Bek Barcelona Sebut Karim Benzema Penyerang Prancis Terbaik di Dunia

1 Juli 2020, 00:00 WIB
Striker Karim Benzema (kanan) ketika merayakan gol ke gawang Valencia, di Stadion Alfredo Di Stefano, 18 Juni 2020. /(Twitter La Liga)
Penulis: Hesti Puji Lestari
Editor: Dini Wulandari

SKOR.id - Pemain Barcelona, Clement Lenglet, mengklaim jika Karim Benzema adalah penyerang asal Prancis terbaik di dunia.

"Tidak ada keraguan bahwa Karim Benzema adalah salah satu penyerang Prancis terbaik dalam sejarah," katanya dilansir dari Sportkeeda.

Wajar jika bek asal Prancis itu menilai seniornya demikian. Karim Benzema menjadi aktor kemenangan 1-0 Real Madrid atas Espanyol di Stadion RCDE, Minggu (28/6/2020) waktu setempat.

Satu gol kemenangan Madrid dicetak oleh Carlos Casemiro pada menit ke-45+1. Meski begitu Benzema justru yang banyak mendapat sorotan dalam gol tersebut lantaran assist spektakulernya.

Penyerang asal Prancis tersebut berhasil membuat operan backheel cerdik yang mampu dituntaskan Casemiro dengan baik.

Bukan hanya menjadi sorotan sejumlah pemain di Liga Spanyol. Umpan tumit kaki pemain berusia 31 tahun itu pun mendapat pujian dari pelatih Zinedine Zindane.

"Saya rasa itu adalah salah satu performa terbaik Karim Benzema," ujar Zidane seusai laga.

Selain memberi komentar tentang penampilan ciamik Benzema, Clement Lenglet juga memberi opininya terhadap kompatriotnya yang lain, Antoine Griezmann.

Meski Griezmann dianggap belum tampil meyakinkan bersama Blaugrana musim ini,namun Lenglet merasa jika rekannya itu tak buruk-buruk amat.

Bek Barcelona, Clement Lenglet (kiri) pernah bermain di Sevilla. (Twitter.com cnbarca)

"Untuk musim pertama, itu tidak buruk," kata Lenglet.

Griezmann menjadi bulan-bulanan suporter Barcelona setelah dianggap sebagai penyebab hasil imbang 2-2 Blaugrana melawan Celta Vigo, akhir pekan lalu.

Akibat hasil minim tersebut, Barcelona kini tercecer dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Dini hari nanti, Clement Lenglet dan kawan-kawanya akan menghadapi lawan tangguh, Atletico Madrid di Camp Nou.   

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Real Madrid lainnya: 

Tag

Berita Terkait

Latest