Bisnis Kuliner Bek Persib di Kota Bandung Mulai Dijual Secara Luring

30 Juni 2020, 21:34 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) berbincang dengan Nick Kuipers dalam sebuah sesi latihan tim menjelang bergulirnya Liga 1 2020 pada Februari 2020. /Arief  NK/Skor.id
Penulis: Nugraha Pratama
Editor: Abdul Susila

  • Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, bisa mengembangkan bisnis kulinernya selama jeda kompetisi. 
  • Bila sebelumnya hanya berjualan secara daring, mulai pekan lalu Nick Kuipers mulai berjualan luring.
  • Selama berada di Bandung, Nick Kuipers juga ikuti anjuran pelatih Persib terkait program latihan.

SKOR.id - Selain latihan mandiri, selama masa penangguhan kompetisi, bek Persib Bandung, Nick Kuipers meluangkan waktu untuk mengembangkan bisnis. 

Seperti diketahui, sebelum pindah ke Persib, Kuipers sudah berinvestasi dengan membuat bisnis kuliner bersama temannya di Belanda.

Ia memiliki kedai yang menjadikan wrap sebagai menu utamanya. Kedai dengan nama Johnny Wrap itu sudah dijalankan Kuipers sejak 2017. 

Dengan waktu luang yang dimilikinya, Kuipers coba mengembangkan usahanya di Bandung. Sebab, dia melihat pangsa pasar kuliner di Bandung cukup menjanjikan.

Sejak April 2020, ia mulai menjalankan bisnisnya dengan berjualan secara online. Pekan lalu, Kuipers berkesempatan menjual wrap bikinannya itu secara luring.  

"Semuanya bisa memesan melalui Go Food, lewat Instagram Johnny Wrap juga untuk pesan antar, maupun dibawa pulang," kata Kuipers. 

Kuipers merasa senang lantaran bisnisnya bisa berkembang pesat. Respons positif dari masyarakat Bandung pun ia dapatkan.

"Johnny Wrap terus berkembang. Saya pikir ini adalah konsep baru di Indonesia dan orang-orang menyukai ini," ia menjelaskan.

"Respon orang-orang juga positif. Jadi itu luar biasa. Saya harap banyak orang akan mencoba dan biarkan saya tahu bagaimana tanggapan mereka," ujar Nick Kuipers.

Sementara itu, Nick Kuipers mengaku sudah tidak sabar untuk kembali merumput. Pemain asal Belanda itu senang Loga 1 2020 dilanjutkan. 

Maklum, Kuipers sudah lama menantikan kabar bahagia tersebut. Sebab, kompetisi sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020 lalu.

Selama penangguhan kompetisi, aktivitas sepak bola yang dijalani Kuipers pun hanya berkutat dalam kegiatan latihan mandiri untuk menjaga kebugarannya. 

Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, telah tiba di Indonesia dan siap kembali bergabung bersama rekan-rekannya. Persib Bandung

"Saya pikir bagus untuk memulai lagi kompetisi pada Oktober. Semuanya kemungkinan sudah terkendali pada saat itu dan kami bisa mulai fokus," ucap Kuipers. 

Tim Persib berencana menggelar latihan bersama pada 6 Juli. Kuipers sangat antusias dan tak sabar untuk kembali berlatih bersama rekan-rekannya.

Mantan pemain ADO Den Haag itu mengaku sudah siap menjalankan latihan normal. Sebab, Kuipers merasa kondisi fisiknya sangat prima. 

"Saya melakukan banyak latihan menggunakan bola. Tapi untuk sentuhan bola akan kembali ke bentuk terbaik ketika kami memulai (latihan) lagi," ujar Kuipers.

Berita Persib Lainnya: 

Stadion GBLA Bisa Terapkan Protokol Kesehatan Gubahan Persib

Nick Kuipers Rela Tak Pulang ke Belanda demi Performa Mentereng Persib

Pelatih Persib Nilai Kiper Timnas U-19 Belum Pantas untuk Liga 1 2020

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

 

 

Tag

Berita Terkait

Latest