Persipura Punya Staf Khusus untuk Analisis Tim Lawan di Liga 1 2020

27 Februari 2020, 19:45 WIB
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago diskusi dengan pelatih kiper Rios Gerson (kiri) di Kota Batu, 4 Januari 2020. /Noval Luthfianto/Skor.id
Penulis: Nizar Galang
Editor: Taufan Bara Mukti

  • Jacksen F Thiago optimistis melewati laga pertama Liga 1 2020 dengan baik.
  • Untuk jalani Liga 1 2020, pelatih asal Brasil itu membentuk staf khusus untuk analisis tim lawan.
  • Persipura Jayapura akan jalani laga pertama melawan PSIS Semarang di di Stadion Klabat Manado, Minggu (1/3/2020).

SKOR.id – Persipura Jayapura membentuk tim khusus untuk menganalisis permainan tim lawan di Liga 1 2020.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku sudah menyiapkan taktik untuk timnya menjelang laga perdana di Liga 1 2020.

Pelatih asal Brasil itu juga mengklaim dirinya sudah mengantongi kelemahan lawan pertama di Liga 1 2020 yaitu PSIS Semarang.

Baca Juga: Djadjang Nurdjaman Optimistis Bisa Curi Satu Poin di Madura

Persipura Jayapura akan melakoni laga perdananya di kompetisi Liga 1 2020 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado, Minggu (1/3/2020). 

Jacksen F Thiago mengaku sudah mengamati permainan tim Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, saat menjalani persiapan pramusim.

Tak hanya permainannya saja, Jacksen F Thiago juga membeberkan, dirinya selalu mencari tahu informasi tentang peta kekuatan atau materi pemain yang akan dihadapi anak asuhnya nanti.

 

"Soal kekuatan dan kelemahan PSIS, jelas kami sudah tahu, karena tugas saya sebagai pelatih melawan tim mana pun saya harus mencari informasi tentang mereka," ujarnya.

"Untuk dapat membentuk sebuah konsep bertanding, jelas saya sudah punya gambaran tentang mereka saat ini," kata Jacksen.

Dikabarkan, kekuatan dan kelemahan PSIS telah diketahui Jacksen F Thiago melalui tim analisis yang mengumpulkan data melalui rekaman video.

Baca Juga: Barito Putera Diterpa Badai Cedera pada Awal Musim Liga 1 2020

"Jelas tidak ada satu pun pelatih yang ingin menghadapi lawan tanpa mengetahui kekuatan lawannya itu," ujar mantan pelatih Barito Putera itu.

"Saat ini kami mempunyai staf khusus untuk mengetahui data tim lawan dan sudah sangat efektif saat ini. Saya rasa tim bisa sukses tak lepas dari peran tim analisis," kata eks pemain Persebaya Surabaya itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Skor Indonesia (@skorindonesia) on

 

Tag

Berita Terkait

Latest