Sebastian Vettel Berpeluang Gabung Racing Point

1 Agustus 2020, 21:20 WIB
Pembalap asal Jerman Sebastian Vettel dikabarkan mendekat ke beberapa tim di Formula 1 untuk musim 2021. /Twitter/Scuderia Ferrari
Penulis: Muhamad Fadli Ramadan
Editor: Hedi Novianto

SKOR.id - Situasi Sergio Perez di Racing Point seolah membuka pintu bagi Sebastian Vetel untuk bergabung.

Prinsipal Racing Point Otmar Szafnauer menegaskan bahwa Sergio Perez tak punya klausul spesial dalam kontraknya. Artinya, Racing Point tidak otomatis bisa memperpanjang kontraknya setelah 31 Juli 2020.

Situasi itu membuat Sebastian Vettel punya peluang untuk bergabung dengan tim berjuluk Pink Mercedes itu pada tahun depan.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Vettel harus membuat keputusan sebelum 31 Juli 2020 jika ingin bergabung dengan Racing Point pada tahun depan.

Namun, kabar terbaru dari Racing Point membuat pembalap asal Jerman ini bisa lebih tenang dalam memikirkan masa depannya di Formula 1 (F1).

Adapun Sergio Perez sudah mengatakan bisa hengkang dari Racing Point agar ada ruang bagi Vettel.

"Kami biasanya tidak suka mengungkapkan rincian kontrak kami," kata Szafnauer seperti dikutip dari Motorsport.com.

Aksi dua mobil milik Racing Point dalam sesi balapan F1 GP Styria 2020 di Red Bull Ring, Austria, pada Minggu (12/7/2020). Twitter.com/RacingPointF1

"Tapi saya dalam kesempatan ini perlu saya jelaskan bahwa opsi kontrak itu tidak benar. Jadi tidak ada masalah dengan itu," katanya melanjutkan.

Sergio Perez dan Racing Point belum membicarakan perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada akhir tahun ini.

Sebelumnya Sergio Perez mengatakan bahwa ada kesepakatan soal pemutusan kontrak lebih awal yang sebagian besar berkaitan perjanjian sponsor. Opsi itu ada dalam kontrak lamanya dengan Racing Point.

Tetapi di sisi lain, Sebastian Vettel mengatakan tak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk masa depannya.

"Saya harus bersabar dan menunggu sedikit lebih lama. Mungkin dalam beberapa pekan ke depan, atau lebih lama dari itu," kata juara dunia F1 empat kali ini.

"Tidak ada yang berubah meski telah melakoni tiga balapan. Saya tidak terburu-buru. Saya ingin memastikan membuat keputusan yang tepat untuk diri sendiri," tambah pembalap 33 tahun ini.

Sergio Perez tak bisa mengikuti putaran keempat F1 2020 di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 31 Juli-1 Agustus, setelah hasil tes menunujukkan dirinya positif virus corona (Covid-19).

Posisi pembalap asal Meksiko itu diisi oleh Nico Hulkenberg yang menunjukkan performa mengesankan dengan mobil Racing Point, RP20.

Pada latihan bebas ketiga, Hulkenberg berhasiil menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu terbaik 1 menit 26,872 detik.

Itu menunjukkan bahwa mobil Racing Point mengalami peningkatan besar. Jika dikendarai oleh pembalap berkualitas maka seluruh potensi mobil bisa dikeluarkan.

Vettel mengatakan bahwa dirinya hanya ingin menerima tawaran yang dapat menjanjikan gelar juara dunia.

Melihat performa Racing Point saat ini, Sebastian Vettel bisa saja berpeluang merebut kemenangan dan gelar pada F1 tahun depan.

Ikuti juga Instagram, Facebook, YouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Baca berita MotoGP lainnya:

Hasil FP3 F1 GP Inggris 2020: Mercedes Dominan, Sebastian Vettel Masih Keteteran

Sebastian Vettel Optimistis Hadapi Lomba di Silverstone

Tag

Berita Terkait

Latest