Jawara Liga Filipina Bangkrut, Berkah Bagi Bali United di Piala AFC

30 Juni 2020, 20:50 WIB
Bek sayap Bali United, Ricky Fajrin (tengah), berusaha menutup tembakan pemain Ceres Negros dalam laga Piala AFC 2020 di Stadion Rizal Memorial pada Rabu, 11 Maret 2020. /Media AFC
Penulis: Taufani Rahmanda
Editor: Abdul Susila

SKOR.id - Kabar bangkrutnya jawara Liga Filipina, Ceres Negros, sepertinya bukan sekadar isapan jempol dan menjadi berkah bagi Bali United.

Belakangan, menyeruak kabar bahwa Ceres Negros mengalami krisis keuangan yang tidak lain karena dampak dari pandemi virus corona.

Beredar isu bahwa juara tiga musim terakhir Liga Filipina itu mempersilakan para pemainnya untuk meninggalkan klub dan mencari tempat baru.

Bahkan, akun Twitter Filipino Football menyebut Ceres Negros telah menarik diri dari Liga Filipina musim ini, yang tengah terjeda karena pandemi.

Kabar terkait bangkrutnya klub berjulukan The Busmen itu seolah tidak terbantahkan lagi usai ada komentar dari salah satu pemainnya.

"Ini (kondisi) bukan yang terbaik untuk klub karena Ceres adalah tim besar di Asia," ucap bek Ceres Negros, Josh Grommen, ke The World Game.

"Saya tidak tahu apakah tim bisa membayar membayar pemain lagi. Dampak virus sangat buruk di Filipina," bek asal Australia itu menambahkan.

Dengan kondisi bangkrut dan menarik diri dari Liga Filipina 2020, Ceres Negros juga tentu tak akan lagi berpartisipasi pada Piala AFC 2020.

Kondisi itulah yang menjadi berkah bagi salah satu wakil Indonesia, Bali United, sebab kedua tim berada dalam satu grup yang sama yakni Grup G.

Serupa dengan di Liga Filipina 2020, Ceres Negros juga memimpin klasemen pada keikutsertaannya dalam Piala AFC, lebih tepatnya Grup G.

The Busmen berada di pucuk klasemen dengan raihan tujuh poin dari tiga laga (dua menang dan satu seri), sedangkan Bali United terdampar di dasar klasemen.

Namun, perlu diketahui Serdadu Tridatu, julukan Bali United, mengoleksi tiga poin (satu menang dan dua kalah) serupa tim di atasnya, Svay Rieng.

Dengan menarik dirinya Ceres Negros, Bali United hanya akan bersaing dengan dua tim di Grup G yakni Svay Rieng dan Than Quang Ninh.

Adapun pada pertemuan pertama Bali United menyerah 0-4 dari Ceres Negros, tepatnya kala bertandang ke Filipina, 11 Maret 2020.

Berita Bali United Lainnya:

Dipanggil Seleksi Timnas U-16, Bek Bali United Bermimpi ke Piala Dunia

Bek Bali United Colong Start demi Satu Tempat di Timnas Indonesia U-16

Wonderkid Bali United Berharap PSSI Gulirkan Elite Pro Academy 2020

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

 

 

Tag

Berita Terkait

Latest