Erling Haaland, Ancaman Terbesar Posisi Roberto Firmino di Liverpool

23 Mei 2020, 21:30 WIB
Unggahan Borussia Dortmund yang mengekspos pemain anyarnya, Erling Haaland pada 18 Januari 2020 /Instagram/bvb09
Penulis: Hesti Puji Lestari
Editor: Aditya Fahmi Nurwahid

  • Roberto Firmino menjadi salah satu tumpuan lini depan Liverpool sejak beberapa musim terakhir.
  • Trio yang dibentuknya dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane membuat The Reds punya salah satu lini depan tertangguh di Eropa.
  • Meski demikian, posisi Firmino dianggap tidak aman jika Erling Haaland berlabuh ke Liverpool di masa depan.

SKOR.id - Posisi Roberto Firmino sebagai gelandang tengah Liverpool tidak sepenuhnya aman, terutama jika Erling Haaland datang.

Prediksi tersebut disampaikan oleh mantan pemain Liverpool, John Barnes, dalam sebuah tanya jawa beberapa waktu lalu.

Menurut Barnes, Erling Braut Haaland menjadi satu-satunya pemain yang bisa menggulingkan posisi Roberto Firmino sebagai andalah Jurgen Klopp saat ini.

Berita Liverpool lainnya: Vitolo Bangga Pernah Taklukkan Liverpool di Anfield yang Angker

"Jika dia (Haaland) bermain bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane bermain alias menggantikan Roberto Firmino, dia akan luar biasa," kata Barnes.

"Dia akan tumbuh lebih besar, lebih percaya diri, dia hanya akan lebih bijak dengan caranya sendiri dan akan menyelesaikan peluang dengan manis," ucapnya menambahkan.

Liverpool disebut punya salah satu trio lini depan yang paling tangguh di Eropa saat ini. Mereka adalah Mo Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Berita Liverpool lainnya: Adrian: Jan Oblak Aktor di Balik Kemenangan Atletico atas Liverpool

Metro pernah menyebut jika Jurgen Klopp belum berniat memecah trio lini depannya itu. Sebab mereka menyumbang kontribusi terbesar atas kesuksesan Liverpool dua musim ini.

Bahkan, pemain bidikan The Reds, Timo Werner pun, disebut tak bisa memecah formasi tangguh buatan Klopp tersebut jika ia bergabung.

Hal itu berbeda dengan Erling Braut Haaland. Striker berusia 19 tahun itu berhasil mencetak 41 gol dalam 34 pertandingan untuk RB Salzburg dan Borussia Dortmund.

Dan menurut John Barnes, karakteristik pemain milik Borussia Dortmund itu bakal cocok dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane di Liverpool.

 

Tag

Berita Terkait

Latest