

Nusantara

Kamis, 24 November 2022

Resmi, Hary Tanoesoedibjo Jabat Ketua Umum FFI untuk Kali Ketiga

Hary Tanoesoedibjo dipercaya menjadi Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia untuk kali ketiga atau sejak 2014.

Nusantara

Rabu, 23 November 2022

Apparel Resmi Timnas Indonesia Siap Gebrak Pasar Internasional

Apparel resmi timnas Indonesia, Mills sedang bersiap membuat kejutan untuk menggebrak pasar international.
X