Nilai Pasar Gareth Bale Lebih Kecil daripada Takefusa Kubo

1 Agustus 2020, 21:00 WIB
Pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Real Mallorca, Takefusa Kubo. /(Twitter.com/LaLiga)
Penulis: Hesti Puji Lestari
Editor: Okky Herman Dilaga

  • Takefusa Kubo disebut lebih bernilai ketimbang Gareth Bale.
  • Harga Kubo kini lebih tinggi ketimbang seniornya itu.
  • Selain itu, penampilan Kubo musim ini juga lebih berkelas ketimbang Gareth Bale.

SKOR.id - Pemain asal Jepang, Takefusa Kubo, disebut memiliki nilai yang lebih tinggi ketimbang seniornya, Gareth Bale.

Dilansir dari Transfermarkt, Kubo kini memiliki banderol harga sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp519 miliar. Sementara harga Bale turun menjadi 28 juta euro (Rp484 miliar) saja.

Padahal, Bale turut serta mengangkat trofi juara Liga Spanyol bersama Real Madrid beberapa waktu lalu.

Sementara Kubo, yang menjalani masa peminjaman ke RCD Mallorca, harus menyaksikan timnya terdegradasi ke Divisi Segunda mulai musim depan.

Namun, penurunan harga bintang asal Wales itu dinilai wajar. Bale tak cukup memberi kontribusi yang berarti atas kemenangan Real Madrid musim ini.

Menurut statistik, sang pemain hanya berada di lapangan selama 1.260 menit saja sepanjang musim ini. Angka tersebut bahkan lebih sedikit ketimbang dua pemain muda Los Blancos, Vinicius dan Rodrygo yang masing-masing mencatatkan masing-masing 1.817 menit dan 1.635 menit.

Eden Hazard yang lama menepi karena dihantam cedera saja masih mencatatkan menit yang lebih banyak ketimbang Bale yakni 1.462 menit.

Hal ini menjadi imbas karena pelatih Zinedine Zidane tak lagi memainkan striker berusia 31 tahun tersebut sejak laga pekan ke-31 Liga Spanyol.

Winger Real Madrid, Gareth Bale, tertawa melihat rekan setimnya bertanding lawan Deportivo Alaves, di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat 10 Juli 2020. (Twitter/Red Wall News)

Sementara itu, meski Mallorca harus turun kasta. Takefusa Kubo tampil meyakinkan. Pemain berusia 19 tahun itu terhitung bermain  2.398 menit sepanjang musim ini.

Kubo juga mencetak empat gol dan memberikan lima assist untuk Mallorca. Mengacu pada hal tersebur, harga pemain muda Asia ini melampaui Gareth Bale yang merupakan seniornya di Real Madrid.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Barcelona Lainnya:

Terkuak, Eder Sarabia Sudah Lama Tak Suka dengan Lionel Messi

5 Pemain yang Berpotensi Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam Ballon d'Or 2020

Tag

Berita Terkait

Latest