Kisah Darren Fletcher di Manchester United, Idola Pesepak Bola Muda Skotlandia

31 Mei 2020, 15:30 WIB
Mantan pemain Manchester United, Darren Fletcher, berfoto di depan toko Classic Football Shirt di Kota Manchester. /Twitter/Classic Football Shirt
Penulis: Nurul Ika Hidayati
Editor: Aditya Fahmi Nurwahid

  • Petenis Skotlandia, Jamie Murray, yang mengaku penggemar MU sangat mengagumi sosok Darren Fletcher.
  • Selama bertahun-tahun, Jamie menyaksikan Fletche menjadi sosok panutan bagi anak-anak muda yang tumbuh besar di negaranya.
  • Saat ini kakak petenis Andy Murray itu sudah bosan hanya menonton tayangan ulang dan berharap olahraga dimainkan kembali.

SKOR.id - Bintang tenis Skotlandia, Jamie Murray menyebut mantan gelandang Manchester United, Darren Fletcher, merupakan inspirasi nyata bagi anak-anak muda Skotlandia.

Darren Fletcher menikmati masa karier yang tidak terlupakan di Old Trafford.

Selama 20 tahun, Ia menjadi anggota vital dari sejumlah sukses tim asuhan Sir Alex Ferguson, meski seringnya luput dari sorotan publik.

Berita Manchester United lainnya: Manchester United Punya Rencana Lain untuk Paul Pogba

Namun yang sebenarnya, kata Jamie, Fletcher adalah seorang pemain sepak bola yang bersemangat, pekerja keras, dan berbakat.

Energi dan hasratnya menular, di dalam maupun di luar lapangan, ketika ia memikul tanggung jawab sebagai pemain salah satu klub terbesar di dunia.

Selama bertahun-tahun pula Jamie, 34, menyaksikan dari jauh ketika Fletcher pelan-pelan menembus jajaran skuat elite Old Trafford.

Hari Kamis lalu, kakak petenis Andy Murray ini merefleksikan sukses Fletch di klub dan level internasional, penting bagi mental anak-anak muda di negaranya, Skotlandia.

Berita Manchester United lainnya: Jesse Lingard Menolak Dijual Manchester United

"Ketika saya tumbuh dewasa, Manchester United adalah tim terbaik dan tentu saja, Sir Alex adalah pahlawan besar saya," ujar Jamie dalam pembicaraan bersama MUTV.

“Namun, ketika Darren Fletcher mulai masuk tim MU, banyak anak muda di Skotlandia yang menjadikannya sebagai inspirator."

Fletcher muncul sebagai sosok yang membuka semangat bakat muda Skotlandia untuk bisa menembus skuad tim besar.

“Fletch membuat anak-anak muda itu berpikir 'Jika dia bisa melakukannya, saya juga bisa melakukannya’,” kata Jamie.

Berita Manchester United lainnya: Manchester United Coret Pemain Ini dari Daftar Belinya

"Mereka memiliki seseorang yang bisa mereka jadikan panutan, yang tidak pernah terjadi dalam sepak bola Skotlandia selama beberapa tahun."

Seperti para pemain sepak bola, Jamie pun mengaku sangat menantikan olahraga kembali dilanjutkan di tengah perjuangan dunia dalam memerangi pandemi Covid-19.

Skuat Ole Gunnar Solskjaer telah kembali berlatih minggu lalu. Sang pelatih Manchester United mengaku puas karena tidak ada satu pemain pun yang mengalami kelebihan berat badan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Brilliant Day Out at Carrington ⚽️ @manchesterunited

A post shared by Jamie Murray (@jamie__murray) on

Jamie juga telah kembali ke lapangan tenis. Ia melakukan latihan pukulan dengan adiknya, Andy Murray, yang hampir kembali bugar setelah operasi pinggul.

“Kami kembali ke lapangan sekitar 10 hari lalu, dan itu bagus,” ujar Jamie.

Ini pertama kalinya Jamie menghabiskan banyak waktu di rumah selama kariernya di dunia tenis profesional. “Mungkin ini waktu terlama saya di rumah sejak usia 12-13 tahun.”

"Saya sungguh kehilangan tayangan olahraga secara langsung," ujar Jamie, yang pertama kali menyaksikan MU ketika mereka menang atas Tottenham selama musim Treble.

“Setiap orang yang juga penggemar olahraga saat ini berada di kapal yang sama. Sungguh membosankan hanya menonton tayangan ulang.”

“Saya lebih suka menonton olahraga ketika Anda tidak tahu apa yang akan terjadi di menit berikutnya. Saya pikir, begitu olahraga hidup kembali, secara umum dunia pun akan semakin baik karena banyak alasan."

Tag

Berita Terkait

Latest