Stadion GBLA Bisa Terapkan Protokol Kesehatan Gubahan Persib

30 Juni 2020, 21:15 WIB
Pemain Persib musim 2020 berlatih di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat pada Februari 2020, menjelang Liga 1 2020. /Arief Nugraha K/Skor.id
Penulis: Nugraha Pratama
Editor: Abdul Susila

SKOR.id - Persib Bandung akan segera menggelar sesi latihan kolektif. Klub berjulukan Maung Bandung itu rencananya berkumpul pada 6 Juni mendatang. 

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), akan menjadi venue latihan bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan.

Untuk memastikan kesiapan stadion berkapasitas 38.000 kursi itu, tim pelatih dan manajemen Persib pun telah melakukan peninjauan langsung. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan, selain meninjau kesiapan stadion juga dimanfaatkan untuk koordinasi dengan pihak pengelola.

Pasalnya, kesiapan teknis seperti kualitas lapangan dan fasilitas penunjang latihan bukan satu-satunya aspek dari peninjauan yang dilakukan. 

Akan tetapi, tim Persib juga ingin melihat sejauh mana kesiapan Stadion GBLA untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebab, dalam masa pandemi virus corona seperti saat ini, Persib harus bisa melindungi para pemainnya agar tidak terpapar virus.  

Selain tidak bisa disaksikan penonton, akses peliputan media pun akan dibatasi dalam sesi latihan Persib. Media hanya diberikan jatah sebanyak dua kali dalam sepekan.

"Jadi tujuannya agar ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semua menjaga kesehatannya. Suporter atau pihak luar harus paham," kata Alberts.

"Jadi, kami harap mereka mengerti kami tidak mengizinkan orang-orang masuk ke stadion. Bahkan media juga hanya diperbolehkan dua kali dalam sepekan," katanya.

Secara keseluruhan, Alberts menilai Stadion GBLA sudah representatif untuk digunakan Persib sebagai tempat berlatih.

Menurutnya, kualitas rumput stadion terjaga dengan baik. Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengaku tak sabar untuk segera memimpin sesi latihan Persib.

Kepala Dispora Kota Bandung, Edi Marwoto, saat memantau Stadion GBLA, agar siap digunakan untuk Persib dalam kompetisi pada Maret 2020. Arief NK/Skor.id

"Pengelola GBLA juga sudah bekerja dengan bagus, terlihat kondisi lapangan yang terawat, stadion juga bersih," ujar eks-pelatih Arema FC ini.

"Jadi mereka sangat mempersiapkan kembalinya Persib Bandung ke GBLA dan kami menghargai itu," ucap Alberts.

Lelaki berpaspor Belanda ini berharap, ke depan Persib tidak hanya berlatih di Stadion GBLA. Lebih dari pada itu, ia ingin Persib juga bisa bertanding di sini. 

"Kami berharap kerja sama ini bisa berjalan terus antara kami dan semua bisa tetap aman dan sehat, dan kualitasnya juga terus terjaga," katanya.

"Pemain begitu termotivasi untuk bermain di GBLA dengan sesi latihan yang bagus pula. Mereka bersiap untuk kompetisi," Robert Rene Alberts memungkasi.

Berita Persib Lainnya: 

Nick Kuipers Rela Tak Pulang ke Belanda demi Performa Mentereng Persib

Pelatih Persib Nilai Kiper Timnas U-19 Belum Pantas untuk Liga 1 2020

Kapten Persib Era 2000 Yakini Format Lanjutan Liga 1 2020 Berubah

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

 

Tag

Berita Terkait

Latest