Eks-Chelsea Remehkan Van Dijk, Legenda Liverpool Keberatan

24 Mei 2020, 00:39 WIB
Pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk, diremehkan bekas bintang Chelsea. /Instagram/Liverpool
Penulis: Hedi Novianto
Editor: Hedi Novianto

  • Eks-bintang Chelsea, Michael Ballack, meremehkan skill pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk.
  • Menurut Ballack, skill Virgil van Dijk biasa-biasa saja.
  • Komentar Ballack membuat legenda Liverpool, Steve Nicol, merasa kesal.

SKOR.id - Lantaran pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk, diremehkan bekas bintang Chelsea, legenda Liverpool pun keberatan.

Michael Ballack, bintang Chelsea pada kurun 2006-2010, menyebut kemampuan Virgil van Dijk biasa-biasa saja. Ballack menyatakan pemain Belanda itu beruntung main pada era ini.

Berita Virgil van Dijk Lainnya: Virgil van Dijk Bantu Selamatkan Keuangan Mantan Klubnya

"Virgil van Dijk sangat beruntung main pada era sekarang ketika tak ada Didier Drogba, Frank Lampard, Alan Shearer, Thierry Henry, Wayne Rooney, Rovin van Persie, Carlos Tevez, Emmanuel Adebayor, dan Diego Costa.

"Tidak heran orang pikir dia menjadi pemain bertahan terbaik di Liga Inggris," ujar Ballack.

Para pemain yang disebut orang Jerman berusia 43 tahun itu adalah rekan dan rivalnya semasa berkarier di Liga Inggris. Sembilan sosok itu adalah para mesin gol Liga Inggris.

Namun, komentar Ballack terhadap Van Dijk langsung dikecam legenda Liverpool, Steve Nicol. Lelaki Skotlandia yang membela 1981-1994 ini mempertanyakan letak kekurangan Van Dijk yang diremehkan Ballack.

"Jika kekuatan fisik Van Dijk yang diragukan, apakah artinya dia tak bisa berduel dengan penyerang lain? Bahkan Drogba?" kata Nicol yang saat ini menjadi pundit ESPN.

"Akan bagus sekali jika bisa menyaksikan duel antara mereka. Namun, bukan berarti Drogba akan memenangi duel dengan Van Dijk," lelaki 58 tahun ini menambahkan.

Nicol mengaku tak ingat ada penyerang di Liga inggris atau Liga Champions yang mampu melewati Van Dijk. Dan pemain 28 tahun itu juga dinilai punya skill bagus secara umum.

"Apakah dia bisa mengumpan? Ya, dia bisa. Saya ingin tahu bagian mana dari Van Dijk yang disebut Ballack akan mudah diatasi penyerang lain," ujar Nicol.

Penilaian berbeda terhadap pendapat Ballack juga disampaikan bekas pemain Chelsea lainnya, Craig Burley. Menurut orang Skotlandia yang membela Chelsea pada kurun 1989-1997 ini, Van Dijk punya segalanya untuk menjadi pemain terbaik Liga Inggris.

Lelaki 48 tahun ini memberi contoh bagaimana Van Dijk turut mengantar Liverpool maju ke final Liga Champions dua kali beruntun, satu di antaranya menjadi juara.

Berita Chelsea Lainnya: Michael Ballack Tak Menyesal Pernah Dilatih Jose Mourinho

Selain itu, Van Dijk juga disebut mampu berduel dengan penyerang Sergio Aguero (Manchester City) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

"Van Dijk berduel dengan pemain-pemain hebat seperti itu di Eropa. Saya kira Anda tak bisa menentukan siapa yang lebih baik di antara penyerang masa lalu dan masa kini," ujar Burley.

Pendapat miring Ballack terhadap Van Dijk seolah menjadi anomali. Sejumlah pelaku sepak bola masa lalu dan masa kini sudah mengakui bahwa Van Dijk adalah bek tengah terbaik di dunia saat ini.

Tag

Berita Terkait

Latest