Alasan Madura United Ganti Brian Ferreira dengan Lutfulla Turaev

27 Februari 2020, 20:15 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memberikan instruksi ke pemain saat timnya dijamu Johor Darul Takzim II, 22 Januari 2020. /Facebook.com/MaduraUnited.Oficial
Penulis: Sumargo Pangestu
Editor: Taufan Bara Mukti

  • Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, ungkap alasan melepas Brian Ferreira dan menggantikannya dengan Lutfulla Turaev.
  • Menurut Rahmad, posisi lini bertahan Madura United sedang krisis.
  • Selain Brian, Madura United juga melepas Zah Rahan.

SKOR.id - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengungkap alasan lebih memilih mendatangkan Lutfulla Turaev daripada mempertahankan Brian Ferreira.

Madura United saat ini tengah krisis gelandang bertahan. Zulfiandi dibekap cedera dan diperkirakan pulih empat sampai lima bulan ke depan.

Ditambah, Laskar Sapeh Kerrap baru saja meminjamkan Misbakus Solikin ke PSS Sleman.

Baca Juga: Tiga Target Besar Persib Bandung pada Musim Ini

Otomatis tinggal Asep Berlian yang bisa dipasang sebagai gelandang bertahan Madura United.

Untuk menutup kekurangan gelandang bertahan itu, manajemen serta staff pelatih Madura United memilih untuk merekrut Lutfulla Turaev yang berposisi sama seperti Zulfiandi.

"Dengan tidak adanya Zulfiandi, maka kami butuh gelandang bertahan, karena Brian orangnya lebih bertipikal menyerang mainnya di posisi nomor 10," kata Rahmad Darmawan.

 

Rahmad Darmawan sejatinya masih ingin melihat progres Brian Ferreira. Namun dengan mepetnya waktu dan kebutuhan tim, pemain asal Argentina itu terpaksa dilepas.

"Mau tidak mau ini pilihan yang sulit dan harus kami ambil, sebenarnya kami masih ingin melihat Brian lebih berkembang lagi ke depan, satu sisi ini kebutuhan kompetisi yang mengharuskan kami ambil keputusan," ujar Rahmad Darmawan.

Baca Juga: Piala AFC 2020: Penyerang PSM Tak Keberatan Dipasang Sebagai Gelandang

"Jadi pemain gelandang bertahan yang kami datangkan sekarang memang untuk kebutuhan tim, mau tidak mau memang kami harus lepas satu pemain asing," tutur pria yang akrab disapa RD itu.

Bukan hanya Brian Ferreira, Madura Untied juga mencoret Zah Rahan Krangar dan mengganti gelandang asal Liberia itu dengan Bruno Matos.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Skor Indonesia (@skorindonesia) on

 

Tag

Berita Terkait

Latest