Peduli Covid-19, Conor McGregor Sumbang Rp17,8 Miliar untuk APD

26 Maret 2020, 10:45 WIB
Conor McGregor memasuki Park Theater di Park MGM, Las Vegas, untuk melakukan timbang badan, 17 Januari 2020. /Steve Marcus/AFP/Getty Images North America
Penulis: Muhamad Fadli Ramadan
Editor: Lily Indriyani

  • Conor McGregor mendonasikan Rp17 miliar untuk alat pelindung diri (APD) yang disalurkan ke rumah sakit di Irlandia.
  • Conor McGregor ingin pemerintah Irlandia menerapkan karantina total demi menghentikan penyebaran Covid-19.
  • Rencananya kembali ke oktagon sebelum musim panas, tertunda karena situasi dunia yang tak menentu.

SKOR.id – Conor McGregor ikut berpartisipasi dalam memerangi pandemi corona (Covid-19) dengan menyumbang 1 juta euro (sekitar Rp17,8 miliar). 

Uang tersebut akan dimanfaatkan untuk membeli alat pelindung diri (APD) dan disalurkan ke berbagai rumah sakit di Irlandia.

Hal ini disampaikan Conor McGregor melalui media sosial, diikuti potongan percakapan dengan Menteri Keuangan Irlandia Paschal Donohoe. 

Petarung UFC itu mengungkapkan keinginannya kepada Paschal Donohe untuk ikut berkontribusi terhadap upaya Pemerintah Irlandia. 

Baca Juga: Tangguhkan Kompetisi, BWF Berencana Bekukan Peringkat Dunia

Tak lupa, Conor McGregor menyampaikan pesan kepada para penggemar untuk ikut menyukseskan gerakan social distancing.  

"Saya mendonasikan 1 juta euro untuk membeli APD dan akan diserahkan ke semua rumah sakit yang sedang berperang melawan Covid-19."

"Khususnya di wilayah Leinster karena merupakan wilayah yang terpapar Covid-19 terparah di Irlandia," McGregor menambahkan. 

Jumlah pasien Covid-19 yang terus meningkat di Irlandia, mengetuk hati pria 31 tahun itu untuk berbagi. Terutama untuk tim medis yang ada di garda terdepan.

"Tanpa pria dan wanita pemberani (tim medis) ini, di mana kami semua akan berada, tak ada yang tahu. Semoga tuhan memberkati dan menjaga mereka." 

Hingga saat ini, tercatat lebih dari 1.500 kasus Covid-19 yang dilaporkan Pemerintah Irlandia. McGregor pun berharap ada isolasi sepenuhnya. 

"Pertarungan ini melibatkan kita semua yang berada di zona merah dan menunggu bel berbunyi. Jadi, mari bersama-sama melawannya," kata McGregor.

Baca Juga: Olimpiade Ditunda, NOC Indonesia Pastikan Pelatnas Tetap Jalan

"Isolasi harus benar-benar diterapkan dan dimulai secepatnya. Baik isolasi diri sendiri maupun negara. Ini saatnya. Kami semua sudah siap." 

McGregor sejatinya memiliki banyak agenda pertarungan, tahun ini. Namun, semua ditunda karena situasi sulit yang terjadi di dunia. 

Kali terakhir dirinya naik oktagon, saat mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone hanya dalam waktu 40 detik pada UFC 246 di Las Vegas, Amerika Serikat, Januari lalu.

McGregor menegaskan ingin kembali ke arena pertarungan sebelum musim panas, tahun ini. Tapi, rencana itu tampaknya sulit terealisasi.

Tag

Berita Terkait

Latest