Hasil Liga Jerman: Bayern Munchen Tundukkan Eintracht Frankfurt 5-2

24 Mei 2020, 01:54 WIB
Pemain sayap Bayern Munchen, Alphonso Davies, merayakan golnya ke gawang Eintracht Frankfurt, Sabtu 23 Mei 2020. /Bundesliga English/Twitter
Penulis: Hedi Novianto
Editor: Hedi Novianto

  • Bayern Munchen mengokohkan posisinya di puncak klasemen Liga Jerman usai menundukkan Eintracht Frankfurt 5-2.
  • Kemenangan ini menjadi balasan Bayern Munchen atas kekalahan di kandang Eintrach Frankfurt pada pertemuan pertama.
  • Bayern Munchen membuat rekor baru jumlah gol dalam 27 pekan Liga Jerman.

SKOR.id - Kemenangan 5-2 Bayern Munchen atas tim tamu Eintracht Frankfurt dalam pekan ke-27 Liga Jerman mengokohkan posisi mereka di klasemen sementara.

Dalam pertandingan perdana di kandang mereka di tengah pandemi Covid-19, Allianz Arena, Bayern Munchen seolah bukan lawan sepadan Eintracht Frankfurt.

Berita Bayern Munchen Lainnya: Manuel Neuer Ingin Jadi Kapten Bayern Munchen hingga 2023

Padahal pada pertemuan pertama musim ini di kandang Eintracht Frankfurt, Bayern Munchen menyerah 1-5.

Namun, dalam laga kali ini, Frankfurt tak bisa berbuat banyak walau masih mampu mencuri dua gol dari gawang kiper Jerman Manuel Neuer.

Bayern mulai membuka keran gol pada menit ke-17 melalui tembakan Leon Goretzka yang meneruskan operan striker Robert Lewandowski.

Empat menit menjelang turun minum, Bayern menggandakan keunggulan melalui gol Thomas Muller yang menyambar bola silang dari Alphonso Davies di sayap kiri.

Gol ini sempat dicek melalui VAR karena ada dugaan Muller berdiri di posisi offside. Namun, hasilnya Muller tipis masih di posisi onside.

Satu menit setelah istirahat, ketajaman Bayern belum berhenti. Kali ini Lewandowski mengoleksi gol ke-41 dirinya pada musim ini setelah menanduk bola silang Kingsley Coman.

Pada menit ke-52, Frankfurt sempat menipiskan ketinggalan melalui sundulan Martin Hinteregger. Kali ini, lini belakang Bayern cukup ceroboh saat mengantisipasi sepak pojok.

Gol itu seolah membakar semangat Frankfurt. Hinteregger pun mencetak gol keduanya pada laga ini sehingga menjadi pemain belakang dengan gol terbanyak di lima kompetisi top Eropa.

Namun, mental Bayern dalam laga kandang perdananya di tengah pandemi Covid-19 masih terjaga. Pada menit ke-61, Davies mengubah skor menjadi 4-2 dengan golnya.

Dan Bayern memastikan kemenangan 5-2 saat laga memasuki menit ke-74 berkat gol bunuh diri Hinteregger yang berusaha memotong bola untuk Muller.

Skor 5-2 yang bertahan hingga laga bubar ini membuat Bayern kian kokoh di puncak klasemen dengan nilai 61 atau unggul empat angka dari saingan terdekat, Borussia Dortmund.

Sedangkan Frankfurt duduk di posisi ke-13 dengan nilai 28 atau hanya berjarak lima angka dari zona degradasi.

Berita Liga Jerman Lainnya: Hasil Liga Jerman: VfL Wolfsburg 0-2 Borussia Dortmund

Bayern selayaknya bisa mencetak lebih dari lima gol karena memiliki sejumlah peluang emas yang menjanjikan. Namun begitu, kiper Frankfurt Kevin Trapp juga bermain apik dengan menggagalkan beberapa upaya tuan rumah.

Kendati demikian, Bayern tetap menciptakan rekor baru jumlah gol di Liga Jerman. Bayern Munich sudah mencetak 80 gol dalam 27 pertandingan Liga Jerman.

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-3-3): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng (Lucas Hernandez 73'), David Alaba, Alphonso Davies; Thomas Muller, Joshua Kimmich (Mickael Cuisance 85'), Leon Goretzka; Kingsley Coman (Joshua Zirkzee 85'), Robert Lewandowski, Ivan Perisic (Serge Gnabry 64').

Eintracht Frankfurt (4-2-3-1): Kevin Trapp; Almamy Toure, Stefan Ilsanker, Martin Hinteregger, Evan N’Dicka (Timothy Chandler 46'); Gelson Fernandes, Sebastian Rode (Daichi Kamada 71'); Danny da Costa (Eric Durm 76'), Mijat Gacinovic (Djibril Sow 71'), Filip Kostic; Andre Silva (Bas Dost 76').

Tag

Berita Terkait

Latest