Hasil Liga Jerman: Leverkusen Lompati Moenchengladbach usai Menang 3-1

23 Mei 2020, 23:21 WIB
Kai Havertz (tengah) menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-1 Bayer Leverkusen atas Borussia Moenchengladbach dalam Liga Jerman, Sabtu 23 Mei 2020. /Bundesliga English/Twitter
Penulis: Hedi Novianto
Editor: Hedi Novianto

  • Bayer Leverkusen melompati posisi Borussia Moenchengladbach di klasemen Liga Jerman usai menang 3-1.
  • Pemain muda Kai Havertz menjadi bintang kemenangan Leverkusen dengan memborong dua gol.
  • Kekalahan Gladbach menegaskan sinyalemen menjadi tuan rumah di tengah Covid-19 tak selalu menguntungkan.

SKOR.id - Papan atas Liga Jerman makin memanas setelah Bayer Leverkusen melompati posisi Borussia Moenchengladbach usai menang 3-1, Sabtu (23/5/2020).

Kemenangan itu membuat Leverkusen naik ke posisi ketiga dengan nilai 53. Sementara Moenchengladbach turun ke posisi empat dengan jarak satu poin.

Berita Bayer Leverkusen Lainnya: Rekor Kai Havertz di Leverkusen Akhirnya Terpecahkan

Pemain muda Kai Havertz menjadi bintang kemenangan Leverkusen. Pemain 20 tahun ini memborong dua gol.

Sumbangan pertamanya dicetak Havertz saat laga di Borussia Park baru berjalan tujuh menit dengan memanfaatkan operan Karim Bellarabi.

Marcus Thuram sempat membalas gol untuk Gladbach pada menit ke-52. Namun, Havertz kembali mencetak gol enam menit berselang.

Kali ini, gol dicetak dari titik penalti. Hadiah tembakan 12 pas diberikan wasit Soren Storks setelah Nico Elvedi melanggar Bellarabi.

Havertz pun menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah Liga Jerman yang mampu mengumpulkan 33 gol dalam karier seumur jagung. Pemain pertama adalah Klaus Fischer saat berusia 20 tahun 315 hari.

Dengan ketajamannya itu, tidak heran Havertz menjadi salah satu pemain paling diburu di Eropa saat ini. Liverpool dan Manchester City disebut tertarik merekrutnya.

Adapun Leverkusen belum berhenti mencetak gol. Pada menit ke-81, Sven Bender mencetak gol ketiga timnya usai menerima operan dari Kerem Demirbay.

Menjelang laga berakhir, Havertz nyaris mencetak hat-trick ketika bola tembakannya hanya melambung tipis di atas gawang Gladbach.

"Kami fokus untuk menang di sini dan berhasil. Kami memberi segalanya, jadi saya pikir kami memang pantas menang," ujar Havertz dilansir akun Twitter Bayer Leverkusen.

Sementara kekalahan bagi Gladbach seolah menegaskan sinyalemen bahwa menjadi tuan rumah di tengah pandemi Covid-19 yang membuat stadion kosong tanpa penonton tidak berarti menguntungkan.

Pekan lalu, hanya Borussia Dortmund yang meraih kemenangan di kandangnya. Sedangkan empat tuan rumah lainnya menelan kekalahan dan tiga lainnya hanya bermain imbang.

Sejauh ini pada pekan ke-27, hanya Hertha Berlin yang mengamankan poin penuh di kandangnya dengan kemenangan telak 4-0 atas rival sekota Union Berlin, Jumat (22/5/2020).

Berita Liga Jerman Lainnya: Hasil Liga Jerman: VfL Wolfsburg 0-2 Borussia Dortmund

Sedangkan pada hari ini, selain Gladbach, tuan rumah Feiburg menyerah 0-1 kepada Werder Bremen dan Wolfsburg kalah 0-2 dari tim tamu Borussia Dortmund.

Adapun tuan rumah SC Paderborn 07 dipaksa bermain 1 - 1 oleh Hoffenheim. Liga Jerman masih punya satu pertandingan lain pada hari ini, antara tuan rumah Bayern Munchen dan Eintracht Frankfurt.

Tag

Berita Terkait

Latest