Liga 1 Bakal Lanjut, Persiraja Segera Kumpulkan Pemain Asingnya

30 Juni 2020, 20:45 WIB
Empat pemain asing Persiraja, Vanderlei Francisco, Bruno Dybal, Adam Mitter, dan Samir Ayass (kiri ke kanan), foto bersama sebelum menjalani latihan tim di Banda Aceh pada Februari 2020. /Media Persiraja
Penulis: Taufani Rahmanda
Editor: Hedi Novianto

SKOR.id - Kepastian Liga 1 2020 untuk kembali bergulir membuat Persiraja Banda Aceh "bergerak" mempersiapkan para pemain asingnya.

Penangguhan kompetisi sejak 16 Maret 2020 membuat Persiraja meliburkan aktivitas klub, dan menugaskan para pemain untuk berlatih mandiri.

Para pemain yang tidak berasal dari Aceh pun diperbolehkan mudik, termasuk para pemain asing untuk meninggalkan Indonesia.

Meski begitu, tidak semua pemain asing Laskar Rencong, julukan Persiraja, memilih pulang ke negara masing-masing.

Hanya Vanderlei Francisco dan Bruno Dybal yang memutuskan mudik ke Brasil.

Sementara Adam Mitter (asal Inggris) dan Samir Ayass (Bulgaria) memilih bertahan di Indonesia sambil berharap kompetisi segera dilanjut.

Khusus dua pemain asingnya yang berada di tempat jauh, Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengaku sudah bertindak.

"Klub sudah berkomunikasi dengan mereka berdua (Vaderlei dan Dybal). Mereka tinggal dipanggil saja dan tidak ada masalah," kata Rahmat.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, seusai berbincang dengan awak media pada 17 Maret 2020. Media PSSI Pers

"Mereka berdua dalam keadaan baik di sana. Mereka pun wajib mengirimkan video latihan mandiri selama pandemi," ia menambahkan.

Vaderlei dan Dybal sudah mengetahui Liga 1 bakal dilanjut dan hanya tinggal menunggu panggilan selanjutnya untuk kembali ke Indonesia.

Sementara Mitter dan Ayass, meski tidak pulang ke negaranya, diketahui Persiraja berada di Bali.

"Adam Mitter dan Samir Ayass yang di Indonesia juga kami pantau. Mereka berdua selama ini (libur kompetisi) ada di Bali," Rahmat memungkasi.

Berita Persiraja lainnya:

Masih Berharap Main di Aceh, Persiraja Tunggu Kepastian Lokasi Liga 1 2020

Respons Persiraja Soal Kemungkinan Pindah Markas ke Yogyakarta

Tiga Harapan Presiden Persiraja Kepada Dirut Anyar PT LIB

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Tag

Berita Terkait

Latest