Virus Corona Membuat Persib Lebih Bersahabat dengan Teknologi

26 Maret 2020, 06:15 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mendampingi tim asuhannya dalam sesi latihan tim pada Maret 2020. /Sutanto Nurhadi/Persib Official
Penulis: Nugraha Pratama
Editor: Abdul Susila

  • Pemain Persib Bandung dibolehkan pulang kampung dan ke negaranya. 
  • Namun, pemain Persib wajib menjaga kondisi fisik dengan latihan mandiri.
  • Adanya virus corona membuat Persib menerapkan teknologi sebagai bagian.

SKOR.id - Persib Bandung resmi meliburkan semua pemainnya. Hal tersebut merupakan langkah preventif untuk melindungi skuad dari penularan virus corona.

Selain itu, kompetisi pun ditangguhkan hingga batas waktu yang tak ditentukan. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan, semua pemain diperbolehkan pulang kampung. 

Begitu pula dengan pemain asing. Rene Alberts mempersilakan pemain pulang ke negaranya akan mementingkan keselamatan dan kesehatan.

"Seharusnya Liga 1 akan diundur sampai 29 Maret, tapi sekarang situasinya sedangan sangat berisiko bagi kesehatan," kata Alberts.

"Kami harus mempriortaskan kesehatan kami semua karena itu sangat penting. Kami tidak tahu sampai kapan tim akan diliburkan," Alberts menambahkan.

Baca Juga: Persib Pantau Latihan Pemain dengan Metode Online

Meski begitu, Alberts mengingatkan kepada para pemainnya agar tetap menjaga kebugaran dengan berlatih secara mandiri. 

Tim pelatih Persib pun akan melakukan pemantauan terhadap kegiatan pemain. Para pemain pun akan melakukan latihan bersama secara online melalui platform video call.

"Para pemain tetap diberi tugas untuk menjaga kebugarannya masing-masing. Mereka bisa berlatih secara mandiri," pelatih asal Belanda ini menjelaskan.

"Akan ada latihan secara online melalui video call. Jadi, semua kegiatan pemain bisa kami pantau. Selebihnya mereka bisa latihan sendiri," katanya.

Baca Juga: Tunggu Keputusan PSSI, Pelatih Persib Imbau Pemain Asing Tak Mudik

Mantan pelatih PSM pada 2017-2018 itu menegaskan, semua pemainnya wajib mengikuti arahan yang sudah dibuat tim pelatih. 

"Hal tersebut dilakukan agar kondisi pemain tidak drop. Sehingga, ketika latihan kembali dimulai, semua pemain berada dalam kondisi fisik dengan level yang sama," katanya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 65 tahun itu juga mengimbau kepada pemainnya untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

Alberts juga memperingatkan anak asuhnya untuk tidak keluar rumah. Kecuali bila ada kepentingan yang sangat mendesak.

Baca Juga: Viking Persib Club Dukung PSSI Perpanjang Penangguhan Kompetisi

"Saya berharap semua menanggapi wabah ini dengan serius. Ayo bersama kita memerangi wabah ini. Kita harus selalu bersama sebagai manusia," ucap Alberts.

"Jadi, saya harap semua bisa menjaga diri, kesehatan, dan keluarganya. Dan tetap diam di rumah," ia memungkasi petuahnya.

 

Tag

Berita Terkait

Latest