3 Penantang Liverpool di Liga Inggris Musim Depan versi Michael Owen

30 Juni 2020, 22:00 WIB
Liverpool, juara Liga Inggris musim 2019-2020 setelah 30 tahun penantian. /(Grafis: Iis Harianto Sabir/Skor.id)
Penulis: Hesti Puji Lestari
Editor: Teguh Kurniawan

SKOR.id - Mantan penyerang, Michael Owen, memberikan prediksinya tentang klub yang bisa jadi penantang gelar Liverpool di Liga Inggris musim depan.

Dilansir dari Football 365, ada tiga klub besar Inggris yang menurut Owen bisa menjegal laju The Reds untuk kembali mengangkat trofi Premier League 2020-2021.

Tiga klub tersebut adalah Manchester United, Manchester City, dan Chelsea. Pria yang kini berusia 40 tahun itu punya alasan masuk akal tentang prediksinya.

Pertama, adalah soal motivasi Man City. Setelah gagal mempertahankan mahkota, pasukan Pep Guardiola tentu akan berusaha balas dendam.

Di samping itu, Pep Guardiola juga bukan pelatih sembarangan. Ia diyakini akan mampu menemukan formula baru untuk kembali mengangkat trofi musim depan.

Chelsea juga telah mengontrak Hakim Ziyech dan Timo Werner untuk musim depan. Dua pemain tersebut diyakini bakal menjadi senjata andalan Frank Lampard untuk menantang superioritas Liverpool.

Sementara Manchester United tampaknya telah membaik di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer selama enam bulan terakhir.

Apalagi dengan kehadiran Bruno Fernandes yang membuat kreativitas serangan Setan Merah menjadi cukup bervariasi.

Mantan striker asal Inggris, Michael Owen. (Instagram/Michael Owen)

"Saya pikir Liverpool adalah tim yang sangat kuat, dan mungkin jadi yang terkuat untuk beberapa waktu ke depan," kata Owen kepada Premier League Productions.

"Tapi bukan berarti mereka tidak bisa kalahkan. Manchester City adalah tim yang fenomenal dan jika mereka berjuang kembali, mereka akan jadi penantang gelar yang hebat.

Manchester United juga memiliki progres baik dengan sangat cepat. Sementara Chelsea, membuat percikan besar dengan mendatangkan pemain muda potensial," tambahnya.

Liverpool memang tampil dominan sepanjang Liga Inggris musim ini, memastikan gelar juara dengan menyisakan tujuh pertandingan.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Liverpool Lainnya: 

4 Tahun Lalu Sadio Mane Tiba di Liverpool, Kini Juara Liga Inggris

5 Artikel Terpopuler Sepekan; Liverpool Juara, Para Artis Gembira


 

Tag

Berita Terkait

Latest