Alif Jaelani Ingin Membuat Shin Tae-yong Tersihir Kerja Kerasnya

3 Juni 2020, 17:19 WIB
Pemain muda Barito Puter, Alif Jaelani, beraksi dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Februari 2020. /Dok. Alif Jaelani
Penulis: Adif Setiyoko
Editor: Abdul Susila

  • Pemain muda Barito Putera, Alif Jaelani Ruslan, gembira mimpinya untuk memperkuat timnas U-19 kian terbuka.
  • Sepulang mengikuti program Garuda Select tahap pertama, Alif Jaelani tak kunjung mendapat panggilan timnasU-19.
  • Kesempatan bagi Alif Jaelani tiba, setelah Shin Tae-yong memanggilnya ikuti latihan virtual bersama timnas U-19.

SKOR.id - Kesempatan untuk memperkuat timnas Indonesia U-19 akhirnya didapatkan oleh pemain muda Barito Putera, Alif Jaelani Ruslan.

Alif Jaelani semringah ketika ia masuk dalam daftar pangggilan mengikuti latihan bersama secara virtual timnas Indonesia U-19.

Berita Timnas Indonesia Lainnya: Shin Tae-yong Kesulitan Tangani Tiga Timnas Indonesia

Dengan pemanggilan ini, Alif merasa kembali bersemangat. Sebab, ia memiliki peluang untuk memperkuat timnas Indonesia U-19.

Pemain alumnus program Garuda Select angkatan pertama ini mengaku tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Sebab, ini adalah pemanggilan pertama dari timnas U-19 sejak dirinya pulang dari Inggris. Namanya selalu absen dalam sejumlah sesi pemusatan latihan.

"Tentu saja saya merasa lebih bersemangat dan lebih termotivasi setelah diberikan kesempatan sekali lagi," ujar Alif pada Rabu (3/6/2020).

"Jadi, saya masih merasa memiliki potensi untuk bisa bersaing kembali dan terpilih menjadi salah satu pemain timnas U-19," ia menambahkan.

Meski tidak dapat bersua rekan-rekannya secara langsung, Alif tak masalah. Minimal ia bisa perlihatkan aksi-aksinya ke Shin Tae-yong

Alif pun sangat antusias mengikuti latihan yang dilakukan secara daring, yang langsung dipantau Shin Tae-yong dan para asisten pelatihnya.

"Karena keadaan saat ini ketika pandemi virus corona ini, pelaksanaan pemusatan latihan dilakukan secara daring," ia menjelaskan.

Berita Timnas Indonesia Lainnya: Antusiasme Sultan Zico Bersama Timnas Indonesia U-19 Menuju Piala Asia

Selain Alif, Barito Putera juga mengirimkan pemain lainnya dalam latihan ini, yakni Amiruddin Bagas Kaffa dan Mochammad Yudha Febrian.

Meski demikian, dua pemain yang disebut terakhir memiliki status berbeda dengan Alif. Sebab keduanya telah promosi ke tim senior Laskar Antasari.

 

Tag

Berita Terkait

Latest