Lanjutan Pro Futsal League 2020 Dipusatkan di Yogyakarta dan Tanpa Penonton

30 Juni 2020, 21:40 WIB
Logo Federasi Futsal Indonesia yang adalah bagian dari anggota PSSI. /Media PSSI
Penulis: Taufani Rahmanda
Editor: Abdul Susila

SKOR.id - Rencana Federasi Futsal Indonesia (FFI) melanjutkan Liga Futsal Indonesia atau Pro Futsal League di tengah pandemi virus corona terus dimatangkan.

Seolah tidak mau kalah dari kompetisi sepak bola, Pro Futsal League (PFL) musim 2020 memang bakal segera kembali digulirkan.

Federasi Futsal Indonesia berencana kembali menggulirkan kompetisi yang terungkap dari rapat virtual bersama kontestan pada Senin (29/6/2020).

Pembicaraan bersama peserta PFL 2020 dan Women Pro Futsal League 2020 menemui hasil bahwa mayoritas peserta mau PFL 2020 lanjut.

Pekan terakhir bulan September atau awal Oktober jadi waktu yang dipilih. Selain itu, ada juga pembahasan soal lokasi kompetisi.

Mayoritas menginginkan agar pertandingan berpusat di satu kota dan tidak sedikit klub yang mengajukan kelanjutan di Kota Yogyakarta.

Keinginan memusatkan laga disiasati sebagai solusi untuk menghemat biaya dan untuk lebih mempermudah penyelenggaraan.

Adapun PFL 2020 tinggal menyisakan dua pekan, yakni seri terakhir fase penyisihan Grup B, dan babak final four (empat besar).

Semula, pekan terakhir Grup B rencananya bakal digelar di GOR Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sedangkan final four digelar di GOR UNY Yogyakarta pada Maret lalu, yang gagal terealisasi karena kompetisi harus terhenti akibat pandemi virus corona.

Selain itu, demi keselamatan dan kesehatan, lanjutan PFL 2020 hingga penyerahan piala juga direncanakan bakal digelar tanpa penonton.

Adapun dari hasil rapat, FFI memohon waktu agar rencana yang telah disepakati diteruskan ke berbagai pihak terkait lainnya lebih dulu.

FFI belum mengetuk palu kelanjutan PFL 2020 sebab harus berkoordinasi lagi seperti dengan PSSI dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Berita Pro Futsal League Lainnya:

Klub-klub Pro Futsal League 2020 Sepakat Lanjutkan Kembali Kompetisi

Wacana Pro Futsal League 2020 Dilanjutkan, Cosmo FC Belum Gelar Persiapan

Pelatih Cosmo FC Usul Seri Terakhir PFL 2020 Digelar di Jakarta dan Tanpa Penonton

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Tag

Berita Terkait

Latest