Kai Havertz: Saya Makin Berbahaya di Depan Gawang

24 Mei 2020, 04:15 WIB
Kai Havertz (tengah) menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-1 Bayer Leverkusen atas Borussia Moenchengladbach dalam Liga Jerman, Sabtu 23 Mei 2020. /Bundesliga English/Twitter
Penulis: Hedi Novianto
Editor: Hedi Novianto

  • Gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, menegaskan makin berbahaya tampil di depan gawang lawan.
  • Kai Havertz sudah mengemas 34 gol sejak promosi ke tim utama Bayer Leverkusen pada 2016.
  • Pemain asli Jerman ini sekarang menjadi salah satu buruan klub-klub elite Eropa.

SKOR.id - Meski posisi asli bermainnya di Bayer Leverkusen adalah gelandang menyerang, Kai Havertz, menegaskan kini makin ganas di depan gawang lawan.

Hal itu diucapkan Kai Havertz usai menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-1 Bayer Leverkusen di kandang Borussia Moenchengladbach dalam pekan ke-27 Liga Jerman, Sabtu (23/5/2020).

Berita Kai Havertz Lainnya: Rekor Kai Havertz di Leverkusen Akhirnya Terpecahkan

Pelatih Leverkusen, Peter Bosz, menempatkan Kai Havertz sebagai penyerang setelah striker Kevin Volland tengah cedera. Namun, hal itu justru membuat Havertz makin berbahaya.

"Saya makin ganas di depan gawang dan mesti sering berada di kotak penalti. Peran itu cocok bagi saya," kata pemain 20 tahun ini kepada Bundesliga.com.

"Peran saya di lapangan cukup bebas, saya merasa tidak harus berada di antara bek lawan. Saya bisa mundur ke tengah, yang sebenarnya adalah posisi asli saya," ujar Havertz.

Dua gol terbaru ke gawang Gladbach adalah lanjutan dari sumbangan gandanya saat Leverkusen mengalahkan Werder Bremen 4-1 pekan lalu.

Havertz memang sedang bersinar terang karena telah mengumpulkan lima gol hanya dalam tiga gim beruntun. Lima gol itu dicetak melalui sundulan dua kali, lewat tembakan kaki kanan yang menjadi kelemahannya dua kali, dan satu dari titik penalti.

Anak muda kelahiran Aachen ini pun menjadi pemain termuda kedua sepanjang sejarah yang mampu mengumpulkan 33 gol saat masih berusia 20 tahun 347 hari.

Havertz hanya kalah dari Klaus Fischer yang mengoleksi 33 gol saat berumur 20 tahun 315 hari.

Berita Kai Havertz Lainnya: Bayer Leverkusen Banderol Kai Havertz dengan Harga Fantastis

Meski begitu, Bosz menyebut Havertz masih perlu banyak belajar karena usianya masih muda. Tetapi pelatih 56 tahun ini tetap mengakui bahwa Havertz memang pemain berbakat.

"Kami semua tahu dia pemain dengan bakat istimewa. Dia masih perlu banyak belajar walau dia tetap istimewa di tengah usianya yang masih muda," ujar pelatih asal Belanda ini.

Kai Havertz saat ini menjadi salah satu pemain paling diincar di Eropa. Sejumlah klub elite yang dikaitkan dengannya adalah Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Tag

Latest