Ferrari Belum Putuskan Masa Depan Sebastian Vettel

26 Maret 2020, 10:15 WIB
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, usai finis sebagai runner up F1 GP Brasil 2019 yang berlangsung di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, Brasil, 16 November 2019. /Nelson Almeida/AFP
Penulis: Muhamad Fadli Ramadan
Editor: Lily Indriyani

  • Ferrari belum bisa menentukan masa depan Sebastian Vettel dalam waktu dekat.
  • Charles Leclerc senang bertandem dengan Sebastian Vettel tapi mendukung apa pun keputusan Ferrari.
  • Ferrari dikabarkan tertarik mendatangkan Daniel Ricciardo.

SKOR.id – Scuderia Ferrari Mission Winnow belum menentukan masa depan Sebastian Vettel yang kontraknya bakal habis usai Formula 1 (F1) 2020.

Praktis, pabrikan asal Italia tersebut baru mengamankan jasa Charles Leclerc yang sudah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2024.

Muncul anggapan, Ferrari lebih mementingkan Charles Leclerc ketimbang Sebastian Vettel. Namun, langsung dibantah Prinsipal Ferrari, Mattia Binotto.

Baca Juga: Olimpiade Ditunda, NOC Indonesia Pastikan Pelatnas Tetap Jalan

"Diskusi dengan Sebastian sudah dimulai sejak lama. Kami berbicara mengenai kontrak sebelum Natal, tahun lalu, dan berlanjut hingga saat ini."

Menyatukan dua pembalap yang punya determinasi tinggi seperti Leclerc dan Vettel dalam satu tim, memang berisiko. Namun, hal itu disadari Ferrari.

Musim lalu, keduanya kerap bersaing di trek hingga merugikan tim. Meski begitu, Leclerc menegaskan hubungannya dengan Vettel sangat baik.

"Memang ada momen yang sulit, tahun lalu. Tapi, tak ada yang berubah dalam ikatan kami sebagai rekan setim. Saya pikir, itu hal yang bagus," ujarnya.

Leclerc finis keempat dalam klasemen akhir pembalao F1 2019, sedangkan Vettel satu tingkat di bawahnya. 

Melihat capaian ini, tak sedikit yang memprediki bahwa Ferrari bakal mendepak Vettel. "Saya beruntung mendapatkan kontrak jangka panjang."

"Tapi, saya juga memahami posisi Sebastian yang hanya menyisakan satu tahun. Ini tak akan mengganggunya karena dia pembalap yang kuat," Leclerc menambahkan. 

Baca Juga: Soal Wacana Penundaan PON, PB PON Ikut Ketetapan Pemerintah

Pembalap asal Monako itu mengatakan, semua keputusan ada di tangan para petinggi Ferrari. Ia akan mendukung apa pun hasilnya. 

"Saya sangat senang bertandem dengan Sebastian. Tapi, saya juga akan menghargai keputusan Ferrari jika mereka ingin melakukan perubahan." 

Kabar terbaru mengatakan Ferrari tertarik mendatangkan Daniel Ricciardo yang kini memperkuat Renault. Terlebih, Ferrari bisa memberinya mobil kompetitif. 

Tag

Berita Terkait

Latest