Watford Tawarkan Stadion Vicarage Road untuk Bantu Memerangi Covid-19

26 Maret 2020, 07:30 WIB
Pemandangan dari salah satu sudut stadion milik Watford, Stadion Vicarage Road, menjelang pertandingan Watford melawan Liverpool di Liga Inggris pada 29 Februari 2020. /Justin Tallis/AFP
Penulis: Gregorius Devanda
Editor: Hedi Novianto

  • Klub Liga Inggris, Watford, menawarkan Stadion Vicarage Road kepada NHS untuk membantu memerangi pandemi Covid-19.
  • Nantinya Stadion Vicarage Road akan digunakan untuk ruang perawatan staf NHS, ruang pertemuan, dan tempat penitipan anak.
  • Pemilik Watford, Scott Duxburry, akan melakukan apa saja untuk membantu staf NHS beserta keluarga mereka dalam situasi ini.

SKOR.id - Klub Liga Inggris, Watford, menawarkan Stadion Vicarage Road kepada NHS untuk membantu mereka memerangi pandemi Covid-19.

Nantinya NHS --lembaga kesehatan publik di Inggris-- akan menggunakan tempat di sebelah Rumah Sakit Watford. Pemilik Watford, Scott Duxburry, juga bersedia melakukan apa saja demi melawan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Man United dan Man City Bergabung Lawan Wabah Virus Corona

Juru bicara NHS Trust (WHHT) Rumah Sakit West Hertfordshire pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Watford.

Vicarage Road nanti akan memberi ruang untuk perawatan staf NHS, ruang pertemuan, serta tempat penitipan anak.

"Kami harus melupakan sepak bola sekarang dan berkonsentrasi melakukan semua yang kami bisa untuk NHS, khususnya Rumah Sakit Umum Watford," ucap Duxburry.

Ia beranggapan lokasi stadion mereka sangat strategis karena berdekatan dengan rumah sakit. Dirinya juga akan melakukan apa saja untuk membantu staf NHS beserta keluarga mereka dalam situasi sekarang ini.

"Pesan pemerintah Inggris adalah 'melakukan apapun yang diperlukan'. Demikian juga kami akan melakukan 'apapun yang diperlukan' di Vicarage Road untuk NHS dan stafnya," Duxburry menambahkan.

Kepala Eksekutif WHHT, Christine Allen, mengungkapkan pihaknya juga memerlukan ruang ekstra untuk menjalankan hal-hal seperti latihan pernapasan bagi para staf klinik agar mereka dapat merawat pasien dengan kesulitan bernapas.

"Kami membutuhkan lebih banyak ruang sehingga kami tetap dapat berpegang pada pedoman penting tentang jarak sosial untuk sesi induksi staf kami dan untuk pertemuan penting dengan para senior kami," ucap Allen.

Baca Juga: Sergio Ramos Berkolaborasi dengan UNICEF Memerangi Covid-19

Ia juga berterima kasih kepada Watford atas bantuan yang mereka berikan. Dengan bantuan yang diberikan, menurutnya NHS bisa bekerja dengan aman dalam situasi yang penuh tantangan ini.

Tag

Latest